Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Manila Ninoy Aquino (MNL)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Manila Ninoy Aquino

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.152.121

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2789 kilometer

3 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Cebu Pacific

Manila Ninoy Aquino

1 bandara

Jakarta Bandara Manila Ninoy Aquino

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Bandara Manila Ninoy Aquino

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Manila Ninoy Aquino 

 

Saat ini penerbangan langsung dari Jakarta ke Manila, tepatnya Bandara Manila Ninoy Aquino, yang tersedia adalah dari maskapai Garuda Indonesia (dioperasikan oleh Philippine Airlines) dan Philippine Airlines. Jadwal penerbangannya adalah hari Senin pukul 13.00, Rabu dan Minggu pukul 00.55 dan 13.00, serta Jumat dan Sabtu pukul 00.55. Di samping itu Anda juga bisa memilih kombinasi maskapai Garuda Indonesia dan Philippine Airlines dengan transit di Bandara Changi Singapura atau maskapai-maskapai lainnya untuk pilihan jadwal penerbangan yang berbeda.  

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Bandara Manila Ninoy Aquino :  

 

Maskapai low-cost carrier Jetstar dan Tigerair masing-masing memiliki rute penerbangan Jakarta ke Manila dengan perhentian di Bandara Changi Singapura. Selain itu AirAsia melayani rute ini dengan perhentian di Bandara Kuala Lumpur. Saat ini belum ada maskapai budget yang terbang langsung dari Jakarta ke Bandara Manila Ninoy Aquino.  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Manila? 

 

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Bandara Manila Ninoy Aquino bervariasi, terlebih dengan kehadiran pilihan terbang dengan maskapai budget untuk rute ini. Cara praktis mendapatkan harga tiket termurah untuk Jakarta ke Manila adalah dengan melakukan pencarian melalui Skyscanner. Apabila Anda sudah menemukan tiket dengan penawaran menarik namun Anda masih ragu maka Anda bisa mendaftarkan diri pada layanan Informasi Harga dari Skyscanner. Dengan demikian Anda akan selalu mengetahui setiap kenaikan atau penurunan harga dari tiket yang Anda sedang pertimbangkan ini.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Waktu check-in untuk penerbangan internasional, seperti Jakarta ke Manila, adalah dua jam sebelum waktu penerbangan. Apabila Anda berangkat dari pusat kota Jakarta, apalagi dari daerah sekitar Jakarta, Anda harus mengalokasikan waktu yang cukup banyak karena perjalanan bisa berlangsung dari satu hingga tiga jam. Biasanya lalu lintas menjadi lebih padat pada akhir pekan dan liburan panjang. Selain dengan kendaraan pribadi, Anda bisa mencapai Bandara Soekarno-Hatta dengan taksi, bus seperti Damri, atau sewa mobil.  

 

  • Informasi terminal 

 

Saat ini penerbangan internasional masih menggunakan Terminal 2. Di samping Terminal 2, salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini memiliki dua buah terminal, yaitu Terminal 1 dan Terminal 3 (sekarang dikenal dengan sebutan Terminal 3 Ultimate). Lokasi ketiga terminal cukup berjauhan dan dapat dijangkau dengan shuttle bus dari bandara. Fasilitas di terminal 1 dan 2 memadai. Khususnya di Terminal 2, Anda akan bisa menjumpai beragam restoran, coffee shop, toko suvenir, toko buku dan majalah, toko pakaian, ATM, tempat penukaran uang, tempat bermain, ruang menyusui, dan musholla. Anda pun dapat menikmati fasilitas wifi gratis.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Manila: 

 

Manila merupakan ibu kota Filipina yang merupakan salah satu anggota ASEAN. Hal ini membawa kemudahan bagi pemegang paspor Indonesia karena bebas visa kunjungan selama 21 hari untuk liburan ke Manila. Yang penting pastikan paspor Anda masih berlaku setidaknya 6 bulan.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino (MNL)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi 

 

Saat ini Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino adalah pintu gerbang utama untuk penerbangan internasional ke Filipina. Bandara yang bernama Bandara Internasional Ninoy Aquino (Ninoy Aquino International Airport dan disingkat NAIA) atau lebih dikenal dengan Bandara Internasional Manila ini berada hanya 7 km dari pusat kota. Bandara ini memiliki 4 buah terminal, yaitu Terminal 1 untuk maskapai seperti Jetstar dan Tigerair, Terminal 2 atau Centennial Terminal khusus untuk maskapai Philippine Airlines baik domestik maupun internasional, Terminal 3 untuk maskapai seperti Singapore Airlines dan Air Asia, dan Terminal 4 untuk penerbangan domestik serta sering disebut dengan Old Domestic Terminal.  

Fasilitas yang tersedia di terminal-terminal di NAIA di antaranya adalah shuttle bus untuk pindah terminal, ATM, tempat penukaran yang, dan sejumlah restoran. Anda bisa menjumpai duty free shop di Terminal 1, di samping sejumlah toko dengan brand internasional. Sedangkan Terminal 3 terhubung dengan sebuah mall yang menawarkan beragam pilihan toko dan tempat makan. Akan tetapi, sejauh ini restoran di Bandara Manila Ninoy Aquino belum ada yang menampilkan sertifikasi halal meskipun beberapa dikenal menyajikan menu halal. Oleh karena itu pastikan Anda bertanya terlebih dahulu sebelum memesan. Selain itu, mereka yang butuh tempat untuk sholat bisa menuju ke Terminal 1 atau Terminal 3 di mana terdapat muslim prayer room. Tak jauh dari Bandara Ninoy Aquino terdapat Golden Mosque.  

Pilihan transportasi yang tersedia di Bandara Manila adalah jeepney (kendaraan khas Manila) dengan tujuan ke Paranaque dan Passay, bus, dan taksi. Anda dapat menggunakan taksi untuk mengantar Anda ke stasiun LRT terderkat dengan bandara, yaitu Statiun Baclaran.   

 

Perbandingan antara Jakarta dan Manila 

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Manila 

 

Waktu di Manila 1 jam lebih awal dari Jakarta. 

 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Manila 

 

Suhu udara di Manila tergolong panas dengan suhu rata-rata 27.7 derajat Celsius. Hal yang perlu diwaspadai dari cuaca di Manila terutama adalah typhoon dan hujan. Waktu terbaik untuk menjelajah Manila adalah pada bulan Januari-Maret. Suhu udara tergolong nyaman, khususnya pada bulan Januari dengan suhu 26 derajat Celsius. Meskipun udara terasa kering namun tidak terjadi typhoon pada periode ini. Sedangkan hindari liburan ke Manila pada bulan Juli-Oktober. Typhoon paling sering terjadi pada periode ini berikut dengan berlangsungnya hujan yang sangat tinggi intensitasnya.   

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Manila:

Harga-harga di Manila termasuk murah, misalnya biaya untuk makan di tempat makan yang sederhana adalah 150 pesos (40.400 rupiah), cepat saji adalah 120 pesos (32.300 rupiah), dan restoran kelas menengah adalah 1.000 pesos (269.000 rupiah), sedangkan harga secangkir kopi adalah 111 pesos (30.000 rupiah).  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Manila (dan sebaliknya) 

 

Perjalanan dengan taksi dari dan ke Bandara Manila berkisar 150-200 pesos (40.400-53.800 rupiah).  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Manila: 

 

Mata uang yang berlaku di Manila adalah peso Filipina (PHP). Tempat penukaran uang dapat dijumpai di sejumlah tempat, khususnya di area turis. Sebaiknya lakukan pembayaran dengan uang tunai dan hindari penggunaan kartu kredit untuk alasan keamanan.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Manila 

 

Kota Manila merupakan kota yang dinamis. Saat Anda liburan ke kota ini, sebaiknya Anda bersikap fleksibel dengan segala ketidakpastian yang mungkin terjadi dan waspada dengan keadaan sekitar serta barang bawaan Anda. Beberapa kegiatan wisata yang menarik dilakukan di Manila di antaranya adalah: 

  • Berkunjung ke San Agustin Church 

San Agustin Church merupakan gereja tertua di Filipina. Gereja ini berada di area turis, Intramuros. Di sini juga Anda bisa berkunjung ke objek wisata lain yang populer di Manila, seperti Fort Santiago dan Katedral Manila.  

  • Berkunjung ke Rizal Park 

Di Rizal Park, Anda akan bisa melihat Rizal Monument; sebuah patung yang dibangun untuk mengenang jasa salah satu pahlawan Filipina, Jose Rizal.  

  • Bersantai bersama keluarga di Manila Ocean Park dan Star City 

Kedua tempat tersebut merupakan destinasi wisata keluarga yang populer saat liburan ke Manila. Manila Ocean Park merupakan sebuah oseanorium yang sangat luas sedangkan Star City merupakan sebuah taman bermain dengan banyak atraksi.  

 

Informasi ini benar per September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.