Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Nagoya Chubu Centrair (NGO)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.233.188

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5551 kilometer

9 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Cathay Pacific

Nagoya Chubu Centrair

1 bandara

Jakarta - Nagoya Chubu Centrair

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair 

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair 

 

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair tidak tersedia. Anda tetap memiliki cukup banyak pilihan maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta ke Nagoya namun dengan transit di bandara lain terlebih dahulu, seperti Vietnam Airlines yang transit di Bandara Ho Chi Minh City, Garuda Indonesia yang transit di Bandara Tokyo Haneda, Asiana Airlines yang transit di Bandara Seoul Incheon, Cathay Pacific yang transit di Bandara Hong Kong, dan Korean Air yang transit di Bandara Incheon. Pilihan lain adalah terbang dengan kombinasi Garuda Indonesia dan Japan Airlines atau Garuda Indonesia dan ANA yang transit di Bandara Haneda. 

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair 

 

Saat ini tidak terdapat maskapai budget yang terbang langsung dari Jakarta ke Nagoya. Akan tetapi Anda bisa terbang dengan kombinasi maskapai budget dari Jakarta menuju Nagoya. Anda bisa terbang dengan kombinasi Tigerair dan Hongkong Express dengan transit di Bandara Kuala Lumpur dan Bandara Hong Kong atau Tigerair dan Jetstar dengan transit di Bandara Changi Singapura dan Bandara Manila Ninoy Aquinoy.  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Bandara Nagoya? 

 

Skyscanner bisa membantu Anda menemukan harga tiket pesawat termurah untuk rute Jakarta ke Nagoya. Layanan-layanan dari Skyscanner, salah satunya Informasi Harga, pun akan semakin mempermudah Anda dalam mencari penawaran tiket pesawat terbaik untuk Jakarta ke Nagoya Chubu Centrair. Anda akan mengetahui setiap kenaikan dan penurunan dari tiket yang Anda incar.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu 

 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta mewajibkan penumpang penerbangan internasional untuk check-in setidaknya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Antrian di tempat pemeriksaan keamanan, counter check-in, dan imigrasi bisa panjang sehingga luangkan waktu yang cukup di bandara. Oleh karena itu waspadai juga lalu lintas di Jakarta yang padat. Perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta bisa memakan waktu dari 1 hingga 3 jam. Pilihan transportasi yang dapat digunakan adalah taksi, sewa mobil, dan bus seperti Damri.  

 

  • Informasi terminal 

 

Saat ini Bandara Soekarno-Hatta memiliki tiga buah terminal (Terminal 1, Terminal 2, dan terminal terbaru bernama Terminal 3 Ultimate). Penerbangan internasional masih menggunakan Terminal 2. Fasilitas yang tersedia di Bandara Seokarno-Hatta memadai, khususnya Terminal 1 dan 2. Anda akan bisa menjumpai restoran, toko, tempat bermain anak, ruang menyusui, musholla, dan ruang merokok. Anda pun bisa menggunakan fasilitas wifi dan charging station. Bandara juga memiliki sebuah shuttle bus yang menghubungkan ketiga terminal.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Nagoya: 

 

Agar bisa berkunjung ke Nagoya, Anda harus memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan dan bagi pemegang paspor biasa juga harus mempunyai visa kunjungan ke Jepang. Sedangkan pemegang paspor elektronik (e-paspor) bebas visa kunjungan ke Jepang. Anda bisa membaca panduan pembuatan e-paspor di sini.  

 

Informasi Penting Seputar Nagoya Chubu Centrair (NGO)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi 

 

Dari namanya “Centrair” yang merupakan singkatan dari Central Japan International Airport, Nagoya Chubu Centrair adalah sebuah bandara internasional dan pintu gerbang utama untuk menuju ke daerah Chubu (Jepang bagian tengah). Bandara ini berada 35 km dari pusat kota Nagoya, tepatnya di pulau Ise Bay, Tokoname City, Aichi Perfecture.  

Salah satu bandara sibuk di Jepang ini memiliki satu terminal dengan bagian utara untuk penerbangan domestik dan bagian selatan untuk penerbangan internasional. Bandara ini memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk Sky Town Shopping Center di mana terdapat banyak toko dan restoran serta dapat diakses oleh umum.  

Bepergian dari dan ke Bandara Nagoya ini pun termasuk mudah. Pilihan transportasi umum beragam, yaitu kereta, bus, sewa mobil, taksi, dan feri. Stasiun kereta “Central Japan International Airport Station” berada tidak jauh dari Access Plaza. Dengan kereta, Anda bisa menjangkau Meitetsu-Nagoya Station dalam waktu 28 menit. Dari stasiun ini Anda bisa berpindah ke kereta Shinkansen, JR, Kintetsu local train, dan Nagoya Mucipal Subaway. Rute bus beragam dan menghubungkan bandara dengan pusat kota Nagoya, Sakae, dan sejumlah hotel besar. Sedangkan kapal feri menghubungkan bandara dengan bagian barat dari Ise Bay.  

 

Perbandingan antara Jakarta dan Nagoya 

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Nagoya 

 

Waktu di Nagoya 2 jam lebih awal dari Jakarta. 

 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Nagoya 

 

Waktu terbaik untuk pergi ke Nayoya adalah pada musim semi dan gugur. Selain pemandangan Nagoya pada saat itu terlihat sangat indah, cuaca Nagoya pun nyaman untuk berjalan-jalan menjelajah kota. Suhu pada bulan April dan Mei berkisar 27 derajat Celsius, pada bulan September 23 derajat Celsius, dan pada bulan November, Anda bisa mengalami suhu udara yang berkisar 17 derajat Celsius. Hindari liburan ke Nagoya pada bulan Juni dan Juli karena hujan sering turun dengan intensitas yang tinggi. Hindari juga kunjungan ke Nagoya pada musim dingin, terutama Januari, karena bulan Januari merupakan bulan dengan suhu udara terendah yaitu 5 derajat Celsius. 

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Nagoya:

Apabila dibandingkan Jakarta, pengeluaran di Nagoya lebih besar. Biaya makan di restoran standar adalah sekitar 800 yen (102.000 rupiah) sedangkan di restoran kelas menengah adalah 4.200 yen (535.900 rupiah). Harga secangkir kopi berkisar 327 yen (41.700 rupiah).  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Nagoya (dan sebaliknya): 

 

Perkiraan biaya transportasi dengan menggunakan kereta dari Bandara Nagoya ke Meitetsu Nagoya adalah 870 yen (111.000 rupiah), ke kanayama adalah 810 yen (103.400 rupiah), ke Jingu-Mae adalah 740 yen (94.400 rupiah), dan Meitetsu Gifu adalah 1340 yen (171.000 rupiah). Sedangkan biaya bus dari Bandara Nagoya ke area Nagoya, khususnya pusat kota (Sakae/Meitetsu B.C.) adalah 1.200 yen (153.000 rupiah) dan memakan waktu sekitar 48-85 menit. Apabila Anda memilih taksi untuk bepergian dari Bandara Nagoya ke pusat kota Nagoya maka sediakan uang sekitar 12.500 yen (1.595.000 rupiah).  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Nagoya: 

 

Mata uang yang berlaku di Nagoya adalah yen. Sebaiknya selalu sediakan uang tunai; beberapa tempat yang menerima pembayaran dengan kartu kredit.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Nagoya 

 

Nagoya merupakan kota yang cantik di Jepang dan cocok bagi Anda yang tidak terlalu ingin liburan di tengah keramaian seperti layaknya di kota di Jepang lainnya, seperti Tokyo dan Osaka. Sejumlah objek wisata menarik di Nagoya adalah :  

  • Nagoya Castle 

Istana ini merupakan simbol dari Nagoya. Selain Anda bisa melihat berbagai hal yang menggambarkan kehidupan tuan-tuan lokal pada masa lalu, Anda akan mengagumi arsitektur Nagoya Castle yang menakjubkan ini.  

  • Port of Nagoya Public Aquarium 

Akuarium ini memiliki cukup banyak hewan mamalia laut, seperti lumba-lumba dan beluga, di samping beragam hewan lainnya.  

  • Tokugawa Art Museum 

Di museum ini, Anda bisa melihat barang-barang peninggalan Owari Tokugawa, seperti pedang Jepang, peralatan minum teh, dan lain-lain. Anda juga akan dapat berkunjung ke Tokugawaen, sebuah taman Jepang yang cantik.  

  • Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology 

Nagoya merupakan tempat lahirnya perusahaan besar Toyota. Dengan menggunakan sebuah pabrik tua, museum ini menjelaskan mengenai revolusi teknologi dan industri dengan cara yang interaktif.  

 

Informasi ini benar per September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.