Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta (CGKI) - Denpasar (Bali) (DPS)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Denpasar (Bali)

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.042.977

Maskapai penerbangan langsung

13

Penerbangan per pekan

399

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 968 kilometer

1 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Denpasar (Bali)

1 bandara

Maskapai yang melayani rute Jakarta ke Denpasar (Bali)

Penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (Bali)

Maskapai yang Melayani Penerbangan Langsung dari Jakarta ke Denpasar (Bali)

Maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Denpasar(Bali) melalui Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) adalah Batik Air dan Citilink. Sedangkan, maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Denpasar(Bali) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) adalah Lion Air, Indonesia Air Asia, Indonesia Air Asia X, Sriwijaya Air, Batik Air, Citilink, Malindo Air dan Garuda Indonesia. Bandara yang dituju dengan maskapai ini di Denpasar, Bali yaitu Bandara Ngurah Rai International (DPS)

Maskapai Budget / Bertarif Rendah yang Terbang dari Jakarta ke Denpasar (Bali)

Maskapai bertarif rendah yang menawarkan penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional  Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Ngurah Rai International (DPS) adalah Lion Air. Sedangkan, maskapai bertarif rendah yang menawarkan penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandara Ngurah Rai International (DPS) adalah Citilink.

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (Bali)

Berikut jadwal penerbangan untuk masing-masing maskapai dari Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) Jakarta :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Citilink Setiap hari 08.50, 13.40, 21.40
Batik Air Setiap hari 18.30, 18.55

Berikut jadwal penerbangan untuk masing-masing maskapai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Lion Air Setiap hari 04.30, 05.00, 07.20, 08.20, 11.25, 12.30, 13.30, 14.45, 15.40, 17.55
Senin-Sabtu 19.00
Senin-Jumat, Minggu 20.45
Senin, Rabu-Minggu 05.40
Citilink Senin 07.35, 17.10
Senin, Selasa, Kamis 08.50
Setiap hari 04.55, 07.35, 11.40, 13.20, 16.40, 18.25
Indonesia Air Asia Setiap hari 05.20, 22.50
Jumat-Rabu 09.35
Rabu-Senin 17.55
Indonesia Air Asia X Selasa, Rabu, Jumat-Minggu 08.00, 15.25, 19.30, 20.05, 21.00
Jumat-Rabu 17.55
Sriwijaya Air Setiap hari 06.15, 15.10
Rabu 20.45
Minggu 16.05
Malindo Air Setiap hari 10.55, 16.50
Batik Air Setiap hari 06.00, 10.55, 16.50
Garuda Indonesia Setiap hari 05.45, 07.15, 07.45, 11.35, 13.10, 14.15, 14.55, 16.35, 17.15, 18.30, 21.40
Sabtu-Kamis 20.00
Selasa-Sabtu 21.15
Senin-Rabu, Jumat-Sabtu 09.35

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Denpasar (Bali)?

Cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan harga promo bisa dilakukan dengan menggunakan layanan Info Harga oleh Skyscanner. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi mengenai Bulan Termurah atau beragam informasi harga dari waktu ke waktu, Anda bisa mengunduh Aplikasi Skyscanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengakses informasi terupdate kapan saja. Informasi selengkapnya dapat Anda baca diStrategi Mencari Tiket Pesawat Murah, Walau Sedang Tidak Promo.

Informasi Bandara Jakarta dan Denpasar (Bali)

  • Informasi Terminal

Kota Jakarta memiliki 2 Bandara yaitu Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) dan Bandara Soekarno-Hatta (CGK). Berikut informasi masing-masing bandara:

Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) merupakan bandara yang berjarak 12 km dari pusat Kota Jakarta. Hanya terdapat satu terminal penumpang. Fasilitas yang tersedia meliputi konter check-in, musholla, ruang menyusui anak, ruang merokok, ruang tunggu, toilet, ATM, toko dan restoran.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) merupakan bandara utama yang berada di Jakarta. Bandara ini memiliki 3 terminal, dimana terminal 1 dibagi menjadi 1A, 1B, 1C. Sedangkan, Terminal 2 dibagi menjadi 2D, 2E, 2F dan terminal 3 merupakan terminal khusus untuk penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan domestik maupun internasional. Fasilitas yang tersedia meliputi ruang tunggu, restoran, ruang menyusui, toilet, tempat ibadah, area bermain anak, area perbelanjaan, WiFi, ATM.

Bandara Ngurah Rai Internasional (DPS) merupakan bandara utama yang berada di Denpasar (Bali), letaknya sekitar 13 km dari pusat kota. Terdapat 2 terminal pada bandara ini yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Fasilitas yang tersedia meliputi ruang tunggu, ruang menyusui, ruang merokok, restoran, ATM, penukaran valuta asing, toko perbelanjaan, toilet dan tempat ibadah.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Denpasar (Bali) beroperasi?

Pada Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) hanya terdapat satu terminal. Sehingga seluruh maskapai penerbangan ke Denpasar, Bali melalui Bandara Halim perdana Kusuma (HLP) berada di terminal penumpang. Sedangkan terminal pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) terdapat beberapa terminal yaitu terminal 1A, 1B, 1C, 2D, 2E, 2F dan terminal 3.

Berikut daftar maskapai dan terminal keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta:

Maskapai Terminal
Lion Air Terminal 1B
Indonesia Air Asia Terminal 2F
Indonesia Air Asia X Terminal 2E
Sriwijaya Air Terminal 2F
Malindo Air Terminal 1C
Batik Air Terminal 1C
Garuda Indonesia Terminal 3
Citilink Terminal 1C
  • Moda Transportasi yang Tersedia dari Pusat Kota Jakarta dan Bandara
  • Layanan berbasis online

Merupakan jasa transportasi yang dipesan melalui aplikasi online seperti Uber, Grab-Car atau Go-Car. Sangat mudah dan harga yang relatif murah, satu mobil bisa diisi oleh 3-4 penumpang.

  • Taksi

Taksi dari pusat kota ke bandara dengan tarif sekitar Rp.4000-Rp.6000/km tergantung besar atau kecil nya taksi yang dipilih.

  • Bus

Bisa menggunakan bus damri dengan harga dari pusat kota jakarta menuju bandara sekitar Rp40.000,00.

  • Moda Transportasi yang Tersedia dari Bandara Denpasar (Bali) dan Pusat Kota
  • Taksi

Transportasi ini banyak tersedia di bandara, jika menggunakan taksi menuju pusat kota akan dikenakan biaya sekitar Rp60.000,00.

  • Layanan berbasis online

Merupakan jasa transportasi yang dipesan melalui aplikasi online seperti Grab-Car, Go-Car dan Uber. Jika menggunakan layanan ini menuju pusat kota harga lebih terjangkau sekitar Rp45.000,00.

 

Perbedaan antara Jakarta dan Denpasar (Bali)

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Denpasar. Jakarta menggunakan Waktu Indonesia bagian Barat atau biasa disebut WIB. Sedangkan, Denpasar menggunakan Waktu Indonesia bagian Tengah yang biasa disebut WITA. Waktu di Denpasar satu jam lebih cepat daripada waktu Jakarta. Tetapi tidak ada perbedaan mata uang, karena sama menggunakan mata uang Rupiah.

  • Informasi tentang cuaca di Denpasar

Kedua kota ini memiliki cuaca dan iklim yang sama, yaitu iklim tropis dengan cuaca panas atau hujan.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Denpasar

Biaya hidup di Denpasar lebih rendah daripada Jakarta. Harga makanan di tempat makan sederhana sekitar Rp25.000,00, sedangkan jika Anda makan di restoran harga rata-rata Rp45.000,00. Untuk secangkir cappuccino Anda akan membayar Rp22.000,00.

 

Petunjuk liburan di Denpasar (Bali)

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Pantai Lovina

merupakan pantai yang memiliki keunikan karena di pantai ini Anda dapat melihat lumba-lumba secara langsung di laut lepas dengan menggunakan perahu nelayan. Biasanya dilakukan pagi hari sambil melihat matahari terbit.

  • Toya Devasya

merupakan pemandian air panas dengan pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur, suasana di tempat ini sangat sejuk dan kabut akan turun ketika sore hari. Jika kesini Anda hanya membayar sekitar Rp100.000,00 sudah mendapatkan welcome drink.

  • Air Terjun Wana Ayu, Buleleng Bali

Merupakan air terjun yang spektakuler dengan pemandangan yang masih asri di selimuti oleh pepohonan hijau dan dihiasi dengan tembok batu yang sangat indah. Tempat ini berada di Buleleng tepatnya 1 km dari pusat Desa Padangbulia.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Hiking di Gunung Batur

Gunung Batur merupakan gunung yang masih aktif di Bali. Gunung Batur ini menjadi objek hiking yang sangat diminati oleh para wisatawan. Jika Anda mendaki gunung ini maka Anda juga dapat melihat pemandangan danau terluas di Bali yang diberi nama Danau Batur. Puncak Gunung Batur memiliki ketinggian 5633 kaki atau sekitar 1717 meter.

  • Rafting di Telaga Waja

Tempat ini merupakan tempat favorit wisatawan untuk rafting karena sungai ini memiliki lintasan yang penuh tantangan juga memiliki jumping point yang tingginya kurang lebih 4 meter. Selain itu pemandangan di Telaga Waja juga sangat indah karena Anda akan menemui perbukitan, tebing, petak-petak sawah dan beberapa air terjun. Sungai ini memiliki level 4 (sangat menantang). Airnya pun sangat jernih dan bersih karena bersumber dari mata air Gunung Agung.

  • Snorkeling di Tulamben Karangasem Bali

Destinasi ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya dengan biota laut yang beragam, disini juga terdapat keunikan yaitu adanya bangkai Kapal Usat Liberty yang karam tahun 1942. Tempat ini juga sering digunakan untuk foto prewedding under water.

Merupakan hotel bintang 5 dengan fasilitas yang sangat lengkap, lokasi hotel ini juga sangat strategis karena berada di daerah pariwisata seperti Pantai Kuta dan Pantai Legian, hotel ini juga dekat dengan bandara.

Hotel ini terletak strategis di area Seminyak yang merupakan tempat wisata populer di Bali, tempat ini juga dekat dengan Pantai Kayu Putih dan Pantai Batubelig, lokasinya juga dekat dengan bandara.

Lokasi hotel ini dekat dengan Kebun Raya Ubud dan Seniwati Gallery of Art by Women dan Puri Agung Ubud. Suasana hotel ini juga sangat asri dengan pemandangan sawah hijau.

  • Festival di Denpasar, Bali yang terkenal
  • Festival layang-layang

Merupakan festival layang-layang yang diadakan saat awal musim mulai berangin biasanya antara Bulan Juli dan Oktober. Pada festival ini terdapat berbagai macam bentuk layang raksasa. Yang dilaksanakan di Pantai Sanur bagian utara.

  • Pawai Ogoh-ogoh

Pawai ogoh-ogoh selalu diadakan sehari sebelum Hari Raya Nyepi, ogoh-ogoh merupakan boneka atau patung raksasa yang beragam, ogoh-ogoh sebagai simbolisasi unsur negatif, kejahatan dan sifat buruk. Pawai ogoh-ogoh berlangsung serempak di seluruh Bali.

  • Festival ciuman massal

Festival ini diadakan hanya di daerah sesetan yang sering disebut omed-omedan. Festival ini merupakan warisan leluhur yang digelar sehari setelah perayaan Hari Raya Nyepi. Konon katanya tradisi ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kesehatan.

  • Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya
  • Krupuk Klejat

Krupuk klejat adalah salah satu cemilan khas Kota Denpasar,Bali. Klejat berarti kerang laut. Sesuai dengan namanya, krupuk klejat terbuat dari siput atau kerang laut. Siput atau kerang laut yang sudah bersih diberi garam lalu dikeringkan. Krupuk klejat ini Anda bisa temukan di daerah Serangan.

  • Sate Kakul

Kakul atau siput merupakan salah satu makanan yang biasa dikonsumsi warga Denpasar, Bali. Salah satu makanan yang harus Anda cicipi ketika datang ke Denpasar, Bali adalah sate kakul atau sate siput. Sate kakul ini dapat Anda temukan di Warung Pan Putu yang terletak di Jalan Achmad Yani Utara 187.

  • Rujak Bulung

Jika biasanya rumput laut dijadikan makanan penutup atau isian dari es campur, berbeda halnya di Denpasar, Bali. Rujak Bulung adalah makanan khas Denpasar, Bali yang terbuat dari rumput laut dan ditambah dengan  kelapa parut, kacang kedelai dan cabe sesuai selera dan disiram dengan kuah rasa pindang yang menggugah selera. Anda dapat menemukan rujak bulung di daerah Pantai Serangan.  

 

 

Informasi ini benar per September 2017







Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.