Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Belitung (Tanjung Pandan) (TJQ)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

6

Penerbangan per pekan

90

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 397 kilometer

0 jam 55 menit

Belitung (Tanjung Pandan)

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

Maskapai-maskapai yang menawarkan penerbangan langsung dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke bandara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ) di Belitung (Tanjung Pandan) adalah Citilink, Sriwijaya Air, NAM Air, dan Garuda Indonesia. Citilink menawarkan penerbangan paling pagi, yaitu berangkat pukul 05.55 WIB setiap hari. Kemudian Sriwijaya Air menawarkan penerbangan tiga kali sehari setiap hari, yaitu pukul 06.20 WIB, 11.35 WIB, dan 14.30 WIB. Sementara itu, NAM Air menawarkan penerbangan dua kali sehari setiap hari yang berangkat pukul 08.35 WIB dan 15.30 WIB. Garuda Indonesia pun menawarkan penerbangan dua kali sehari, yaitu pukul 06.45 WIB dan 10.30 WIB (setiap hari), namun penerbangan pagi pukul 06.45 WIB hanya tersedia setiap hari Jumat hingga Selasa.

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

Pilihan maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan) cukup banyak, yaitu Citilink, Sriwijaya Air, dan NAM Air. Maskapai-maskapai tersebut menawarkan penerbangan langsung tanpa transit setiap hari.

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan) 

Tentu Anda ingin mendapatkan tarif termurah dan juga promo bagus untuk terbang ke Belitung (Tanjung Pandan) dari Jakarta. Skyscanner dapat membantu Anda dengan bantuan fitur layanan pemberitahuan info harga. Anda dijamin akan mendapatkan penawaran terbaik untuk penerbangan dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan).

 

  • Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) berada sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jakarta. Jarak tempuh dari pusat kota ke bandara ini adalah sekitar satu hingga satu setengah jam dalam keadaan normal melalui tol. Namun, Anda sangat disarankan untuk berangkat lebih awal supaya Anda tidak terlambat karena macet yang kadang terjadi. Anda dapat mencapai bandara ini dengan kendaraan umum seperti taksi atau bus DAMRI jika tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi.

 

  • Informasi terminal

Soekarno-Hatta (CGK) merupakan bandara dengan fasilitas yang lengkap. ATM, pusat perbelanjaan, restoran, café, hingga lounge dapat dengan mudah Anda temui pada bandara yang memiliki empat terminal ini. Bandara tersibuk di Indonesia ini baru saja menyelesaikan pembangunan terminal baru, yaitu New Terminal 3 (Terminal 3 Ultimate) yang terletak di samping Terminal 3 yang lama. Selain itu, terdapat Terminal 1 dan Terminal 2 yang berada di area lain. Seluruh terminal bandara Soekarno-Hatta (CGK) terhubung oleh fasilitas shuttle bus gratis dari pihak bandara. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai bandara ini, Anda dapat melihatnya di sini atau di laman resmi bandara.

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

Tidak ada dokumen khusus yang harus Anda bawa dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan), selain KTP dan SIM jika Anda berencana mengemudikan kendaraan sendiri di Belitung (Tanjung Pandan).

 

  • Informasi Penting tentang Bandara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ)  

 

  • Informasi terminal

Bandara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ) terletak di Tanjung Pandan, Pulau Belitung. Bandara yang dulu dikenal dengan sebutan bandara Buluh Tumbang ini sedang dikembangkan oleh pemerintah daerah supaya menjadi bandara internasional. Saat ini, bandara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ) memiliki fasilitas yang tergolong minim, seperti beberapa tempat makan dan toko sederhana, ruang merokok, dan musholla. Walaupun begitu, bandara sederhana dengan bentuk yang unik seperti penyu sisik ini siap menyambut Anda untuk memulai petualangan di tanah laskar pelangi.

 

PerbandinganantaraJakartadanBelitung (Tanjung Pandan)

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Belitung (Tanjung Pandan)

Jakarta dan Belitung (Tanjung Pandan) berada pada zona waktu yang sama, yaitu Waktu Indonesia Barat. 

 

  • Informasi mengenai cuaca di Belitung (Tanjung Pandan) dan waktu terbaik untuk mengunjungi Belitung (Tanjung Pandan)

Pulau Belitung (Tanjung Pandan) memiliki cuaca panas cerah khas suasana pulau. Tentu tak akan lengkap rasanya jika Anda pergi ke pulau ini tanpa menyaksikan Festival Laskar Pelangi yang diadakan setiap tahun. Namun, waktu penyelenggaraan festival berubah-ubah setiap tahun antara akhir hingga awal tahun. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek waktu penyelenggaraan festival tersebut yang merupakan salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Belitung (Tanjung Pandan). 

 

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Belitung (Tanjung Pandan)

Seiring dengan semakin terkenalnya wisata Belitung (Tanjung Pandan), maka harga-harga di wilayah ini juga menyesuaikan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang akan Anda keluarkan di pulau ini dan sekitarnya masih tergolong murah dibandingkan dengan Jakarta. Contohnya, segelas kopi di beberapa warung kopi terkenal di Belitung (Tanjung Pandan) hanya sekitar Rp 10.000,00 saja. Makan siang pun harganya tergolong tidak mahal, yaitu sekitar Rp 15.000,00 untuk sepiring mie khas Belitung hingga Rp 70.000,00 untuk kepiting segar berukuran sedang. 

 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Belitung (Tanjung Pandan)

Jarak antara pusat kota ke bandara H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ) dan sebaliknya adalah sekitar 20-30 menit. Jika Anda menggunakan taksi, tarifnya berkisar antara Rp 40.000,00 hingga Rp 50.000,00 per orang. Jika Anda ingin menyewa mobil sendiri, tarif per harinya adalah sekitar Rp 250.000,00 hingga Rp. 350.000,00 tanpa supir. Anda tentu dapat menggunakan bantuan layanan pencarian penyewaaan mobil di Skyscanner

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Belitung (Tanjung Pandan)

Sediakan uang tunai yang cukup jika Anda berwisata ke Belitung (Tanjung Pandan). Walaupun beberapa tempat menerima kredit dan debit, namun tunai masih merupakan metode pembayaran yang lebih umum diterima. 

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Belitung (Tanjung Pandan)

Tanah laskar pelangi ini menawarkan beragam wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Festival Laskar Pelangi dan Festival Belitong adalah dua event besar yang rutin diadakan setiap tahunnya dan wajib dikunjungi bagi Anda penyuka festival. Jangan lupa untuk mengecek jadwal karena ada kemungkinan waktu pelaksanaan berubah setiap tahunnya. 

Jika Anda suka makan, maka tak salah lagi jika Anda mengunjungi Belitung (Tanjung Pandan). Sajian khas kuliner Belitung (Tanjung Pandan) seperti mie Belitung, kopi khas Belitung, dan juga aneka seafood segar dapat memanjakan lidah Anda penggemar kuliner. Sebutlah Mie Belitung Atep, Kedai Mak Jana, Warung Kopi Djong Kie, Warung Kopi Ake, dan tempat makan Timpo Duluk yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja ketika mengunjungi Belitung (Tanjung Pandan). Oleh karena itu, siapkan perut Anda jika ingin berwisata kuliner ke Belitung (Tanjung Pandan). 

Kemudian bagi Anda pencinta wisata jalan-jalan, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat terkenal yang berhubungan dengan film Laskar Pelangi seperti SD Muhammadiyah Gantong dan Museum Kata Andrea Hirata. Kalau Anda menyukai pantai dan pulau, maka Anda akan terpuaskan dengan beberapa destinasi di sana seperti Pantai Bukit Batu, Pantai Burung Mandi, Pantai Tanjung Pendam, Pulau Lengkuas, dan Pulau Batu Berlayar. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyediakan sunblock, menyiapkan kacamata hitam, serta menggunakan pakaian yang cocok untuk wisata pantai dan pulau. 

 

Yuk mulai petualangan di tanah laskar pelangi dengan melakukan pencarian penerbangan murah ke Belitung (Tanjung Pandan) via Skyscanner!

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.