Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Qingdao (TAO)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Qingdao

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.220.805

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 4930 kilometer

8 jam 35 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

Qingdao

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Qingdao

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Qingdao 
    Penerbangan dengan maskapai budget dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke bandara Qingdao Liuting (TAO) Qingdao memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan maskapai non-budget. Tersedia hanya beroperasi lima kali dalam seminggu yaitu setiap hari kecuali Jumat dan Minggu. Penerbangan ini dilayani oleh maskapai Scoot dan TigerAir yang transit di bandara Changi (SIN) dan berangkat pada pukul 19.55 WIB. 
  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Qingdao  
    Jika Anda sedang mencari tiket dari Jakarta ke Qingdao dengan tarif miring, Anda dapat menggunakan fitur pemberitahuan info harga yang disediakan oleh Skyscanner. Dijamin, Anda akan mendapatkan penawaran promo bagus dan tiket tarif pesawat termurah dari Jakarta ke Qingdao. 
  • Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)
    • Datang dengan tepat waktu 
      Soekarno-Hatta (CGK) merupakan bandara yang terletak di pinggir kota Jakarta, tepatnya di daerah Cengkareng. Jarak dari pusat kota Jakarta ke bandara ini adalah sekitar 30 kilometer dan memakan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam pada keadaaan normal melalui jalan tol. Namun, kami sarankan Anda untuk berangkat lebih awal karena sering terjadi kemacetan yang tak terduga. Anda dapat menggunakan bus DAMRI, taksi, maupun kendaraan pribadi untuk menuju bandara ini. 
    • Informasi terminal 
      Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, Soekarno-Hatta (CGK) memiliki tiga terminal yang dapat menampung jutaan penumpang setiap hari. Terminal-terminal tersebut saling terhubung satu sama lain dengan shuttle bus yang disediakan gratis oleh bandara. Seluruh terminal, baik Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3 memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Anda dapat dengan mudah menemui café, restoran, ATM, musholla, dan lain-lain pada bandara ini. Sebagai informasi, biasanya penerbangan internasional berangkat dari Terminal 2D, 2E, dan 3. Informasi selengkapnya dapat Anda lihat pada laman ini maupun laman resmi bandara
    • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Qingdao 
      Walaupun ada wacana dari Tiongkok untuk memberlakukan bebas visa bagi WNI, namun hal tersebut belum disepakati hingga hari ini. Oleh karena itu, Anda masih harus memohon visa untuk dapat pergi dari Jakarta ke Qingdao, Tiongkok. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Qingdao, maka yang diperlukan adalah visa jenis L, yaitu untuk tujuan kunjungan wisata, kerabat, maupun kunjungan pribadi lainnya. Proses aplikasi Visa L tergolong cepat, yaitu hanya sekitar 5 hari kerja sejak pengajuan. Biaya yang dikeluarkan untuk visa ini bervariasi tergantung permohonan, contohnya untuk permohonan sekali masuk biayanya Rp 300.000,00 dan untuk multiple 6 bulan biayanya Rp 600.000,00. Informasi selengkapnya dapat Anda baca pada laman resmi Kedutaan Besar Tiongkok.  
  • Informasi Penting tentang Bandara Liuting (TAO) di Qingdao  
    • Informasi terminal 
      Bandara Qingdao Liuting (TAO) terletak sekitar 31 kilometer dari pusat kota. Beberapa fasilitas layaknya fasilitas bandara pada umumnya seperti restoran, ATM, pertokoan dan duty free serta wifi tersedia di sini.  Bandara ini memiliki dua buah terminal, yaitu Terminal 1 untuk penerbangan domestik dan Terminal 2 untuk penerbangan internasional. Informasi lengkap mengenai bandara ini dapat Anda temukan pada website resmi dan pada ulasan bandara Qingdao Liuting (TAO).  
       

PerbandinganantaraJakartadanQingdao

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Qingdao 
    Waktu antara Qingdao dan Jakarta hanya terpaut satu jam, di mana waktu Qingdao lebih cepat dari waktu di Jakarta.  
  • Informasi mengenai cuaca di Qingdao dan waktu terbaik untuk mengunjungi Qingdao 
    Qingdao memiliki empat musim dan cukup lembab karena dekat dengan laut. Agustus merupakan bulan terpanas di mana suhu dapat mencapai 25 derajat Celcius, sementara Januari biasanya merupakan bulan terdingin di mana suhu dapat mencapai -2 derajat Celsius. Cuaca Qingdao cenderung bersahabat dan bulan terbaik untuk mengunjungi Qingdao adalah antara Maret hingga November. Jika Anda penggemar bir, maka bulan Agustus merupakan waktu yang sangat tepat untuk Anda mengunjungi Qingdao karena di sana sedang diadakan Qingdao International Beer Festival atau Oktoberfest versi Asia.  
  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Qingdao 
    Secangkir kopi di Qingdao seharga sekitar 15 RMB atau setara Rp 30.000,00. Sementara harga makanan satu porsinya berkisar antara 15 hingga 30 RMB atau setara Rp 30.000,00 hingga Rp 60.000,00. Sebaiknya Anda menukarkan Rupiah dengan Chinese Yuan Renminbi di Indonesia untuk mendapatkan tarif tukar yang kompetitif. Jika Anda ingin berjaga-jaga dan menukarkan uang di sana, bawalah US Dollar karena nilai tukarnya di sana lebih bagus daripada jika menukarkan dengan Rupiah.  
  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Qingdao 
    Pusat kota ke dan dari bandara Qingdao Luiting (TAO) dapat ditempuh dengan menggunakan taksi dan juga bus sekitar 45 hingga 60 menit. Tarif taksi adalah sekitar 85 hingga 130 RMB (setara Rp 170.000,00-260.000,00), sementara tarif bus adalah sekitar 20 hingga 40 RMB (setara Rp 40.000,00-80.000,00). Jika Anda memutuskan untuk menyewa mobil, Skyscanner menyediakan layanan bantuan berupa fitur pencarian persewaan mobil yang dapat Anda coba. Biasanya tarif sewa mobil per hari di Qingdao adalah sekitar 300 RMB atau setara Rp 600.000,00.  
  • Metode pembayaran yang diterima di Qingdao 
    Qingdao menggunakan mata uang Chinese Yuan Renminbi. Pembayaran yang umum dilakukan di sini adalah tunai, debit, kredit, maupun menggunakan mata uang alternatif seperti AliPay.  
  • Tips wisata jika sedang berwisata di Qingdao 
    Qingdao yang terletak di Propinsi Shandong ini terkenal dengan julukan Sailing City. Pada Olimpiade Beijing 2008, kompetisi berlayar diselenggarakan di kota ini di mana Qingdao International Sailing Center berada. Di tempat ini Anda dapat berjalan-jalan menikmati suasana semangat Olimpiade Beijing. Selain itu, tak jauh dari sini Anda dapat mengunjungi May 4th Square yang menawarkan pemandangan indah lengkap dengan air mancur.

    Jika Anda pencinta bir, maka Qingdao International Beer Festival tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Qingdao Beer Museum (Tsingtao Brewery Museum) dan juga Qingdao Beer Street. Pastikan Anda tidak mengemudi sendiri setelah mengonsumsi bir di sini ya. Namun, jika Anda lebih memilih pemandangan alam, Qingdao juga menawarkan beberapa lokasi dengan pemandangan memanjakan mata seperti di Zhongshan Park, Laoshan, dan juga Xiao Yushan.

    Terakhir, satu tips umum ketika mengunjungi Qingdao adalah selalu bawa payung ke mana pun Anda bepergian karena hujan kerap turun di kota ini. Dan pastikan pakaian Anda sesuai dengan musim kunjungan Anda. 

 Anda tertarik mengunjungi Qingdao? Saatnya melakukan pencarian penerbangan ke Qingdao dengan menggunakan Skyscanner

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.