Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (Bali) (DPS) - Melbourne (MELA)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Melbourne

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.212.041

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

34

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 4389 kilometer

5 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Jetstar

Melbourne Tullamarine, Melbourne Avalon, dan Melbourne Essendon

3 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Bali ke Melbourne

Informasi ini benar per 27 Juli 2016

 

Penerbangan langsung dari Bali ke Melbourne

Terdapat dua maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Bali ke Melbourne, yaitu AirAsia dan Garuda Indonesia. Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan tiba di Bandara Melbourne Tullamarine.  

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Bali ke Melbourne

Skyscanner bisa membantu Anda dalam pencarian tiket pesawat murah dan promo dari Bali ke Melbourne. Klik  tautan berikut untuk memilih tiket pesawat termurah:  

Skyscanner juga akan membantu Anda untuk memberikan informasi jika terjadi perubahan harga tiket pesawat. Anda cukup menyantumkan alamat email Anda pada halaman pencarian di Skyscanner. Klik tautan berikut untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan info harga ini: http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

Informasi penting Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) dan Bandara Melbourne Tullamarine (MEL) 

  • Datang dengan tepat waktu

Untuk menuju Bandara Ngurah Rai, Anda bisa menumpangi taksi atau Bus Sarbagita. Rata-rata biaya taksi dari pusat kota Denpasar adalah Rp. 70.000,- hingga Rp. 120.000,- bergantung pada kepadatan lalu lintas pada saat itu. Jika Anda menginap di sekitar Kuta, biaya taksi berkisar antara Rp. 25.000,- hingga Rp. 40.000,-.  

Pilihan yang lebih murah adalah dengan menumpangi Bus Sarbagita. Hanya dengan biaya Rp. 3.500,- Anda bisa sampai di bandara. Akan tetapi, Bus Sarbagita sering mengalami keterlambatan karena belum tersedia jalur khusus untuk bus ini sehingga kemacetan lalu lintas pun tidak bisa dihindari. Trayek Bus trans Sarbagita yang menuju bandara adalah sebagai berikut: Terminal Pesiapan - Terminal Mengwi - Jalan Raya Kapal - Jalan Kargo Permai - Jalan Mahendradata - Jalan Gunung Soputan - Jalan Imam Bonjol - Sunset Road - Patung Dewa Ruci- Jalan Bypass Ngurah Rai - Bandara Ngurah Rai. 

Untuk penerbangan internasional, sebaiknya Anda tiba di bandara paling lambat 2 jam sebelum waktu keberangkatan untuk check-in dan pengecekan identitas di imigrasi.  

  • Informasi terminal 
  • Terminal di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) 

Bandara Ngurah Rai memiliki dua buah terminal, yaitu terminal domestik dan internasional. Fasilitas yang tersedia di terminal internasional sangat lengkap, seperti wifi gratis di boarding area, spa di lantai 1 dan 2 terminal internasional, minimarket, butik, lounge, toko buku, dan berbagai jenis restoran dan kedai kopi. Restoran yang tersedia seperti Starbucks, Bangi Kopitiam, Solaria, Ayam Betutu Gilimanuk, Bakso Lapangan Tembak Senayan, dan lain-lain. Klik tautan berikut untuk memperoleh informasi lebih lengkap mengenai Bandara Ngurah Rai: https://www.skyscanner.co.id/bandara/dps/denpasar-(bali)-bandara.html  

  •  Terminal di Bandara Melbourne Tullamarine (MEL) 

Bandara Melbourne terbagi menjadi 4 terminal. Terminal 1 dikhususkan untuk penerbangan domestik oleh Qantas Airways, terminal 2 dikhususkan untuk penerbangan internasional, terminal 3 digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Virgin Australia, sedangkan terminal 4 digunakan oleh maskapai Jetstar, Tigerair, dan Regional Express Airlines dalam penerbangan domestik.  

Di sepanjang terminal, terdapat banyak restoran, bar, toko souvenir, toko buku, toko pakaian, dan money changer. Temukan informasi lebih lanjut dan tiket pesawat murah ke bandara ini pada tautan berikut: https://www.skyscanner.co.id/bandara/mel/melbourne-tullamarine-bandara.html  

 Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Bali ke Melbourne

Dokumen yang perlu Anda bawa untuk rute penerbangan dari Bali ke Melbourne adalah paspor, visa, dan tiket pesawat. Anda perlu menunjukkan paspor dan tiket pesawat saat melakukan check-in. Setelah check-in, Anda akan memperoleh boarding pass.  

 Perbedaan waktu dari Bali ke Melbourne  

Perbedaan waktu antara Bali dan Melbourne adalah 2 jam, yaitu Melbourne 2 jam lebih cepat daripada Bali.  

 Informasi mengenai cuaca di Melbourne dan waktu terbaik untuk mengunjungi Melbourne 

Melbourne memiliki empat musim, yaitu musim panas (Desember sampai Februari), musim gugur (Maret sampai Mei), musim dingin (Juni sampai Agustus), dan musim semi (September sampai November). Waktu terbaik untuk mengunjungi Melbourne adalah pada musim gugur dan musim semi. Pada musim ini, suhu tidak terlalu panas maupun terlalu dingin dan jumlah wisatawan yang berkunjung tidak banyak. Di musim gugur, terdapat beberapa festival penting yang saying bila dilewatkan, seperti Future Music Festival, Melbourne Fashion Festival, Melbourne Food & Wine Festival, dan Formula One: Australian Grand Prix. Semua festival tersebut jatuh pada bulan Maret. Sedangkan di musim semi, terdapat Melbourne Winter Festival, Melbourne Writer’s Festival, Melbourne Fringe, Australian Football League Grand Final, dan Melbourne Cup.  

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Melbourne 

Harga rata-rata satu porsi makanan di restoran kelas bawah di Melbourne adalah A$15.00 atau sama dengan Rp. 150.000,-, sedangkan di restoran kelas menengah keatas, harga makanan untuk 2 orang rata-rata A$80.00 atau sekitar Rp. 800.000,-. Jika Anda ingin makan di restoran cepat saji seperti McDonalds, harga untuk satu porsi kombo adalah A$10.00 atau sekitar Rp. 100.000,-. Untuk secangkir kopi cappuccino, harga rata-rata A$3.90 atau sekitar Rp. 40.000,-.  

Biaya transportasi di Melburne seperti taksi dimulai dengan harga A$4.10 dengan kenaikan A$1.62 per kilometernya. Sedangkan harga tiket untuk transportasi lokal di Melbourne adalah A$3.80.  

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Melbourne  

Terdapat beberapa pilihan transportasi untuk menuju ke pusat kota dari bandara atau sebaliknya diantaranya: 

  • Taksi: 
    Taksi tersedia di lantai dasar di luar Terminal 1, antara Terminal 2 dan 3, dan di lantai dasar pusat transport (transport hub) diluar Terminal 4. Biaya taksi padadasarnya bervariasi, bergantung pada jarak, lokasi, dan waktu. Biaya tambahan akan dikenakan pada hari libur, ketika memesan lebih awal, membayar dengan kartu debet/kredit, melewati jalan toll, dan ketika terdapat 5 atau lebih penumpang. Menggunakan taksi dari bandara akan dikenakan biaya tambahan A$2.70.  

    Untuk menuju ke pusat kota Melbourne (Federation Square) dari bandara Melbourne Tullamarine, biaya taksi diperkirakan sekitar A$60.00 – A$65.00 atau sekitar Rp. 600.000,- hingga Rp. 650.000,- (biaya ini sudah termasuk pajak bandara dan toll). Biaya ini tergantung dari tempat tujuan Anda, gunakan taxi fare estimator untuk mengetahui harga taksi ke tempat tujuan Anda.  

    Anda bisa melakukan pemesanan taksi lebih awal. Taksi yang Anda pesan ini akan datang menjemput Anda di karosel bagasi. Memesan taksi lebih awal akan dikenakan pajak bandara sebesar A$3.00 yang akan dibebankan pada Anda.  
  • Skybus Express 

Skybus adalah layanan bus ekspres yang bisa mengantarkan Anda dari bandara ke pusat kota. Bus ini beroperasi 24 jam termasuk pada hari libur dan datang setiap 10 menit sekali. Untuk satu kali perjalanan, harga tiket bus untuk dewasa adalah A$19.00 dan untuk anak-anak A$9.00. Jika Anda berangkat bersama keluarga dengan 1-4 anak-anak, maka harga bus hanya dibebankan pada penumpang dewasa.  

Tiket bus bisa Anda beli pada halte bus di bagian kedatangan atau membelinya secara online melalui http://www.skybus.com.au/  

  • Bus: 
    Anda bisa mendapatkan harga murah dengan menggunakan bus untuk menuju ke pusat kota. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu Myki yang bisa Anda peroleh di loket Skybus diluar Terminal 1 atau 3. Tarif penuh kartu Myki adalah A$6.00. 

    Untuk menuju ke pusat kota, maka Anda perlu mengkombinasikan perjalanan Anda dengan bus dan kereta atau tram. Bus nomor 901 berangkat dari bandara ke Broadmeadows Station dengan waktu perjalanan 20 menit. Lanjutkan dengan kereta menuju Flinders Street (pusat bisnis Melbourne). Sedangkan bus nomor 478, 479, dan 482 akan mengantarkan Anda dari bandara (halte dekat Terminal 4) ke Airport West Shopping Centre yang berlokasi dekat dengan tram nomor 59 menuju ke pusat kota.  
  • Sewa mobil:
    Pilihan lainnya adalah dengan menyewa mobil. Perusahaan penyewaan mobil yang tersedia di bandara ini seperti Avis, Budget, Europcar, Hertz, Thrifty, dan Redspot. Konter penyewaan mobil bisa Anda temukan di lantai dasar area parkir Terminal 1, 2, dan 3 atau di meja informasi di terminal domestik. Walaupun demikian, akan lebih baik jika Anda sudah memesan mobil sewa terlebih dahulu untuk menhemat waktu. Skyscanner bisa membantu Anda melakukan pencarian mobil sewa murah sesuai dengan budget Anda melalui tautan berikut:  
    http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil
    http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara  

Metode pembayaran yang diterima di Melbourne 

Mata uang yang digunakan di Melbourne adalah Australian Dollar (AUD). Jika dikonversi ke rupiah, 1 AUD sama dengan Rp 9.900,- (nilai konversi ini bisa berubah sewaktu-waktu). Dalam melakukan pembayaran di Melbourne, sebaiknya Anda menggunakan uang tunai daripada kartu kredit karena Anda kemungkinan akan mendapatkan harga konversi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tukarkanlah uang rupiah Anda ke dolar Australia sebelumnya. Anda bisa menukarkan uang Anda di bank atau tempat-tempat seperti Thomas Cook, American Express, Travelex, dan the Change Group.  

Tips wisata jika sedang berwisata di Melbourne 

Melbourne adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata, mulai dari taman hingga museum. Berikut beberapa tips berwisata di kota Melbourne: 

  • Tempat-tempat wisata populer di Melbourne diantaranya State Library of Victoria, Queen Victoria Market, Birrarung Marr, Royal Botanic Garden, Federation Square, Melbourne Cricket Ground, Melbourne Museum, Hosier Lane, Shrine of Remembrance, Fitzroy Gardens, dan masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya. 
  • Datanglah ke Melbourne Visitor Centre di Federation Square untuk mendapatkan informasi mengenai wisata kota Melbourne. Anda bisa mendapatkan brosur, peta beserta daftar festival-festival yang ada, souvenir, dan lain-lain yang bisa membantu Anda dalam menjelajahi kota ini. 
  • Wifi gratis tersedia di banyak lokasi, seperti Federation Square, Collins Place, Melbourne Central (level 3), dan Perpustakaan Umum.  
  • Di pusat kota, toko-toko biasanya hanya buka dari Senin hingga Sabtu, pukul 10.00 hingga 18.00. Akan tetapi, di hari Jumat, toko-toko buka hingga pukul 21.00. Di hari minggu, banyak toko yang buka hanya dari pukul 10.00 hingga 17.00. 
  • Memberikan tip bukanlah sebuah kebiasaan di Melbourne dan Australia pada umumnya. Namun jika Anda ingin memberikan tip untuk pelayanan yang baik di kafe atau restoran, 10% dari total harga sudah cukup.  
  • Untuk membeli tiket teater atau pertunjukan murah, Anda bisa datang ke Halftix yang berlokasi di Gedung Melbourne Twon Hall Administration dekat dengan ujung Collins Street. Tiket hanya bisa dibeli dengan uang tunai. 

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan promo ke Melbourne, ini saatnya Anda melakukan pencarian tiket pesawat di Skyscanner dengan mengunjungi tautan berikut

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.