Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta (CGKI) - Bandar Seri Begawan (BWN)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan pada bulan lalu

Rp 1.546.548

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan

2

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan

6

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan, jarak total 1535 kilometer

2 jam 20 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Seri Begawan pada bulan lalu

Royal Brunei

Bandar Seri Begawan

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Bandar Seri Begawan (BWN)

Bandara di Jakarta yang melayani penerbangan langsung ke Brunei (Bandar Seri Begawan) hanyalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK). Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN) adalah maskapai Garuda Indonesia dan Royal Brunei.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta (CGKI) ke Bandar Seri Begawan (BWN)

Hingga saat ini belum tersedia maskapai bertarif rendah yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta (CGKI) ke Bandar Seri Begawan (BWN)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan  dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Garuda Indonesia Rabu, Kamis, Jumat, Minggu 13.55-17.15
Royal Brunei Rabu, Kamis, Jumat, Minggu 13.55-17.15

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta (CGKI) ke Bandar Seri Begawan (BWN)?

Harga tiket pesawat termurah dan promo bagus untuk rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN) hanya ada di situs Skyscanner Indonesia. Anda juga akan dapat menikmati fitur bulan termurah dan fitur info harga apabila anda mengunduh Aplikasi Skyscanner di tablet atau smartphone anda. Info lengkap seputar Skyscanner bisa anda cari di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.      

Informasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGKI) dan Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) merupakan bandara tersibuk yang ada di Indonesia. Bandara ini memiliki 3 gedung terminal. Penerbangan domestik sebagian besar berlokasi di gedung terminal 1 sedangkan penerbangan internasional berlokasi di gedung terminal 2. Terminal 3 Ultimate digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional khusus bagi pengguna maskapai Garuda Indonesia. Fasilitas yang ada di tiap terminal adalah koneksi wifi gratis, troli, atm, money changer, toilet, musholla dan ruang merokok. Tersedia juga outlet makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.
  • Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN) terletak sekitar 10 km dari pusat kota. Bandara ini merupakan bandara satu-satunya di negara Brunei dan merupakan pangkalan utama dari maskapai Royal Brunei. Bandara ini memiliki 1 terminal internasional, 1 terminal kargo dan 1 terminal khusus untuk penerbangan sultan. Seluruh terminal ini berada di dalam 1 gedung yang sama. Hingga saat ini bandara ini masih mengalamni renovasi sehingga tidak banyak fasilitas yang tersedia. Meski demikian, masih tersedia beberapa fasilitas vital seperti wifi, troli, mesin atm, money changer dan toilet. Restoran di bandara ini jumlahnya masih sangat terbatas dan mengharuskan anda untuk membayar dengan mata uang lokal Brunei.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Bandar Seri Begawan (BWN) beroperasi?
  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan bandara
  • Taksi

Anda dapat menuju bandara dengan menggunakan taksi. Tarif taksi sekitar Rp. 200.000 tergantung dari posisi awal anda.

  • Bus Damri

Alternatif lain yang lebih murah adalah dengan menggunakan bus Damri. Dengan tarif Rp. 40.000 anda dapat mencapai Bandara Soekarno-Hatta. Informasi lengkap ada di www.busbandara.com.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara dan pusat kota Bandar Seri Begawan
  • Bus Umum

Bus umum berwarna ungu akan mengantarkan anda sampai ke pusat kota. Bus ini dapat anda temukan di area parkir mobil bandara. Pada saat keluar dari bandara, jalanlah ke kanan menyusuri jalan paving sampai ke parkiran mobil. Tarif bus ini adalah BND 2 (Rp. 20.000).

  • Hotel Shuttle

Minimnya pilihan transportasi dari bandara ke pusat kota bisa anda siasati dengan memanfaatkan fasilitas penjemputan yang disediakan oleh pihak hotel yang sudah anda pesan. Hubungi pihak hotel untuk menanyakan ketersediaan fasiitas penjemputan.

  • Taksi

Tersedia taksi berargo di bandara ini. Tarif taksi sampai ke pusat kota sekitar BND 25 (Rp. 250.000). Perjalanan ke pusat kota dari bandara akan ditempuh dalam waktu 20 menit.

Perbedaan antara Jakarta dan Bandar Seri Begawan

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandar Seri Begawan dimana waktu di Jakarta 1 jam lebih lambat daripada waktu di Bandar Seri Begawan.

  • Informasi mengenai cuaca di Bandar Seri Begawan

Anda bisa berkunjung ke Bandar Seri Begawan sepanjang tahunnya karena cuaca disini cenderung panas dan jarang turun hujan. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya anda datang pada saat musim kemarau yaitu sekitar bulan April-Oktober sehingga kegiatan anda selama di Bandar Seri Begawan tidak akan terhalangi oleh hujan.

  • Metode pembayaran yang diterima di Bandar Seri Begawan

Bandar Seri Begawan menggunakan metode pembayaran yang hampir sama dengan di Jakarta. Anda dapat menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran di Bandar Seri Begawan. Mata uang yang diakui di Bandar Seri Begawan yaitu Dollar Brunei (BND). BND 1 sama dengan Rp. 9.974,91. Anda juga bisa menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk alat pembayaran karena sudah semakin banyak hotel dan mal di Bandar Seri Begawan yang menyediakan alat pembayaran elektronik.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bandar Seri Begawan

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Bandar Seri Begawan ada baiknya untuk memperhatikan perkiraan biaya yang akan anda keluarkan per harinya. Harga segelas kopi cappucino sekitar BND 3.78 atau Rp. 37.724 dan untuk harga sebotol air mineral seharga BND 0.6 atau sekitar Rp. 6.532. Untuk harga makanan sangat bervariasi, bila anda makan di rumah makan menengah ke bawah harganya sekitar BND 5.49 atau sekitar Rp. 54.803 untuk sekali makan atau anda juga bisa memilih untuk makan di restoran menengah ke atas sekitar BND 27.47 atau sekitar Rp. 274.150 untuk makan porsi makan berdua.

Petunjuk liburan di Bandar Seri Begawan

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Taman Nasional Ulu Temburong

Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang masih sangat asri. Ada baiknya anda berkunjung ke tempat ini pada musim kemarau sehingga wisata anda tidak akan terhalang oleh hujan. Untuk menuju ke tempat ini anda harus menggunakan kapal karena tempat ini terpisah dari daratan. Di tempat ini, anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang menantang seperti menjelajahi sungai atau bermain di air terjun. Anda juga dapat melihat satwa-satwa eksotis di pagi harinya.

  • Pantai Meragang

Pantai Meragang merupakan salah satu pantai tercantik di Bandar Seri Begawan dan dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir yang landai. Ombak di pantai ini sangatah tenang dan tidak ada ombak besar yang menakutkan. Pantai ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk bermain air dan berenang di tepi pantai.

  • Masjid Omar Ali Saifuddien

Masjid ini merupakan salah satu ikon kebanggaan di kota Bandar Seri Begawan. Bagaimana tidak, masjid ini memiliki arsitektur yang sangat luar biasa. Dikelilingi oleh laguna buatan sebagai pemantul bayangan masjid, lantai dan tembok masjid ini dibangun menggunakan marmer terbaik Italia. Karpetnya pun menggunakan karpet yang diimpor langsung dari Arab Saudi. Tidak hanya itu, kubah utama masjid menggunakan emas. Anda tidak akan kecewa apabila anda mengunjungi masjid ini.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Mengunjungi Istana Sultan Brunei

Hal yang dapat anda lakukan selama berkunjung di Bandar Seri Begawan adalah mengunjungi Istana Nurul Iman yang merupakan tempat tinggal sekaligus tempat bekerja Sultan Brunei Darussalam. Istana ini juga disebut-sebut sebagai tempat tinggal terbesar di dunia untuk ukuran tempat tinggal satu keluarga. Open house istana biasanya diadakan pada saat Hari Raya Idul Fitri.

  • Berburu kuliner khas Brunei Darussalam

Bila anda suka kuliner, anda harus mencoba jajanan tradisional Brunei yaitu Selurut. Orang lokal lebih mengenalnya dengan sebutan Jelurut, Selurut atau Celurut. Selurut merupakan kue camilan tradisional yang manis bila dikunyah yang terbuat dari tepung beras dan santan. Makanan ini biasanya dibungkus dengan daun nipah dan janur hingga berbentuk kerucut.

  • Mencoba jajanan pasar di Pasar Tamu Kianggeh

Pada hari Jumat atau Minggu pagi dan anda belum merencanakan agenda apa-apa, anda bisa coba blusukan ke pasar ini. Pada hari-hari tersebut masyarakat pedalaman akan berjualan berbagai macam makanan termasuk jajanan pasar khas Brunei Darussalam. Meskipun jajanan disini banyak yang mirip dengan jajanan di Indonesia, namun ada cita rasa tertentu yang khas dan berbeda yang akan menjadi pengalaman tersendiri buat anda.

  • Rekomendasi tempat menginap di Bandar Seri Begawan

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi penginapan dengan harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas lengkap :

Bagi anda yang memiliki budget lebih tidak ada salahnya sedikit memanjakan diri anda menginap di salah satu hotel terbaik di Bandar Seri Begawan ini. Hotel ini merupakan salah satu hotel berbintang lima yang berada 3,3 km dari pusat kota. Dengan membayar Rp. 1.647.751 anda sudah bisa menikmati segala fasilitas yang telah disediakan oleh pihak hotel.

Hotel ini  berada dekat dengan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Museum Royal Regalia, Masjid Jame'Asr Hassanil Bolkiah, The Mall dan Museum Brunei. Hotel merupakan salah satu hotel berbintang tiga yang berada 1,2 km dari pusat kota serta memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan membayar Rp. 878.050 anda sudah dapat menikmati fasilitas yang disediakan dan mendapat kamar tipe double.

  • Festival di Bandar Seri Begawan yang terkenal
  • Hari Raya Aidilfitri (Idul Fitri)

Ada hal rutin yang biasanya dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri yaitu doa diadakan di pagi hari di hari pertama di setiap masjid di negara ini. Yang istimewa adalah pada saat hari raya Aidilfitri, Yang Mulia Sultan juga membuka pintu istananya bagi masyarakat di Istana Nurul Iman. Ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat dan pengunjung untuk bersilaturahmi dengan Yang Mulia dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Tips pada saat berkunjung adalah gunakanlah pakaian yang sopan dan tertutup.

  • Perayaan Ulang Tahun Yang Mulia

Setiap tanggal 15 Juli terdapat sebuah acara yang sangat ditunggu – tunggu dan menjadi salah satu acara terpenting dalam kalender nasional yaitu Perayaan Ulang Tahun Yang Mulia Sultan. Masyarakat akan berkumpul di Taman Haji, di pusat Bandar Seri Begawan dimana Yang Mulia akan memberikan sebuah titah atau pidato. Setelah itu akan ada penobatan di Istana Nurul Iman dan perayaan ulang tahun yang mulai diadakan selama dua minggu berikutnya. Terdapat serangkaian prosesi, parade dan perayaan pada saat acara ini berlangsung. Akan ada juga pertunjukan kembang api dan pasar malam.

  • Makanan yang harus dicoba di Banda Seri Begawan beserta rekomendasi restoran/tempat makannya
  • Nasi Katok

Nasi Katok merupakan salah satu makanan khas Brunei Darussalam yang sangat populer serta patut dicoba. Menunya sangat sederhana yakni berupa nasi lemak, sepotong ayam goreng, dan sambal. Katok disini berarti mengetuk pintu karena pada saat ingin membeli nasi harus mendatangi rumah sang penjual dengan cara mengetuk-ngetuk (katok) pintu terlebih dahulu. Rekomendasi restoran yang menyediakan Nasi Katok yang sangat lezat adalah Nasi Katok Seri Mama. Sistem penjualan di sini adalah hanya melayani pemesanan take away alias bungkusan.

  • Soto Brunei

Bagi anda yang gemar menyantap kuliner soto, anda patut mencoba salah satu makanan khas Brunei Darussalam yaitu Soto Brunei. Soto Brunei biasanya ditemani dengan mie. Rekomendasi restoran yang menyediakan Soto Brunei yang sangat nikmat adalah Soto Pabo. Nilai tambah untuk restoran ini adalah pemandangannya yang sangat indah dimana anda bisa makan soto dengan berlatar belakang Sungai Brunei dan Kampong Ayer.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.