Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Chengdu (CTU)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Chengdu

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.497.872

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 4103 kilometer

7 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

China Southern

Chengdu

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Chengdu

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Chengdu

Penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Chengdu Shuangliu saat ini belum tersedia. Beberapa maskapai menyediakan penerbangan dengan satu kali transfer, seperti Singapore Airlines (transfer di Singapore), China Southern (transfer di Guangzhou), dan AirAsia (transfer di Kuala Lumpur). Penerbangan rute ini membutuhkan waktu rata-rata 10 jam. Dengan melakukan pencarian di Skyscanner Indonesia, Anda akan menemukan pilihan-pilihan tiket pesawat murah dengan rute Jakarta-Chengdu.   

  • Bagaimana caranya untuk memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Jakarta ke Chengdu

Dengan melakukan pencarian tiket pesawat murah di website resmi Skyscanner Indonesia, Anda akan  mendapatkan berbagai pilihan penerbangan dari harga yang paling murah dan maskapai apa saja yang terbang dari Jakarta ke Chengdu. Pastikan Anda mencarinya tiket pesawat melalui Skyscanner Indonesia agar tidak ketinggalan tiket murah.  

Apapun perubahan yang terjadi pada tiket pesawat Anda, baik itu perubahan jadwal maupun harga, Anda akan diberikan pemberitahuan oleh Skyscanner Indonesia. Hanya dengan mendaftarkan alamat email Anda pada layanan info harga milik  Skyscanner Indonesia, maka Anda segera akan diberikan kemudahan dengan fasilitas ini.

 

  • Informasi penting Bandar Udara Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandar Udara Internasional Chengdu (HAN)
  • Datang dengan tepat waktu

Untuk sampai ke Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menumpangi Bus Damri atau taksi. Tarif Bus Damri tentu saja lebih murah daripada tarif taksi, yaitu Rp. 40.000,- jika berangkat dari Stasiun Gambir untuk tarif tikt Damri dan sekitar Rp. 100.000,- jika menggunakan taksi dari tempat yang sama. 

Informasi mengenai tarif Bus Damri bisa Anda temukan disini. Bus Damri akan mengantarkan Anda langsung ke terminal keberangkatan yang Anda tuju. Jangan lupa memberikan informasi rute penerbangan Anda kepada kenek Damri agar diingatkan jika bus sudah tiba di terminal keberangkatan yang Anda tuju. Pastikan Anda sudah tiba di bandara 2 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari keterlambatan akibat proses check-in atau imigrasi.

  • Informasi terminal 
  • Terminal di Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

Bandara Soekarno-Hatta terletak di Kota Tangerang, Banten. Bandara ini adalag bandara utama di Indonesia yang menjadi pusat transfer hampir seluruh maskapai luar negeri yang datang ke Indonesia. Saat ini Bandara Soekarno-Hatta memiliki empat terminal. Terminal 1 dan 3 untuk penerbangan domestik, Terminal 2 untuk internasional, dan Terminal 3 Ultimate untuk penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia.  

Berbagai fasilitas tersedia di bandara ini, diantaranya restoran, kafe, lounge, kedai kopi, ATM, ruang beribadah (Musholla), money changer, ruang merokok, toko pakaian pusat toko oleh-oleh, wifi gratis, dan lain-lain. Untuk penerbangan ke Chengdu oleh semua maskapai berangkat dari Terminal 2.

  • Terminal di Bandara Internasional Chengdu Shuangliu (CTU)

Bandara Chengdu Shuangliu terletak pada jarak 2km dari Shuangliu dan sekitar 16 km dari pusat kota. Bandara ini memiliki2 terminal. Seluruh fasilitas dan layanan tersedia di kedua terminal yang meliputi VIP lounge, ATM, bank, restoran dan kafe, pusat perbelanjaan, rekreasi, dan lain-lain.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Chengdu

Chengdu adalah salah satu kota di Cina. Sebagai orang Indonesia, Anda diwajibkan untuk memiliki visa dan paspor saat ingin mengunjungi Chengdu. Anda bisa klik disini untuk mendapatkan informasi seputar membuat aplikasi visa ke Cina.    

 

Perbedaan antara Jakarta dan Chengdu

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Chengdu

Waktu di Chengdu adalah satu jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta.

  • Informasi mengenai cuaca di Chengdu dan waktu terbaik untuk mengunjungi Chengdu

Cuaca di Chengdu agak berbeda dengan daerah lainnya di Cina, yang membedakan adalah cuaca di Chengdu tergolong berkabut dan lembab. Cahaya matahari hanya beberapa jam saja, saat musim panas udara akan menjadi sangat panas dan sangat dingin pada musim dingin. Pada bulan Juli hingga Agustus, biasanya musim hujan tiba. Sehingga, waktu terbaik untuk mengunjungi Chengdu adalah Maret hingga Juni dan September hingga November.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Chengdu

Jika Anda memilih untuk makan di restoran kelas menengah ke bawah, maka Anda hanya akan mengeluarkan biaya rata-rata 15 ¥ atau setara dengan Rp. 30.000,-. Sedangkan untuk di restoran dengan kelas yang lebih tinggi, maka rata-rata Anda akan mengeluarkan biaya sebesar 120 ¥ untuk 2 orang atau sekitar Rp. 230.000,-. Harga secangkir kopi cappuccino biasanya dihargai 26 ¥ atau Rp. 50.000,-.

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Chengdu

Cara tercepat untuk menuju ke pusat kota Chengdu dari Bandara Chengdu Shuangliu adalah dengan menggunakan taksi. Perjalanan menggunakan taksi akan berkisar antara 60 ¥ hingga 80 ¥. Akan tetapi, beberapa supir taksi memilih untuk tidak menggunakan meter, sehingga Anda perlu melakukan tawar-menawar agar tidak dikenai biaya yang terlalu mahal. Perjalanan ini menempuh waktu 15 sampai 25 menit.  

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bus. Bus ini akan mengantarkan pada stasiun kereta yang ada di pusat kota. Bus no. 300 menuju Stasiun Kereta Utara Chengdu, no.  303 menuju Hotel Minshan, no. 304 menuju Terminal Bus Chengren, no. 317 menuju Stasiun Kereta Timur Chengdu, dan no. 318 menuju ke Terminal Bus Jinsha.  

Jika Anda berwisata dengan keluarga, maka akan lebih baik jika menyewa mobil untuk menghemat biaya dan mendapatkan kenyamanan. Pastikan Anda melakukan pemesanan mobil sebelumnya melalui website resmi Skyscanner terkait penyewaan mobil.  

  • Metode pembayaran yang diterima di Chengdu

Anda bisa membayar menggunakan kartu kredit di beberapa tempat di Chengdu, seperti pusat perbelanjaan sekelas Mal, Hotel, serta restoran kelas menengah keatas. Untuk melakukan pembayaran dalam jumlah kecil seperti di toko atau rumah makan sederhana, maka disarankan Anda sudah siap dengan uang tunai. Jika Anda kehabisan uang tunai, maka Anda bisa menarik uang tunai melalui ATM bank lokal di Chengdu.  

  • Tips wisata di Chengdu

Berikut beberapa tips wisata saat Anda mengunjungi Chengdu: 

  • Melihat Panda Raksasa. Chengdu terkenal sebagai rumah asal dari panda raksasa. Dujiangyan Panda Base menawarkan program kepada wisatawan maupun orang lokal untuk membantu merawat dan menjaga panda-panda tersebut. Jika Anda memiliki waktu lebih, maka aktivitas seperti ini patut untuk dicoba. 
  • Menyaksikan pertunjukan pergantian wajah (Magical Face Changing). Pertunjukan ini biasanya diadakan pada rangkaian opera Sichuan, yang merupakan opera drama dengan topeng sebagai elemen utama di opera tersebut.  
  • Mengunjungi Gunung Emei. Gunung ini adalah salah satu dari empat gunung Buddha di Cina. Gunung ini adalah salah satu tempat wisata favorit pada waktu musim panas karena pemandangan yang indah dan penuh atraksi budaya dan agama.   

Chengdu adalah kota yang unik dan kaya akan cerita budaya dan agama. Berwisata ke Chengdu akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda dan tentunya mengesankan. Pastikan Anda tidak ketinggalan tiket pesawat murah ke Chengdu dengan segera melakukan pencarian di Skyscanner Indonesia.

 

Informasi ini benar per 20 Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.