Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Abu Dhabi International (AUH)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Abu Dhabi International

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 8.642.834

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6580 kilometer

8 jam 20 menit

Abu Dhabi International dan Pulau Yas SPB

2 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta (CGK) ke Abu Dhabi International (AUH)

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH) adalah melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan menggunakan layanan maskapai Garuda Indonesia dan Etihad Airways.

Maskapai bertarif rendah.budget yang terbang dari Jakarta (CGK) ke Abu Dhabi International (AUH)

Dari 2 maskapai diatas, tidak ada maskapai yang memberikan tarif rendah untuk penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Abu Dhabi International (AUH)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH):

Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan Transit
Etihad Airways Setiap hari 00:10 - 05:40 Langsung
17:50 - 23:20
Garuda Indonesia Setiap hari 00:10 - 05:40 Langsung
17:50 - 23:20

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo dari Jakarta (CGK) ke Abu Dhabi International (AUH)?

Informasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dan Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH)

  • Informasi terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) merupakan bandara tersibuk ke-18 di dunia. Bandara ini memiliki area yang luas dan 3 gedung terminal besar dengan jarak yang cukup jauh. Perpindahan dari Terminal 1 ke Terminal 2 dan ke Terminal 3 dapat menggunakan shuttle bus gratis yang sudah disediakan oleh pengelola bandara.

Fasilitas yang tersedia di tiap terminal di bandara ini adalah troli, jasa pengepakan barang, meja informasi, konter check-in, wifi, toilet dan mushola.

  • Informasi terminal Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH)

Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH) memiliki 3 terminal yaitu Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3. Untuk menambah kenyamanan dan efisiensi para penumpang, pihak bandara saat ini sedang mengembangkan Midfield Terminal Building (MTB) yang akan menghubungkan tiap terminal dengan stasiun bus, area parkir dan banyak area vital bandara lainnya. Untuk saat ini, apabila anda ingin berpindah terminal, tersedia shuttle bus gratis yang berada di luar gedung terminal. Shuttle bus ini beroperasi tiap 15 menit sekali.

Fasilitas standar yang tersedia di tiap terminal di bandara ini adalah wifi, toilet, troli, dan ruang ibadah (mushola) serta gerai makanan dan minuman. Bagi anda yang ingin merokok, tersedia ruangan khusus di lantai 1 (Terminal 1), lantai dasar (Terminal 2) dan lantai 2 (Terminal 3). Apabila pesawat anda mengalami delay dan anda ingin beristirahat sejenak, tersedia kantung tidur (sleeping pod) dengan tarif Rp. 270.000 (AED 75) untuk 2 jam.

  • Terminal maskapai yang terbang ke Abu Dhabi International (AUH) beroperasi

1. Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan digunakan oleh maskapai Etihad Airways.

2. Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia.

  • Moda transportasi dari pusat kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

1. Bus Damri

Bus ini dapat anda temukan di halte-halte Damri yang terdekat dari posisi anda. Tarif bus Damri sekitar Rp. 40.000 sampai di bandara.

2. Taksi

Semua jenis taksi dapat mengantarkan anda untuk sampai ke bandara. Tarif taksi sekitar Rp. 150.000 sampai di bandara. Tarif ini bisa berubah sesuai dengan kondisi lalu lintas.

  • Moda transportasi dari  Bandara Internasional Abu Dhabi (AUH) dan pusat kota Abu Dhabi

1. Taksi

Taksi dapat anda temukan persis di pintu keluar terminal. Apabila anda keluar dari Terminal 1 atau Terminal 3, jenis taksi yang tersedia adalah Mercedes Vitos. Apabila anda mencari taksi di Terminal 2, akan tersedia Toyota Camry. Tarif taksi pertama buka pintu adalah Rp. 80.000 (AED 25) dan per kilometernya akan dikenakan Rp. 6.000 (AED 1.6).

2. Bus

Bus berwarna hijau dan putih bertuliskan A1 akan mengantarkan anda sampai ke pusat kota Abu Dhabi. Bus ini dapat anda temukan di pintu keluar terminal. Anda hanya perlu mencari tanda putih dan biru tempat bus ini berhenti. Tarif bus sekali jalan adalah Rp. 15.000 (AED 4). Perjalanan ke kota akan ditempuh dalam waktu 45 menit.

Perbedaan antara Jakarta dan Abu Dhabi

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Abu Dhabi

Terdapat perbedaan waktu antara Abu Dhabi dan Jakarta dimana waktu di Abu Dhabi lebih lambat 3 jam dari waktu di Jakarta.

  • Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Abu Dhabi

Untuk anda yang ingin mengunjungi Abu Dhabi, ada baiknya anda berkunjung pada bulan November hingga Maret karena suhu udara di Abu Dhabi pada saat ini lebih sejuk daripada bulan-bulan lainnya.

  • Metode pembayaran yang diterima di Abu Dhabi

Metode pembayaran di Abu Dhabi pada umumnya hampir sama dengan di Jakarta. Anda yang berkunjung ke Abu Dhabi sebaiknya menyediakan uang tunai untuk berbelanja di toko atau restoran di Abu Dhabi. Alternatif lain adalah dengan pembayaran elektronik seperti kartu kredit atau kartu debit karena banyak hotel dan pusat perbelanjaan sudah menyediakan alat pembayaran elektronik. Gerai ATM sangat mudah anda akses jadi anda tak perlu khawatir bila kehabisan uang tunai. Abu Dhabi menggunakan mata uang Dirham Uni Emirat Arab,  1 AED = Rp. 3.594,07.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Abu Dhabi

Berikut merupakan rincian perkiraan biaya di Abu Dhabi. Untuk makan di restoran menengah ke bawah sekali makan sekitar Rp. 107.822 dan apabila anda ingin makan di restoran menengah ke atas biaya yang anda habiskan untuk sekali makan (2 orang) adalah sekitar Rp. 619.977 dan untuk harga segelas kopi cappucino sekitar Rp. 63.830. Harga satu botol air mineral dibandrol dengan harga Rp. 3.917.

Petunjuk liburan di Abu Dhabi

Tempat wisata yang harus dikunjungi

  • Ferrari World

Ferrari World merupakan salah satu taman hiburan di Abu Dhabi yang bertemakan mobil Ferrari. Yang unik disini adalah pada bagian atap dari taman ini berbentuk ikon Ferrari World yang dirancang oleh Arsitek Benoy. Logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat menggunakan 12.370 ton dengan baja yang digunakan sebagai penutup atapnya. Roller Coaster disini menjadi salah satu wahana yang paling terkenal karena roller coaster ini diklaim sebagai yang tercepat di dunia  dengan kecepatan maksimum mencapai 240km/jam. Untuk mencapai tempat ini dari bandara, ambil bus Line 190.

  • Marina Mall

Tidak lengkap rasanya bila menjelajah Abu Dhabi tanpa ke Marina Mall. Marina Mall merupakan surga untuk belanja bagi para pencinta belanja karena disini anda akan sangat dimanjakan dengan barang-barang berkelas internasional. Tidak hanya itu, disini terdapat pula 4 supermarket dan 2 hipermarket.  Untuk mencapai Marina Mall, naik Bus Line 001 dari Terminal Bus Abu Dhabi.

Aktivitas yang harus dilakukan di Abu Dhabi

  • Piknik ke The Corniche

Anda dapat menjadikan The Corniche sebagai tempat untuk piknik, olahraga ataupun sekedar santai melepas kejenuhan. The Corniche merupakan pantai biru yang panjang dengan beberapa restoran dan tempat peristirahatan yang nyaman.

  • Mengunjungi Heritage Village

Apabila anda pergi berkunjung ke Abu Dhabi tak lengkap rasanya bila belum mengenal beberapa bangunan khas Abu Dhabi yang masih sangat tradisional. Terdapat banyak objek menarik dikawasan ini salah satunya adalah semacam lokakarya di mana pengrajin memperlihatkan bagaimana keterampilan tradisional, seperti kerja logam dan tembikar, sementara wanita duduk menenun.

Rekomendasi hotel di Abu Dhabi

Hotel ini berjarak 4 km dari pusat kota Abu Dhabi. Hotel ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berbelanja. Selain itu hotel ini berada dekat dengan banyak objek wisata terkenal di Abu Dhabi yaitu Abu Dhabi Mall, Heritage Village, dan Masjid Agung Sheikh Zayed. Anda akan menikmati semua fasilitas yang sudah disediakan oleh hotel ini dengan membayar sekitar Rp. 750.000.

Hotel ini dekat dengan banyak objek wisata seperti Red Crescent Authority, Abu Dhabi Mall, dan Klub Alwehda Stadion Al Nahyan dan Al Wahda Mall. Tidak hanya itu harga yang ditawarkan untuk hotel ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 650.000.

Festival Abu Dhabi yang terkenal

  • Festival Kurma Liwa digelar di Kota Liwa dan merupakan sebuah acara yang rutin diadakan setiap tahun. Terdapat berbagai macam budaya tradisional dan kegiatan seni yang dimulai dari pukul 4 sore sampai 10 malam. Semua kegiatan dan lomba dalam festival itu diadakan merupakan serangkaian perayaaan berbagai macam budaya dan tradisi di Abu Dhabi, khususnya pohon kurma yang menjadi ciri khas dan kenangan bagi penduduk disana. Tidak hanya itu saja, terdapat juga workshop dimana pengunjung dapat melukis dan menghias pohon kurma, serta mempelajari tentang buah yang dianggap diberkahi ini.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran

  • Sambusek

Sambusek adalah salah satu dari banyak restoran khusus di Abu Dhabi yang menyediakan makanan khas Lebanon. Salah satunya adalah Sambusek. Anda dapat memesan makanan shish tawook. Hidangan tersebut diolah menggunakan potongan dada ayam, kemudian dimarinasi dengan campuran bawang putih, perasan air lemon, dan bumbu rempah-rempah khas Arab.

  • Rogo’s Restaurant

Restoran ini memiliki keunikan yakni makanan yang diantar tidak oleh pelayan tetapi menggunakan roller coaster. Restoran ini menonjolkan keunikan roller coaster spiral sepanjang 12 meter sebagai daya tarik utama. Roller coaster di pasang di setiap meja di bagian atas. Pada saat memasuki restoran, anda akan diarahkan ke meja masing-masing. Bila anda ingin memesan makanan, anda bisa memesan makanan melalui tablet yang akan dikirimkan kepada bagian dapur melalui conveyor belt. Siapkan dana AED 29.00 (Rp. 104.287) sampai AED 150.00 (Rp. 539.416) apabila ingin mencoba restoran ini.  

  • Salona

Salona merupakan salah satu makanan khas andalan Abu Dhabi. Awalnya anda akan melihat Salona sebagai sup daging, namun anda jangan kaget karena rasanya jauh lebih enak dan membuat anda ketagihan. Salona bisa anda temukan di Najd Palace. Untuk makan berdua biasanya akan dikenakan Rp. 350.000 (AED 100).

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.