Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Bandung (BDO)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandung

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandung pada bulan lalu

0

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandung

1 bandara

Bandung

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandung (BDO)

Penerbangan langsung dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandung (BDO)

Sampai saat ini belum tersedia penerbangan langsung ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK). Meski demikian, anda dapat mencapai Bandung dari Jakarta dengan hanya sekali transit. Kebanyakan maskapai dari Jakarta akan transit di Jogjakarta atau Surabaya sebelum akhirnya melanjutkan penerbangan ke Bandung. Maskapai-maskapai tersebut adalah Lion Air, Batik Air, Citilink, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia dan Air Asia.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandung (BDO)

Maskapai Lion Air dan Citilink yang keduanya merupakan maskapai low-cost biasanya memberikan harga penerbangan termurah ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK).

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandung (BDO) dengan harga paling murah

Begitu anda memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung melalui jalur udara, anda bisa membuka Skyscanner Indonesia yang akan memberikan anda penawaran tiket pesawat dengan harga paling murah dan promo-promo menarik yang akan membuat perjalanan anda lebih hemat dan menyenangkan.

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Datanglah tepat waktu

Tiba di bandara tepat pada waktunya merupakan hal penting yang harus selalu anda ingat apabila ingin berpergian menggunakan pesawat karena peraturan penerbangan sangat ketat dan keterlambatan beberapa menit saja beresiko anda tidak diizinkan mengikuti penerbangan tersebut. Terlebih lagi jarak Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dari pusat kota Jakarta cukup jauh yaitu sekitar 30 kilometer. Perjalanan ke bandara akan ditempuh dalam waktu 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas. Untuk berjaga-jaga, berangkatlah 3 jam lebih awal dari jadwal lepas landas pesawat agar anda tidak tergesa-gesa untuk proses check-in.

  • Moda transportasi menuju bandara

Pilihan transportasi untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) cukup variatif. Transportasi umum yang dapat anda gunakan adalah Bus Damri. Bus ini dapat anda temukan dengan mudah di halte-halte di seputaran kota Jakarta. Tarif bus ini adalah Rp. 40.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi atau ojek. Tarif taksi sampai ke bandara mulai dari Rp. 150.000 sedangkan menggunakan ojek akan jauh lebih hemat, mulai dari Rp. 20.000, tergantung dari posisi anda. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi apabila tersedia.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) merupakan bandara utama yang melayani arus penumpang pesawat udara di kota Jakarta. Oleh karena itu, bandara ini sangat besar dan luas. Ada tiga bangunan terminal utama yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate dengan jarak antar terminal yang cukup jauh. Anda tidak perlu khawatir karena tersedia shuttle bus gratis untuk berpindah terminal. Terminal-terminal ini terbagi lagi menjadi beberapa sub-terminal. Apabila anda menggunakan Lion Air, anda harus menuju ke terminal pintu keberangkatan 1A. Maskapai Batik Air akan diberangkatkan melalui terminal pintu keberangkatan 2D, Citilink akan berangkat melalui pintu 2E sedangkan Sriwijaya Air dan Air Asia akan berangkat melalui pintu keberangkatan 2F. Khusus untuk Garuda Indonesia akan diberangkatkan melalui terminal 3 Ultimate. Fasilitas yang tersedia di tiap terminal adalah lahan parkir yang luas, wifi, loker pengisian daya baterai, troli, toilet dan mushola. Anda juga akan menemukan banyak toko dan gerai makanan dan minuman di tiap terminal.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Dokumen penting yang harus dibawa pada saat anda berpergian dengan menggunakan pesawat adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP). Anda tidak bisa melakukan check-in apabila tanpa KTP atau kartu identitas lainnya. Hal lain yang juga perlu diingat adalah membawa/menunjukkan print-out atau screenshot tiket anda.

Informasi Seputar Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO)

  • Informasi seputar terminal

Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) terletak di Jalan Pajajaran Bandung. Terminal bandara ini baru saja selesai proses renovasi. Terminal baru ini dirancang dengan konsep eco-airport yang modern dipadukan dengan budaya lokal Bandung. Bagian atap terminal dibuat dengan atap Julang Ngapak khas Provinsi Jawa Barat. Terminal baru ini merupakan landmark Kota Bandung. Bandara ini melayani sekitar 360.000 penerbangan domestik dan internasional. Disini tersedia fasilitas umum seperti troli, toilet, mushola, mesin ATM, money changer dan juga parkir yang cukup luas untuk para pengunjung. Setibanya anda di bandara ini anda akan diturunkan di pintu kedatangan domestik. Keberangkatan dan kedatangan baik domestik dan internasional dioperasikan di satu terminal yang sama.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung (BDO) menuju ke pusat kota, anda dapat menggunakan taksi Primkopau Husein Sastranegara yang disediakan oleh pihak bandara. Tarif taksi ini tergantung dengan destinasi tujuan anda. Biasanya tarif taksi ini sampai pusat kota Bandung adalah Rp. 80.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan mobil rental yang banyak tersedia disana.

Perbandingan Antara Jakarta dan Bandung

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandung

Untuk menuju Bandung dari Jakarta Soekarno-Hatta dengan sekali transit ditempuh dalam waktu paling cepat 4 jam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandung. Jakarta dan Bandung sama-sama termasuk zona waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

  • Waktu terbaik mengunjungi Bandung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Bandung pilihlah datang pada bulan Mei, Agustus, atau Desember karena ketiga bulan ini adalah bulan paling sepi. Anda bisa menikmati udara dingin dan sejuk dengan sedikit orang yang datang berlibur ke Bandung di bulan ini.

  • Biaya hidup di Bandung

Biaya hidup di Bandung lebih murah dibandingkan biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari, biaya untuk makan sederhana rata-rata Rp. 60.000, namun itu kembali ke bagaimana gaya hidup anda. Untuk berkeliling di kota anda dapat menggunakan trasportasi angkuta kota dengan tarif Rp. 3.000 yang semakin meningkat sesuai dengan tempat tujuan anda. Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi dengan tarif Rp. 5.000 per kilometer. Untuk akomodasi hotel anda sudah bisa menikmati hotel dengan tarif Rp. 70.000 sampai Rp. 350.000. Hotel murah bisa anda dapatkan di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Bandung

Lebih baik anda berangkat ke Bandung pada weekdays karena perjalanan anda akan lebih lancar dan nyaman. Selain itu anda wajib membawa payung atau jas hujan karena di Bandung sering turun hujan tanpa diduga-duga. Destinasi wisata di Bandung diantaranya:

  • Farm House Lembang

Tempat wisata ini merupakan tempat yang bergaya Eropa dan tergolong tempat wisata baru di Bandung. Di tempat ini anda dapat menikmati suasana Eropa klasik. Selain itu anda juga dapat menyewa kostum tradisional Eropa, dan juga jembatan gembok cinta seperti di Eropa. Para pengunjung juga bisa berfoto di kawasan Farm House ini terutama di rumah hobbit. Tersedia juga tempat penjualan souvenir bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh dan juga tersedia cafe baik indoor maupun outdoor. Untuk menuju tempat wisata ini ditempuh sekitar 54 menit dari kota Bandung. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp. 20.000/orang.

  • Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan tempat wisata yang menyimpan replika benda-benda geologi. Anda bisa menikmati koleksi dan replika dari macam-macam batu alam, perkakas batu, sampai rangka Dinosaurus T-rex. Jarak menuju museum ini dapat ditempuh sekitar 12 menit dari pusat kota Bandung. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda hanya membayar sebesar Rp. 3.000 saja.

  • Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu jalan di Bandung yang menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung. Di tempat ini berderet bangunan klasik yang bergaya art-deco dan difungsikan menjadi kafe, bar, resto, sampai pusat perbelanjaan. Untuk menuju ke Jalan Braga ditempuh sekitar 15 menit dari pusat kota.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.