Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Auckland Internasional (AKL)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Auckland Internasional

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Auckland Internasional pada bulan lalu

Rp 5.053.839

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Auckland Internasional

0

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Auckland Internasional, jarak total 7656 kilometer

10 jam 55 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Auckland Internasional pada bulan lalu

Singapore Airlines

Auckland Internasional

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Auckland Internasional

Belum ada maskapai penerbangan langsung yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Auckland Internasional. Penerbangan dari Jakarta menuju Auckland Internasional saat ini masih harus transit di beberapa kota di dunia seperti di Singapura, Kuala Lumpur, Sydney, Perth, Gold Coast, Guangzhou, Hong Kong atau kota lainnya yang menyediakan penerbangan lanjutan menuju Auckland Internasional.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Auckland Internasional 

Indonesia Air Asia, Air Asia X, Scoot, Jetstar Asia dan Air Asia merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Jakarta menuju Auckland Internasional. Maskapai-maskapai bertarif rendah tersebut menjadi alternatif penerbangan bertarif rendah ketika akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Auckland Internasional.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Auckland Internasional

Maskapai Waktu Keberangakatan Langsung / Transit Kota Transit Durasi Penerbangan Waktu Kedatangan
 Korean Air 22.05  Transit  Seoul  28 jam 05 menit  08.10
Malaysia Airlines

08.35

12.15

13.35

15.45

16.40

19.50
Transit  Kuala Lumpur

22 jam 30 menit

18 jam 50 menit

17 jam 30 menit

15 jam 20 menit

14 jam 25 menit

35 jam 15 menit 
 13.05
China Southern  

08.00

13.05
Transit Guangzhou 

26 jam 50 menit

21 jam 45 menit 
 16.50
Air Asia  14.50 Transit  

Kuala Lumpur

Gold Coast
 19 jam 40 menit  16.30
Air Asia + Air Asia X

11.00

14.50 
Transit  

Kuala Lumpur

Gold Coast
 

23 jam 30 menit

19 jam 40 menit
 16.30
Singapore Airlines  

11.15

14.10

17.00

19.00

20.15
Transit Singapura   

18 jam 35 menit

15 jam 40 menit

12 jam 50 menit

22 jam 25 menit

21 jam 10 menit
 

11.50

11.50

11.50

23.25

23.25
Qantas  20.10 Transit  Sydney  

11 jam 10 menit

14 jam 10 menit
 

13.20

16.20

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Auckland Internasional?

Informasi bandara di Jakarta dan Auckland Internasional 

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua. 

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air. 

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional. 

Terminal 2F saat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yang ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Informasi terminal Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menjadi bandara kedua di Jakarta yang mulai difungsikan kembali menjadi bandara komersial sebagai penunjang dari bandara utama yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. 

Fasilitas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta saat ini sudah cukup menunjang kebutuhan penumpang di bandara. Fasilitas berupa konter check in masing-masing maskapai, toilet, restoran dan fasilitas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Auckland Internasional?

Penerbangan tujuan internasional berada di Terminal 2D, 2E internasional dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Terminal 2D untuk maskapai Qantas Airlines dan China Southern.Terminal 2E untuk maskapai Singapore Airlines, Air Asia, Korean Air, Malaysia Airlines dan Indonesia Air Asia. Ketika menggunakan layanan maskapai Garuda Indonesia, penerbangan ke Auckland Internasional dengan transit di Seoul berada di Terminal 3 Ultimate.

Saat ini penerbangan internasional masih dilayani oleh Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Untuk Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta masih melayani penerbangan domestik.

  • Informasi terminal Bandara Auckland Internasional 

Bandara Auckland Internasional merupakan bandara terbesar dan tersibuk yang ada di Selandia Baru. Bandara Auckland Internasional berjarak sekitar 21 km dari pusat kota Auckland. Bandara Auckland Internasional memiliki dua terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional.

Fasilitas di Bandara Auckland Internasional saat ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya adalah layanan bagasi, Bank dan tempat penukaran uang, konter check in, VIP lounge, toilet dan kamar mandi, akses internet di semua terminal.

Perbedaan antara Jakarta dan Auckland

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Auckland. Waktu di Jakarta 6 jam lebih lambat dibandingkan dengan waktu di Auckland. 

  • Informasi tentang cuaca di Auckland

Auckland memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 15.2 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 1284 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Auckland menggunakan mata uang Dollar Selandia Baru sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Auckland.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Auckland

Dibutuhkan sedikitnya NZ$ 15 atau sekitar Rp. 140,000 untuk satu kali makan di Auckland.

Petunjuk liburan di Auckland

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Auckland:

  • Sky Tower

Sky Tower merupakan menara observasi dan telekomunikasi tertinggi di Selandia Baru dengan tinggi sekitar 328 meter. Sky Tower berada di ujung Victoria Street dan Federal Street di Central Business District (CBD) Auckland. Sky Tower sangat mencolok karena memiliki desain yang unik dan menjadikannya sebagai landmark kota yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika di Auckland.

  • Auckland Art Gallery 

Merupakan galeri seni dengan bangunan bergaya renaissance perancis yang dibuka pada tahun 1888. Auckland Art Gallery memiliki koleksi seni lebih dari 15000 yang berasal dari seluruh tempat di Selandia Baru, Pasifik serta Eropa. Di atas bagunan Auckland Art Gallery terdapat sebuah menara dengan jam yang menghiasi menara Auckland Art Gallery.

  • Waiheke Island

Merupakan sebuah pulau yang terletak 17 km di sebelah timur Auckland. Pulau Waiheke memiliki luas sekitar 92 km persegi dan merupakan pulau terbesar kedua di sekitar Teluk Hauraki setelah Great Barrier Island. Pulau Waiheke memiliki banyak sekali pantai yang wajib dikunjungi seperti Pantai Palm, Pantai Oneroa, Pantai Surfdale, Pantai Cactus dan masih banyak pantai menarik lainnya.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Berjalan-jalan menikmati keindahan kota Auckland seperti mengunjungi Sky Tower di Auckland CBD. Menikmati keindahan kota dari kejauhan di Waitemata Harbour.
  • Mengunjungi Aucland Art Gallery atau menikmati keindahan taman di pusat kota Auckland seperti Albert Park dan Auckland Domain.
  • Menikmati keindahan pantai-pantai di Waiheke Island atau mengunjungi gua vulkanik di Rangitoto Island.

Rekomendasi tempat penginapan di Auckland

Berada tepat di Auckland CBD menjadikan Auckland City Hotel sebagai tempat menginap di pusat kota yang sangat direkomendasikan. Lokasinya yang sangat dekat ke pusat keramaian di Aotea Centre dan Sky Tower membuat Auckland City Hotel sebagai pilihan hotel yang cocok ketika di Auckland. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel Debret merupakan salah satu hotel bintang lima yang berada di pusat kota Auckland. Hotel Debrett memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memiliki jarak yang sangat dekat ke pusat perbelanjaan di Queen Street dan Sky Tower. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini. 

Hotel yang berada di pusat kota Auckland ini memiliki faslitas yang sangat lengkap. Sebagai hotel bintang lima, Skycity Grand Hotel Auckland memberikan kenyamanan yang luar biasa ketika berada di Auckland. Pelayanan yang sangat baik dimiliki oleh Skycity Grand Hotel Auckland. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Auckland yang terkenal 

Pertujukan Budaya Maori

Suku asli di Selandia Baru adalah suku Maori yang merupakan suku asli yang sudah tinggal lama di Selandia Baru. Di Auckland terdapat pertujukan Budaya Maori yang digelar di Auckland War Memorial Museum yang selalu ditampilkan setiap empat kali dalam sehari. Pertunjukan Budaya Maori memperlihatkan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh suku Maori seperti tarian perang yang sangat terkenal yaitu Haka.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Auckland 

  • Bola daging lobster di restoran Baduzzi menjadi rekomendasi kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Auckland. Restoran ini sangat terkenal di Auckland karena aneka hidangan yang disajikannya sangat lezat dan menarik.
  • Berburu hidangan pencuci mulut di Milse menjadi salah satu agenda kuliner yang layak dicoba ketika di Auckland. Banyak sekali aneka kue dan roti khas Auckland yang disajikan di Milse ini. 
  • Cable Bay Vineyard merupakan salah satu restoran dekat laut yang sangat cocok dijadikan tempat makan saat berlibur di Aucland. Aneka daging bakar dan sayuran pelengkap dapat ditemui dengan mudah di restoran ini. Pemandangan di Cable Bay Vineyard sangat pas dengan hidangan yang disajikan di restoran ini.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.