Peta

Harga Tiket Pesawat Bandung (BDO) - Palembang (PLM)

Informasi penerbangan dari Bandung ke Palembang

harga pulang-pergi termurah dari Bandung ke Palembang pada bulan lalu

Rp 1.097.108

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Bandung ke Palembang

2

penerbangan per minggu dari Bandung ke Palembang

10

rata-rata waktu penerbangan dari Bandung ke Palembang, jarak total 547 kilometer

1 jam 0 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Bandung ke Palembang pada bulan lalu

CEIBA Intercontinental S.A.

Palembang

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Bandung ke Palembang

Penerbangan langsung dari Bandung ke Palembang

Penerbangan langsung dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) di Bandung ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) di Palembang bisa ditempuh dengan menggunakan maskapai Express Air atau Citilink. Lama perjalanan dari Bandung ke Palembang adalah 1 jam lebih 15 menit.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Bandung ke Palembang?

Mendapatkan tiket pesawat murah dan promo menarik tentunya menjadi keinginan hampir semua orang yang berwisata dengan biaya yang terbatas. Skyscanner memberikan kemudahan bagi Anda untuk menemukan tiket pesawat dari harga termurah. Selain itu, kemudahan lainnya adalah melalui layanan info harga, dimana Anda bisa mendapatkan notifikasi melalui email jika terjadi perubahan harga pada tiket pesawat yang Anda inginkan.

Informasi penting seputar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dan Bandara Husein Sastranegara (BDO)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Husein Sastranegara berada di jalan Pajajaran, kota Bandung. Jarak antara kota Bandung dengan bandara ini sekitar 5 km. Tidak pada bandara pada umumnya, bandara ini tepat berada di  komplek pangkalan udara militer TNI AU. Sehingga walaupun dekat, Anda perlu menggunakan moda transportasi untuk dapat mencapainya. Terdapat beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Bandara Husein Sastranegara, antara lain angkutan kota (angkot) dan taksi. Angkot banyak tersedia di sepanjang jalan raya kota Bandung. Terdapat beberapa angkot yang melewati bandara, diantaranya angkot dengan jurusan Caringin - Sadang Serang dan Antapani- Ciroyom Untuk ongkosnya, Anda dapat membayar sekitar Rp 4.000,00 per orang. Angkot tersebut hanya mengantar sampai depan komplek pangkalan udara militer TNI AU, selanjutnya Anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter atau bisa dengan naik ojek dengan ongkos sekitar Rp 10.000,00. Anda juga dapat menggunakan taksi seperti Blue Bird dan Taksi Gemah Ripah dengan tarif sekitar Rp 40.000,00.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandar Udara Husein Sastranegara (BDO)

Bandara Husein Sastranegara merupakan satu - satunya bandara di kota Bandung yang memberikan pelayanan penerbangan domestik maupun internasional. Bandara ini sudah resmi menjadi bandara bertaraf internasional sejak tahun 2005. Pada bulan April 2016 lalu, bandara ini sudah melakukan pembangunan dan perluasan dari segi bangunan dan fasilitas. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dengan 2 bangunan yang terpisah antara penerbangan domestik dan penerbangan internasional.  Pada lantai 1, terdapat gate kedatangan dan keberangkatan, meja informasi, toko souvenir, beberapa kantor maskapai penerbangan, café serta mushola. Lantai 2 merupakan ruang tunggu, disana Anda dapat menemukan fasilitas lainnya seperti area bermain anak, ruang relaksasi, ruang menyusui, dan toilet. Terdapat beberapa maskapai yang beroperasi di bandara ini, baik maskapai nasional maupun internasional.

  • Terminal di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II terletak di kota Palembang, provinsi Sumatera Selatan. Bandara ini sudah resmi menjadi bandara bertaraf internasional sejak tahun 2005. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dan memiliki 2 terminal yang terpisah antara terminal kedatangan dan keberangakatan baik domestik maupun internasional. Terminal domestik melayani beberapa penerbangan maskapai antara lain Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Indonesia Air asia, Jatayu Air, Kal Star Aviation, Lion Air, Nam Air, Sriwijaya Air, Xpress Air, Susi Air dan Wings Air. Sementara terminal Internasional melayani penerbangan maskapai Air Asia, Garuda Indonesia, Jet Star Asia Airways dan Silk Air. Lantai 1 merupakan area terminal kedatangan domestik, disini hanya terdapat 2 conveyor belt yang beroperasi untuk mengedarkan koper, tas dan barang bawaan dari bagasi penumpang, sehingga Anda mungkin akan menunggu agak lama. Pada lantai ini juga tersedia jasa wrapping tas atau barang bawaan lainnya dengan tarif mulai Rp 40.000,00. Adapun lantai 2 merupakan ruang tunggu keberangkatan domestik maupun internasional. Di lantai ini juga ada fasilitas lainnya seperti ruang merokok, area bermain anak serta rest area. Sementara di lantai 3 terdapat anjungan pengantar serta area informasi.  Adapun fasilitas lain yang disediakan diantaranya  ATM, money changer, restaurant, mini market, mushola, internet corner, ruang menyusui anak serta fasilitas khusus bagi penyandang cacat atau difabel, seperti lift, toilet dan area parkir khusus.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Bandung ke Palembang

Untuk perjalanan penerbangan dari Bandung ke Palembang, tidak ada dokumen khusus yang perlu Anda bawa, karena ini merupakan penerbangan domestik. Adapun yang perlu Anda siapkan yakni kartu identitas seperti KTP atau SIM serta tiket penerbangan. Tiket dapat Anda peroleh dengan membeli langsung di agen travel atau ticketing. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk itu, Anda dapat memesannya secara online dan cukup membawa e-ticket nya saja.

Perbedaan waktu dari Bandung ke Palembang

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Palembang dan Bandung.

Informasi mengenai cuaca di Palembang dan waktu terbaik untuk mengunjungi Palembang

Hampir sama dengan daerah pada umumnya di Indonesia, Palembang juga memiliki iklim tropis dengan suhu sekitar 23°C - 33°C. Musim hujan dapat terjadi di bulan Desember hingga Februari, sedangkan musim kering terjadi pada puncaknya di bulan Juni dan Juli. Oleh karena itu, disarankan untuk Anda mengunjungi Palembang di bulan Maret – September karena saat itu musim hujan maupun kering tidak pada puncaknya.  Pada bulan maret, bertepatan dengan HUT kota Palembang, saat itu Anda dapat mengunjungi Festival Kemilau Palembang. Ada beberapa event kerakyatan yang diadakan seperti lomba perahu motor hias, pameran seni budaya dan beragam event bazar lainnya yang biasanya diadakan di Pelataran Benteng Kuto Besak. Di bulan September Anda dapat mengunjungi Festival Saka Selabung, biasanya diadakan festival kuliner dan pemutaran film pendek pada agenda acaranya.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Palembang

Untuk biaya hidup di Palembang, umumnya hampir sama dengan kota lainnya di Indonesia, baik dalam hal makanan, minuman dan tempat tinggal. Semuanya disesauikan lagi dengan apa yang Anda pilih nantinya. Jika Anda ingin biaya makan yang lebih murah, Anda dapat makan di restoran untuk kelas menengah bawah. Disana biaya yang dikenakan untuk harga makanan sekitar Rp 25.000,00. Akan tetpi, jika Anda ingin mencoba makanan yang enak, Anda dapat makan di restoran menengah ke atas dengan biaya makan untuk porsi 2 orang sekitar Rp 100.000,00 sehingga dapat dikatakan biaya per orang sekitar Rp 50.000,00. Untuk makanan siap saji seperti McDonalds, Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 35.000,00. Sementara untuk minuman, Anda bisa mendapatkan sebotol air mineral dengan harga Rp 3.000,00 saja. Jika Anda lebih berselera untuk minum kopi, di Palembang Anda dapat membeli cappuccino dengan harga sekitar Rp 33.000,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Palembang

Dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II ke kota Palembang berjarak sekitar 12 km. Terdapat beberapa moda transportasi yang memberikan pelayanan perjalanan tujuan Palembang, seperti misalnya bus damri, bus trans musi, taksi dan sewa mobil.

  • Bus Damri

Bus damri merupakan transportasi umum utama yang disediakan oleh pihak bandara. Anda dapat menemukan bus damri langsung di area parkir Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Untuk tarifnya dikenakan sekitar Rp 75.000,00 per orang untuk rute pulang – pergi. Pemberangkatan pertama bus damri yakni pada pukul 07.00 WIB dan pemberangkatan terakhir pada pukul 14.00 WIB.

  • Bus Trans Musi (Koridor 5)

Bus Trans Musi merupakan salah satu angkutan umum di kota Palembang yang rutenya melewati Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Hal ini karena sistemnya yang menghubungkan moda transportasi lainnya seperti bandara, stasiun, terminal dan terminal air. Adapun sistem pembayarannya menggunakan kartu pintar yang terdiri dari 2 jenis yakni single trip dan isi ulang. Untuk kartu jenis isi ulang bernilai Rp 18.000,00 dengan rincian Rp 10.000,00 untuk kartu serta Rp 8.000,00 untuk saldo pulsanya. Anda dapat mengisi voucher pulsanya dengan pilihan harga Rp 10.000,00; Rp 20.000,00; Rp 50.000,00; dan Rp 100.000,00. Akan tetapi, nilai jumlah pulsa yang perlu Anda bayarkan cukup sekitar Rp 5.000,00 per orang untuk tujuan Palembang. Transportasi ini sangat efisien karena Anda akan sampai dengan waktu 15 menit saja dengan harga yang cukup murah. Bus Trans Musi dapat dijangkau di luar terminal kedatangan, Anda dapat membeli kartu pintar pada setiap halte Trans Musi.

  • Taksi

Taksi merupakan salah satu moda transportasi umum yang disediakan oleh pihak bandara. Terdapat 2 jenis operator taksi resmi yang beroperasi di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II yakni Taksi Balido dan Taksi Primkopau. Anda dapat menemukan operator taksi ini di area terminal kedatangan domestik dengan tarif buka pintu sekitar Rp 7.000,00. Penggunaan taksi di bandara cukup diminati karena merupakan transportasi umum yang bersifat private sehingga lebih nyaman. Akan tetapi, Anda perlu memastikan apakah tarif yang dikenakan taksi tersebut menggunakan argometer atau sistem borongan. Tarif yang biasa dikenakan untuk tujuan kota Palembang sekitar Rp 80.000,00 – Rp. 100.000,00.

  • Sewa mobil

Anda bisa memesan mobil sewa di Palembang melalui Skyscanner dengan harga lebih murah disini.

Metode pembayaran yang diterima di Palembang

Transaksi atau kegiatan berbelanja di Palembang biasanya menggunakan uang tunai. Di beberapa tempat seperti hotel, pusat perbelanjaan yang besar, dan lain-lain, biasanya disediakan alat pembayaran elektronik dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Untuk menemukan ATM juga tidaklah susah.

Tips wisata di Palembang

Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kota ini, beberapa tempat paling menarik adalah:

  • Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata bernuansa romantis yang berjarak tempuh satu jam ke arah selatan dari pusat kota Bandung ini merupakan destinasi favorit para pelancong. Udara yang segar ala pegunungan dapat membuat Anda dan keluarga merasa kerasan menikmati keindahan dan kesegarannya. Jangan lupa untuk membawa pakaian dingin jika Anda mengunjungi tepat ini. Tarif yang berlaku untuk wisatawan domestik Rp18.000,00 dan Rp50.000,00 untuk wisatawan internasional. Jika Anda menggunakan mobil pribadi siapakan Rp150.000,00 untuk biaya parkirnya.

  • Trans Studio Bandung

Merupakan salah satu tempat bermain indoor terbesar di Indonesia. Disini selain dapat bermain berbagai wahana permainan seru, Anda juga dapat menyaksikan berbagai atraksi hiburan. Tiket untuk Hari Senin-Kamis Rp170.000,00, untuk Hari Jumat Rp200.000,00 dan untuk Hari Sabtu, Minggu, atau hari libur adalah Rp270.000,00.

  • Rumah Mode

Salah satu tempat belanja paling terkenal di Bandung. Bandung memang terkenal sebagai tempat berbelanja yang menyenangkan. Di Rumah Mode ini ada dapat membeli berbagai baju sisa eksport dengan harga yang lebih murah. Suasana bangunannya juga dapat membuat pengunjung nyaman karena disertai dengan tempat makan dan mushalla.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan promo menarik ke Palembang hanya dengan melakukan pencarian Skyscanner.

 

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.