Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Pangkalpinang (PGK)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Pangkalpinang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 723.184

Maskapai penerbangan langsung

5

Penerbangan per pekan

120

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 453 kilometer

0 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Pangkalpinang

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Pangkalpinang (PGK) 

 

Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Pangkalpinang (PGK

Terdapat beberapa pilihan maskapai yang terbang ke Pangkalpinang (PGK) dari Jakarta, antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, dan Citilink.

Untuk pilihan penerbangan full board, Garuda Indonesia terbang ke Pangkalpinang setiap hari, pukul 10:05 dan 15:05 WIB dengan penerbangan langsung yang berdurasi kurang lebih 80 menit. Sementara itu, Nam Air berangkat pukul 18:00 WIB setiap hari. Periksa kembali waktu-waktu keberangkatan karena sewaktu-waktu dapat berubah. Kedua penerbangan terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGK).

Maskapai budget dari Jakarta (CGKI) ke Pangkalpinang (PGK)

Lion Air melayani rute Jakarta – Pangkalpinang setiap hari, pukul 06:10, 10:00, 13:40, 15:50, dan 17:40 WIB. Durasi penerbangan kurang lebih 70 menit. Selain itu, Sriwijaya Air juga terbang setiap hari ke Pangkalpinang pukul 06:45, 09:40, 13:20, dan 15:35 WIB. Sementara itu, maskapai Citilink terbang setiap hari pukul 09:30 WIB. Semua penerbangan terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGK).

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo dari Jakarta ke Pangkalpinang

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda dapat mengakses situs Skyscanner dengan pilihan pesawat dan harga yang variatif dan terjangkau.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) 

Sebelum Berangkat Menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK)

Selalu datang tepat waktu saat sebelum terbang 

Kondisi jalan Jakarta kadang tidak bisa diprakirakan. Anda disarankan datang 90 menit sebelum waktu keberangkatan pesawat. Pilihan transportasi menuju bandara antara lain bus Damri, taksi, dan mobil sewaan seperti Uber atau Grab.

Informasi seputar terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) 

Penerbangan domestik menuju Pangkalpinang terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) Terminal 1. Terminal ini dilengkapi dengan sejumlah restoran cepat saji, kafe, dan sentra jajan untuk Anda nikmati sebelum Anda berangkat. Nikmati pula toko duty free jika Anda ingin membeli suvenir. Terminal juga dilengkapi dengan toko buku, fasilitas musholla, dan executive lounge.

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan 

Anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk dan reservasi tiket pesawat agar Anda dapat check in di konter maskapai. Sejumlah maskapai melayani fasilitas self check in melalui situs masing-masing maskapai. Akses situs maskapai yang Anda gunakan untuk layanan yang umumnya dapat dilakukan 24 jam sebelum waktu keberangkatan.

Informasi Penting Seputar Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK)

Informasi terminal 

Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) memiliki satu terminal domestik. Terdapat sejumlah pilihan restoran dan kafe untuk Anda nikmati. Ada juga fasilitas ATM, toserba, dan executive lounge di sisi udara.

Transportasi dari Bandara Tampa Padang ke kota Pangkalpinang

Bus Damri memiliki 4 rute dari Bandara Depati Amir: pusat kota Pangkalpinang, Muntok, Jebus, Toboali, dan Sungailiat. Tarif bus variatif, dari Rp 40.000 – Rp 70.000. Selain bus Damri, pilihan nyaman lainnya adalah menggunakan taksi. Perusahaan taksi yang umum di Bandara Depati Amir adalah taksi PAS (Pangkalpinang Abadi Sakti). Tarif taksi ke kota Pangkalpinang berkisar Rp 60.000 – Rp 100.000. Pilihan lain apalagi jika Anda ingin bebas berkeliling kota adalah mobil sewaan. Penyewaan mobil berkisar dalam harga Rp 400.000 – Rp 1.000.000 tergantung jenis mobil. Skyscanner menyediakan akses mudah bagi Anda memesan mobil sewa yang akan menjemput Anda di Bandara.   

 

Perbandingan antara Jakarta dengan Pangkalpinang

Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Pangkalpinang

Waktu di Jakarta dan Pangkalpinang sama.

Informasi cuaca dan iklim di Pangkalpinang

Cuaca di Pangkalpinang tidak berbeda jauh dengan cuaca Jakarta. Di musim penghujan bulan September hingga Maret, sediakan payung atau pakaian tahan air karena Pangkalpinang rawan diguyur hujan. Di musim panas, Pangkalpinang dapat bersuhu 30 derajat Celcius hingga lebih sehingga selalu siaga dengan pakaian yang tidak panas.

Perkiraan biaya selama di Pangkalpinang

Biaya hidup di Pangkalpinang umumnya lebih murah dibandingkan di Jakarta. Namun, karena distribusi yang jauh, sejumlah barang pokok untuk makanan lebih mahal jika dibandingkan dengan di Pulau Jawa.

Biaya transportasi dari Bandara Depati Amir ke pusat kota Pangkalpinang

Transportasi dari Bandara Depati Amir menuju pusat kota umumnya menggunakan taksi atau mobil sewa. Jika Anda menggunakan taksi, Anda harus siap membayar hingga Rp 100.000 ke pusat kota. Untuk mobil sewa, tarif bergantung pada menyewa hanya mobil atau dengan supir. Anda disarankan untuk menyewa supir; apalagi jika Anda tidak kenal kota Pangkalpinang dengan baik. Angkutan kota juga tersedia di kota Pangkalpinang, dengan tarif sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 sekali jalan.

Metode Pembayaran yang diterima di Pangkalpinang

Uang tunai umum digunakan di Pangkalpinang. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Untuk mencegah kesulitan membayar, ada baiknya Anda bertanya apakah toko atau restoran yang Anda datangi memiliki layanan ini karena tidak semua vendor mau menerima pembayaran non tunai.

Tips wisata di kota Pangkalpinang

Pangkalpinang terkenal dengan wisata pantai dan kuliner khas laut. Berikut adalah sejumlah tempat rekreasi yang dapat Anda nikmati:

  1. Pantai Pasir Padi

Konon pasir di pantai ini mirip bulir padi, oleh karena itu pantai ini disebut Pantai Pasir Padi. Pantai ini berlokasi 7 kilometer dari pusat kota Pangkalpinang dan dapat Anda akses menggunakan taksi atau mobil. Terdapat sejumlah aktivitas khas pinggir pantai yang dapat Anda lakukan seperti permainan olahraga air, bermain layang-layang, serta tempat suvenir dan permainan anak-anak. Uniknya, kontur pantai ini landai sekali sehingga dapat dilalui kendaraan.

  1. Bangka Botanical Garden 

Ikon ecotourism kota Pangkalpinang ini berisi sejumlah tanaman, tambak ikan air tawar, dan peternakan sapi perah. Di tempat ini, anak dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan belajar tentang penggunaan lahan yang tadinya kosong menjadi lebih produktif.

  1. Kelekak Community 

Tempat ini adalah usaha melestarikan budaya Bangka dalam sekomplek rumah-rumah khas Bangka dan pertunjukkan kesenian dari Bangka. Rumah mereka dihiasi dengan benda-benda rumah tangga yang digunakan oleh para penduduk lokal serta permainan lokal. Komunitas ini berada di Hutan Taklok Tuantunu.

 

Informasi benar per 24 Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.