Peta

Harga Tiket Pesawat Denpasar (Bali) (DPS) - Bima (BMU)

Informasi penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Bima

harga pulang-pergi termurah dari Denpasar (Bali) ke Bima pada bulan lalu

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Denpasar (Bali) ke Bima

2

penerbangan per minggu dari Denpasar (Bali) ke Bima

22

rata-rata waktu penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Bima, jarak total 389 kilometer

0 jam 45 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Denpasar (Bali) ke Bima pada bulan lalu

Wings Air

Bima

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Denpasar (Bali) ke Bima

Penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) ke Bima

Wings Air melayani penerbangan langsung dari Denpasar (Bali) ke Bima dua kali sehari setiap hari yang berangkat pukul 08.25 dan 11.55. Wings Air juga melayani rute tersebut dengan satu kali transit di Lombok yang berangkat pukul 10.25. Selain itu, Garuda Indonesia juga menawarkan penerbangan dari Denpasar (Bali) ke Bima dengan satu kali transit di Lombok, setiap hari pukul 11.25.

Maskapai budget yang terbang dari Denpasar (Bali) ke Bima

Maskapai Wings Air adalah maskapai yang menawarkan penerbangan bertarif rendah dari Denpasar (Bali) ke Bima.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Denpasar (Bali) ke Bima?

Anda penasaran untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Denpasar (Bali) ke Bima? Segera buka fitur notifikasi harga dari Skyscanner! Dijamin, penasaran Anda akan terjawab!

Informasi Penting tentang Bandara Ngurah Rai (DPS)

  • Datang dengan tepat waktu

Jarak dari pusat kota Denpasar ke bandara Ngurah Rai (DPS) adalah sekitar 13 kilometer ke arah Selatan. Bandara ini dapat dicapai dengan menggunakan taksi, kendaraan online, atau kendaraan pribadi. Jika Anda berangkat dari pusat kota Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk dapat mencapai bandara Ngurah Rai (DPS). Ada baiknya menyediakan waktu lebih banyak supaya tidak terlambat karena kemacetan yang kadang bisa terjadi.

  • Informasi terminal

Bandara Ngurah Rai (DPS) adalah bandara bertaraf internasional yang sangat sibuk. Maklum, Bali sendiri merupakan tujuan wisata domestik dan internasional yang sangat populer. Oleh karena itu, bandara ini menyediakan fasilitas yang lengkap di terminal domestik maupun internasionalnya demi kenyamanan penumpang. Mulai dari pertokoan, duty free shop, restoran, café, tempat ibadah, wifi, ATM, hingga penukaran uang.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Denpasar (Bali) ke Bima

Anda harus membawa KTP atau identitas resmi lainnya untuk dapat pergi dari Denpasar (Bali) ke Bima.

Informasi Penting tentang Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) Bima

  • Informasi terminal

Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) Bima merupakan bandara yang terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Namanya diambil dari sultan terakhir Bima ketika masih berbentuk kerajaan. Bandara kecil ini memiliki dua terminal, yaitu terminal A dan B, yang dilengkapi dengan fasilitas terbatas. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain adalah ruang ibadah (musholla), beberapa tempat makan, dan ATM.

Perbandingan antara Denpasar (Bali) ke Bima

  • Perbedaan waktu dari Denpasar (Bali) ke Bima

Tidak ada perbedaan waktu antara Denpasar (Bali) dengan Bima.

  • Informasi mengenai cuaca di Bima dan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima

Bima yang terletak di Nusa Tenggara Barat idealnya dikunjungi ketika musim panas sekitar bulan Juni hingga November. Secara umum, cuaca Bima cerah dan panas lembab khas udara pulau.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Bima

Harga-harga di Bima relatif tidak terlalu mahal dibandingkan dengan Denpasar (Bali). Contohnya, Anda dapat menikmati secangkir kopi di Bima dengan harga sekitar Rp 20.000,00 dan makanan khas Bima, seperti Uta Palumara Londe alias bandeng kuah santan dengan harga sekitar Rp 30.000,00. Selain itu, aneka jajanan khas Bima seperti Pangaha Rea alias kue jahe bisa Anda peroleh dengan harga Rp 1.000,00 saja per kuenya.

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Bima

Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) Bima dapat dicapai menggunakan taksi maupun kendaraan sewaan. Dari pusat kota Bima ke bandara maupun sebaliknya, Anda bisa menemukan taksi tanpa argo dengan tarif yang tidak menentu. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan sewaan yang sekalian dapat Anda gunakan juga untuk berkeliling Bima. Biasanya per hari, kendaraan sewaan dengan sopir tanpa bensin memiliki tarif sekitar Rp 500.000,00. Anda dapat menggunakan layanan khusus Skyscanner untuk menyewa kendaraan dengan mudah.

  • Metode pembayaran yang diterima di Bima

Pembayaran di Bima dapat menggunakan debit, kredit, maupun tunai. Namun, Anda disarankan untuk membawa uang tunai secukupnya karena metode yang paling umum berlaku adalah menggunakan uang tunai.

Tips wisata jika sedang berwisata di Bima

Bila Anda mendengar kata Bima, mungkin akan terlintas di benak Anda mengenai Gunung Tambora yang pernah meletus dashyat sekitar dua abad yang lalu. Gunung dengan kaldera terdalam di dunia ini memang layak dikunjungi bagi traveler yang mampir ke Bima. Nuansa alam yang indah, udara sejuk, dan pemandangan yang mencengangkan akan meninggalkan kesan dalam bagi kunjungan Anda ke Bima. Selain Gunung Tambora, ada lagi beberapa destinasi wisata yang juga patut Anda kunjungi di Bima, seperti:

  • Desa Maria Wawo

Merupakan desa tradisional Bima yang kaya akan adat-istiadat daerah setempat. Di sini, Anda dapat menikmati aneka atraksi budaya masyarakat, seperti adu kepala, syair-syair, dan aneka pertunjukan tradisional lainnya.

  • Pulau Ular

Terletak di Timur Laut dari Pantai Oi Caba, kecamatan Wera, Bima, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini unik karena dihuni oleh ribuan ular laut gelang (Laticauda colubrina) sehingga dinamakan Pulau Ular. Ular-ular tersebut konon katanya memiliki bisa yang lebih kuat dari ular kobra.

  • Pulau Satonda

Terletak di sebelah Barat Gunung Tambora dan memiliki danau asin di tengahnya. Pulau indah ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar empat hingga lima jam dari pusat kota Bima. Pemandangan indah, pantai cantik, dan danau asin yang unik merupakan suguhan yang ditawarkan Pulau Satonda.

  • Asi Mbojo

Merupakan istana dan juga museum budaya Bima yang merupakan pusat pemerintahan pada jaman Kerajaan Bima. Berbagai benda bersejarah dapat Anda temui di sini, seperti misalkan parang berukir gunti rante, aneka meriam kuno, hingga aneka perlengkapan sehari-hari dari busana hingga alat rumah tangga.

Nah, sudah siap untuk terbang ke Bima? Segera pesan tiket penerbangan murah Anda dari Denpasar (Bali) ke Bima dengan menggunakan Skyscanner!

 



Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.