Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (DPS) ke Darwin (DRW)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Darwin

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.625.350

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

4

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1766 kilometer

2 jam 30 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Jetstar

Darwin

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Darwin (DRW)

Berkunjung ke Darwin dari Denpasar (Bali) terasa sangat mudah karena tersedia penerbangan langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Darwin (DRW). Maskapai yang melayani penerbangan langsung untuk rute ini adalah AirAsia, Indonesia AirAsia, dan Jetstar.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Darwin (DRW)

Maskapai AirAsia, Indonesia AirAsia, dan Jetstar merupakan maskapai bertarif rendah yang dapat mengantarkan anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) langsung ke Bandara Internasional Darwin (DRW).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Darwin (DRW)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Darwin (DRW):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
AirAsia Senin, Rabu, Jumat, Minggu 00.25-04.50
Indonesia AirAsia Senin, Rabu, Jumat, Minggu 00.25-04.50
Jetstar Senin, Selasa, Jumat, Sabtu 01.20-05.25

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Denpasar (Bali) (DPS) ke Darwin (DRW)?

Tarif penerbangan dari Denpasar (Bali) bersifat fluktuatif setiap harinya. Namun bisa dipastikan kalau tidak ada situs yang bisa memberikan harga tiket pesawat termurah selain di Skyscanner Indonesia. Selain itu, Aplikasi Skyscanner bisa anda unduh di smartphone ataupun tablet anda. Di aplikasi tersebut tersedia fitur bulan termurah untuk mencari harga tiket pesawat termurah di bulan-bulan yang anda inginkan dan dan fitur info harga yang berfungsi untuk menyaring harga tiket pesawat dari yang termahal sampai yang termurah. Untuk info lebih detail anda bisa cari di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.      

Informasi Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (Bali) (DPS) dan Bandara Internasional Darwin (DRW)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) memiliki 2 gedung terminal yaitu terminal penumpang domestik dan terminal penumpang internasional dengan lokasi yang berdekatan dan antar terminal bisa dicapai dengan berjalan kaki. Proses check-in dilakukan di lantai 1, lalu dilanjutkan untuk menuju ruang tunggu pesawat di lantai 2. Di tiap terminal tersedia fasilitas seperti wifi, mushola, toilet, pendingin suhu ruangan, ruang menyusui, ruang bebas merokok dan juga troli. Tersedia juga banyak gerai makanan dan minuman, outlet cenderamata dan berbagai macam toko.
  • Bandara Internasional Darwin (DRW) terletak 13 km dari pusat kota Darwin. Bandara ini menyediakan penerbangan domestik dan penerbangan internasional dalam satu gedung terminal besar. Gedung terminal ini memiliki 2 lantai yaitu lantai dasar dan lantai 1. Fasilitas yang tersedia di bandara ini adalah toilet, troli, money changer di lantai dasar aula kedatangan, loker, wifi, perlengkapan untuk penumpang disabilitas seperti kursi roda, dan mesin atm yang tersedia di sepanjang terminal.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Darwin (DRW) beroperasi?

Maskapai AirAsia, Indonesia AirAsia, dan Jetstar ke Darwin akan diberangkatkan melalui terminal internasional Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Denpasar (Bali) dan bandara
  • Taksi

Denpasar (Bali) tidak memiliki banyak pilihan transportasi umum sehingga taksi merupakan penyelamat bagi anda yang ingin menuju ke suatu tempat di seputaran kota dengan cepat termasuk untuk ke bandara. Tarif taksi ke bandara dari pusat kota Denpasar (Bali) adalah Rp. 80.000. Anda dapat menemukan taksi di seputaran kota Denpasar (Bali).

  • Bus Sarbagita

Bus Sarbagita menawarkan tarif perjalanan dari pusat kota ke bandara dengan jauh lebih murah. Carilah bus Sarbagita dengan keterangan “VIA BANDARA”. Bus dengan keterangan ini dapat anda temukan di halte-halte di kawasan Sanur. Tarif bus ini cuma Rp. 3.500

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara dan pusat kota Darwin
  • Shuttle bus

Shuttle bus dapat mengantarkan anda dari bandara sampai ke depan pintu rumah atau lobi hotel anda. Shuttle bus beroperasi dari pintu keluar terminal tepat diluar klaim barang dan bagasi. Fasilitas shuttle bus ini tersedia setiap hari, 24 jam. Tarif shuttle bus ini mulai dari Rp. 250.000 (AUD 23.28).

  • Taksi

Taksi tersedia berjejer di depan pintu keluar terminal. Taksi ini menggunakan argo, dengan estimasi biaya Rp. 320.000 (AUD 30) sampai ke kawasan Darwin CBD. Anda juga harus membayar tarif tol sekitar Rp. 32.000 (AUD 3).

  • Sewa mobil

Tersedia penyewaan mobil terpercaya di bandara ini seperti AVIS, Budget, Europcar dan Hertz.

Perbedaan antara Denpasar (Bali) dengan Darwin

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Antara Denpasar (Bali) dan Darwin terdapat perbedaan waktu 1,5 jam dimana waktu Darwin 1,5 lebih cepat daripada waktu di Denpasar (Bali).

  • Informasi mengenai cuaca di Darwin

Darwin memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Darwin ada baiknya anda datang pada bulan Mei hingga Oktober dimana pada saat ini suhu di Darwin cukup bersahabat yaitu antara 21oC hingga 32oC sehingga anda bisa beraktivitas di Darwin dengan nyaman.

  • Metode pembayaran yang diterima di Darwin

Untuk metode pembayaran yang digunakan di Darwin hampir sama dengan metode pembayaran di Denpasar (Bali). Selain dengan pembayaran tunai, anda juga bisa menggnakan metode pembayaran elektronik seperti menggunakan Master Card atau VISA. Mata uang yang diakui di Darwin adalah Dollar Australia, 1 AUD sekitar Rp. 10.525

  • Informasi tentang perkiraan biaya di  Darwin

Perkiraan biaya yang akan anda keluarkan perharinya selama di Darwin adalah sebagai berikut. Harga makanan di rumah makan menengah ke bawah sekitar AUD 22.50 atau sekitar Rp. 239.648 untuk sekali makan dan di restoran menengah ke atas berkisar AUD 80.00 sekitar  Rp. 400.000 untuk sekali makan. Harga segelas kopi cappucino adalah AUD 4.77 berkisar Rp. 50.834 dan untuk harga sebotol air mineral sekitar AUD 2.90 atau Rp. 30.888. Mahalnya biaya makan di Darwin bisa anda siasati dengan membeli makanan cepat saji yang harganya lebih murah seperti KFC, Mc Donalds, atau Subway.

Petunjuk liburan di Darwin

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Stokes Hill Wharf

Stokes Hill Wharf merupakan salah satu tempat wisata di Darwin, Northern Territory, Australia. Pada salah satu dermaga, terdapat sebuah tembok yang menggambarkan peristiwa pengeboman di dermaga ini dalam rangkaian penyerangan tentara Jepang ke Darwin. Keluarga dan rekan-rekan korban pengemboman memperingati pengeboman ini setiap tanggal 19 Februari. Saat ini, Stokes Hill Wharf kerap ramai karena kegiatan pariwisata dan kuliner. Waktu terbaik untuk pergi ke Stokes Hill Wharf adalah pada sore hari karena puluhan penduduk lokal dan turis, anak-anak hingga orang tua menghabiskan waktu sore untuk duduk-duduk ataupun menyantap berbagai macam kuliner yang ada disini sambil menikmati senja. Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus untuk bisa sampai di tempat wisata ini.

  • Crocosaurus Cove

Di Crocosaurus Cove, anda dapat menikmati sensasi berbeda dimana anda akan berenang bersama dengan buaya. Tempat yang berada di pusat kota Darwin ini terdapat sekitar 300 ekor buaya yang dapat kita amati dari dekat. Tidak hanya bisa berenang dengan buaya, namun anda yang memiliki keberanian tinggi diperkenankan menyentuh dan merasakan kulit buaya yang keras selama 20 menit. Australia memiliki dua jenis buaya, yaitu buaya air tawar (kerap disebut freshie) dan buaya air payau (warga setempat menyebutnya salties).

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Menikmati sunset di Mindil Beach

Hal yang anda dapat lakukan di Mindil Beach adalah menghabiskan sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Mindil Beach dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di Darwin. Bila anda berkunjung pada hari khusus Kamis dan Minggu malam dari bulan Mei hingga Oktober, anda akan melihat keramaian di tempat ini karena muncul pasar dadakan yang bernama Mindil Beach Sunset Market. Beragam benda yang dijual di pasar dadakan ini mulai dari cenderamata khas Australia, pakaian, perhiasan hingga kuliner lezat dari berbagai negara.

  • Bersantai di Darwin Waterfront

Anda dapat menghabiskan waktu di Darwin Waterfront dengan duduk-duduk, membaca buku, atau hanya bersantai sejenak. Anda juga dapat berolahraga seperti melakukan yoga atau bersepeda di track khusus yang tersedia di kawasan ini. Bagi anda yang ingin berbelanja dan menikmati kuliner khususnya seafood, terdapat sejumlah restoran yang bisa anda coba.  

  • Rekomendasi tempat menginap di Darwin

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi penginapan dengan harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas yang lengkap:

Hotel ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari penginapan karena lokasi hotel sangat mudah dijangkau, dekat dengan bandara serta dekat dengan berbagai tempat wisata yang ada di pusat kota Darwin seperti  Arena Balap Kuda Fannie Bay, Museum dan Galeri Seni Teritori Utara, George Brown Darwin Botanic Garden, Pantai Mindil serta Kasino SkyCity.  Hotel ini merupakan salah satu hotel berbintang empat yang lokasinya berjarak 3,5 km dari pusat kota serta fasilitas yang disediakan juga sudah sangat lengkap. Anda cukup membayar Rp. 1.158.054 dan sudah bisa menikmati segala fasilitas yang sudah disediakan di hotel ini serta mendapat kamar tipe double.

Hotel ini adalah  salah satu hotel berbintang tiga yang berada 6 km dari pusat kota Darwin. Hotel ini direkomendasikan karena dekat dengan Teater Brown's Mart, Smith Street Mall, Maningrida Arts & Culture dan Gereja Katedral Anglikan Christ Darwin. Dengan membayar sekitar Rp. 810.638 anda sudah dapat menginap di hotel ini.

  • Festival di Darwin yang terkenal
  • Darwin Festival

Darwin memiliki berbagai macam festival salah satunya adalah Darwin Festival yang sudah berlangsung dari tahun 1977. Festival ini merupakan sebuah acara untuk merayakan bangkitnya kota Darwin setelah hancur diterjang badai Tracy pada tiga tahun sebelumnya. Selama 2 minggu anda dapat menikmati Darwin Festival yang melibatkan partisipan dari berbagai macam kalangan, ada yang mempertontonkan teater, lawak, konser, film, sampai seminar.

  • Festival Garma

Festival Garma merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya khas Aborigin yang diadakan di Arnhem Land. Anda dapat mengenali lebih jauh mengenai tradisi dan kemeriahan festival suku Aborigin di festival ini. Festival Garma biasanya diadakan pada bulan Agustus dan diadakan selama 5 hari. Bila anda berkunjung ke festival ini anda akan mengetahui lebih lanjut mengenai lagu tradisional Yolngu, tarian seremonial, desain klan, pembuatan tombak dan proses berburu suku Aborigin. 

  • Makanan yang harus dicoba di Darwin beserta rekomendasi tempat makannya
  • Seafood

Anda akan menikmati sensasi berbeda setelah menikmati olahan seafood di restoran Osyter Bar Darwin. Osyter Bar Darwin merupakan salah satu restoran tersibuk. Anda dapat mencicipi berbagai macam olahan seafood yang dimasak dengan sangat lezat serta pelayanan yang sangat ramah. 

  • Steak

Darwin terkenal dengan penangkaran buayanya. Restoran Pee Wee's At The Point merupakan sebuah restoran yang patut direkomendasikan karena disini anda dapat menikmati steak yang sangat lezat dan uniknya adalah tersedia olahan daging buaya, barramundi dan kangguru. Semua makanan yang tersedia di restoran ini sangat lezat.

  • Restoran Hanuman

Restoran ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mencicipi hidangan ala Asia di Darwin. Restoran ini juga sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai salah satu restoran dengan makanan terbaik. Menu yang tersedia di restoran ini yang bisa anda pesan adalah kerang segar bumbu serai, brulee nasi hitam dengan daun pandan, dan makanan penutup seperti cokelat. Restoran ini buka pada pukul 9 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

 

 

Infomasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.