Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - London Heathrow (LHR)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke London Heathrow

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 9.485.121

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 11747 kilometer

16 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

London Heathrow

1 bandara

Rute Jakarta London

 

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke London

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke London 

 

Sampai saat ini tidak ada maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju London. Namun anda dapat mencapai London dari Jakarta dengan hanya 1 kali transit. Ada banyak pilihan maskapai yang dapat mengantarkan anda dari Jakarta menuju London dengan hanya 1 kali transit yaitu SriLankan Airlines, Singapore Airlines, China Southern, Turkish Airlines, Garuda Indonesia, Etihad Airways, Emirates, Malaysian Airlines, Vietnam Airlines, Philippine Airlines, Qatar Airways, Cathay Pacific, Korean Air, dan Thai Airways.

 

 

  • Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke London 

 

Belum ada maskapai yang menawarkan penerbangan dari Jakarta ke London dengan tarif budget.

 

 

  • Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke London dengan harga paling murah  

 

Situs www.skyscanner.co.id dapat anda gunakan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah dan promo-promo menarik yang membuat penerbangan anda dari Jakarta ke London menjadi lebih hemat.  

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang tepat waktu  

 

Bandara ini terletak di Cengkareng, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jakarta. Dengan kondisi arus lalu lintas yang cenderung padat, perjalanan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta memakan waktu 2-3 jam. Oleh karena itu, berangkatlah dari posisi anda 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.  

 

  • Transportasi menuju bandara 

 

Anda dapat menuju bandara dengan kendaraan pribadi atau taksi. Tarif taksi dari pusat kota Jakarta ke bandara adalah Rp. 200.000. Alternatif lain yang lebih hemat adalah dengan menggunakan bus Damri. Hanya dengan tarif Rp. 40.000 anda sudah dapat mencapai Bandara Soekarno-Hatta. Halte bus Damri tersebar di seluruh Jakarta. Informasi lengkap ada di www.busbandara.com

 

  • Informasi terminal 

 

Bandara ini memiliki 3 terminal. Terminal 1 dan 3 diperuntukkan untuk penerbangan domestik sedangkan terminal 2 khusus diperuntukkan untuk penerbangan internasional. Apabila anda menggunakan Garuda Indonesia, Etihad Airways, atau Korean Air, anda harus menuju ke sub-terminal 2E. Sedangkan apabila selain tiga maskapai tersebut adalah pilihan anda, maka anda harus menuju sub-terminal 2D. Fasilitas standar yang ada di terminal ini adalah troli, atm centre, toilet, wifi, konter pengisian daya baterai, ruang ibadah, serta ruang khusus untuk merokok. Tersedia juga gerai makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. 

 

  • Dokumen yang harus dibawa 

 

Untuk diperbolehkan memasuki London, sebelumnya anda harus sudah melakukan pengajuan visa.

 

Informasi Tentang Bandara Heathrow London (LHR)

 

  • Informasi terminal 

 

Bandara Heathrow memiliki 5 terminal yaitu terminal 1, terminal 2, terminal 3, terminal 4 dan terminal 5. Singapore Airlines dan Turkish Airlines akan tiba di terminal 2. Apabila anda menggunakan Garuda Indonesia, anda akan tiba di terminal 3. Philippine Airlines, China Southern dan Etihad Airways akan mendarat di terminal 4. Srilankan Airlines akan mendarat di Terminal 5. Perubahan terminal dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena tersedia fasilitas untuk berpindah terminal.  Terminal 2 dan Terminal 3 berjarak dekat dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Sedangkan perpindahan dari terminal 4 ke terminal 5 dapat anda lakukan dengan gratis menggunakan kereta yang tersedia di bandara. Fasilitas standar yang ada di tiap terminal adalah toilet, troli, dan wifi. Tersedia juga gerai makanan dan minuman di tiap terminal. Persiapkan paspor dan visa untuk proses imigrasi.  

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Bandara dengan pusat kota London berjarak sekitar 32 kilometer. Dari terminal 1-4, anda dapat naik Piscadilly Line ke Hammersmith lalu dilanjutkan dengan District line ke Cannon Street. Apabila posisi anda sedang berada di terminal 5, anda dapat naik Heathrow Express sampai London Paddington Rail Station, lalu dilanjutkan dengan Circle Line sampai Cannon Street. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Tarif dari bandara ke pusat kota London berkisar Rp.150.000 sampai Rp. 200.000 (12 Poundsterling).

 

Perbandingan Antara Jakarta Dengan London

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan London  

 

Penerbangan dari Jakarta menuju London dengan sekali transit ditempuh dalam waktu sekitar 17 jam, dan lama waktu tempuh ini sangat  tergantung dari lamanya anda di bandara transit. Waktu di London adalah 6 jam lebih lambat dibandingkan waktu di Jakarta.  

 

  • Saat terbaik untuk mengunjungi London 

 

London memiliki iklim dimana lebih banyak hujan daripada panas. Akan sangat baik bagi anda untuk berkunjung ke London pada rentang bulan Maret sampai dengan bulan Mei. Pada rentang bulan ini suhu di London sedang dan anda dapat menikmati keindahan taman dan bunga-bunga yang sedang mekar pada saat itu.   

 

  • Biaya hidup di London 

 

Biaya hidup di London adalah 100% - 120% lebih mahal daripada biaya hidup di Jakarta. Biaya makan yang harus anda keluarkan untuk makan sederhana sehari-harinya berada pada rata-rata harga Rp. 150.000- Rp. 200.000. Agar lebih hemat, anda dapat memanfaatkan gerai makanan franchise seperti McDonalds atau KFC dengan harga yang kurang lebih sama dengan harga di Jakarta. Harga hotel di London berkisar Rp.1.000.000 (58 Poundsterling). Harga ini dapat naik cukup drastis pada saat weekend ataupun hari-hari libur lainnya. Situs www.skyscanner.co.id dapat membantu anda untuk memilih tipe hotel yang paling sesuai dengan kebutuhan anda yang tentunya dengan harga paling murah. Selama di London, terdapat banyak transportasi umum yang dapat anda manfaatkan seperti bus umum dan kereta untuk berkeliling kota. 

 

  • Mata uang yang diterima di London 

 

Meskipun sebagian besar kota di Eropa menggunakan Euro, namun di London, Inggris mata uang yang diakui adalah Poundsterling.  

 

  • Panduan wisata selama di London 
  • Tower Bridge adalah salah satu bangunan dengan keindahan  arsitektur yang luar biasa. Dibangun 120 tahun yang lalu, jembatan ini tidak hanya memiliki desain yang mengagumkan namun dapat terbuka ke atas pada saat ada kapal besar yang lewat. Sesudah puas menikmati pemandangan disini, anda bisa langsung menuju Big Ben dan Gedung Parlemen Inggris yang berdekatan dengan Tower Bridge.  

 

  • British Museum adalah tempat yang tepat bagi anda yang ingin mempelajari sejarah Inggris tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Biaya hanya dikenakan pada beberapa pameran tertentu, sedangkan kebanyakan pameran tidak dipungut biaya. Di museum ini anda dapat menikmati keindahan arsitektur serta peninggalan barang-barang antik yang ada di dunia. Museum inipun sering dikatakan sebagai museum terbaik dan terindah di dunia. Untuk mencapai tempat ini dari pusat kota, cara tercepat adalah dengan menggunakan District Line ke Mile End Underground Station, lalu dilanjutkan dengan Central Line ke Tottenham Court Road Underground Station, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sampai dengan Great Russell Street.  
  • Buckingham Palace adalah salah satu tempat yang harus anda kunjungi selama di London. Tempat ini merupakan istana tempat tinggal ratu Inggria. Di istana ini anda dapat menyaksikan ruang penjamuan tamu kehormatan yang berkunjung ke Inggris serta perabotan Inggris dan Prancis yang sangat cantik. Untuk masuk ke istana ini, anda akan kena biaya sekitar Rp.400.000 (23 Poundsterling). Tempat ini hanya berjarak sekitar 2,4 kilometer dari British Museum yang dapat anda lakukan dengan berjalan kaki. 
  • Portobello Road Market merupakan adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin berbelanja cenderamata khas Inggris. Di tempat ini anda dapat berbelanja barang-barang antik, barang kesenian, perhiasan, pakaian dan makanan. Dari Buckingham Palace, anda harus berjalanan kaki ke Hyde Park Corner lalu naik bus 52 menuju Portobello and Golborne Market dan dilanjutkan berjalan kaki selama 5 menit menuju Haydens Place, Notting Hill. 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.