Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Phnom Penh (PNH)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Phnom Penh

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.221.176

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1985 kilometer

4 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

AirAsia

Phnom Penh

1 bandara

Jakarta - Bandara Phnom Penh

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Bandara Phnom Penh

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Phnom Penh 

 

Belum tersedia maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Jakarta ke Phnom Penh. Anda bisa memilih penerbangan rute Jakarta ke Phnom Penh tidak langsung dengan transit di Bandara Kuala Lumpur oleh maskapai Malaysia Airlines. Anda juga bisa dapat menggunakan maskapai Garuda Indonesia atau Bangkok Airways yang keduanya sama-sama transit di Bandara Bangkok Suvarnabhumi. Penawaran lain pun tersedia.  

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Bandara Phnom Penh 

 

Maskapai AirAsia terbang tidak langsung dari Jakarta ke Phnom Penh dengan transit di Bandara Kuala Lumpur. Begitu pula Jetstar, namun dengan perhentian di Bandara Changi dalam perjalanannya menuju Phnom Penh.   

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Phnom Penh? 

 

Anda dapat menemukan banyak penawaran penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan untuk pergi dari Jakarta ke Phnom Penh; termasuk juga banyak opsi harga tiket pesawat Jakarta-Phnom Penh. Oleh karena itu cara termudah menemukan harga tiket pesawat termurah untuk Jakarta ke Phnom Penh adalah dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner yang akan membandingkan penawaran yang tersedia. Skyscanner juga memiliki layanan Informasi Harga yang Anda bisa gunakan agar selalu tahu perkembangan harga tiket pesawat yang Anda incar.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu 

 

Untuk check-in tepat waktu di Bandara Soekarno-Hatta, Anda perlu mengantisipasi kemacetan lalu lintas sepanjang jalur 20 km dari pusat kota Jakarta, khususnya pada jam-jam kerja. Pilihan transportasi yang dapat digunakan adalah mobil pribadi, taksi, atau bus khusus Bandara Soekarno-Hatta, seperti Damri, yang melayani sejumlah titik pemberangkatan di Jakarta dan sekitarnya.  

 

  • Informasi terminal: 

 

Sejak Agustus 2016 Bandara Soekarno-Hatta memiliki sebuah terminal baru, yaitu Terminal 3 Ultimate sedangkan Terminal 3 Lama (dahulu digunakan oleh Air Asia) tutup untuk sementara. Dengan demikian Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki tiga buah terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 (sekarang disebut Terminal 3 Ultimate). Semua penerbangan internasional menggunakan Terminal 2. Transportasi antar Terminal 1, 2 dan 3 menggunakan bus gratis karena lokasinya yang cukup berjauhan satu dengan yang lain. Bandara menyediakan sejumlah fasilitas, seperti wifi, restoran, coffee shop, toko, musholla, ruang menyusui dan toilet selain jasa perbankan dan ATM.

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Phnom Penh: 

 

Wisatawan pemegang paspor Indonesia bebas visa memasuki Kamboja untuk sekali kunjungan dengan masa tinggal selama 30 hari.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Phnom Penh (PNH)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi 

 

Bandara Internasional Phnom Penh terletak 10 km dari ibu kota negara Kamboja, Phnom Penh. Terdiri atas dua bangunan terminal, masing-masing untuk penerbangan domestik dan internasional. Tersedia berbagai layanan seperti tempat makan dan minum, ATM, penukaran uang, penitipan barang, ruang ibadah, dan showers. Transportasi dari bandara ke hotel dilayani oleh taksi atau tuk-tuk (kendaraan bermotor roda tiga).  

 

Perbandingan antara Jakarta dan Phnom Penh 

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Phnom Penh: 

 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Phnom Penh. 

 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Phnom Penh 

 

Phnom Penh beriklim tropis. Suhu sepanjang  tahun antara 20  dan 35 derajat Celsius. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara November – Februari dengan udara pada siang hari terasa nyaman dan langit nampak bersih sehingga menyenangkan untuk menjelajah kota. Hujan banyak turun pada September dan Oktober.   

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Phnom Penh:

Pengeluaran makan berkisar dari 2.62 USD (34.000 IDR) hingga 17 USD (220.400 IDR). Sedangkan harga secangkir kopi berkisar 2.40 USD (31.100 IDR).  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Phnom Penh (dan sebaliknya) 

 

Jika Anda bepergian dengan taksi dari dan ke Bandara Phnom Penh, siapkan uang sekitar 9-15 USD (116.700-194.400 IDR). Namun apabila Anda menggunakan tuk-tuk, Anda cukup menyediakan uang sekitar 6-7 USD (77.800-90.700 IDR).  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Phnom Penh: 

 

Secara resmi terdapat dua mata uang yang berlaku di Kamboja, yaitu Khmer/Cambodian Riel (KHR) dan Dolar Amerika Serikat (USD). USD dapat digunakan di seluruh Kamboja. Tempat-tempat seperti mall, mini market, restoran, toko buku, dan toko-toko berbahasa Inggris memasang harga dalam USD.     

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Phnom Penh 

 

Saat liburan ke Phnom Penh, pastikan Anda melakukan sejumlah kegiatan wisata populer berikut ini:  

  • Berkunjung ke Museum Tuol Sleng Genocide (S-21 Prison) 

Tempat ini menjadi saksi dari peristiwa brutal yang pernah terjadi di Phnom Penh. Di sinilah 14.000 laki-laki, perempuan, dan anak-anak dipenjarakan dan dibunuh. 

  • Menjelajah Sungai Mekong 

Anda bisa menyusuri Sungai Mekong mulai dari Sisowath Quay dan melihat Istana Raja dan Museum Nasional dari kapal. Atau Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam sambil melihat kehidupan masyarakat lokal yang hidupnya di atas kapal-kapal kecil di Sungai Mekong.  

  • Melihat Istana Raja 

Saat berkunjung ke Istana Raja, Anda akan bisa mengagumi keindahan bangunan dengan arsitektur khas Kamboja. Di dalam kawasan ini, Anda pun akan bisa berkunjung ke Silver Pagoda di mana terdapat sebuah patung Budha yang terbuat dari emas dan berhiaskan berlian.  

  • Mencicipi Kepiting Lada Hitam Kampot  

Hidangan laut merupakan hidangan utama di Kamboja dan Phnom Penh menawarkan banyak tempat untuk Anda mencobanya. Salah satu masakannya yang populer adalah Kampot pepper crab yang lezat.   

Bawalah mata uang US dollar (dolar Amerika Serikat) saat liburan ke Phnom Penh, sebab lebih menguntungkan untuk pembayaran bahkan untuk di seluruh Kamboja.  

 

Informasi ini benar per September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.