Peta

Harga Tiket Pesawat Bandung (BDO) - Lampung (TKG)

Informasi penerbangan dari Bandung ke Bandar Lampung

harga pulang-pergi termurah dari Bandung ke Bandar Lampung pada bulan lalu

1

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Bandung ke Bandar Lampung

22

penerbangan per minggu dari Bandung ke Bandar Lampung

1 jam 0 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Bandung ke Bandar Lampung, jarak total 323 kilometer

Wings Air

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Bandung ke Bandar Lampung pada bulan lalu

1 bandara

Bandar Lampung

Cari tiket pesawat murah dari Bandung ke Lampung

Penerbangan langsung dari Bandung ke Lampung

Penerbangan langsung dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) di Bandung ke Bandara Radin Inten II (TKG) di Lampung bisa ditempuh dengan menggunakan maskapai Express Air atau Wings Air dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Bandung ke Lampung?

Anda sebaiknya mengunjungi website resmi Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo-promo menarik. Skyscanner Indonesia akan memberikan pilihan maskapai yang menyediakan penerbangan dari Bandung ke Lampung. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi agen-agen perjalanan untuk membeli tiket pesawat.

Jika Anda menggunakan Skyscanner Indonesia, Anda pun bisa menikmati kemudahan menggunakan layanan info harga, yaitu sebuah layanan yang akan memberikan pemberitahuan kepada Anda jika terjadi perubahan harga tiket pesawat. Pemberitahuan akan dilakukan melalui email, sehingga Anda perlu mencantumkan email Anda saat mendaftarkan diri pada layanan ini.

Informasi penting seputar Bandara Husein Sastranegara (BDO) dan Bandara Radin Inten II (TKG)

  • Datang dengan tepat waktu

Untuk menuju Bandara Husein Sastranegara dari kota Bandung ada banyak taksi ataupun angkutan umum lainnya yang bisa digunakan, tetapi belum tersedia layanan Bus Damri. Bandara ini berjarak cukup jauh dari pintu gerbang yang jika ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 15-30 menit. Namun, jika Anda menggunakan jasa taksi atau kendaraan pribadi Anda bisa langsung diantar tepat di tempat tujuan Anda. Dengan taksi, misalnya saja jika berangkat dari Cimahi biasanya merogoh kocek sekitar Rp50.000,00 dan kembali lagi tergantung dari kondisi jalan yang ditempuh. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum menuju bandara, maka sebaiknya Anda berangkat lebih awal karena ada beberapa angkot yang rutenya tidak langsung ke tempat tujuan, tapi dengan transit atau ngetam angkot lain beberapa kali. Perlu Anda ketahui bahwa ada satu angkot yang rutenya memang melewati bandara yakni “Caringin Sadang Serang” yang berwarna biru. Harga angkot bisanya lebih murah dibandingkan transportasi lainnya dan Anda bisa nego terlebih dahulu dengan sopir angkot atau kernet yang bertugas.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Husein Sastranegara (BDO)

Bandara Husein Sastranegara terletak di kota Bandung, Propinsi Jawa Barat yang merupakan kota terbesar setelah Jakarta dan Surabaya. Lokasi Bandara Husein Sastranegara tepatnya di jalan Pajajaran, No. 156, Kel. Husein Sastranegara, Kec. Cicendo. Fasilitas yang terdapat di bendara yang bernuansa modern dengan nuansa art gallery ini seperti: food court, ruang istirahat, ruang pijat, tempat bermain anak, dan wifi. Bandara Husein Sastranegara memiliki dua terminal yaitu Domestik dan Internasional. Terminal Internasional melayani 40 penerbangan perminggunya, sedangkan penerbangan Domestik 64 per hari. Untuk Anda yang melakukan penerbangan dengan tujuan Lampung, maka Anda akan memasuki terminal domestik dan pastikan kelengkapan barang yang Anda bawa.

  • Terminal di Bandara Radin Inten II (TKG)

Bandara Radin Inten II terletak di jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara di Branti Raya, Natar, Kab. Lampung Selatan. Saat ini Bandara Radin Inten II sedang dalam renovasi untuk menjadi bandara bertaraf Internasional. Bandar udara ini hanya melayani penerbangan domestik saja dan ada beberapa fasilitas yang tersedia yaitu: shuttle bus (untuk mengantarkan penumpang menuju ke pesawat karena arahnya memang lumayan jauh), ruang tunggu, counter check-in, lift, tempat makan, toko oleh-oleh, dll. Dari bandara menuju pusat kota Lampung jaraknya cukup jauh sekitar 1 jam dengan berkendara normal. Ketika pesawat yang Anda tumpangi sudah mendarat, sebelum keluar pesawat pastikan bahwa barang bawaan Anda tidak ada yang terlupa. Selanjutnya nanti Anda akan menemui pintu keluar dimana terdapat banyak transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju kota Bandar Lampung, seperti: angkutan kota dan taksi.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Bandung ke Lampung

Dokumen yang wajib Anda bawa ketika berpergian menggunakan jalur udara, laut ataupun darat adalah tiket dan KTP yang berlaku. Tiket untuk penerbangan udara adalah dokumen penting yang dimiliki penumpang yang akan diperiksa nantinya di bagian check in counter. Layanan check in mulai dibuka 2 jam sebelum keberangkatan, dan ditutup 45 menit sebelum pesawat berangkat. Setelah melakukan verifikasi data, maka Anda akan diberikan boarding pass yang berisi jadwal keberangkatan, nomor bagasi, nomor ruang tunggu, dan jadwal naik pesawat. Boarding dilakukan 45 menit sebelum pesawat lepas landas.

Perbedaan waktu dari Bandung ke Lampung

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Bandung dan Lampung.

Informasi mengenai cuaca di Lampung dan waktu terbaik untuk mengunjungi Lampung

Lampung adalah salah satu pulau tropis di Indonesia yang memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau. Musim kemarau umumnya jatuh pada bulan mei-oktober, dan musim hujan jatuh pada bulan november dan april. Selain cuaca, ketika  Anda mengunjungi Lampung ada beberapa festival khas yang bisa Anda nikmati seperti festival Krakatau yang diselenggarakan setiap tahunnya. Festival ini merupakan parade kebudayaan yang dimiliki Lampung.  Festival ini diramaikan dengan atraksi seni tradisional, pameran, karnaval dan  acara ini juga menjadi ajang promosi potensi pariwisata yang dimiliki Bandar Lampung dan berlangsungnya festival ini  sekitar 1 minggu.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Lampung

Biaya hidup di Lampung lebih mahal dibandingkan dengan Bandung. Jika Anda makan di tempat makan biasa maka harga makanan bisa Anda jumpai dari harga Rp5000,00-Rp9.500,00, sedangkan di tempat makan kelas menengah maka harga makanan dimulai dari Rp14.000,00 keatas. Untuk sebotol air mineral biasanya dijual dengan harga Rp3.500,00 dan harga kopi di Lampung rata-rata sekitar Rp10.000,00 tergantung tempat Anda membeli dan menikmati kopi tersebut.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Lampung

Jika Anda sudah tiba di Bandara Radin Inten II untuk menuju pusat kota, maka ada beberapa transportasi yang bisa Anda gunakan dan cukup mudah ditemui di sekitar bandara, seperti:

  • Bus (Angkutan Umum)

Angkutan umum yang bisa Anda tumpangi untuk menuju kota Lampung dengan harga yang ekonomis adalah bus. Bandara terletak sekitar 50 m dari jalan Sumetera sehingga banyak bus yang lewat. Tarif bus biasanya berkisar Rp5.000,00-Rp7.000,00. Perlu diperhatikan jika bus dalam kondisi ramai maka kemungkinan besar Anda tidak kebagian tempat duduk.

  • Taksi

Taksi merupakan pilihan transportasi yang cukup banyak digemari masyarakat karena lebih nyaman dan langsung mengantar ketujuan Anda. Jenis taksi yang tersedia di Lampung biasanya berjenis seperti mobil pribadi (Avanza, Xenia). Tarif taksi dari bandara menuju kota Lampung biasanya sekitar Rp100.000,00 keatas karena memang jarak bandara lumayan jauh.

  • Sewa mobil

Anda bisa memesan mobil sewa di Lampung melalui Skyscanner dengan harga lebih murah disini.

Metode pembayaran yang diterima di Lampung

Lampung bukanlah kota besar seperti Bandung. Di lampung, Anda bisa menggunakan uang tunai untuk berbelanja dan kartu kredit atau debit untuk berbelanja di swalayan, hotel, atau pusat perbelanjaan besar lainnya. Jika kehabisan uang tunai, Anda bisa melakukan penarikan di ATM terdekat di tempat tinggal Anda selama di Lampung.

Tips wisata di Lampung

Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dan nikmati, dimana Lampung terkenal dengan pantai dan air terjunnya yang indah serta banyaknya gajah yang dilindungi disini. Ada beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, seperti: Taman Nasional Way Kambas, Pantai Pasir Putih, Menara Siger.

  • Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata fenomenal di Lampung salah satunya adalah taman nasional Way Kambas. Lampung terkenal memiliki banyak gajah, ada banyak atraksi gajah yang bisa Anda nikmati dan Andapun dapat melakukan tracking di hutan rimba ataupun berperahu menikmati flora dan fauna yang ada disini. Taman nasional ini berlokasi di Kec. Labuhan Ratu, Lampung Timur sekitar 2 jam dari kota Bandar Lampung. Harga masuk ke konservasi gajah Anda akan dikenakan Rp20.000,00 per orang.

  • Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih berjarak hanya 20 menit dari kota Lampung. Pantai ini letaknya di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Pantai yang bersih, pasir yang berwarna putih dan keindahannya yang menakjubkan membuat pantai ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi wisatawan. Untuk harga tiket masuk Rp8.000,00 perorang, untuk parkir mobil pribadi seharga Rp10.000,00, dan motor 2 orang seharga Rp20.000,00.

  • Menara Siger

Menara dengan bangunan keemasan ini adalah salah satu ikon Provinsi Lampung. Menara ini teretak di jalan Lintas Timur Sumetera, Bukit Gamping, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan. Menara siger berdiri kokoh dan gagah diatas ketinggian bukit yang menjadi titik Nol. Untuk Anda yang ingin menikmati menara dari atas bukit maka Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp10.000,00.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan promo menarik ke Lampung dengan melakukan pencarian di Skyscanner.

 

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.