Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Bangkok Suvarnabhumi (BKK)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi pada bulan lalu

Rp 2.057.417

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi

7

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi

31

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi, jarak total 2311 kilometer

3 jam 25 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok Suvarnabhumi pada bulan lalu

Garuda Indonesia

Bangkok Suvarnabhumi

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Bangkok

 

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok

Anda dapat menjumpai berbagai maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan dengan rute langsung dari Jakarta ke Bangkok. Bila Anda bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Anda dapat mengakses Bandara Internasional Suvarnabhumi dengan memilih di antara beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia, Thai Airways, Bangkok Airways, Kenya Airways, dan Oman Air. Jadwal penerbangan ini tersedia setiap hari. 

 

Maskapai Penerbangan Budget dari Jakarta ke Bangkok

Hingga Agustus 2016, belum ada maskapai penerbangan budget yang secara langsung menghubungkan penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Suvarnabhumi. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda tetap dapat menggunakan layanan maskapai penerbangan budget seperti Jetstar dan Tigerair dengan berhenti sejenak di Singapura. Jadwal penerbangan dengan maskapai budget juga tersedia setiap hari. 

 

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Bangkok

Manfaatkan layanan Skyscanner untuk membantu Anda memperoleh tiket pesawat termurah dan promo terbaik dari Jakarta ke Bangkok. Temukan tiket pesawat termurah dengan maskapai penerbangan sebagai berikut:  

Skyscanner juga dapat memberikan informasi bagi Anda apabila terjadi perubahan harga tiket pesawat. Pastikan Anda selalu ter-update dengan informasi harga tiket penerbangan termurah: http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

 

Informasi Penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Suvarnabhumi (BKK)

Datang tepat waktu

Mengingat kemacetan kota Jakarta, amatlah penting bagi Anda untuk merencanakan perjalanan Anda menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta agar Anda tiba tepat waktu – minimal dua jam sebelum keberangkatan.  

Anda dapat mengakses bandara ini dengan menggunakan bus Damri yang bertolak dari berbagai titik di ibukota. Tergantung tingkat kemacetan, bus dapat mengakses bandara dari pusat kota dalam waktu sekitar 70 menit. Bila Anda menggunakan mobil pribadi atau taksi, Anda dapat mengakses bandara dari pusat kota Jakarta melalui Jalur Tol Prof Dr. Sedyatmo dalam waktu 30 menit (tergantung kemacetan). 

 

Informasi terminal

 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Intenasional Soekarno-Hatta 

 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki tiga terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Untuk penerbangan internasional, pastikan untuk pergi ke Terminal 2.  

Bandara ini dilengkapi oleh WiFi gratis, tempat penukaran valas, sudut baca, musholla, area belanja duty-free, berbagai restoran, area merokok, dan berbagai lounge tempat Anda dapat menikmati santapan ringan atau menggunakan fasilitas shower. BIla jadwal penerbangan Anda tertunda atau Anda tertinggal pesawat, Anda dapat bermalam di penginapan yang dekat dengan bandara seperti Ibis Styles Jakarta Airport, Sheraton Bandara Hotel, Pop! Hotel Airport Jakarta, dan Jakarta Airport Hotel. Informasi lebih lanjut tentang bandara ini dapat Anda temukan di: https://www.skyscanner.co.id/bandara/cgk/soekarno-hatta-jakarta-bandara.html  

 

 

  • Terminal Kedatangan Bandara Internasional Suvarnabhumi 

 

Bandara ini terletak 30 kilometer di seblah timur kota Bangkok. Berbeda dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bandara ini hanya memiliki satu terminal besar yang difungsikan untuk melayani penerbangan domestik dan internasional dari dan ke kota Bangkok. Setibanya Anda di bandara ini, Anda dapat menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia seperti WiFi gratis dan Anda juga dapat menukar uang Anda di tempat penukaran valas. Bila Anda belum menemukan tempat akomodasi, beberapa hotel di sekitar bandara seperti Novotel Suvarnabhumi Airport Hotel, BS Residence Suvarnabhumi, YA Bangkok Airport Hostel, dan Boxtel dapat menjadi pilihan. 

Apabila Anda ingin langsung mengeksplorasi kota Bangkok dari bandara, Anda dapat menggunakan kereta Airport Rail Link yang terletak di basement terminal bandara dan memilih di antara kereta non-stop Express Line atau kereta komuter City Line. Layanan bus dan taksi resmi juga tersedia di kawasan bandara. Informasi lebih lanjut tentang bandara ini dapat diakses di: https://www.skyscanner.co.id/bandara/bkk/bangkok-suvarnabhumi-bandara.html  

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Bangkok

Dokumen yang perlu Anda siapkan untuk perjalanan ini yaitu paspor dan tiket pesawat. Anda dapat mengunjungi Bangkok dan kota-kota lainnya di Thailand tanpa mengurus visa: http://www.skyscanner.co.id/berita/10-negara-bebas-visa-buat-wni-selain-asean

Pastikan masa berlaku paspor Anda lebih dari enam bulan pada tanggal keberangkatan Anda dan nama Anda yang tertera di tiket pesawat sama dengan nama Anda di paspor. Tunjukkanlah paspor dan tiket pesawat saat melakukan check-in. Setelah itu, Anda akan memperoleh boarding pass yang juga menunjukkan nomor tempat duduk Anda. 

 

Informasi Destinasi

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok. 

 

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Bangkok

Bangkok tidak terlalu berbeda dengan Jakarta karena terletak tidak jauh dari khatulistiwa. Mengingat cuaca di Bangkok cenderung panas, disarankan untuk berkunjung di bulan-bulan November hingga Februari, yang menawarkan cuaca lebih sejuk.  

 

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Bangkok

Harga kebutuhan di Bangkok tidaklah terlalu mahal jika dibandingkan dengan di Jakarta. Ada dapat menukarkan Rupiah Anda ke Baht dengan harga terbaik di konter di terminal Bandara Internasional Suvarnabhumi dekat Airport Express Line. 

Rata-rata harga pengeluaran untuk konsumsi makanan per harinya yaitu Rp 60.000,- (150 Baht) di tempat makan budget dan Rp. 150.000,- (380 Baht) di restoran menengah. Untuk minuman, siapkanlah dana sekitar Rp 8.000,- (20 Baht) per hari untuk air putih atau Rp 25.000,- (65 Baht) per hari untuk alkohol.  

Biaya transportasi juga cukup murah. Anda dapat menggunakan kereta BTS dan MRT, dengan harga Rp. 5.000,- hingga Rp. 60.000,- (atau 15 hingga 52 Baht) tergantung berapa jauh perjalanan Anda. Bila Anda berencana tinggal lebih lama di Bangkok, Anda juga dapat membeli tourist pass seharga Rp 50.000,- (130 Baht) per harinya yang dapat digunakan untuk menggunakan kereta sepuasnya, atau multiple ride pass dengan masa berlaku lima tahun yang dapat digunakan untuk 15 perjalanan (seharga Rp. 133.000,- atau 345 Baht) atau 25 perjalanan (seharga Rp 212.000,- atau 550 Baht) plus refundable deposit Rp 11.500,- (30 Baht).  

Tertarik mengeksplor transportasi sungai di Bangkok? Manfaatkanlah Chao Phraya Express Boat atau Saep Saep Express Boat yang dapat mengakses berbagai tempat wisata dengan murah dan cepat. Siapkan Rp 3.500,- hingga Rp 11.000,- (9 Baht hingga 28 Baht) untuk menggunakan metode transportasi ini. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Tourist Boat yang dilengkapi dengan penjelasan rute perjalanan dalam bahasa Inggris, dengan harga Rp 16.000,- (40 Baht) untuk harga sekali jalan dan Rp 58.000,- (150 Baht) untuk day pass.

 

Biaya transport dari pusat kota Bangkok ke Bandara Internasional Suvarnabhumi

Bandara ini terletak di Racha Thewa, sekitar 25 kilometer sebelah timur kota Bangkok. Beberapa alternatif sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Bandara Internasional Suvarnabhumi dari pusat kota Bangkok yaitu: 

  • Penyewaan Mobil. Di Gate 8 bandara, Anda dapat menjumpai berbagai konter penyewaan kendaraan yang buka selama 24 jam yaitu Avis, Bizcar, Budget/World Class, Hertz/Paragon, National, Sixt dan Thai Car Rental. Biaya penyewaan mobil per hari nya yaitu sekitar 850 hingga 1735 Baht (Rp 330.000,- hingga Rp 674.000,-): http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil 
  • Bus. Terdapat berbagai bus BMTA local yang dapat mengantarkan Anda ke Bandara Internasional Suvarnabhumi. Siapkanlah 6.50 hingga 20 Baht tergantung bus apa yang ingin Anda pergunakan. 
  • Taksi. Layanan taksi tersedia selama 24 jam di gate 4 dan 7. Pastikan memilih taksi resmi yang menggunakan argo dan siapkan 250-400 Baht plus biaya tol kurang lebih 25 hingga 50 Baht (Rp 9.600 hingga Rp 19.200,-), tergantung jam. 
  • Kereta. Anda dapat memilih antara kereta non-stop Express Line (Rp 58.000,- atau 150 Baht untuk sekali jalan dalam waktu 15-18 menit), City Line (Rp 18.000,- atau 45 Baht ke Phaya Thai dalam waktu 24 menit). 

 

Metode Pembayaran yang Diterima di Bangkok

Mata uang yang digunakan di Bangkok yaitu Baht. Selain membawa uang tunai, di Bangkok Anda dapat pula menggunakan kartu kredit dan demikin pula banyak ATM yang tersebar di berbagai sudut kota. Setiap bank mengenakan komisi Rp 70.000,- (180 Baht) untuk penggunaan kartu dari bank asing, kecuali nasabah Aeon Bank, Citibank, dan HSBC. 

 

Tips Wisata di Bangkok

Kunjungilah berbagai tempat wisata menarik di Bangkok seperti Grand Palace, Wat Pho (Temple of Reclining Budha), dan Wat Arun (Temple of Dawn). Mengingat tempat-tempat ini dianggap sakral oleh penganut agama Budha, pastikan untuk mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup saat berkunjung. 

Bagi penggemar belanja, jangan lewatkan Chatuchak Market. Biasanya para penggemar belanja akan membawa tas troli untuk berbelanja pakaian atau cendera mata di pasar akhir pekan terbesar di dunia ini. Bila ingin napak tilas sejarah Thailand, kunjungilah Ayutthaya Historical Park yang dahulu berfungsi sebagai ibukota Thailand. 

 

Aturlah perjalanan Anda sekarang juga dengan memanfaatkan aneka fasilitas pencarian penerbangan dari Skyscanner

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.