Peta

Harga Tiket Pesawat Shanghai (CSHA) - Hong Kong International (HKG)

Informasi penerbangan dari Shanghai ke Hong Kong International

harga pulang-pergi termurah dari Shanghai ke Hong Kong International pada bulan lalu

Rp 2.330.531

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Shanghai ke Hong Kong International

8

penerbangan per minggu dari Shanghai ke Hong Kong International

250

rata-rata waktu penerbangan dari Shanghai ke Hong Kong International, jarak total 1243 kilometer

2 jam 15 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Shanghai ke Hong Kong International pada bulan lalu

Cathay Dragon

Hong Kong International

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah dari Shanghai ke Hongkong 

Penerbangan langsung dari Shanghai ke Hongkong 

Untuk menuju Hongkong dari Shanghai Anda bisa melakukan penerbangan dari dua bandara yang ada di Shanghai yaitu Bandara Shanghai Pu Dong dan Bandara Shanghai Hongqiao. Dari Bandara Shanghai Pu Dong anda bisa melakukan penerbangan langsung menuju Bandara Internasional Hongkong. Maskapai yang beroperasi di Bandara ini yaitu Dragonair, Hongkong Airlines, China Eastern, Spring Airlines, Shanghai Airlines, dan Cathay Pacific. Selain itu, Bandara Shanghai Hongqiao juga menyediakan penerbangan langsung menuju  Bandara Internasional Hongkong. Maskapai yang beroperasi untuk penerbangan langsung yaitu Hongkong Airlines, Dragonair, Shanghai Airlines, dan China Eastern.  

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Shanghai ke Hongkong?

Anda dapat mengunjungi website resmi Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan informasi tentang tiket murah dan promo dari Shanghai ke Hongkong. Anda juga bisa melihat promosi iklan dari maskapai yang memberikan harga tiket murah.  Selain itu Anda bisa mencari tiket murah biasanya ada untuk penerbangan saat hari biasa atau tidak pada saat akhir pekan.

Informasi penting seputar Bandara dan Bandara  

Datang dengan tepat waktu 

Jarak Bandara Shanghai Pu Dong dan Bandara Shanghai Hongqiao adalah 46.2 km dan 28.1 km dari pusat kota Shanghai. Untuk transportasi dari kota menuju Bandara Shanghai Pu Dong Anda bisa menggunakan kereta dengan waktu tempuh 7-10 menit serta tarif kurang lebih Rp.100.000 (50 Yuan). Sedangkan untuk menuju Bandara Shanghai Hongqiao Anda bisa naik taksi atau kereta. Untuk tarif taksi berkisar sekitar Rp.110.000 (60 Yuan) dan tarif kereta sekitar Rp.6000 (3 Yuan). Anda harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk check-in lebih awal sehingga Anda dapat melakukan proses imigrasi lebih cepat dan tidak terlambat untuk naik ke pesawat.  

Informasi Terminal 

  • Terminal Bandara Pudong (PVG) & Terminal Bandara Hongqiao (SHA) 

Bandara Shanghai Pu Dong merupakan bandara internasional utama yang terletak 30 km dari pusat kota Shanghai. Terdapat dua terminal di Bandara internasional ini. Setelah selesai proses pengecekan dan pengambilan barang di terminal bandara ini, jika perlu anda bisa menuju layanan barang bawaan, hotline, business centre, kendaraan listrik, jasa perbankan dan pos. Selain itu terdapt juga fasilitas umum lainnya seperti bar, restoran, café, serta toko.  

Bandara Shanghai Hongqiao merupakan bandara yang lebih banyak melayani penerbangan domestik.  Jarak bandara ini dari pusat kota sekitar 13 km. Sama seperti di bandara lain, sebelum keberangkatan pesawat Anda bisa langsung masuk menuju tempat check-in dan menyerahkan tiket dan juga identitas dan bagi penumpang internasional juga harus menyiapkan paspor dan Visa kunjungan ke Hongkong. Anda juga harus melalui pengecekan barang atau security check. Kemudian anda bisa menunggu di ruang tunggu sebelum keberangkatan pesawat. Untuk fasilitas yang ada di bandara ini hampir sama dengan yang terdapat di Bandara Shanghai Pu Dong.  

  • Terminal Bandara Internasional Hongkong (HKG) 

Bandara Internasional Hongkong terletak di pulau Chek Kap Kok Hongkong. Bandara ini merupakan bandara yang menjadi tempat transit bagi banyak penerbangan di dunia karena hongkong terletak di tempat strategis. Terdapat beberapa fasilitas umum di Bandara Internasional Hongkong  seperti ruang tuang tunggu, money changer, toilet, café dan terdapat fasilitas umum lainnya yang dapat memudahkan para penumpang.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Shanghai ke Hongkong 

Berangkat dari Shanghai menuju Hongkong bagi anda wisatawan asing selain menyiapkan tiket anda juga harus menyiapkan Paspor dan Visa kunjungan Hongkong. Dokumen tersebut akan di perlihatkan pada saat check-in, imigrasi dan boarding sebelum menaiki pesawat.

Perbedaan waktu dari Shanghai ke Hongkong 

Waktu di Shanghai mengikuti waktu GMT+8, begitu juga dengan Hongkong sehingga tidak terdapat perbedaan waktu antara Shanghai dan Hongkong.

Informasi mengenai cuaca di Hongkong dan waktu terbaik untuk mengunjungi Hongkong 

Hongkong memiliki iklim yang sub-tropis. Suhu udara sepanjang tahun di Hongkong berkisar sekitar 22.6 ºC.  Jadi waktu terbaik mengunjungi Hongkong ketika musim semi Musim semi di kota ini dimulai dari pertengahan September sampai akhir Bulan Februari. Selama waktu itu, suhu akan tetap hangat dan lembab sehingga Anda bisa menikmati keindahan Hongkong dengan nyaman. Anda Sebaiknya menghindari untuk berkunjung ke Hongkong saat perayaan Tahun Baru China yang diperingati pada akhir Bulan Januari atau awal Februari. Saat perayaan Tahun Baru China di Hongkong, banyak wilayah yang masih tetap dalam suasana liburan, dan sebagian besar mall dan toko-toko tutup serta keadaan jalanan sering tak beraturan.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Hongkong 

Untuk biaya makan sederhana anda akan menghabiskan uang sekitar Rp. 86.000.00 (HK$ 50.00) tetapi jika makan di restoran kelas menengah keatas anda akan menghabiskan sebesar Rp. 602.000.00 (HK$ 350). Untuk minuman anda harus menghabiskan sekitar Rp. 14.000.00 (HK$ 8.21) dan Rp.11.500.00 (HK$ 6.71) untuk air mineral. Harga tersebut dapat berubah sesuai dengan pilihan tempat yang anda inginkan.

Biaya transport dari Bandara ke pusat kota Hongkong   

Berikut pilihan transportasi dari Bandara Internasional Hongkong ke pusat kota Hongkong: 

  • Taksi. Tarif taksi ke pusat kota adalah Rp. 538.000,00 (HK$ 320). Anda dapat dengan mudah mendapatkan taksi di sekitaran kota Hongkong atau anda juga bis menghubungi agen-agen taksi terdekat.  
  • Kereta. Biaya yang dikenakan untuk naik kereta menuju pusat kota yaitu sebesar Rp. 168.200,00 (HK$ 100).  
  • Bus. Terdapat alternatif kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju bandara yaitu Bus. Tarif bus berkisar sekitar Rp. 80.700,00 (HK$ 320) dan bertambah sesuai dengan tujuan yang ditempuh.  

Metode pembayaran yang diterima di Hongkong 

Sama seperti di kota-kota lainnya Asia, untuk melakukan pembayaran di Hongkong Anda bisa menyediakan uang tunai dengan menukarkan uang yang anda miliki menjadi Dollar Hongkong. Selain itu, outlet perbelanjaan di Hongkong menyediakan alat pembayaran elektrik menggunakan kartu debit atau kredit.

Tips wisata di Hongkong 

Berikut tempat-tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Hongkong:  

  • Ocean Park

Ocean Park merupakan sebuah taman hiburan yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa menghabiskan waktu di Grand Aquarium yang merupakan atraksi utama di Ocean Park. Selain itu, terdapat Ocean Teather yang menyajikan pertunjukan lumba-lumba pintar. Masih ada banyak lagi hewan-hewan yang dikoleksi dan bisa disaksikan oleh pengunjung, meliputi kera dan panda raksasa yang berasal dari China dan keduanya merupakan spesies hewan langka. Untuk masuk Ocean Park pengunjung dewasa harus membayar sebesar Rp 492.000,00 (HK$280). Pengunjung anak-anak berusia 3 sampai 11 tahun membayar tiket sekitar Rp 246.000,00 (HK$140). Tempat wisata ini dibuka mulai jam 10.00 pagi dan tutup pada jam 08.00 malam.  

  • Museum Lilin Madame Tussauds

Museum ini merupakan salah satu museum patung lilin yang ada di beberapa Negara Dunia. Anda bisa melihat patung-patung lilin para tokoh dunia yang terkenal, mulai dari pemimpin negara, selebriti dunia, hingga karakter-karakter film dan animasi ada di sini. Selain itu, anda bisa berfoto dan anda diijinkan untuk menyentuh patung-patung lilin yang ada di museum ini. Museum ini dibuka dari jam 10.00 pagi, jam 21.45 museum ini  akan berhenti menerima pengunjung dan di tutup pada jam 10.00 malam. Untuk tiket masuk bagi pengunjung dewasa dikenakan sekitar Rp 334.000,00 (HK$190). Untuk pengunjung anak-anak usia dari 3 tahun sampai 11 tahun dikenakan sekitar Rp 211.000,00 (HK$120).  

  • The Peak Tower

The Peak Tower puncak tertinggi yang ada di Hong Kong. Anda bisa datang dan naik ke tempat ini akan maka anda dapat menyaksikan pemandangan indah kota Hong Kong. Selain bisa melihat pemandangan kota Hong Kong di puncak menara ini Anda juga bisa berkuliner, Anda juga bisa langsung berbelanja di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Tempat wisata ini dibuka mulai jam 7.00 pagi dan di tutup jam 12.00 malam. Untuk naik menuju puncak para pengunjung akan menaiki kereta gantung dan dikenai tariff untu pengunjung dewasa sekitar Rp 49.000,00 (HK$28). Untuk pulang-pergi, pengunjung dewasa membayar sekitar Rp 70.000,00 (HK$40). Untuk pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun membayar sekitar Rp 19.000,00 (HK$11). Untuk pulang-pergi, pengunjung anak-anak usia 3 sampai 11 tahun harus membayar  Rp 70.000,00 (HK$40).  

 

 

Informasi ini benar per 28 Februari 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.