Peta

Harga Tiket Pesawat Bandung (BDO) ke Kuala Lumpur (KULM)

Informasi penerbangan dari Bandung ke Kuala Lumpur

harga pulang-pergi termurah dari Bandung ke Kuala Lumpur pada bulan lalu

3

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Bandung ke Kuala Lumpur

26

penerbangan per minggu dari Bandung ke Kuala Lumpur

1 jam 55 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Bandung ke Kuala Lumpur, jarak total 1279 kilometer

AirAsia

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Bandung ke Kuala Lumpur pada bulan lalu

2 bandara

Kuala Lumpur International dan Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandung ke Kuala Lumpur

Maskapai penerbangan Air Asia, Indonesia Air Asia dan Malindo Air memiliki penerbangan langsung dari Bandung ke Kuala Lumpur, Malaysia, dengan bandara tujuan Bandara Kuala Lumpur International. Tiket pesawat dari Bandung ke Kuala Lumpur tersedia dengan berbagai pilihan waktu keberangkatan. Jadwal penerbangan langsung Air Asia tersedia setiap hari pada pukul 08.40 dan 19.40. Penerbangan Indonesia Air Asia tersedia setiap hari pada pukul 19.40. Penerbangan Malindo Air tersedia setiap hari pada pukul 10.10 dan 14.10.

Untuk menuju ke Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah belum ada penerbangan langsung yang dilayani dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Penerbangan tidak langsung dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah harus transit di Bandara Singapura Changi atau Bandara Hang Nadim Batam untuk satu kali transit.

Jadwal penerbangan tidak langsung untuk satu kali transit tersedia oleh oleh maskapai Indonesia Air Asia setiap hari pada pukul 08.20 menuju Bandara Singapura Changi. Dapat dilanjutkan dengan menggunakan maskapai Firefly pada pukul 13.40 atau 14.40 dari Bandara Singapura Changi menuju Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah.

Lion Air menyediakan penerbangan tidak langsung dari Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah dengan transit di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 11.20 dan dilanjutkan dengan menggunakan maskapai Malindo Air pada pukul 18.00 menuju Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah. Adapun penerbangan tidak langsung dengan dua kali transit melalui berbagai kota Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Bandung ke Kuala Lumpur

Indonesia Air Asia, Malindo Air dan Air Asia merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Bandung menuju Kuala Lumpur. Adapun Lion Air dan Firefly merupakan maskapai bertarif rendah yang melayani penerbangan tidak langsung dari Bandung ke Kuala Lumpur sebagai alternatif pilihan maskapai penerbangan.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandung ke Kuala Lumpur

Maskapai Waktu Keberangkatan Langsung / Transit Kota Transit Lama Penerbangan Waktu Kedatangan
AirAsia  08:40 Langsung - 2 jam 10 menit 11:50
19:40 2 jam 10 menit 22:45
Malindo Air  10:10 Langsung - 2 jam 10 menit 13:20
14:10 2 jam 10 menit 17:20
Indonesia AirAsia 19:40 Langsung - 2 jam 10 menit 22:45
Silk Air 10:10 Transit Singapore 5 jam 15 menit 16:25
Lion Air 10:15 Transit Medan 6 jam 25 menit 17:40
Indonesia AirAsia + Firefly 08:20 Transit Singapore 5 jam 40 menit 15:00

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Bandung ke Kuala Lumpur?

  • Bisa lihat tips mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Bandung dan Kuala Lumpur

  • Informasi terminal Bandara Husein Sastranegara Bandung

Bandara Husein Sastranegara Bandung memiliki dua buah terminal. Satu terminal domestik dan satu terminal internasional. Fasilitas di terminal Bandara Husein Sastranegara Bandung terbilang sudah lengkap diantaranya adalah konter check in masing-masing maskapai, baggage claim, ruang menyusui anak, ruang merokok, toilet, mushola, Wifi gratis serta jasa pembungkusan bagasi.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Kuala Lumpur?

Penerbangan tujuan Kuala Lumpur berada di terminal internasional Bandara Husein Sastranegara Bandung. Maskapai Air Asia, Malindo Air dan Indonesia Air Asia berada di satu gedung terminal yang sama.

  • Informasi terminal Bandara Kuala Lumpur International

Bandara Kuala Lumpur International memiliki dua buah gedung bandara dalam satu kawasan di Sepang. Bandara Kuala Lumpur International 1 dan Bandara Kuala Lumpur International 2. Bandara Kuala Lumpur International 1 melayani maskapai dengan penerbangan layanan penuh seperti Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Garuda Indonesia dan sebagainya. Lion Air dan Malindo Air yang merupakan maskapai bertarif rendah berada di Bandara Kuala Lumpur International 1 setelah sebelumnya berada di Bandara Kuala Lumpur International 2.

Bandara Kuala Lumpur International 2 melayani maskapai dengan layanan bertarif rendah seperti Air Asia, Indonesia Air Asia dan FireflyFasilitas di Bandara Kuala Lumpur International 1 dan Bandara Kuala Lumpur International 2 memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti ATM, toilet, Wifi gratis, ruang menyusui anak atau nursery, pelayanan penyimpanan bagasi, massage center, lounge, area bermain anak, duty free shop dan mushola.

  • Informasi terminal Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah

Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah merupakan bandara yang umumnya melayani penerbangan domestik di Malaysia dan rute Singapura untuk internasional. Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah berlokasi di Subang Jaya Selangor Malaysia. Fasiltas Bandara Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah memiliki fasiltas seperti ATM, Toilet, restoran dan lain-lain.

Perbedaan antara Bandung dan Kuala Lumpur

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Bandung dan Kuala Lumpur. Waktu di Bandung 1 jam lebih lambat dibandingkan dengan waktu di Kuala Lumpur.

  • Informasi tentang cuaca di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 27.1 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2486 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Kuala Lumpur menggunakan mata uang Ringgit sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Kuala Lumpur.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Kuala Lumpur

Dibutuhkan sedikitnya 11 RM atau sekitar Rp. 34,000 untuk satu kali makan di Kuala Lumpur.

Petunjuk liburan di Kuala Lumpur

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Kuala Lumpur:

  • Twin Tower atau Menara Kembar Petronas Malaysia

Sebuah ikon dari sebuah negara persekutuan Malaysia. Petronas Twin Tower menjadi salah satu landmark kota Kuala Lumpur yang paling populer sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika datang ke Kuala Lumpur.

  • KL Tower

Objek wisata wajib di Kuala Lumpur yang harus dikunjungi. Kl Tower memiliki ketinggian 420 meter diatas permukaan tanah dan terletak disebuah bukit kecil yang menjadikan KL Tower sangat tinggi menjulang.

  • Kuala Lumpur City Gallery

Gedung kesenian yang selalu ramai oleh pengunjung yang menyukai keindahan visual. Kuala Lumpur City Gallery sangat dekat dengan lapangan merdeka dan menjadikannya sebagai objek wisata yang strategis dan wajib untuk dikunjungi.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Berfoto di Menara Kembar Petronas menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Kegiatan berfoto dengan latar Menara Kembar Petronas dapat dilakukan siang maupun malam.
  • Menggunakan transportasi umum atau bus pariwisata keliling Kuala Lumpur menjadi hal yang disarankan untuk menikmati keindahan kota Kuala Lumpur. Beberapa pilihan transportasi umum yang ada di Kuala Lumpur diantaranya Monorail, KTM komuter, LRT, bus dan masih banyak pilihan lainnya.
  • Berjalan-jalan di Bukit Bintang Kuala Lumpur menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan ketika berwisata di jantung kota Malaysia ini. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Bukit Bintang diantaranya berbelanja, kuliner dan lain sebagainya.

Rekomendasi tempat penginapan di Kuala Lumpur

Terletak di pusat kota Kuala Lumpur dan merupakan hotel yang sangat nyaman dan cocok untuk keluarga. Star Point Hotel Kuala Lumpur sangat dekat dengan Masjid Jamek yang merupakan pusat keramaian di Kuala Lumpur. Harga yang ditawarkan oleh Star Point Hotel sekitar Rp. 300 ribuan saja. Silahkan lihat ketersediaan kamar di Star Point Hotel Kuala Lumpur disini.

Fumara Bukit Bintang berada di lokasi wisatawan di Bukit Bintang yang sangat dekat sekali dengan Berjaya Time Square dan Low Yat Plaza hanya dengan berjalan kaki. Fumara Bukit Bintang memiliki fasilitas yang cukup lengkap diantaranya kolam renang dewasa dan anak dan pusat kebugaran. Harga per malam di Fumara Bukit Bintang mulai dari Rp. 500,000. Silahkan lihat ketersediaan kamar di Fumara Bukit Bintang disini.

Geo Hotel Kuala Lumpur berada di wilayah pecinan di dekat Pasar Sentral Petaling Street. Membuat lokasi Geo Hotel Kuala Lumpur tidak jauh dari barbagai tempat menarik di pusat kota Kuala Lumpur. Harga kamar permalamnya mulai dari Rp. 350 ribuan saja. Silahkan lihat ketersediaan kamar di Geo Hotel Kuala Lumpur disini.

Festival di Kuala Lumpur yang terkenal

  • Mid Autumn Festival

Ketika ingin melihat banyak lampion di Kuala Lumpur, datanglah pada saat acara Mid Autumn Festival. Aneka lampion akan banyak ditemukan di pecinan atau Chinatown di Kuala Lumpur.

  • Thaipusam

Thaipusam merupakan festival yang secara rutin diadakan setiap tahun di Kuala Lumpur. Thaipusam adalah acara keagamaan umat Hindu yang ditujukan kepada Dewa Subramanian yang diselenggarakan di Batu Caves.

  • Hari Raya Imlek

Hari Raya Imlek merupakan hari besar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kuala Lumpur khususnya etnis Tionghoa. Di pecinan atau Chinatown akan banyak sekali pagelaran untuk memeriahkan Hari Raya Imlek seperti atraksi barongsai dan acara menarik lainnya.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Kuala Lumpur

  • Restoran Chee Meng merupakan salah satu restoran di Bukit Bintang yang memiliki menu favorit nasi ayam. Ada dua pilihan nasi ayam yang disajikan di Restoran Chee Meng yaitu nasi ayam rebus dan nasi ayam panggang.
  • Restoran Madam Kwan’s berada di lokasi yang sangat strategis di pusat perbelanjaan Suria KLCC. Nasi lemak dan nasi bojari menjadi menu andalan di Restoran Madam Kwan’s.
  • Petaling Street menjadi salah satu jalan yang menyajikan banyak sekali makanan favorit. Aneka masakan Cina dapat dengan mudah ditemukan disini. Nasi Hainan, capcay dan puyunghai menjadi rekomendasi ketika berada di Petaling Street.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.