Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Abu Dhabi (AUHA)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Abu Dhabi

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Abu Dhabi pada bulan lalu

Rp 6.960.513

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Abu Dhabi

3

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Abu Dhabi

15

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Abu Dhabi, jarak total 6598 kilometer

8 jam 20 menit

Abu Dhabi International dan Pulau Yas SPB

2 bandara

Rute Jakarta – Abu Dhabi 

 

Mencari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Abu Dhabi (AUHA)

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Abu Dhabi (AUHA)

Maskapai Garuda Indonesia dan Etihad Airways melayani penerbangan langsung Jakarta – Abu Dhabi. Namun banyak pula maskapai yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) tujuan Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH) dengan transit di beberapa kota seperti Singapura dan Kuala Lumpur. Untuk penerbangan terpagi ada di pukul 00.15 dengan maskapai Garuda Indonesia. Untuk penerbangan termalam tidak ada yang langsung harus transit terlebih dahulu di Incheon Korea Selatan dengan maskapai Etihad Airways pada pukul 23.45.

 

  • Maskapai budget dari Jakarta (CGKI) ke Abu Dhabi (AUHA)

Untuk tujuan Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH) saat ini banyak sekali maskapai berbudget murah yang melayani Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) menuju Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH). Maskapai Lion Air dan Air Asia sebagai maskapai berbudget murah menawarkan berbagai promo tiket murah dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) untuk tujuan Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH) dengan transit serta ganti pesawat di Kuala Lumpur, Chennai dan Kochi. Silahkan lihat informasi lebih jelas mengenai tiket murah atau tiket promo yang ditawarkan oleh beberapa maskapai di Skyscanner Indonesia.

 

  • Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo dari Jakarta ke Abu Dhabi

Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket murah dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) menuju Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH). Berikut cara untuk mendapatkan tiket murah atau tiket promo dengan efektif dan efisien:

  • Gunakan website Skyscanner Indonesia untuk selalu mengecek harga tiket pesawat yang murah atau promo. Harga promo tidak hanya berlaku untuk maskapai berbudget murah saja, terkadang maskapai dengan layanan full service pun memberikan harga yang menarik dan sangat murah.
  • Disarankan untuk membeli tiket pesawat pergi dan pulang sekaligus. Selain sebagai sarana kelancaran saat pihak imigrasi menanyakan tiket pulang anda, hal ini akan sangat menarik dan menguntungkan anda, karena beberapa maskapai akan memberikan diskon atau potongan harga bila membeli tiket pesawat pergi dan pulang sekaligus. Membeli tiket pergi dan pulang dapat membantu anda menghemat pembiayaan ketika tiba-tiba harga tiket untuk pulang mahal karena dibeli dalam waktu dekat dengan kepulangan.
  • Usahakan membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum anda melakukan perjalanan menuju Abu Dhabi. Membeli tiket dalam waktu jauh-jauh hari memungkinkan anda mendapatkan tiket dengan harga promo atau harga murah. 

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dan Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH)

 

  • Selalu datang tepat waktu saat sebelum terbang

Usahakan selalu datang tepat waktu untuk dapat melakukan proses check in lebih awal. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)  termasuk bandara yang sangat sibuk. Kepadatan dibandara ini terkenal luar biasa. Perjalanan dari kota Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan sangat lama ketika sedang di jam-jam sibuk. Hindari terlambat datang ke bandara agar proses check in dan pemerikasaan di imigrasi berjalan dengan lancar.

 

  • Informasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Bandara ini memiliki 3 buah terminal yang sangat besar. Keberangkatan internasional berada seluruhnya di terminal 2D. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) terdapat shuttle bus yang ada setiap saat yang dapat mengantarkan anda ke tiap terminal secara gratis. Fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) cukup lengkap sehingga anda tidak perlu kerepotan ketika memerlukan sesuatu di sekitar bandara.

 

  • Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan

Paspor dan visa yang masih berlaku menjadi hal wajib ketika akan berkunjung ke Abu Dhabi. Dokumen pendukung lain seperti bukti reservasi hotel atau tempat anda menginap dan tiket kembali yang mungkin diperlukan saat proses imigrasi. Jangan lupa membawa semua dokumen penting untuk memudahkan perjalanan anda. 

 

Informasi Penting Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH)

 

  • Informasi terminal

Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH) merupakan bandara terbesar kedua setelah Dubai. Bandara Internasional  Abu Dhabi (AUH) memilki tiga buah terminal untuk domestik dan internasional. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Hampir semua maskapai transit di bandara ini. Maskapai ternama Etihad Airways bermarkas di bandara ini.

 

  • Transportasi dari Bandara Internasional Abu Dhabi  menuju pusat kota Abu Dhabi

Terdapat beberapa layanan transportasi yang tersedia dekat denga pintu keluar kedatangan baik domestik maupun internasional. Layanan transportasi tersebut diantaranya adalah taxi dan bus. 

 

Perbandingan antara Jakarta dengan Abu Dhabi

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Abu Dhabi

Waktu di Jakarta lebih cepat 3 jam dibandingan dengan di Abu Dhabi. Jakarta dan Abu Dhabi memiliki zona waktu yang berbeda. Jakarta berada di zona GMT +7 sedangkan Abu Dhabi berada di zona waktu GMT +4.

 

  • Informasi cuaca dan iklim di Abu Dhabi

Suhu rata-rata kota Abu Dhabi adalah 26.8 derajat celcius. Abu Dhabi merupakan wilayah padang pasir yang jarang sekali terkena hujan. Curah hujan rata-rata sepanjang tahun adalah 75 mm.

 

  • Perkiraan biaya selama di Abu Dhabi

Biaya hidup di Abu Dhabi 81.32 % lebih mahal dibandingkan di Jakarta. Untuk sekali makan membutuhkan sekitar Rp. 100,000 atau 28.50 AED atau $ 7.69. Sedangkan untuk satu cangkir cappuccino memerlukan biaya sebesar Rp. 59,000 atau 16.64 AED atau $ 4.54.

 

  • Biaya transportasi dari Bandara Internasional Abu Dhabi  ke pusat kota Abu Dhabi

Berikut ini merupakan biaya transportasi yang dapat dipilih ketika anda berkunjung ke Abu Dhabi:

  • Taxi : 75 AED atau Rp. 265,000 atau $ 20.42. 
  • Bus : 4 AED atau Rp. 14,000 atau $ 1.09

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Abu Dhabi

Semua bentuk pembayaran dapat diterima baik menggunakan uang tunai Dirham, kartu debit dan kartu kredit. Pastikan tidak membawa uang secara berlebihan.

 

  • Tips wisata di kota Abu Dhabi

Kota Abu Dhabi merupakan sebuah kota terbesar kedua setelah Dubai. Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan rekomendasi untuk berkunjung ke kota Abu Dhabi:

  • Masjid Sheikh Zayed. Merupakan masjid terbesar yang ada di Uni Emirat Arab dan termasuk sebagai mesjid terbesar di dunia. Masjid ini sangat unik dan megah, masjid ini memiliki 82 kubah khas maroko, lebih dari 1000 pilar, memiliki 4 menara di 4 penjuru masjid serta memiliki kapastias yang sangat besar yaitu 41,000 jemaah. Semua bangunannya dihiasi oleh batu pualam putih dan lapisan emas. Masjid ini begitu megah dan mewah.
  • Yas Marina Circuit. Merupakan salah satu sirkuit termewah di dunia dan memiliki kapasitas penonton sekitar 41,093 tempat duduk. Sirkuit ini dibangun pada tahun 2007 dan dibuka pada tahun 2009. Sirkuit ini memilki panjang lintasan sepanjang 5,555 kilometer.
  • Ferrari World Abu Dhabi. Merupakan taman hiburan bertemakan Ferrari yang terletak di Yas Island, Abu Dhabi. Taman ini mendapat predikat sebagai taman hiburan terluas di dunia yang menggukan konsep dalam ruangan. Permainan paling terkenal di taman ini adalah Roller Coaster tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum 240 km/jam. 

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.