Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Labuan Bajo (LBJ)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Komodo

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.955.514

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1485 kilometer

2 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Batik Air

Komodo

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

Penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (LBJ) dapat dicapai dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta dengan penerbangan langsung menggunakan maskapai Garuda Indonesia setiap hari pukul 10.35. Selain itu, tersedia juga penerbangan tidak langsung yang transit di bandara Ngurah Rai (DPS) Denpasar (Bali) dengan beberapa pilihan maskapai, yaitu Lion Air dan Wings Air, Sriwijaya Air dan NAM Air, serta Garuda Indonesia.

Maskapai budget yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

Anda dapat menggunakan maskapai Lion Air dan Wings Air, serta Sriwijaya Air dan NAM Air untuk dapat terbang dengan tarif rendah ke Labuan Bajo dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo?

Jika Anda ingin mendapatkan tarif tiket pesawat murah atau promo bagus untuk terbang dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Labuan Bajo, gunakan fitur pemberitahuan info harga dari Skyscanner. Anda akan mendapatkan penawaran yang menarik dari fitur layanan ini!

Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) yang terletak 30 kilometer di Barat pusat kota Jakarta merupakan bandara tersibuk di Indonesia. Bandara ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, taksi, maupun bus DAMRI dengan waktu tempuh sekitar satu hingga satu setengah jam. Namun, Anda diharap menyiapkan waktu lebih banyak karena kadang terjadi kemacetan dari pusat kota ke bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta.

  • Informasi terminal

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta memiliki tiga terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3. Seluruh terminal sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lengkap seperti musholla, ATM, café, restoran, lounge, hingga duty free.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

Anda hanya perlu membawa identitas diri resmi seperti KTP untuk dapat pergi dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Labuan Bajo.

Informasi Penting tentang Bandara Komodo (LBJ)

  • Informasi terminal

Bandara Komodo (LBJ) Labuan Bajo sebelumnya bernama bandara Mutiara II. Bandara internasional ini terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo di Pulau Flores. Baru selesai dipugar pada tahun 2015, bandara kecil ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para penumpang yang mengunjungi Labuan Bajo. Bandara ini sendiri dilengkapi dengan beberapa fasilitas standar seperti beberapa tempat makan, musholla, dan juga ATM.

Perbandingan antara Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

  • Perbedaan waktu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Labuan Bajo

Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta lebih lambat satu jam dibandingkan dengan Labuan Bajo.
Informasi mengenai cuaca di Labuan Bajo dan waktu terbaik untuk mengunjungi Labuan Bajo
Labuan Bajo terkenal dengan wisata menyelam (diving), pantai, dan tentu saja wisata fauna untuk melihat Komodo di Pulau Komodo. Butuh cuaca yang cerah untuk menikmati berbagai aktivitas wisata tersebut. Oleh karena itu, saat bukan musim penghujan seperti bulan Juni hingga November merupakan waktu yang tepat untuk berwisata ke Labuan Bajo dan sekitarnya. Secara umum, Labuan Bajo merupakan daerah yang bercuaca cerah dan juga lembab khas kepulauan. Namun, cuaca Labuan Bajo tidak terlalu panas jika dibandingkan dengan Jakarta.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Labuan Bajo

Labuan Bajo mulanya adalah sebuah desa nelayan kecil di ujung Barat Pulau Flores yang sekarang beralih menjadi pusat pariwisata. Secara umum, harga-harga di Labuan Bajo tidak semahal Jakarta. Untuk makan siang sederhana, Anda bisa dapatkan dengan harga mulai dari Rp 10.000,00 hingga Rp 30.000,00 tergantung menu yang Anda makan. Harga seafood pun bisa dibilang tidak mahal, seperti misalnya menu lengkap nasi, kakap bakar, plecing kangkung, dan minuman segar bisa dinikmati seharga Rp 120.000,00 untuk dua orang. Harga secangkir kopi pun dapat dikatakan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000,00 di salah satu café yang cukup terkenal di Labuan Bajo.

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Labuan Bajo

Bandara Komodo (LBJ) terletak hanya sekitar 8 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo. Bandara tersebut dapat dicapai dengan menggunakan taksi maupun menyewa kendaraan sendiri. Tarif taksi biasanya sekitar Rp 50.000,00 tapi cukup jarang tersedia. Jika Anda berencana mengeksplorasi Labuan Bajo sebelum pergi ke Pulau Komodo atau sekitarnya, Anda disarankan untuk menyewa kendaraan sendiri berhubung jarang sekali kendaraan umum terutama pada malam hari. Tarif sewa kendaraan adalah sekitar Rp 1.000.000,00 per hari, sudah termasuk sopir dan bensin. Bila Anda ingin menyewa kendaraan namun bingung harus menghubungi siapa, Skyscanner siap membantu Anda dengan layanan khusus kami.

  • Metode pembayaran yang diterima di Labuan Bajo

Hanya ada beberapa ATM di Labuan Bajo dan rata-rata pedagang menerima pembayaran tunai, walaupun ada beberapa yang menerima kartu debit dan kredit. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membawa cadangan uang tunai secukupnya.

Tips wisata jika sedang berwisata di Labuan Bajo

Labuan Bajo mulai menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan Indonesia maupun wisatawan mancanegara. Hal ini karena Labuan Bajo merupakan wilayah yang strategis dan menjadi titik transit wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang memikat hati di sekitarnya. Sebutlah Pulau Komodo yang merupakan pulau habitat Komodo (Varanus komodoensis), binatang unik yang termasuk jenis kadal raksasa. Binatang langka yang dilindungi ini hanya dapat Anda temui di Pulau Komodo dan tidak ada lagi di seluruh dunia.

Kemudian ada juga wisata Pulau Padar, yaitu pulau yang terkenal dengan keindahan pemandangan tiga pantai dari bukit. Pemandangan dari bukit ini sangat unik, karena masing-masing pasirnya memiliki warna yang berbeda-beda, yaitu merah muda, hitam, dan putih. Waspadalah ketika mengunjungi pulau ini karena terkadang ada Komodo yang berjalan-jalan di sekitaran pulau.

Selain wisata pulau, di sekitar Labuan Bajo juga terdapat wisata bahari seperti Manta Point. Manta Point adalah tempat diving yang cukup populer di mana Anda dapat menemui ikan pari manta dan juga aneka satwa laut lain seperti kura-kura dan ikan. Keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi, tapi Anda harus memiliki kemampuan selam yang cukup untuk dapat melakukan diving di sini.

Tertarik mengunjungi Labuan Bajo? Segera cari penerbangan murah dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Labuan Bajo dengan menggunakan Skyscanner!

 



Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.