Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Moscow (MOSC)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Moskwa

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 6.673.484

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 9309 kilometer

13 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Moscow Sheremetyevo, Moscow Domodedovo, Moscow Vnukovo, dan Zsukovszkij nemzetközi

4 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Moscow

Belum ada maskapai penerbangan langsung yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Moscow. Penerbangan dari Jakarta menuju Moscow saat ini masih harus transit di beberapa kota di dunia seperti di Singapura, Dubai, Istanbul, Hong Kong atau kota lainnya yang menyediakan penerbangan lanjutan menuju Moscow.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Moscow

Scoot, Jetstar Asia dan Air Arabia merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Jakarta menuju Moscow. Maskapai-maskapai bertarif rendah tersebut menjadi alternatif penerbangan bertarif rendah ketika akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Moscow.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Moscow

 Maskapai Waktu Keberangkatan  Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
Garuda Indonesia 17.35    Transit Abu Dhabi  17 jam 45 menit  07.20 
Etihad Airways
Turkish Airlines 21.30   Transit Istanbul  18 jam 55 menit 12.25 
Emirates 17.45   Transit Dubai  24 jam 35 menit 14.20 
Qatar Airways   08.45   Transit   Doha    16 jam 25 menit  21.10 
17.50  22 jam 35 menit  12.00 
23.25  16 jam 35 menit 12.00 
Aeroflot  23.25   Transit Seoul  21 jam 30 menit 16.55
23.40 Hong Kong 17.10
Indonesia Air Asia 14.25  Transit  Singapura   27 jam 10 menit 13.35
Scoot Jaipur
Air Arabia Sharjah

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Moscow?

Informasi bandara di Jakarta dan Moscow

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air.

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional.

Terminal 2F saat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yang ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Informasi terminal Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menjadi bandara kedua di Jakarta yang mulai difungsikan kembali menjadi bandara komersial sebagai penunjang dari bandara utama yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Fasilitas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta saat ini sudah cukup menunjang kebutuhan penumpang di bandara. Fasilitas berupa konter check in masing-masing maskapai, toilet, restoran dan fasilitas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Moscow?

Penerbangan tujuan Moscow berada di Terminal 2D untuk maskapai Turkish Airlines, Emirates, Qatar Airways, Aeroflot dan Terminal 2E Indonesia Air Asia dan Etihad Airways serta Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate.

Saat ini penerbangan internasional masih dilayani oleh Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Untuk Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta masih melayani penerbangan domestik.

  • Informasi terminal Bandara Moscow Domodedovo

Bandara Moscow Domodedovo merupakan salah satu bandara yang melayani kota Moscow dan menjadi bandara utama di Moscow Rusia. Bandara Moscow Domodedovo memiliki satu buah terminal yang dibagi dua untuk Terminal Domestik dan Terminal Internasional.

Fasilitas di Bandara Moscow Domodedovo sangat lengkap diantaranya Duty free, bar, café, apotik, ATM, Bank, penukaran uang, charge box, wifi, restoran, layanan VIP, penitipan bagasi dan fasilitas lengkap lainnya.

  • Informasi terminal Bandara Moscow Sheremetyevo

Bandara Moscow Sheremetyevo merupakan kedua di Moscow yang menjadi bandara tersibuk di Rusia. Bandara Moscow Sheremetyevo memiliki empat buah terminal untuk penumpang umum dan satu terminal untuk pesawat pribadi.

Fasilitas di Bandara Moscow Sheremetyevo sangat lengkap diantaranya toilet, restoran, café, wifi, penukaran uang, penitipan bagasi dan fasilitas lainnya.

  • Informasi terminal Bandara Moscow Vnukovo

Bandara Moscow Vnukovo merupakan ketiga di Moscow yang melayani kota Moscow dan sekitarnya. Bandara Moscow Vnukovo memiliki tiga buah terminal. Terminal A untuk penerbangan domestik dan internasional. Terminal B untuk penerbangan domestik. Terminal D untuk kedatangan domestik.

Fasilitas di Bandara Moscow Sheremetyevo sangat lengkap diantaranya bisnis lounge, toilet, restoran, café, wifi, penukaran uang, penitipan bagasi dan fasilitas lainnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Moscow

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Moscow. Waktu di Jakarta 4 jam lebih cepat dibandingkan dengan waktu di Moscow.

  • Informasi tentang cuaca di Moscow

Moscow memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 4.8 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 669 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Moscow saat ini menggunakan Rubel sebagai mata uang yang sah digunakan. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Moscow.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Moscow

Dibutuhkan sedikitnya 600 Rubel atau sekitar Rp. 135,00 untuk satu kali makan di Moscow.

Petunjuk liburan di Moscow

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Moscow:

  • Kremlin

Kremlin merupakan istana kepresidenan Rusia yang memiliki bangunan yang sangat indah. Didalam Kremlin bukan hanya sebagai kantor kepresidenan Rusia tetapi banyak tempat menarik seperti museum, gudang senjata dan gereja yang dapat dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Moscow.

  • Red Square

Red Square atau lapangan merah merupakan sebuah lapangan yang sangat luas yang menjadi pusat sejarah, ekonomi, agama dan politik di Moscow. Disekeliling Red Square terdapat bangunan-bangunan penting dan menarik untuk dikunjungi.

  • Gereja St. Basil

Merupakan salah satu gereja yang berada tidak jauh dari Red Sqaure dan Kremlin. Gereja St. Basil bersama Red Square dan Kremlin merupakan salah satu bangunan yang masuk kedalam situ warisan dunia UNESCO. Sekilas bangunan gereja ini seperti masjid yang memiliki kubah namun diujungnya terdapat tanda salib.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Berfoto didepan gedung Kremlin yang merupakan bangunan paling penting di Moscow Rusia.
  • Menikmati kemegahan berbagai bagunan di sekitar Red Square dengan berjalan-jalan disekelilingnya.
  • Mengunjugi Museum yang ada didalam Kremlin yang dapat menambah pengetahuan tentang negara komunis tersebut.

Rekomendasi tempat penginapan di Moscow

Berada tepat di jantung kota Moscow membuat Hotel Baltschug Kempinski Moscow sangat direkomendasikan sebagai tempat menginap saat berlibur ke Moscow. Akses yang sangat dekat dengan berbagai tempat menarik seperti Kremlin dan Red Square menjadi salah satu kelebihan hotel ini. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel yang sangat cocok untuk wisatawan yang datang untuk berlibur ataupun berbisnis karena fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap dan memuaskan. Gallery Park Hotel adalah hotel bintang empat dengan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjungnya. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hanya beberapa menit dari Red Square dan Kremlin menjadikan Azimut Hotel Olympic Moscow sangat cocok untuk wisatawan yang datang untuk berlibur. Fasilitas dengan standar bintang empat dapat dinikmati oleh para pengunjung hotel. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Moscow yang terkenal

Festival Circle of Light

Merupakan salah satu festival yang digelar di Moscow setiap perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Festival Circle of Light akan mengubah kota Moscow menjadi terang penuh dengan lampu yang sangat spektakuler.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Moscow

  • Blini merupakan salah satu kuliner di Moscow yang wajib dicoba. Blini adalah pancake asal Moscow yang disajikan dengan rasa yang manis dan gurih.
  • Solyanka merupakan sup sehat untuk membuat tubuh lebih hangat yang terdiri dari daging, ikan ataupun jamur.
  • Tula Gingerbread merupakan roti jahe yang dipanggang yang banyak ditemukan di seluruh wilayah di Rusia.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.