Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Xi An Xianyang (XIY)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Xi An Xianyang

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Xi An Xianyang pada bulan lalu

Rp 3.893.001

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Xi An Xianyang

0

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Xi An Xianyang, jarak total 4526 kilometer

9 jam 5 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Xi An Xianyang pada bulan lalu

China Eastern

Xi An Xianyang

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Xi An Xianyang

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Xi An Xianyang 
Saat ini belum terdapat penerbangan langsung dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke bandara Xi An Xianyang (XIY) Tiongkok. Penerbangan dengan transit satu kali dilayani oleh beberapa maskapai, namun yang tercepat adalah dengan menggunakan maskapai Cathay Pacific (sebagian rute dioperasikan oleh Dragonair) yang transit di bandara Hong Kong (HKG). Selain itu, rute ini juga dilayani oleh maskapai China Southern (transit di bandara Guangzhou (CAN)), Xiamen Airlines dan Air China (transit di bandara Xiamen (XMN)). Air China melayani penerbangan paling pagi, yaitu pukul 00.40 WIB setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Kemudian Cathay Pacific berangkat pukul 05.15 WIB dan Xiamen Airlines pukul 08.00 WIB setiap hari. Sementara itu, China Southern berangkat setiap Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu pukul 13.05 WIB. 

Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Xi An Xianyang 
Rute dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke bandara Xi An Xianyang (XIY) dilayani oleh beberapa maskapai budget, seperti AirAsia (transit di bandara Kuala Lumpur (KUL)) dan Tigerair (transit di bandara Changi (SIN) Singapura). AirAsia terbang setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu 11.30 WIB, sementara Tigerair berangkat setiap Senin-Sabtu pukul 11.50 WIB. 

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Xi An Xianyang
Cukup banyak maskapai yang menawarkan penerbangan dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke bandara Xi An Xianyang (XIY), seperti Cathay Pacific, China Southern, Xiamen Airlines, AirAsia, dan Tigerair. Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan penawaran terbaik dan harga tiket pesawat murah dari antara maskapai-maskapai tersebut? Anda dapat menggunakan layanan bantuan dari Skyscanner, yaitu fitur pemberitahuan info harga. Fitur tersebut menjamin Anda mendapatkan penawaran harga terbaik dan promo bagus untuk terbang ke bandara Xi An Xianyang (XIY) dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta. 

Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu 
    Bandara Soekarno-Hatta (CGK) terletak di sisi Barat ibukota, sekitar 30 kilometer dari pusat kota dan dapat dicapai dengan menggunakan bus DAMRI, taksi, maupun kendaraan pribadi. Jika keadaan normal, Anda dapat mencapai bandara ini dalam waktu satu hingga satu setengah jam via jalan tol. Namun, kemacetan kadang terjadi pada jalur menuju bandara. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berangkat lebih awal supaya dapat mencapai bandara Soekarno-Hatta tepat waktu.  
  • Informasi terminal 
    Bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta memiliki tiga terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3. Oleh karena itu, pihak bandara menyediakan shuttle bus gratis untuk memobilisasi penumpang dari terminal satu ke terminal yang lain. Biasanya, penerbangan internasional dipusatkan di Terminal 2D, 2E, dan juga New Terminal 3. Fasilitas yang tersedia pada bandara Soekarno-Hatta ini sangat lengkap, mulai dari pertokoan, café, restoran, ATM, penukaran uang, duty free, hingga musholla.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Xi An Xianyang

Anda harus membawa paspor dengan Visa tipe E untuk dapat pergi ke Xi An Xianyang dari Jakarta. Proses aplikasi Visa tipe E cukup cepat, yaitu memakan waktu sekitar 5 hari kerja sejak pendaftaran. Biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 300.000,00 untuk sekali masuk dan Rp 600.000,00 untuk multiple entry. Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat pada website Kedutaan Besar Tiongkok

Informasi Penting tentang Bandara Xi An Xianyang (XIY) 

Informasi terminal 
Bandara Xi An Xianyang (XIY) memiliki Terminal 2 dan Terminal 3 yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Fasilitas yang tersedia di bandara ini antara lain adalah ATM, ruang merokok, ruang ibu menyusui, dan pengisian baterai ponsel gratis. Informasi lebih lengkap mengenai bandara Xi An Xianyang (XIY) dapat Anda baca pada ulasan khusus bandara ini

PerbandinganantaraJakartadanXi An Xianyang

Perbedaan waktu dari Jakarta ke Xi An Xianyang 
Waktu di Xi An Xianyang lebih cepat satu jam dibandingkan waktu di Jakarta. 

Informasi mengenai cuaca di Xi An Xanyang dan waktu terbaik untuk mengunjungi Xi An Xianyang 
Xi An Xianyang memiliki empat musim dengan cuaca sedang. Pada bulan April cuaca mulai menghangat dan bunga-bunga bersemi, tapi diwarnai sedikit badai pasir. Biasanya cuaca bulan September sangat bersahabat, di mana musim panas telah berakhir namun musim dingin belum dimulai. Pada bulan ini Anda juga dapat menikmati festival laying-layang, festival budaya kuno, dan festival musim semi. Oleh karena itu, September merupakan salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Xi An Xianyang. 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Xi An Xianyang 
Biaya untuk berwisata di Xi An Xianyang relatif tidak terlalu mahal dibandingkan Jakarta. Contohnya seporsi makan siang di tempat biasa berkisar antara 7-10 RMB atau sekitar Rp 14.000,00-20.000,00. Namun, harga secangkir kopi lumayan mahal, yaitu sekitar 25 RMB atau setara Rp 50.000,00. Menukarkan Rupiah dengan Chinese Yuan Renminbi sebelum berangkat merupakan ide yang baik karena nilai tukarnya lebih baik di Jakarta ketimbang di Xi An Xianyang. 

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Xi An Xianyang 
Beberapa moda transportasi dapat digunakan untuk pergi ke dan dari bandara Xi An Xianyang (XIY). Salah satunya adalah shuttle bus dengan tarif 25 RMB (sekitar RP 50.000,00) sekali jalan. Anda dapat juga menggunakan taksi dengan tarif antara 120-130 RMB (sekitar Rp 240.000,00-260.000,00) di siang hari dan sekitar 150 RMB (sekitar Rp 300.000,00) di malam hari. Akan lebih nyaman bila Anda menyewa mobil sendiri karena Anda bisa fleksibel mengatur jadwal perjalanan Anda. Nah, jika Anda memutuskan untuk menyewa mobil, maka Skyscanner siap membantu Anda dengan layanan pencarian mobil kami

Metode pembayaran yang diterima di Xi An Xianyang 
Xi An Xianyang menggunakan mata uang Chinese Yuan Renminbi atau biasa disingkat RMB. Anda dapat menggunakan tunai, kredit, maupun debit untuk transaksi berbelanja di kota ini. Beberapa merchant juga sudah menerima AliPay sebagai metode pembayaran. 

Tips wisata di kota Xi An Xianyang 
Terletak di propinsi Shaanxi, Xi An Xianyang merupakan ibukota negara pada jaman Dinasti Qin serta titik Timur dari Jalur Sutera. Kota ini menawarkan beragam tempat wisata yang layak Anda kunjungi, di antaranya adalah: 

  • Terracotta Army: merupakan situs yang berisi banyak sekali patung yang menggambarkan tentara Raja Qin Shi Huang, yaitu raja pertama Tiongkok. Patung-patung tersebut sangat detail, lengkap dengan jubah dan kudanya. Anda wajib mengunjungi situs yang sangat unik ini jika berwisata ke Xi An Xianyang. 
  • Chengqiang (Xi An City Wall): tempat ini merupakan salah satu tembok kota tertua di Tiongkok yang terawat dengan baik. Tembok yang melingkari area seluas 36 kilometer persegi ini didirikan oleh Raja Zhu Yuanshang sebagai pertahanan militer dari serangan musuh. 
  • Bell Tower: merupakan salah satu landmark kota Xi An Xianyang yang didirikan pada tahun 1384 di jaman Dinasti Ming.  Ada beberapa versi legenda mengapa bangunan ini dibuat, salah satunya adalah karena Raja Zhu Yuanshang ingin meredam kekuatan naga yang ia duga mengincar tahtanya. Legenda lain mengatakan bahwa Bell Tower didirikan supaya gempa bumi dashyat yang disebabkan oleh naga dapat dihentikan. Beberapa versi cerita lain bisa jadi akan Anda temukan jika Anda mengunjungi situs yang simbolik ini. 
  • Great Mosque of Xi An: merupakan masjid terbesar dan tertua di Tiongkok yang didirikan pada tahun 742 pada jaman Dinasti Tang. Uniknya paduan arsitektur Tiongkok dengan arsitektur khas bangunan umat Muslim membuat masjid ini sayang untuk dilewatkan. 
  • Wisata Kuliner di Xi An Xianyang: jika Anda pencinta kuliner, pastikan juga Anda mencicipi berbagai sajian khas Xi An Xianyang. Roujiamo atau burger ala Xi An Xianyang yang dapat Anda temukan di sekitaran Muslim Quarter adalah salah satu contoh kuliner yang layak Anda coba. Kemudian liangpi alias mie dingin yang ditaburi bawang, merica, potongan timun, kecambah, dan berkuah minyak cabai serta cuka. Kedua makanan tersebut dipadu dengan minuman soda lokal bernama Ice Peak sering disebut sebagai Xi An Combo oleh warga lokal. 
  • Berbelanja oleh-oleh: setelah puas berjalan-jalan dan berwisata kuliner di Xi An Xianyang, Anda dapat membeli oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman dengan mengunjungi beberapa tempat rekomendasi. Salah satunya adalah Shuyuanmen dan Pasar Antik yang menawarkan replika dari Terracotta Army. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Kai Yuan dan Century Ginwa untuk belanja oleh-oleh lainnya.  

Penasaran untuk mengunjungi Xi An Xianyang? Segera siapkan diri Anda dengan mencari tiket penerbangan murah dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Xi An Xianyang (XIY) via Skyscanner

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.