Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (Bali) (DPS) - Melbourne (MEL)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Melbourne Tullamarine

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.393.262

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

34

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 4386 kilometer

5 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Jetstar

Melbourne Tullamarine dan Melbourne Essendon

2 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) menuju Melbourne

Beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Jetstar dan Qantas memiliki penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) ke Melbourne dengan bandara tujuan Bandara Melbourne Tullamarine. Tiket pesawat dari Denpasar (Bali) ke Melbourne tersedia dengan berbagai pilihan waktu keberangkatan.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Denpasar (Bali) ke Melbourne

Jetstar merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Denpasar (Bali) menuju Melbourne.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Melbourne

 Maskapai Waktu Keberangkatan  Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
Garuda Indonesia 21.30 Langsung - 5 jam 30 menit 06.00
Jetstar 14.25   Langsung   -   5 jam 35 menit   23.00  
Qantas

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Denpasar (Bali) ke Melbourne?

Informasi bandara di Denpasar (Bali) dan Melbourne

  • Informasi terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (Bali)

Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (Bali) saat ini memiliki dua buah gedung terminal yang baru. Satu gedung terminal untuk penerbangan domestik dan satu gedung untuk penerbangan terminal internasional.

Fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (Bali) saat ini sudah memenuhi standar sebagai bandara yang paling ramai dikunjungi di wilayah Indonesia bagian tengah. Fasilitas tersebut meliputi duty free, toilet, akses internet, ruang menyusui, mushola, ATM dan fasiltas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Melbourne?

Penerbangan tujuan Melbourne berada di terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (Bali).

  • Informasi terminal Bandara Melbourne Tullamarine

Bandara Melbourne Tullamarine merupakan salah satu bandara tersibuk kedua di Australia. Bandara Melbourne Tullamarine memiliki empat buat terminal diantaranya Terminal 1 untuk penerbangan domestik maskapai Qantas dan Jetstar. Terminal 2 untuk penerbangan internasional semua maskapai. Terminal 3 untuk penerbangan domestik maskapai Virgin Australia, Regional Express (REX) Airlines dan Skywest. Terminal 4 untuk penerbangan domestik maskapai Scoot.

Fasilitas di Bandara Melbourne Tullamarine saat ini terdiri dari penukaran uang, klinik, wifi, layanan bagasi, toilet, Hotel dan fasilitas lengkap lainnya.

Kedatangan dari Denpasar (Bali) berada di terminal internasional Bandara Melbourne Tullamarine yaitu Terminal 2.

Perbedaan antara Denpasar (Bali) dan Melbourne

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Denpasar (Bali) dan Melbourne. Waktu di Denpasar (Bali) 3 jam lebih lambat dibandingkan dengan waktu di Melbourne.

  • Informasi tentang cuaca di Melbourne

Melbourne memiliki cuaca yang cukup panas dengan suhu tahunan rata-rata 14.8 derajat celcius dengan curah hujan tahunan rata-rata 666 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Melbourne menggunakan mata uang Dollar Australia sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran dengan non tunai dapat diterima juga di Melbourne.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Melbourne

Dibutuhkan setidaknya A$ 16.00 atau Rp. 157,000 untuk satu kali makan di Melbourne.

Petunjuk liburan di Melbourne

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini adalah tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Melbourne:

  • Albert Park

Albert Park merupakan salah satu objek wisata di Melbourne yang paling sering dikunjungi. Di Albert Park setiap tahunnya selalu diadakan Formula 1 Grand Prix pada bulan Maret yang membuat tempat ini sangat terkenal.

  • Melbourne Aquarium

Melbourne Aquarium menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang wajid dikunjungi saat berada di Melbourne. Aneka satwa laut dari Samudra Selatan Dunia dipamerkan di Melbourne Aquarium. Pinguin dari Antartika menjadi satwa yang selalu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

  • Katedral St. Paul

Katedral St. Paul merupakan gereja yang dibangun pada tahun 1835 bergaya arsitektur trans gothic yang sangat menawan. Banyak wisatawan yang datang ke Katedral St. Paul untuk beribadah dan berjalan menyusuri setiap ruangan didalamnya.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Menaiki Trem City Circle untuk keliling kota Melbourne secara gratis dapat menjadi salah satu kegiatan saat berada di Melbourne.
  • Mengujungi berbagai museum yang ada di pusat buaya Federation Square.
  • Berpesiar mengarungi Sungai Yarra yang menjadi sungai terpenting di Melbourne.

Rekomendasi tempat penginapan di Melbourne

Berada di pusat kota Melbourne menjadikan hotel ini sangat dekat ke berbagai tempat menarik seperti Capitol Theatre dan Balai Kota Melbourne. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel yang berada di jantung kota Melbourne ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan standar bintang empat yang dimiliki oleh Atlantis Hotel Melbourne. Lokasinya sangat dekat sekali dengan Flagstaff Garden dan objek wisata menarik lainnya. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Berada dekat dengan Menara Eureka dan Block Arcade menjadikan Rendezvous sangat cocok dijadikan tempat menginap selama berkunjung di Melbourne. Layanan dan fasilitas lengkap ditawarkan oleh hotel bintang empat ini. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Melbourne yang terkenal

  • Melbourne Fringe Festival

Merupakan salah satu festival seni yang diadakan setiap tahun pada bulan September sampai awal Oktober. Banyak pementasan seni yang sayang jika dilewatkan seperti teater, komedi, pertujukan seni, film, cabaret dan seni menarik lainnya.

  • Melbourne International Art Fair

Perayaan yang biasa digelar setiap bulan Oktober selama 17 hari berturut-turut menampilkan berbagai seni pertunjukan seperti sirkus, visual arts, seni musik dan lain-lain. Melbourne International Art Fair ini telah dilangsungkan sejak tahun 1986 dan menjadi daya tarik wisata di Melbourne.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Melbourne

  • Mabrown

Salah satu restoran chinese yang paling terkenal di Melbourne adalah Mabrown. Menu andalan dari restoran Mabrown ini adalah quaill atau hidangan yang berbahan dasar burung dara. Saking terkenalnya restoran Mabrown mengharuskan setiap pelanggannya untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu jauh hari sebelum datang ke restoran ini.

  • Café et Pattiserie

Merupakan salah satu café yang berada di gang sempit kota Melbourne namun menawarkan hidangan yang sangat lezat seperti sandwich, salad dan kopi yang nikmat.

  • Kebab taxi

Merupakan restoran yang berada di Flemington Rd. Melbourne. Menu di Kebab Taxi sangat sederhana seperti ayam, kambing dan campuran ayam dan kambing sebagai isian dari kebab.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.