Peta

Harga Tiket Pesawat Bima (BMU) - Lombok Internasional (LOP)

Informasi penerbangan dari Bima ke Lombok Internasional

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 493.676

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

37

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 267 kilometer

0 jam 30 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Lombok Internasional

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Bima ke Lombok 

Penerbangan langsung dari Bima ke Lombok 

Dari Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) di Bima menuju ke Bandara Lombok Internasional (LOP) di Lombok tersedia penerbangan langsung. Untuk penerbangan langsung tersedia maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air. Lama perjalanan pada rute ini kurang lebih 1 jam.        

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Bima ke Lombok?

Anda dapat mengunjung website resmi Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan informasi tentang tiket pesawat murah dan promo dari Bima menuju Lombok. Membeli tiket pesawat di agen-agen perjalanan juga memungkinkan, asalkan Anda tahu agen mana yang menawarkan harga murah karena banyak agen yang menawarkan harga yang lebih mahal. Lakukanlah penelurusan tiket pesawat di website Skyscanner Indonesia.  Selain itu anda akan lebih mudah untuk mengetahui informasi perubahan tiket anda. Informasi tersebut anda bisa dapatkan disini.  

Informasi penting seputar Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) dan Bandara Lombok Internasional (LOP) 

Datang dengan tepat waktu 

Jarak antara Bandara Sultan Muhammad Salahudin dari pusat kota Bima adalah 17 km. untuk mencapai pusat Kota Lombok, Anda dapat menggunakan taksi atau bus. Tarif taksi yang dikenakan berkisar antara Rp90.000,00-Rp140.000,00, sedangkan Anda yang memilih bus dapat menggunakan Damri dari bandara.  Waktu yang ditempuh menggunakan Damri ini kurang lebih 50 menit. Anda dapat turun di Pool Damri Lombok dengan tarif Rp25.000,00 dan apabila Anda turun di luar pool maka tarifnya menjadi Rp35.000,00.

Informasi terminal  

  • Terminal di Bandara Sultan Muhammad Salahudin (BMU) 

Bandara Sultan Muhammad Salahudin berada di Bima, Nusa Tenggara Barat. Bandara ini merupakan satu-satunya bandara di Bima yang melayani kurang lebih 250.000 penumpang pertahunnya. Bandara ini hanya melayani penerbangan domestik dengan beberapa maskapai penebangan, diantara lain Wings Air, Trans Nusa, Garuda Indonesia, dan SMAC. Fasilitas yang ada di bandara ini adalah ATM, internet servis, masjid, serta beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh bandara ini seperti landasan pacu 1.650 m x 30 m, terminal domestik 1.800 m2 dan terminal (VIP) 280 m2. Gedung di bandara ini terdiri dari satu terminal kedatangan dan satu terminal keberangkatan.  Pada terminal keberangkatan terdiri dari satu check-in area, dua ruang tunggu, dan empat toilet, sedangkan pada terminal kedatangannya terdiri dari satu ruangan kedatangan, dan dua toilet.  Sebelum Anda naik ke pesawat, Anda harus melakukan proses check-in. Disini seluruh penumpang akan didata dan ditimbang bagasinya. Proses check-in dimulai dari 2 jam hingga 45 menit sebelum pesawat Anda tinggal landas, selain itu Anda akan diminta untuk membayar airport tax. Airport tax yang berlaku di Bandara Sultan Muhammad Salahudin adalah Rp20.000,00. Setelah melakukan check-in, Anda akan mendapatkan boarding pass. Beberapa informasi yang tertera pada boarding pass adalah nomor kursi pesawat, nomor penerbangan, dan nomor pintu keberangkatan (gate). Tunggu pesawat di area gate Anda karena gate ini adalah tempat Anda menuju pesawat. Nikmati perjalanan Anda.

  • Terminal di Bandara Lombok Internasional (LOP)  

Bandara yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini merupakan bandara utama di Lombok dan baru beroperasi pada 1 November 2011 setelah menggantikan Bandara Selaparang. Bandara ini memiliki arsitektur khas rumah sasak. Beberapa fasilitas yang ada di bandara ini antara lain adalah ATM, Bank, Money Changer, trolley, toilet, mushalla, smoking area, check in counter, dsb. Bandara ini hanya memiliki satu terminal yang terdiri dari penerbangan domestik dan internasional. Bandara Lombok Internasional ini memiliki 2 unit conveyor belt pada kedatangan domestik. Setelah Anda sampai disini, jangan lupa untuk mengambil barang-barang yang sebelumnya Anda titipkan di conveyor belt.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Bima ke Lombok 

Untuk penerbangan domestik beberapa dokumen yang perlu Anda bawa adalah tiket pesawat dan kartu tanda identitas yang masih berlaku. Perhatikan detail yang tertera pada tiket Anda (nama, rute, harga, tanggal), pastikan bahwa semua data tersebut adalah benar dan sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki.

Perbedaan waktu dari Bima ke Lombok 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Bima dan Lombok.

Informasi mengenai cuaca di Lombok dan waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok 

Kota Lombok berada diantara Kabupaten Lombok Selatan dan Selat Lombok. Kota ini memiliki suhu yang berkisar antara 20.4 C-32.10°C. Kelembapan maksimum terjadi pada bulan Januari, April, Oktober dan November (92%) dan kelembapan minimum pada bulan Oktober (67%). Penyinaran matahari maksimum pada bulan Februari dan jumlah hari hujan tertinggi ada pada bulan November. Apabila Anda ingin mengunjungi Kota Lombok, disarankan untuk tidak berkunjung pada musim liburan atau pada saat weekend karena pada moment ini penginapan dan transportasi akan penuh. Bagi Anda pecinta festival tradisi datanglah pada bulan Februari dan Maret (setiap tanggal 20 penanggalan Sasak). Pada kisaran bulan ini masyarakat Lombok merayakan tradisi Bau Nyale. Bau Nyale berasal dari kata Bau yang berarti mengangkap Nyale yang merupakan salah satu jenis cacing laut. Perayaan tradisi ini tidak hanya kegiatan menangkap cacing di laut, melainkan juga diramaikan dengan tradisi-tradisi menarik seperti parade budaya, lomba surfing, dan berbagi permainan dan atraksi budaya lainnya.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Lombok 

Apabila Anda berkunjung ke Lombok, berikut adalah harga makanan dan minuman disana. Untuk makanan, apabila Anda makan di kelas menengah bawah Anda akan menghabiskan biaya sekitar Rp30.000,00 untuk satu orang, sedangkan untuk restoran kelas menengah adalah berkisar Rp150.000,00 untuk dua orang. Harga satu paket makanan cepat saji adalah sekitar Rp45.000,00. Untuk air mineral ukuran 0.33 liter seharga Rp.7.167,00 sedangkan untuk cappuccino seharga Rp30.000,00. Untuk biaya transportasinya dimulai dari Rp3.000,00 untuk angkutan umum dan Rp5.000,00/km untuk taksi.  

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Lombok 

Beberapa transportasi publik yang dapat anda gunakan dari pusat Kota Lombok ke Bandara Lombok Internasional atau sebaliknya adalah sebagai berikut: 

  • Damri. Layanan bus Dari tersedia di Bandara Lombok. Bandara ini melayani beberapa trayek. Bandara Lombok – Senggigi dengan waktu tempuh 1 jam (Rp35.000,00) beroperasi pukul 03.00-20.00 WIT; Lombok – Bandara Lombok dengan waktu tempuh 30 menit (Rp25.000,00) beroperasi pukul 03.45-16.45 WIT; Bandara Lombok – Lombok Timur (Rp30.000,00). 
  •  Taksi. Moda transportasi umum ini memang lebih nyaman untuk digunakan. Tarif yang berlaku berkisar Rp150.000,00-Rp175.000,00 
  • Angkutan umum (carry), dengan rute Sengko-Praya. Menggunakan angkutan umum jenis ini memang lebih murah, namun angkutan ini jarang beroperasi hingga malam hari.  
  • Rental mobil. Anda bisa mendapatkan mobil sewa dengan harga murah dengan melakukan pencarian disini

Tips wisata di Lombok 

Jika ada berkunjung ke Kota Lombok, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat menarik seperti di bawah ini: 

  • Gili Trawangan

Merupakan pantai yang sangat terkenal karena keindahannya. Pantai ini tidak hanya menjadi favorit bagi turis lokal, namun juga turis mancanegara. Pantai yang memiliki pasir putih ini tidak hanya indah dengan matahari terbit dan terbenamnya,. Anda juga bisa menikmati keindahan bawah airnya yang begitu menakjubkan.  

  • Gunung Rinjani

Bagi Anda yang suka mendaki Gunung, Rinjani pasti bukan nama yang asing lagi ditelinga. Gunung tertinggi nomer dua di negeri ini merupakan ikon wisata Lombok. Pastikan Anda memiliki stamina yang baik untuk mendaki gunung ini karena untuk mendakinya Anda butuh waktu berhari-hari, namun dipastikan kelelahan Anda akan terbayar dengan keindahannya alamnya yang luar biasa. 

  • Pura Batu Bolong

Tempat wisata ini berlokasi di Senggingi, Lombok. Pura ini memiliki pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok. Tempat ini sangat indah terlebih ketika matahari tenggelam. 

Kota Lombok termasuk kota mulai dilirik oleh wisatawan oleh karena potensi wisatanya yang sangat baik. Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh tiket pesawat murah dan promo ke Lombok melalui tiket pesawat murah dan promo ke Lombok melalui Skyscanner Indonesia.  

 

Informasi ini benar per 28 Februari 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.