Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Taipei Taiwan Taoyuan (TPE)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Taipei Taiwan Taoyuan

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.506.495

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 3814 kilometer

5 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

EVA Air

Taipei Taiwan Taoyuan

1 bandara

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Taipei Taiwan Taoyuan

Penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Taipei Taiwan Taoyuan

Maskapai penerbangan China Airlines, Eva Air, dan Garuda Indonesia merupakan maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta menuju Taipei Taiwan Taoyuan. Rute penerbangan langsung maskapai Garuda Indonesia dioperasikan oleh China Airlines. Jadwal penerbangan langsung Garuda Indonesia dan China Airlines adalah 1 kali dalam sehari yaitu pukul 14:10 WIB. Sedangkan maskapai penerbangan Eva Air mempunyai jadwal setiap hari juga pada pukul 14:20 WIB. Maskapai yang terpopuler digunakan untuk rute ini adalah Eva Air.

Maskapai budget yang terbang dari Soekarno-Hatta ke Taipei Taiwan Taoyuan

Maskapai budget yang menyediakan rute ini adalah Jetstar, Air Asia, Tiger Air dan Malindo Air.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta ke Taipei Taiwan Taoyuan? 

Beberapa maskapai yang juga populer digunakan adalah sebagai berikut Emirates, Singapore Airlines, Korean AirChina Southern Airlines, Asiana Airlines, Malaysia Airlines, Cebu Pacific, Air China. Kebanyakan dari maskapai penerbangan ini menggunakan Bandara Changi Singapura dan Bandara Kuala Lumpur sebagai lokasi transit.  

Untuk menemukan penerbangan terbaik yang sesuai kebutuhan Anda, gunakan Skyscanner. Selain Skyscanner akan menunjukkan harga tiket pesawat termurah, layanan Informasi Harga (Info Harga) bisa membantu Anda memantau perkembangan harga dari tiket yang dicari dan promo menarik dari penerbangan dengan rute ini.

Informasi Penting Terkait Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Datang dengan tepat waktu

Beberapa pilihan transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta adalah taksi, bus Damri, bus umum, sewa mobil, dan ojek. Lalu lintas di kota Jakarta tergolong padat dan sering tidak terprediksi sehingga waktu perjalanan bisa berkisar dari satu sampai tiga jam.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta mempunyai sebuah terminal baru mulai tanggal 9 Agustus 2016, yaitu Terminal 3 Ultimate. Dengan adanya perubahan ini, tidak ada pemisahan terminal berdasarkan rute penerbangan internasional dan domestik lagi. Penerbangan dari maskapai Air Asia juga pindah dari Terminal 3Lama ke Terminal 2. Untuk penerbangan internasional maskapai lainnya masih berada di Terminal 2. Pastikan Anda membaca kembali informasi lokasi terminal keberangkatan yang tertera di tiket pesawat atau hubungi maskapai penerbangan yang digunakan.  

Fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta cukup lengkap  seperti rumah makan, rumah makan cepat saji, toko-toko, toilet, ATM, tempat penukaran uang, wifi, ruang menyusui, musholla, dan charging station.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Taipei, Taiwan

Pemegang paspor Indonesia diharuskan untuk membuat visa terlebih dahulu. Untuk pemegang paspor Indonesia yang memiliki visa yang masih valid atau izin tinggal tetap yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Australia, dan Selandia baru, atau salah satu Negara Eropa, bisa berlibur di Taiwan 30 hari tanpa perlu mengajukan visa Taiwan. Bagaimana cara mendapatkan izin itu dapat dibaca di sini.

Informasi Penting Terkait Bandara di Taipei Taiwan Taoyuan

  • Transportasi dan Fasilitas di Bandara Taipei Taiwan Taoyuan

Bandara Taipei Taiwan Taoyuan terdiri atas 2 terminal yaitu Terminal 1 dan 2. Bandara ini hanya melayani penerbangan internasional dan transit. Kedua terminal terhubung oleh short people movers (Skytrain dan shuttle bus). Saat ini juga sedang dibangun rapid transit system yang menghubungan kedua terminal dan kedua terminal yang sekarang sedang dibangun. China Airlines, Eva Air, Air China, Asiana Airlines, Singapore Airlines dan Southern China Airlines berada di terminal 2 sedangkan Air Asia, Jetstar, Tiger Air, Malindo Air dan maskapi lainnya dengan rute penerbangan ini berada di Terminal 1. 

Fasilitas di Bandara Taipei Taiwan Taoyuan sudah sangat lengkap seperti theme lounge, rumah makan, rumah makan cepat saji, wifi gratis, ruang menyusui, dan toilet. Rumah makan halal juga terdapat di gedung terminal 1. Rumah makan ini menyajikan makanan halal dengan cita rasa Thailand dan India. 

Pilihan transportasi umum di Bandara Taoyuan ini cukup beragam seperti bus umum, taksi, dan sewa mobil.

Perbandingan antara Jakarta dan Taipei

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Taipei  

Waktu di Taipei lebih cepat 1 jam dari pada waktu di Jakarta

  • Informasi mengenai cuaca di Taipei dan waktu terbaik mengunjungi Taipei

Taipei mempunyai iklim subtropis. Waktu terbaik untuk mengunjungi Taipei adalah pada bulan September sampai November. Suhu pada siang  dan malam hari relatif sama dan rata-rata suhu sekitar 20 derajat Celsius. Anda dapat melihat pemandangan dan atraksi pada siang dan malam hari, karena suhu udara tidak terlalu panas di periode ini.

  • Biaya makan dan minum di Taipei

Biaya makan di tempat makan yang tergolong standar adalah NT$120 (Rp50.300). Harga air mineral sebanyak 330 mL adalah NT$20 (Rp8.400), sedangkan secangkir kopi seharga A$84 (Rp35.300).

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Taipei (atau sebaliknya)

Tempat menunggu bus di terminal 1 terletak di B1 Arrivals Hall, sedangkan di terminal 2 terletak di 1F Arrival Hall. Bus menuju kota Taipei beroperasi 24 jam dengan interval 10-20 menit. Nomor bus yang menuju Pusat kota Taipei adalah 5201 (Evergreen Bus) dan 5502 (Free Go Bus). 

Taksi di Terminal 1 dapat ditemukan di bagian selatan 1F Arrivals Hall, sedangkan di Terminal 2 berada di bagian utara 1F Arrivals Hall.  Biaya taksi dari dari pusat kota ke bandara atau sebaliknya sekitar NT$1030 (Rp432.000). 

Tempat penyewaan mobil di Bandara Taipei Taiwan Taoyuan terdapat di Terminal 1 dari 2 di bagian Utara dari 1F Arrivals Hall.

  • Metode pembayaran yang diterima di Taipei  

Mata uang yang berlaku adalah Dolar Taiwan. Penggunaan kartu kredit sudah banyak digunakan di Taiwan. Namun tetap menyediakan uang tunai merupakan keputusan yang baik karena walaupun sudah banyak toko atau tempat makan yang sudah bisa menggunakan kartu kredit tetapi masih ada yang hanya bisa menggunakan uang tunai.

Tips wisata jika sedang berwisata di Taipei 

Transportasi umum di Taipei sudah dapat dipercaya dan effisien. Transportasi utama di kota Taipei adalah Mass Rapid Transit System (MRT) dan jaringan bus yang efisien. 

Beberapa budaya dan kebiasaan yang perlu diperhatikan di Taiwan adalah menghindari menunjuk dengan jari ke arah kuburan atau mausoleums dan membuka sepatu sebelum memasuki kuil.  

Memberi tip bukan merupakan kebiasaan di Taiwan.  

Taiwan menggunakan tegangan listrik 110 volt sehingga perlu membawa adapter ketika alat elektronik di Indonesia digunakan di sana. 

Untuk memudahkan Anda mengunakan transportasi publik, Anda bisa membeli Happy card yang memberikan kenyamanan anda untuk menjelajah dengan MRT dan Youbike.  

Ketika Anda kehilangan arah, Anda bisa menghubungi 0800-024-111 yang merupakan Tourist hotline dangan layanan Bahasa Cina, Jepang, dan Inggris. 

 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.