Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (Bali) (DPS) - Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Soekarno-Hatta Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 999.167

Maskapai penerbangan langsung

13

Penerbangan per pekan

376

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 984 kilometer

1 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Soekarno-Hatta Jakarta

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Bali ke Jakarta

Informasi ini benar per 27 Juli 2016

 

Penerbangan langsung dari Bali ke Jakarta

Maskapai seperti AirAsia, Sriwijaya Air, Lion Air, Citilink, dan Garuda Indonesia menyediakan penerbangan langsung dari Bali ke Jakarta. Penerbangan ini akan berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali dan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, pilihlah maskapai AirAsia, Lion Air, atau Citilink karena maskapai-maskapai tersebut tergolong ke dalam maskapai budget.  

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Bali ke Jakarta

Tiket pesawat murah dan promo terbaik bisa Anda dapatkan dengan melakukan pencarian pada Skyscanner melalui halaman masing-masing maskapai. Silahkan klik tautan berikut: 

Perubahan harga tiket pesawat akan diberitahukan oleh Skyscanner jika Anda mendaftarkan diri Anda pada layanan “Info Harga” dengan memasukkan alamat email serta tujuan penerbangan. Klik tautan berikut untuk informasi selengkapya.

Informasi penting Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) 

  • Datang dengan tepat waktu

Terdapat dua opsi transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke bandara Ngurah Rai, yaitu taksi atau Bus Trans Sarbagita. Biaya taksi bervariasi, tergantung jarak penginapan Anda dengan bandara. Dari pusat kota Denpasar, biaya taksi diperkirakan rata-rata Rp. 70.000,- hingga Rp. 120.000,-, tergantung pada lalu lintas pada saat itu. Biaya ini belum termasuk biaya tol jika melalui tol.  

Sedangkan, dengan menggunakan Bus Sarbagita, biaya perjalanan Anda ke bandara akan jauh lebih murah, yaitu hanya 3.500,-. Walaupun demikian, kekurangannya menggunakan bus ini adalah kedatangan bus ini sangat tidak bisa diprediksi sehingga ada kemungkinan Anda harus menunggu lama di halte. Hal ini karena Bus Sarbagita belum memiliki jalur khusus seperti halnya Bus Trans Jakarta. Trayek Bus trans Sarbagita yang menuju bandara adalah sebagai berikut: Terminal Pesiapan-Terminal Mengwi-Jalan Raya Kapal-Jalan Kargo Permai-Jalan Mahendradata-Jalan Gunung Soputan-Jalan Imam Bonjol-Sunset Road-Patung Dewa Ruci-Jalan Bypass Ngurah Rai-Bandara Ngurah Rai. 

Anda sebaiknya tiba di bandara paling lambat satu jam dari waktu keberangkatan pesawat karena Anda harus melalui proses check-in terlebih dahulu yang seringkali memakan waktu yang cukup banyak.  

  • Informasi terminal 
  • Terminal di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) 

Terdapat 2 terminal di Bandara Ngurah Rai, yaitu terminal domestik dan internasional. Bandara ini adalah salah satu bandara termegah di Indonesia dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Restoran maupun kedai kopi tersedia di dalam dan di luar terminal, seperti Starbucks, Bangi Kopitiam, Solaria, Ayam Betutu Gilimanuk, Bakso Lapangan Tembak Senayan, dan lain-lain. Wifi gratis tersedia di boarding area atau ruang tunggu. Selain itu, di terminal ini juga tersedia spa di lantai 1 dan lantai 2 di terminal internasional, minimarket, butik, lounge, hingga toko buku. Informasi lebih lengkap mengenai Bandara Ngurah Rai bisa Anda temukan di tautan berikut

  •  Terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) 

Terdapat tiga buah terminal di Bandara Soekarno-hatta, yaitu terminal 1, 2, dan 3. Terminal 1 dan 3 sering digunakan untuk penerbangan domestik, sedangkan terminal 2 sering digunakan untuk penerbangan internasional. Untuk berpindah dari satu terminal ke terminal lainnya, Anda bisa menumpangi shuttle bus gratis atau berjalan kaki. Akan tetapi, untuk pergi ke terminal 3, Anda harus menggunakan transportasi tertentu karena terletak cukup jauh dan terpisah dengan terminal lainnya. Terdapat sejumlah restoran, kedai kopi, tempat berbelanja, Wifi gratis, ATM di semua terminal, ruang merokok di Terminal 1 dan 2, serta Musholla di seluruh terminal. Informasi selengkapnya mengenai Bandara Soekarno-Hatta, bisa dicek dari tautan berikut

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Bali ke Jakarta

Tanda pengenal seperti KTP atau SIM dan tiket pesawat adalah dokumen penting yang harus Anda bawa untuk penerbangan rute ini.  

Perbedaan waktu dari Bali ke Jakarta  

Perbedaan waktu antara Bali dan Jakarta adalah 1 jam, dimana waktu Bali lebih cepat 1 jam daripada Jakarta. Perjalanan udara rute ini menempuh waktu kurang lebih 1 jam 45 menit.   

Informasi mengenai cuaca di Jakarta dan waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta 

Cuaca di Jakarta tergolong cukup panas dibandingkan daerah lain di Indonesia. Tingkat polusi yang tinggi menyebabkan Jakarta menjadi kota yang cukup lembap dan udara yang cenderung kotor. Walaupun demikian, Jakarta adalah ibukota Indonesia yang tentu saja menyimpan banyak daya tarik diluar cuaca itu sendiri.  

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta adalah saat musim kering karena saat musim hujan, banyak daerah yang mengalami banjir. Sehingga, untuk menghindari hujan deras dan banjir, musim kering (April-Oktober) waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Jakarta.  

Selain itu, Jakarta memiliki banyak festival yang juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mengunjungi Jakarta, diantaranya Java Jazz Festival (Maret), Pekan Raya Jakarta (Juni-Juli), Festival Kota Tua (Juli), dan Jakarta Great Sale (Juni-Juli) bagi Anda yang senang berbelanja.  

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Jakarta 

Rata-rata harga satu porsi makanan di warung makan atau restoran kelas menengah ke bawah adalah Rp. 35.000,-. Sedangkan untuk restoran menengah keatas, rata-rata harga makanan bisa mencapai Rp. 215.000,- untuk dua orang. Harga kopi cappuccino berkisar Rp. 35.000,-. Walaupun demikian, Anda tetap bisa menemukan makanan dengan harga yang lebih murah, misalnya makanan di warung tegal (warteg) atau warung di pinggir jalan.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Jakarta

Dari bandara menuju ke pusat kota Jakarta terdapat beberapa opsi transportasi yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan taksi, Bus Damri, atau menyewa mobil.  

  1. Taksi: 
    Biaya taksi dari bandara Soekarno Hatta ke pusat kota Jakarta (Gambir) berkisar antara Rp. 120.000,- hingga Rp. 150.000,- bergantung pada kepadatan lalu lintas. Terdapat banyak pilihan taksi yang bisa mengantarkan Anda dari bandara, yaitu Blue Bird, Borobudur, Borobudur Premium, Diamond, Ekpress, Gading, Gamya, Primajasa, Silver Bird Premium, Taksiku, Tiara Express Premium, dan White Horse Premium. Semua taksi ini bisa diperoleh di pintu keluar terminal kedatangan. Untuk mengetahui harga taksi secara lebih rinci sesuai tempat tujuan Anda, klik tautan berikut
  2. Bus Damri: 
    Biaya tiket Bus Damri dari bandara Soekarno-Hatta ke pusat kota (Gambir) atau sebaliknya adalah Rp. 40.000,-. Perjalanan ini ditempuh dalam waktu 30-45 menit. Loket pembelian karcis Bus Damri bisa Anda temukan di depan pintu keluar terminal kedatangan. Anda perlu menunggu datangnya bus di sekitar loket pembelian karcis tersebut.  
     
  3. Kendaraan sewa:
    Untuk memudahkan perjalanan, banyak wisatawan yang memilih untuk menyewa mobil. Mobil sewa yang tersedia di bandara Soekarno-Hatta adalah Garuda Biru, Golden Bird, Laks Prima Transport, Liga Utama Indonesia, dan Trac. Skyscanner bisa membantu Anda dalam pencarian mobil sewa melalui tautan berikut: 
    http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil  
    http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara

Metode pembayaran yang diterima di Jakarta 

Metode pembayaran yang digunakan di Jakarta pada umumnya adalah uang tunai, namun kini banyak tempat perbelanjaan sudah menyediakan alat untuk pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit, seperti mal, restoran, minimarket, dan lain-lain. ATM pada dasarnya tersedia di banyak lokasi, sehingga Anda pun tidak perlu khawatir untuk menarik uang tunai.  

Tips wisata jika sedang berwisata di Jakarta  

Jakarta adalah ibukota negara yang menyimpan berbagai keunikan. Walaupun demikian, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berwisata ke Jakarta, diantaranya: 

  • Jakarta merupakan kota metropolitan yang tergolong memiliki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu, perhatikanlah barang-barang bawaan Anda kemanapun Anda pergi untuk menghindari perampokan, pencopetan, dan bentuk kejahatan lainnya. 
  • Hindarilah bepergian di jam-jam padat lalu lintas, seperti jam masuk sekolah atau kantor (jam 6-9 pagi) dan jam pulang kantor (jam 4 sore -7 malam) agar Anda tidak terjebak dalam kemacetan. 
  • Manfaatkanlah transportasi masal di Jakarta yang cukup bervariasi, seperti Commuter Line (KRL), bus, atau angkutan kota (angkot). Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pengeluaran karena harga tiket untuk transportasi tersebut tergolong murah.  
  • Pesanlah hotel lebih awal. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hotel dengan harga yang lebih sesuai dengan budget Anda dan tidak kehabisan terutama saat high season seperti libur panjang sekolah. 
  • Tempat wisata populer di Jakarta diantaranya Monumen Nasional (Monas), Ancol Dreamland, Dunia Fantasi (Dufan), Taman Mini Indonesia Indah, Taman Suropati, Kebun Binatang Ragunan, Museum Nasional, Museum Fatahillah, Kota Tua, Pasar Tanah Abang, Pusat Perbelanjaan Mangga Dua, dan berbagai macam Mal yang berjumlah ratusan. 

Skyscanner bisa membantu Anda dalam pencarian tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Bali ke Jakarta dengan mengklik tautan berikut https://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/cgki/penerbangan-murah-ke-jakarta.html  

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.