Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGK) ke Jeju (CJU)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeju

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeju pada bulan lalu

Rp 3.597.303

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeju

0

rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeju, jarak total 4882 kilometer

9 jam 55 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeju pada bulan lalu

Korean Air

Jeju

1 bandara

Penerbangan dari Jakarta ke Jeju

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeju

Penerbangan dari Jakarta menuju Jeju dilayani oleh Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Jeju. Tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Jeju, Anda perlu transit terlebih dahulu di beberapa kota seperti Shanghai dan Seoul. Adapun maskapai dengan waktu penerbangan tercepat yang dapat Anda gunakan antara lain, Asiana Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific dan Korean Air.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Jeju

Anda dapat menggunakan maskapai Indonesia Air Asia atau Air Asia untuk penerbangan dari Jakarta ke Jeju dengan tarif rendah.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Jeju

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan tidak langsung dengan waktu tercepat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Jeju:

Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan Transit
Asiana AirlinesKorean Air Senin 23.45 Gimhae - Seoul
Asiana Airlines Senin 23.45 Seoul
Garuda IndonesiaChina Eastern Senin, Selasa, Kamis, Sabtuu, Minggu 23.50 Shanghai
Rabu, Jumat 23.20 Shanghai
Garuda IndonesiaAsiana Airlines Selasa 23.20 Shanghai
Rabu-Minggu 23.20 Seoul
Cathay PacificChatay Dragon Rabu, Minggu 00.05 Hongkong
Korean Air Selasa-Minggu 23.20 Seoul
Garuda IndonesiaKorean Air Senin, Rabu-Sabtu 23.20 Seoul
Cathay Pacific Kamis 08.20 Hongkong
Sabtu 08.20 Hongkong

 

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Jeju?

Anda dapat menggunakan situs Skyscanner atau mengunduh Aplikasi Skyscanner untuk memperoleh tiket pesawat dari Jakarta ke Jeju. Di dalamnya terdapat fitur Info Harga untuk update harga tiket pesawat yang Anda inginkan. Untuk informasi lebih lanjut serta tips lainnya terkait tiket murah atau promo dapat Anda cek di artikel Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.

Informasi Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Jeju

Bandara Internasional Soekarno Hatta terletak di Tangerang, Banten. Bandara ini merupakan bandara utama untuk layanan penerbangan di Jakarta. Bandara bertaraf internasional ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya airport lounge, shuttle bus, hotel, charging station, ATM, bank, Kids Zone dan lain – lain. Bangunannya terdiri dari 3 terminal utama yakni terminal 1 (domestik) terdiri dari terminal 1A, 1B dan 1C. Terminal 2 (domestik dan internasional) terdiri dari terminal 2D, 2E dan 2F serta terminal 3 ultimate.

Bandara Internasional Jeju merupakan bandara terbesar ketiga dan tersibuk kedua di Korea Selatan. Bandara ini terletak sekitar 3 km dari sebelah barat pulau Jeju. Bandara Internasional Jeju memiliki 4 lantai yang terdiri dari lantai 1F – 4F dengan 2 terminal yakni terminal domestik dan terminal internasional. Terminal domestik maupun terminal internasional berada di lantai 3F. Terminal domestik berisi fasilitas seperti area kedatangan dan area check in, bagasi, area pemeriksaan tiket dan area tunggu. Sementara terminal internasional difasilitasi dengan area check in dan bagasi, area karantina, bea cukai, emigrasi dan area tunggu. Fasilitas lainnya mencakup ATM, pusat bisnis, bursa valas, toko buku dan restoran.

Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Jeju beroperasi?

Di Bandara Internasional Soekarno Hatta, jika Anda menggunakan maskapai Asiana Airlines dan Cathay Pacific, Anda dapat menuju terminal 2D. Sementara maskapai Garuda Indonesia dan Korean Air berada di terminal 3U.

               

Moda transportasi yang tersedia dari Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta

Jarak antara pusat kota Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar 30 km atau sekitar 45 menit waktu tempuh. Berikut pilihan moda transportasi yang dapat Anda gunakan:

Taksi

Jika Anda membawa banyak barang, taksi merupakan pilihan transportasi yang tepat karena lebih nyaman dan private. Akan tetapi, Anda perlu mempersiapkan budget lebih karena tarifnya yang cukup mahal, sekitar Rp 150.000,00 – Rp 200.000,00 untuk sekali perjalanan. Pilihan operator taksi yang dapat Anda gunakan antara lain, Taxiku, Express, Bluebird, Silverjaya, Primajasa, Gamya, Tiara Express Premium, Diamond dan Gading.

Jakarta Airport Connexion

Transportasi khusus yang disediakan pemerintah untuk layanan ke bandara dari hotel maupun mall. Tarifnya cukup terjangkau, sekitar Rp 25.000,00 dari pemberangkatan mall, dan Rp 50.000,00 dari pemberangkatan hotel. Bus ini tersedia dari pukul 05.00 pagi – 20.00 malam.

Bus Damri

Transportasi umum lainnya yang dapat Anda gunakan yakni Bus Damri. Tersedia dari pukul 03.00 pagi – 19.00 malam dengan tarif rata – rata Rp 40.000,00 – Rp 45.000,00. Anda dapat menemukan bus ini di beberapa stasiun dan terminal di Jakarta.

 

Moda transportasi yang tersedia dari pusat Jeju dan Bandara Internasional Jeju

Berikut beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan dari Bandara Internasional Jeju menuju pusat kota Jeju:

City Bus

Anda dapat menemukan beberapa bus yang akan mengantar Anda ke beberapa tempat di Jeju melalui pintu keluar gate 2. Adapun beberapa nomor bus tersebut antara lain, 36, 37, 100, 200, 300 dan 500.  Anda dapat mengecek waktu kedatangan bus di papan digital yang tersedia. Untuk tarifnya sekitar 1200 won (Rp 14.500,00).

Taksi

Anda dapat menemukan taksi di pintu keluar gate 3 setelah menyebrang. Untuk tarifnya mulai dari 2900 won (Rp 34.700,00).

Limousine

Limousine terdapat di pintu keluar gerbang 5, tersedia setiap 15 – 20 menit sekali. Waktu operasionalnya mulai dari pukul 06.20 pagi – 22.00 malam. Anda dapat membayarnya dengan T-Money Card atau tunai. Tarifnya sekitar 1300 won (Rp 15.600,00)  – 5500 won (Rp 65.700,00).

Perbedaan antara Jakarta dan  Jeju

Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu sekitar 2 jam antara Jakarta dengan Jeju dimana waktu Jeju 2 jam lebih cepat dibandingkan dengan waktu Jakarta.  

Informasi tentang cuaca di Jeju

Terdapat perbedaan cuaca antara Jakarta dengan Jeju, dimana iklim Jakarta tropis dengan 2 musim yakni hujan dan kemarau sementara di Jeju iklimnya cenderung sejuk, hangat dan sedang. Suhu rata – rata di Jeju sekitar 21.3 °C - 26.3°C dengan suhu tertinggi di bulan Agustus sedangkan suhu terendah di bulan Januari.

Informasi tentang perkiraan biaya di Jeju

Biaya hidup di Jeju terbilang cukup mahal, untuk makanan sederhana Anda perlu membayar sekitar 9000 won (Rp 107.500,00). Sementara untuk makanan kelas menengah atas, rata – rata harganya sekitar 50000 won (Rp 597.000,00). Untuk makanan cepat saji seperti McDonalds, dapat Anda peroleh dengan harga lebih murah sekitar 6450 won (Rp 77.000,00).  Kopi dapat Anda peroleh dengan harga sekitar 4700 won (Rp 56.100,00), sementara sebotol air harganya lebih murah sekitar 483 won (Rp 5.800,00).

Petunjuk liburan di Jeju

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan, tempat ini memiliki banyak sekali wisata menarik terutama wisata alam. Berikut rekomendasi tempatnya:

Cheonjeyeon Waterfalls

Air terjun dengan 3 tingkat ini memiliki arti ‘Kolam Kaisar Langit’ merupakan salah satu objek wisata terkenal di Jeju. Air terjun ini dikelilingi banyak tanaman dari mulai alang – alang hingga tanaman langka. Untuk biaya masuk objek wisata ini cukup murah sekitar 2500 won (Rp 30.000,00) saja. Waktu operasional pukul 08.00 pagi – 18.00 sore.

Seongeup Folk Village

Desa tradisional yang sengaja dilestarikan oleh masyarakat setempat. Di sana terdapat ratusan rumah bergaya tradisional, kuil serta toko souvenir yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Jeju. Untuk masuk ke desa wisata ini, Anda tidak perlu membayar apapun.

Museum Teddy Bear

Jika Anda penggemar Teddy Bear, Anda patut mengunjungi museum Teddy Bear. Di museum ini terdapat ratusan koleksi Teddy Bear dari seluruh dunia. Museum ini bahkan sempat menjadi lokasi syuting dalam satu drama korea populer berjudul Princess Hours.

Aktivitas yang harus dilakukan

Berfoto seru di Trick Art Museum Korea

Jika berfoto di museum mungkin hal biasa, tidak demikian dengan di museum ini. Anda dapat mengambil foto dengan tema yang menarik, karena di museum ini penuh dengan karya ilusi optik yang dibagi menjadi beberapa zone. Adapun zone tersebut antara lain, Parody Zone, Animal Zone, Jurassic Zone, Egypt Zone, Illusion Zone, Magic Zone dan Aquarium Zone. Foto yang Anda ambil nantinya akan menampilkan gambar 3 dimensi seperti berjalan di atas jurang dan lain – lain. Waktu operasionalnya setiap hari dari pukul 09.00 pagi – 19.00 malam dengan tiket seharga 6000 won (Rp 72.000,00) – 8000 won (Rp 95.500,00).

Menyelam dengan kapal selam Seogwipo

Bagi Anda pecinta wisata bahari, kegiatan ini tentu sangat menarik. Anda dapat menyelam menggunaan kapal selam ini selama sekitar 40 menit. Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut pulau Jeju. Waktu operasionalnya dari pukul 09.30 pagi – 16.00 sore dengan tiket seharga 33000 won  (Rp 400.000,00) – 56000 won (Rp 670.000,00).

Menonton pertunjukan musik dapur Nanta

Permainan musik tradisional korea yang disajikan dengan cara unik yakni memakai peralatan dapur. Selain musik, pemainnya juga akan menampilkan sulap, komedi dan pantomim. Anda dapat menontonnya dengan tiket seharga 50000 won (Rp 597.000,00) – 60000 won (Rp 720.000,00).

Rekomendasi tempat penginapan di Jeju

Berikut tempat penginapan yang dapat Anda nikmati di Jeju:

Park Beach Hotel

Lokasi tepat berada di pulau Jeju, dekat dengan pantai Hamdeok dan taman Dolharbang. Hotel bintang 3 ini dilengkapi dengan kolam renang outdoor musiman, taman, tempat barbekyu dan fasilitas dapur yang lengkap.

Lapaloma Pension

Lokasi berada dekat pantai Geumneung dan pantai Hyeopjae. Fasilitas hampir seperti rumah sendiri, mencakup free wifi, fasilitas dapur lengkap dan taman.

Lotte City Hotel Jeju

Lokasi strategis dekat dengan rumah sakit umum Cheju Halla, pantai dan stadion Jeju. Fasilitas mencakup kolam renang outdoor, sauna dan pusat kebugaran.

Festival di Jeju yang terkenal

Jeju Cherry Blossom Festival

Festival ini diadakan pada bulan Maret – April untuk menikmati bunga sakura di pulau Jeju. Acaranya diisi dengan berbagai konser dan stand – stand makanan untuk pengunjung.

Festival Bunga Canola Jeju

Festival yang diadakan bulan April untuk merayakan musim semi di Jeju dengan memandangi bunga Canola yang indah. Anda dapat menonton berbagai pertunjukkan tradisional Jeju.

Jeju Jeongwol Daeboreum Fire Festival

Festival membakar ladang yang sudah tumbuh dengan tujuan mengusir hama dengan makna mengusir kesialan dan menarik keberuntungan. Diadakan setiap tanggal 2 – 4 Februari yang diisi dengan berbagai permainan tradisional dan ditutup dengan acara kembang api.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Selain wisata alam yang menarik, Jeju juga memiliki berbagai kuliner khas dan nikmat yang patut Anda coba, berikut pilihannya:

Baby Octopus Sashimi di Samseonghyeol Haemultang

Bayi gurita yang disajikan hidup – hidup untuk dimakan bersama sup dan kimchi sebagai tambahannya.

Nasi goreng abalon di Jeju Story

Nasi dan abalon yang disajikan di dalam cangkang, dicampur dengan salad dan bunga yang dapat dimakan.

Sup ikan pedas di Mulgogisesang

Sup ikan dengan kuah merah pedas disajikan bersamaan dengan makanan pendamping yang disajikan dengan daun selada.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.