Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Osaka Kansai International (KIX)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Osaka Kansai International

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.715.713

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

3

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5422 kilometer

6 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Osaka Kansai International

1 bandara

Rute Jakarta-Osaka

 

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Ke Osaka

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Osaka 

 

Garuda Indonesia dan ANA menyediakan penerbangan langsung bagi anda warga Jakarta yang ingin berpergian ke Osaka.

 

  • Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta menuju Osaka  

Dari dua maskapai tersebut, belum ada maskapai yang menyediakan penerbangan dari Jakarta ke Osaka dengan tarif rendah. Namun harga paling hemat biasanya ditawarkan oleh Garuda Indonesia.

 

  • Cara mendapatkan tiket pesawat murah dari Jakarta ke Osaka dengan harga paling murah

Cara termudah untuk mendapatkan tiket dengan harga termurah adalah dengan masuk ke situs www.skyscanner.co.id. Situs ini juga dapat diakses melalui aplikasi Skyscanner yang dapat diunduh melalui smartphone atau tablet anda.

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang tepat waktu 

 

Berada 30 kilometer dari pusat kota Jakarta, perjalanan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta memakan waktu 2-3 jam. Oleh karena itu, berangkatlah dari posisi anda 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.  

  • Transportasi menuju bandara

Bus Damri dapat mengantarkan anda dari pusat kota Jakarta menuju bandara. Anda hanya perlu menemukan pool Damri yang ada di beberapa titik di Jakarta. Tarif bus Damri adalah Rp.40.000. Untuk informasi lengkap dapat anda lihat di situs www.busbandara.com. Atau anda dapat menggunakan taksi. Tarif taksi sampai ke bandara berkisar antara Rp. 200.000.  

 

  • Informasi terminal 

 

Bandara ini memiliki 3 gedung terminal yaitu terminal 1, 2, dan 3. Terminal 2 diperuntukkan bagi anda yang akan mengikuti penerbangan internasional. Terminal 2 ini terbagi lagi menjadi beberapa sub-terminal. Maskapai ANA akan berangkat melalui sub-terminal 2D sedangkan Garuda Indonesia akan berangkat melalui sub-terminal 2E. Fasilitas yang ada di terminal ini adalah konter pengisian daya, troli, toilet, musholla, ruang merokok dan beberapa outlet-outlet makanan dan minuman serta conveniene store. 

  • Dokumen yang harus dibawa

Untuk diperbolehkan memasuki Osaka, Jepang anda diwajibkan memiliki e-paspor. E-paspor dapat anda urus melalui konsulat Jepang yang ada di Jakarta atau Bali.  

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Kansai di Osaka (KIX)

 

  • Informasi terminal  

 

Bandara ini memiliki 2 terminal; terminal 1 untuk penerbangan domestik sedangkan terminal 2 melayani penerbangan internasional. Terminal 1 dan Terminal 2 berjarak sekitar 4 kilometer. Perpindahan antar terminal dapat dilakukan  dengan menggunakan bus bandara gratis dengan waktu transfer sekitar 7 sampai dengan 9 menit. Pada saat tiba di bandara Kansai, anda akan tiba di terminal 2. Sebelum keluar dari bandara, anda terlebih dahulu diperiksa oleh petugas imigrasi. Siapkan e-paspor anda selama proses pemeriksaan. Anda juga harus menyerahkan kartu kedatangan yang diberikan di pesawat sesaat sebelum mendarat.  Di bagian imigrasi, anda akan dimintai untuk pemindaian sidik jari dan difoto serta diwawancara oleh petugas imigrasi. Setelah itu anda menuju klaim barang dan bagasi. Apabila anda tidak dapat menemukan barang bawaan anda, perlihatkan segera nota bagasi anda pada petugas. Setelah mengambil barang, barang anda akan diperiksa kesesuaiannya dengan tag yang anda pegang di customs inspection. Setelah itu, dengan mengikuti petunjuk yang anda, anda akan tiba di lobi kedatangan. Fasilitas yang ada di terminal ini adalah troli, loker penitipan barang dan bagasi di depan gerbang kedatangan domestik 1F dan di gerbang kedatangan internasional, koneksi internet gratis, penukaran uang di kawasan pertokoan gerbang kedatangan internasional, dan toilet yang tersebar di sepanjang terminal. Di terminal ini juga tersedia outlet-outlet yang menjual cenderamata, convenience store, serta beberapa restoran.  

 

  • Transportasi dari bandara ke Osaka  

 

Anda dapat menuju pusat kota Osaka dengan menggunakan kereta JR Kansai Airport Rapid Service. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 65 menit. Atau anda dapat menggunakan bus yang ada diluar terminal 2. Tiket bus dapat anda dapatkan di vending machine yang berlokasi di lantai 1 gedung terminal 2. Untuk perjalanan dari bandara sampai ke Osaka Station anda akan dikenai biaya Rp. 200.000 (1500 Yen). Terdapat beberapa rute bus tertentu yang hanya bisa anda masuki dari terminal 1. Dari terminal 2 ke terminal 1, anda dapat menggunakan shuttle bus gratis. Shuttle bus ini berangkat dari luar terminal 2 ke Terminal 1 Aroplaza 1 F.  Alternatif lain untuk mencapai pusat kota Osaka adalah dengan menggunakan taksi.  Anda dapat mencari taksi di luar gedung terminal 2. Perjalanan dengan taksi akan ditempuh dalam waktu 60 menit.

 

Perbandingan Antara Jakarta Dengan  Osaka

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Osaka  

 

Penerbangan dari Jakarta ke Osaka akan ditempuh dalam waktu 7 jam. Waktu di Osaka 2 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta

 

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Osaka  

 

Osaka adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo. Kota ini mengalami 4 musim. Apabila anda ingin menikmati saat-saat Osaka paling cantik dimana taman-taman dibalut nuansa bunga sakura, musim semi dari awal bulan Maret sampai dengan pertengahan April adalah waktu terbaik bagi anda untuk mengunjungi Osaka. Festival bunga Sakura juga diselenggarakan diantara rentang bulan ini. Anda sebaiknya sudah melakukan reservasi hotel karena wisatawan paling banyak mengunjungi Osaka pada rentang bulan ini. Alternatif lain adalah anda memgunjungi Osaka pada bulan Juli, dimana wisatawan tidak terlalu banyak dan anda dapat menyaksikan Festival Tenjin Matsuri yang merupakan salah satu dari tiga festival di Jepang yang paling dinanti oleh wisatawan. Festival ini tepatnya diselenggarakan pada tanggal 24-25 Juli.  

 

  • Biaya hidup di Osaka  

 

Biaya hidup di Osaka adalah 100% lebih mahal daripada biaya hidup di Jakarta. Untuk sekali makan di restoran sederhana, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 91.000 (700 Yen). Tingginya harga konsumen di Osaka dapat anda akali dengan memanfaatkan makanan cepat saji yang banyak tersedia di Osaka, yang biasanya memberikan harga yang jauh lebih murah. Harga hotel pada hari normal (bukan hari libur) berkisar pada harga Rp. 1.000.000 ke atas. 

  • Mata uang yang diterima di Osaka

Mata uang yang diterima di Osaka, Jepang adalah Yen. 

 

  • Panduan wisata selama di Osaka 
  • Osaka Aquarium adalah salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi selama di Osaka. Osaka Aquarium ini terletak di Tempozan Harbor Village dan merupakan salah satu aquarium yang paling mengagumkan yang ada di Jepang. Di aquarium ini anda dapat menyaksikan berbagai bentuk kehidupan laut yang ada di Pacific Rim. Kehidupan laut ini dipertontonkan dalam 15 tangki, tiap tangki merepresentasikan daerah spesifik dari Pacific Rim. Uniknya, tangki tangki ini memanjang sampai beberapa lantai, yang memungkinkan anda untuk mengamati hewan laut dari kedalaman dan sudut pandang yang berbeda-beda. Osaka Aquarium ini buka dari pukul 10 pagi sampai dengan 8 malam dengan biaya Rp. 300.000 (2300 Yen). Anda dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan kereta, turun di Osakako Station.  
  • Minami (Namba) merupakan salah satu dari dua pusat distrik besar di Osaka. Minami (Namba) merupakan distrik hiburan yang paling terkenal dan menawarkan banyak pilihan belanja dan kuliner. Di distrik ini, anda dapat berbelanja dan menikmati kuliner di  Dotonbori dan Shinshaibashi Shopping Arcade. Lokasi ini terletak di Stasiun Namba. Anda dapat naik kereta Midosuji Subway Line. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 8 menit dengan tarif Rp. 31.000  (240 Yen).  
  • Osaka Castle adalah bagi anda pecinta sejarah ataupun bagi anda yang sekedar ingin menikmati keindahan arsitektur bangunan Jepang. Di dalam istana ini terdapat Nihinomura Garden, yang di dalamnya terdapat 600 pohon ceri, sebuah rumah teh, Osaka Guest House, dan pemandangan cantik istana dari bawah. Osaka Castle Park memiliki luas 2 kilometer dengan banyak lahan hijau, fasilitas olahraga, arena multifungsi dan sebuah benteng didedikasikan untuk Toyomo Hideyoshi. Taman ini merupakan salah satu spot terfavorit selama musim bunga sakura, yang biasanya pada bulan April. Anda dapat mencapai istanan ini dengan menggunakan kereta JR dari Osaka Station, turun di Osakajokoen Stasion. Waktu tempuh adalah 10 menit dengan biaya Rp. 20.000 (160 Yen). 

 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.