Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Kuala Lumpur (KULM)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 536.086

Maskapai penerbangan langsung

12

Penerbangan per pekan

214

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1152 kilometer

1 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Malaysia Airlines

Kuala Lumpur International dan Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur

Penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur 
Setidaknya ada lima maskapai yang menawarkan penerbangan langsung dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Kuala Lumpur. Kelima maskapai tersebut adalah Malaysia Airlines, Lion Air (beroperasi bersama Malindo Air), AirAsia (beroperasi bersama Indonesia AirAsia), Garuda Indonesia, dan KLM. Penerbangan dengan Malaysia Airlines berangkat setiap hari pukul 04.40, 09.40, 11.10, 12.20, 15.45, 16.15, dan 19.35. Sementara itu Lion Air dan Malindo Air berangkat pukul 06.00, 09.05, 11.40, 13.10, dan 21.00 setiap harinya. Lalu AirAsia dan Indonesia AirAsia menawarkan penerbangan setiap hari pukul 06.25, 08.35, 11.30, 14.50, 18.35, dan 20.30. Garuda Indonesia juga berangkat setiap hari pukul 20.35, 13.25, dan 16.45. Sedangkan KLM hanya melayani satu penerbangan, yaitu berangkat pukul 18.45 setiap hari. Catatan: semua waktu penerbangan menggunakan Waktu Indonesia Barat.  

Maskapai budget yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur 
Anda dapat menggunakan maskapai-maskapai budget seperti Lion Air, Malindo Air, AirAsia, Indonesia AirAsia untuk dapat terbang dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Kuala Lumpur. 

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur 
Anda dapat menggunakan layanan spesial dari Skyscanner untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat termurah dan promo bagus ke Kuala Lumpur dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta. Layanan tersebut adalah fitur pemberitahuan info harga yang menjamin Anda mendapatkan penawaran terbaik.  

Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

    • Datang dengan tepat waktu 
      Bandara tersibuk di Indonesia ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat ibukota dan dapat dicapai menggunakan taksi, bus DAMRI, maupun kendaraan pribadi. Jika tidak ada kemacetan, bandara ini dapat dicapai sekitar satu hingga satu setengah jam. Namun, siapkan waktu lebih banyak karena jalan menuju bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta sering macet. 
    • Informasi terminal 
      Terminal-terminal di bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3, saling terhubung dengan shuttle bus. Ketiga terminal tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti ATM, penukaran uang, musholla, lounge, ruang merokok, café, dan restoran. Penerbangan internasional biasanya dipusatkan di Terminal 2D, 2E, atau 3, sesuai maskapai. 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur
Anda tidak perlu visa dari Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta ke Kuala Lumpur karena Kuala Lumpur berada dalam wilayah ASEAN. Namun, jangan lupa untuk membawa paspor Anda dalam penerbangan ke Kuala Lumpur. 

Informasi Penting tentang Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL)  

  • Informasi terminal 
    Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) terletak sekitar 50 kilometer ke Selatan dari Kuala Lumpur dan merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Terminal Utama melayani berbagai penerbangan domestik dan beberapa penerbangan internasional, sedangkan penerbangan internasional difokuskan di Gedung Satelit. Sementara itu, Terminal KLIA2 melayani rute domestik dan internasional dari maskapai-maskapai budget. Berbagai fasilitas dapat Anda temui pada bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) seperti ATM, nursery, wifi, musholla, restoran, dan café. Informasi selengkapnya dapat Anda baca pada laman ulasan mengenai bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL).  

PerbandinganantaraSoekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur  

Perbedaan waktu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Kuala Lumpur  
Waktu di Kuala Lumpur lebih cepat satu jam dari Soekarno-Hatta Jakarta.  

Informasi mengenai cuaca di Kuala Lumpur dan waktu terbaik untuk mengunjungi Kuala Lumpur 
Kuala Lumpur cenderung panas dan lembab sepanjang tahun. Biasanya hujan akan turun sekitar bulan Maret-April dan September-November. Kuala Lumpur dapat dikunjungi sepanjang tahun, namun ada beberapa acara menarik yang dapat Anda pertimbangkan sebagai waktu terbaik. Salah satunya adalah Pasir Gudang World Kite Festival yang biasanya diadakan pada bulan Februari. Anda dapat menyaksikan berbagai layang-layang cantik pada festival unik ini. Selain itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk berkunjung pada saat Grand Prix Formula 1 diadakan di Sirkuit Sepang yang terletak sekitar 60 km dari Kuala Lumpur. Sebaiknya Anda mengecek jadwal perlombaan karena bisa berubah dari tahun ke tahun.  

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Kuala Lumpur 
Kuala Lumpur dan Jakarta tidak terlalu berbeda dari segi harga. Anda cukup merogoh kocek sekitar 11 RM atau setara Rp 35.000,00 untuk dapat menikmati secangkir kopi. Kemudian untuk makan siang di restoran yang tidak terlalu mahal, biayanya juga sama, yaitu sekitar 11 RM (Rp 35.000,00). Anda sebaiknya menukarkan Rupiah dengan Ringgit Malaysia (RM) di Indonesia karena nilai tukarnya lebih baik daripada di Malaysia.  

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Kuala Lumpur 
Berbagai mode transportasi dapat Anda gunakan untuk menuju ke bandara dari pusat kota Kuala Lumpur atau sebaliknya, mulai dari taksi, kereta, bus, hingga menyewa mobil pribadi. Biaya menggunakan taksi adalah sekitar 80 RM atau setara Rp 250.000,00, sementara tarif kereta ke arah KL Sentral adalah 35 RM atau setara Rp 112.000,00, dan tarif bus adalah 10 RM (+Rp 32.000,00) menggunakan Airport Coach. Jika Anda ingin kenyamanan yang lebih, sebaiknya Anda menyewa mobil sendiri mulai dari sekitar 100 RM (+Rp 300.000,00). Skyscanner siap membantu Anda dengan layanan pencarian rental mobil jika Anda ingin menjelajah Kuala Lumpur dengan menyetir sendiri.  

Metode pembayaran yang diterima di Kuala Lumpur 
Kuala Lumpur menggunakan Ringgit Malaysia (RM) sebagai mata uang resmi. Berbagai metode pembayaran dapat digunakan di sini, mulai dari tunai, debit, hingga kredit.  

Tips wisata di kota Kuala Lumpur 
Kuala Lumpur merupakan salah satu alpha city alias kota yang berpengaruh secara finansial di dunia, maka tak heran jika kota ini padat dan sibuk. Namun, bukan berarti Kuala Lumpur tidak memiliki tempat wisata yang menarik. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi bila berada di Kuala Lumpur: 

  • Petronas Towers: merupakan salah satu lambang kebesaran kota ini, yaitu dua buah menara yang adalah bangunan kembar tertinggi di dunia dengan 88 lantai. Saat matahari terbenam adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Petronas Towers dan menyaksikan keindahan sunset dari dek observasi di lantai 86. Anda disarankan untuk membeli tiket secara online jauh hari sebelumnya supaya kebagian tiket masuk. 
  • Kuala Lumpur Tower: terletak sekitar 2 km dari Petronas Towers terdapat Kuala Lumpur Towers yang merupakan salah satu dari 7 menara free standing tertinggi di dunia. Anda dapat menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur secara 360 derajat  dari atas menara ini. 
  • Batu Caves: selain kedua menara yang telah disebutkan, Kuala Lumpur memiliki beragam tempat wisata lainnya. Salah satunya adalah Batu Caves yang terletak 10 km arah Utara dari pusat kota Kuala Lumpur dan merupakan kuil umat Hindu di Malaysia. Anda dapat menaiki 272 anak tangga sambil menikmati pemandangan indah menuju kuil ini. 
  • Fraser’s Hill: lokasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah, lengkap dengan air terjun dan desa tradisional. Walaupun terletak sekitar dua jam dari Kuala Lumpur, tepatnya di Selangor, Fraser’s Hill layak untuk Anda pertimbangkan. 
  • Brickfields dan Petaling Street: Malaysia merupakan negara mulltietnis, di mana suku Melayu, India, dan Tiongkok mewarnai keberagaman negara tetangga ini. Tak heran jika Anda dapat menemui Little India dan China Town di Kuala Lumpur. Little India di Kuala Lumpur terletak di daerah Brickfields. Anda dapat menikmati sajian kari, roti cane, dan beragam kuliner serta budaya India di sini. Kemudian China Town terletak di Petaling Street dan menawarkan chinese food 24 jam! Selain itu, Anda juga dapat menguji ketrampilan menawar Anda untuk mendapatkan barang-barang murah di Petaling Street. 

Sudah siap memulai petualangan di Kuala Lumpur? Cari tiket penerbangan murah dari Soekarno-Hatta (CGK) ke Kuala Lumpur sekarang juga via Skyscanner

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.