Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - London Gatwick (LGW)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke London Gatwick

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 9.059.790

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 11720 kilometer

17 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

London Gatwick

1 bandara

Bandara Soekarno-Hatta Bandara London Gatwick

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara London Gatwick 

 

  • Penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara London Gatwick :  

 

Saat ini tidak terdapat penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara London Gatwick. Turkish Airlines menyediakan penerbangan dengan perhentian di Bandara Istanbul Ataturk. Sedangkan Emirates melakukan transit di Bandara Dubai, sebelum menuju ke Bandara Gatwick di London. Anda juga bisa terbang ke Bandara London Gatwick dengan kombinasi maskapai, seperti Singapore Airlines dan British Airways dengan transit di Bandara Singapura Changi dan Bandara Amsterdam Schiphol, atau Garuda Indonesia dan Turkish Airlines dengan transit di Bandara Kuala Lumpur dan Bandara Istanbul Ataturk.

 

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara London Gatwick :  

 

Tidak terdapat maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara London Gatwick. Akan tetapi Anda bisa saja memilih maskapai budget untuk terbang ke Kuala Lumpur atau Singapura, seperti Lion Air atau Air Asia, dan melanjutkan perjalanan dengan maskapai lain yang menawarkan penerbangan ke Bandara London Gatwick.

 

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara London Gatwick ? 

 

Salah satu cara menghemat biaya, khususnya untuk penerbangan jarak jauh seperti Jakarta ke London, adalah dengan terbang menggunakan maskapai budget terlebih dahulu dan baru berganti maskapai full service misalnya dari Bandara Changi atau Bandara Kuala Lumpur. Apabila Anda menggunakan Skyscanner, Anda akan terbantu untuk menemukan harga tiket pesawat termurah untuk Jakarta ke London. Daftarkan diri Anda pada layanan Informasi Harga untuk menerima notifikasi melalui email mengenai pergerakan harga dari tiket yang sedang Anda cari.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Penerbangan internasional mengharuskan Anda tiba di Bandara Soekarno-Hatta 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Lama perjalanan dari pusat kota Jakarta ke bandara yang terletak di Tangerang ini adalah sekitar 1 hingga 3 jam. Terkadang, seperti saat cuaca hujan dan akhir pekan, perjalanan bisa memakan waktu yang lebih lama. Anda bisa menggunakan transportasi umum berupa taksi dan bus seperti Damri, atau sewa mobil.  

 

  • Informasi terminal :  

 

Sejak 9 Agustus 2016, Bandara Soekarno-Hatta telah resmi memiliki terminal baru. Kini salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini beroperasi melalui Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate, sedangkan Terminal 3 Lama tutup untuk sementara. Pembagian terminal sudah tidak lagi berdasarkan penerbangan domestik dan internasional. Meskipun demikian, untuk saat ini, semua penerbangan internasional masih berangkat dari Terminal 2. Ke depannya akan terjadi perubahan seiring dengan penyelesaian pembangunan Terminal 3, oleh karena itu pastikan Anda melihat lokasi terminal keberangkatan yang tertera di tiket pesawat atau hubungi maskapai penerbangan yang digunakan.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke London : 

 

Pemegang paspor Indonesia membutuhkan visa kunjungan ke UK saat akan pergi ke London. Cara pembuatan visa ke Inggris dapat dibaca di sini

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional London Gatwick (LGW) 

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi :  

 

Setelah Bandara Internasional London Heathrow, bandara tersibuk kedua di London adalah Bandara Internasional London Gatwick. Bandara dengan dua terminal ini, yaitu North Terminal (Terminal Utara) dan South Terminal (Terminal Selatan), menawarkan fasilitas yang lengkap termasuk bagi penyandang disabilitas dan anak-anak. Fasilitas yang tersedia di antaranya adalah pilihan restoran yang cukup banyak, toko duty free, ruang menyusui, tempat bermain, ATM, dan tempat penukaran uang.  

Selain beragam kemudahan yang didapat di dalam bandara, dari Bandara London Gatwick Anda bisa dengan mudah dan cepat menuju pusat kota London. Apabila Anda menggunakan Gatwick Express, maka kereta non stop ini akan membawa Anda dalam waktu 30 menit ke Stasiun Victoria. Di samping itu terdapat kereta dengan rute ke stasiun lain yang populer, seperti City Thameslink, London Farringdon, dan Clapham Junction. Keberangkatan semua kereta dari Stasiun Gatwick yang berada di South Terminal. Pilihan transportasi lainnya adalah bus. Rute bus berjumlah banyak, termasuk rute langsung dari Bandara Gatwick ke Bandara Heathrow, Bandara Gatwick ke Central London, dan Bandara Gatwick ke Cambridge. Pada umumnya bus berangkat dari South Terminal. Di samping itu, Anda bisa menggunakan taksi atau sewa mobil.  

 

Perbandingan antara Jakarta dan London

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke London  :  

 

Saat London mengalami musim panas dan semi, biasanya London ikut menerapkan BST, sehingga waktu di Jakarta 6 jam lebih awal dari London. Sedangkan saat London sedang musim dingin dan gugur, waktu di Jakarta 7 jam lebih cepat dari London.  

 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke London :  

 

Pada musim semi, suhu udara terasa nyaman. Periode ini adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke London, selain karena cuacanya juga pemandangan taman yang indah dan sejumlah festival yang berlangsung seperti St. Patrick’s Day and Parade dan Museum at Night. Pada musim panas, suhu udara biasanya berkisar 21 derajat Celsius dan tingkat kelembapan tergolong cukup tinggi. Pada musim dingin, suhu udara biasanya -1 sampai 4 derajat Celsius. Perihal hujan, London biasanya diguyur hujan sepanjang tahun.  

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di London :

Saat akan liburan ke London, bersiaplah dengan biaya di London yang jauh lebih tinggi dari Jakarta. Misalnya, pada umumnya Anda akan membayar 5 sampai 15 Pound (87.000 sampai 261.000 IDR) untuk menu makan standar dan 2.60 Pound (45.000 IDR) untuk secangkir kopi.  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di London (dan sebaliknya) :  

 

Jika Anda terbang ke London melalui Bandara London Gatwick, biaya transportasi menuju pusat kota dengan menggunakan Gatwick Express adalah 17.70 Pound (308.000 IDR). Biaya perjalanan ke pusat kota dengan taksi berkisar 90 Pound (1.565.000 IDR). Bagi mereka yang ingin hemat saat berada di London atau travel ke London secara backpacker, opsi EasyBus lebih cocok untuk mencapai pusat kota London. Biayanya hanya 7.95 Pound (138.000 IDR).  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di London : 

 

Mata uang yang berlaku di London adalah Pound. Beberapa tempat menerima mata uang Euro. Anda bisa menemukan tempat penukaran uang dengan mudah, khususnya saat berada di area turis. Selain dengan uang tunai, Anda bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit namun pastikan kartu Anda sudah memiliki PIN.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di London :  

 

Hujan turun sepanjang tahun di London, pastikan Anda membawa payung dan jaket waterproof.  

Pemberian tip di London merupakan hal yang wajar, terutama setelah Anda makan di restoran dan menggunakan jasa taksi.  

Salah satu tips untuk bisa liburan dengan murah di London adalah pergilah ke tempat wisata yang gratis, misalnya National Gallery, British Museum, dan Hyde Park. Selain itu gunakan Visitor Oyster Card untuk bepergian selama di London.  

Anda butuh membaca tips lebih banyak tentang wisata ke London dan Inggris pada umumnya, baca artikel di sini.  

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.