Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Palangkaraya (PKY)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya pada bulan lalu

Rp 929.607

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya

4

penerbangan per minggu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya

45

rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya, jarak total 917 kilometer

1 jam 30 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Palangkaraya pada bulan lalu

Lion Air

Palangkaraya

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Palangkaraya (PKY)

Penerbangan langsung dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Palangkaraya (PKY)

Sejauh ini hanya ada 2 maskapai yang terbang langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) yaitu maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Palangkaraya (PKY)

Dari 2 maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY), maskapai Lion Air merupakan maskapai low-cost yang memberikan harga penerbangan termurah untuk rute ini.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Palangkaraya (PKY) dengan harga paling murah

Di Skyscanner Indonesia, anda akan diberikan informasi tentang ketersediaan tiket rute Jakarta ke Palangkaraya dan ditawarkan dengan harga termurah serta promo-promo bagus lainnya.

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

  • Datanglah tepat waktu

Berpergian dengan menggunakan pesawat membutuhkan proses yang cukup panjang sebelum akhirnya anda dipersilahkan masuk ke dalam pesawat. Proses ini membutuhkan waktu setidaknya 20-30 menit. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk berangkat ke bandara pada saat-saat terakhir. Apalagi kondisi jalan kota Jakarta yang sering tidak terprediksi, anda akan beresiko ketinggalan pesawat. Jarak Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dari pusat kota Jakarta adalah sekitar 30 kilometer yang ditempuh dalam waktu 2 jam. Sebaiknya anda berangkat 3 jam lebih awal sebelum waktu lepas landas pesawat.

  • Moda transportasi ke bandara

Pilihan transportasi untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dapat disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Untuk budget yang cukup banyak, anda dapat pergi ke bandara dengan menggunakan taksi. Tarif taksi sampai ke bandara adalah sekitar Rp. 150.000. Memang cukup mahal, namun keuntungan taksi adalah akan memudahkan anda pada saat anda membawa banyak barang bawaan atau saat sedang terburu-buru. Apabila budget terbatas, bus Damri merupakan alternatif terbaik bagi anda. Dengan biaya yang lebih murah yaitu berkisar dari Rp.20.000-Rp.40.000, anda dapat sampai ke bandara dengan nyaman. Bus ini sudah dilengkapi oleh pendingin suhu ruangan. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi apabila tersedia.

  • Informasi terminal

Menyandang predikat bandara tersibuk dan terluas di Indonesia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki 3 gedung terminal yaitu Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Ultimate. Tiga terminal besar ini berjarak cukup berjauhan dan memiliki banyak sub-terminal. Terminal 1 terbagi menjadi sub-terminal 1A, 1B, dan 1C sedangkan terminal 2 terbagi menjadi sub-terminal 2D, 2E, dan 2F. Apabila anda menggunakan bus  Damri, kondektur akan menyerukan maskapai di tiap terminal, jadi turunlah di terminal keberangkatan maskapai yang akan anda gunakan. Untuk maskapai Lion Air tujuan Palangkaraya akan diberangkatkan melalui terminal 1A sedangkan maskapai Garuda Indonesia akan diberangkatkan dari terminal 3 Ultimate. Di tiap terminal tersedia fasilitas standar seperti televisi, wifi, mushola, toilet, troli, serta beberapa gerai makanan dan minuman.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Dokumen penting yang harus anda bawa adalah lembaran tiket pesawat atau screenshot tiket tersebut untuk ditunjukkan ke petugas agar diperbolehkan untuk melakukan check-in. Sedangkan proses check-in sendiri mengharuskan anda untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Informasi Penting Seputar Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY)

  • Informasi seputar terminal

Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) terletak Di Jl. A. Donis Samad Desa Panarung, Kec.Pahandut Palangkaraya. Di bandara ini terdapat 1 terminal yaitu terminal domestik. Penumpang dari Jakarta akan diturunkan di pintu kedatangan terminal domestik. Fasilitas bandara yang tersedia adalah restoran, snack bar, kantin yang berada di luar, toilet dan smoking area.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju pusat kota dari Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY), tersedia banyak pilihan kendaraan. Pilihan pertama adalah dengan menggunakan taksi bandara. Jarak bandara dengan pusat kota sekitar 9 kilometer dengan biaya sebesar Rp. 70.000. Untuk pilihan kedua anda bisa menggunakan angkot taksi ala Palangkaraya. Jika anda menggunakan pilihan ini anda harus berjalan menuju pintu keluar area bandara dan anda perlu membayar sebesar Rp. 3.000 per orang. Dan pilihan terakhir adalah sewa mobil, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 200.000 per 12 jam atau Rp. 250.000 per hari.

Perbandingan Antara Jakarta dan Palangkaraya

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Palangkaraya

Waktu tempuh penerbangan dari Jakarta Soekarno-Hatta menuju Palangkaraya sekitar 1 jam 40 menit.  Jakarta dan Palangkaraya memiliki waktu yang sama karena mengikuti GMT+7.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Palangkaraya

Untuk anda warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu liburnya untuk berwisata ke Palangkaraya, maka waktu yang sangat baik untuk pergi adalah selain bulan November, Desember dan Januari karena pada bulan-bulan ini di Palangkaraya mengalami musim hujan sehingga pada bulan ini anda tidak disarankan untuk berwisata ke Palangkaraya karena liburan anda akan terhalang oleh hujan.

  • Biaya hidup di Palangkaraya

Untuk biaya hidup di Palangkaraya tidak jauh berbeda dengan biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari, untuk makan sederhana anda akan mengeluarkan biaya rata – rata Rp. 70.000, akan tetapi kembali kepada bagaimana gaya hidup kita masing – masing. Untuk berkeliling di kota anda bisa menggunakan angkot taksi ala palangkaraya dengan tarif Rp 3.000 per orang. Atau anda bisa menggunakan ojek online di Palangkaraya dengan tarif minimal pembayaran Rp. 15.000 dan untuk kilomenter selanjutnya Rp. 2.500/km. Dengan harga Rp. 250.000 anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap. Untuk reservasi hotel dapat dilakukan dengan mudah dan mendapatkan harga hotel paling murah di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Palangkaraya

Untuk anda yang akan mengunjungi kota Palangkaraya, sebaiknya anda menggunakan tabir surya karena di Palangkaraya saat siang matahari bisa sangat terik. Destinasi wisata di Palangkaraya diantaranya:

  • Arboretum Nyaru Menteng

Pusat rehabilitas dan reintroduksi Orang Utan. Jarak dari pusat kota Palangkaraya menuju Arboretum Nyaru Menteng sekitar 28 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Anda tidak akan dipungut biaya untuk masuk dan mengunjungi tempat wisata Arboretum Nyaru Menteng. Waktu yang cocok untuk berkunjung adalah pada hari Minggu mulai pukul 09.00 sampai 15.00 karena pada waktu tersebut anda diperkenankan untuk melihat bioskop Orang Utan.

  • Cafe Tjilik Riwut

Sejarahnya dahulu merupakan rumah salah satu pejuang yang bernama Tjilik Riwut. Di cafe ini anda bisa menikmati makanan sambil melihat peninggalan sejarah dari Tjilik Riwut. Cafe ini memiliki makanan khas yaitu minuman baram atau tuak khas Palangkaraya dan menu yang mendominasi adalah ikan, tetapi jangan khawatir di tempat ini memiliki beragam menu selain olahan ikan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp. 13.000 sampai Rp. 40.000. Cafe ini buka setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00. Waktu tempuh dari pusat kota menuju Cafe Tjilik Riwut sekitar 10 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

  • Museum Balanga

Museum yang memajang peninggalan – peninggalan sejarah mengikuti alur kehidupan mulai dari fase kelahiran, fase perkawinan dan diakhiri dengan fase kematian. Museum ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 07.00 sampai 14.00 terkecuali pada hari Jumat buka mulai 07.00 sampai 10.30. Untuk hari Minggu dan hari libur nasional museum tutup. Bagi anda yang berstatus dewasa dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500 untuk tiket masuk dan bagi anda yang masih pelajar anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 per orang. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Museum Balanga, jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota sekitar 4 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.