Peta

Harga Tiket Pesawat dari Pulau Alor (ARD) ke Kupang (KOE)

Informasi penerbangan dari Pulau Alor ke Kupang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 902.797

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 248 kilometer

0 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Wings Air

Kupang

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Alor Island (ARD) ke Kupang (KOE)

Penerbangan langsung dari Alor Island (ARD) ke Kupang (KOE)

Bagi anda yang ingin berpergian dengan menggunakan pesawat dari Bandara Pulau Alor (ARD) ke Bandara El Tari Kupang (KOE), anda tidak perlu khawatir karena tersedia maskapai yang memberikan penerbangan langsung untuk rute ini. Maskapai-maskapai tersebut adalah Wings Air, NAM Air dan Carribean Airlines.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Alor Island (ARD) ke Kupang (KOE)

Maskapai Wings Air dan NAM Air memberikan harga tiket yang bersaing untuk penerbangan dari Bandara Pulau Alor (ARD) ke Bandara El Tari Kupang (KOE).

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Alor Island (ARD) ke Kupang (KOE) dengan harga paling murah

Harga tiket pesawat untuk penerbangan dari Bandara Pulau Alor (ARD) ke Bandara El Tari Kupang (KOE) dengan harga termurah dan promo terbaik hanya bisa anda dapatkan di Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Pulau Alor (ARD)

  • Datang tepat waktu

Bandara Pulau Alor (ARD) berjarak 16 kilometer dari pusat kota. Mengingat transportasi menuju bandara yang masih sangat minim, sebaiknya anda berangkat dari posisi anda 3 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Bandara Pulau Alor (ARD) masih susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Tidak tersedia taksi di daerah ini, hanya beberapa angkutan kota atau menyewa mobil. Untuk lebih hemat, sebaiknya gunakan angkutan kota (angkot). Angkot ini tidak berhenti tepat di bandara, namun setidaknya anda bisa berhenti di dekat bandara dan dilanjutkan dengan sedikit berjalan kaki. Tanyakan pada supir angkot rute angkot tersebut. Alternatif lain yang lebih nyaman adalah dengan menyewa mobil. Sewalah mobil dari jauh-jauh hari karena masih sedikit sekali tersedia penyewaan mobil di Pulau Alor ini. Alternatif terakhir adalah dengan menggunakan mobil travel sampai kota Kalabahi lalu dilanjutkan dengan menggunakan oto (truk yang diubah menjadi angkutan penumpang). Tarif travel per orangnya adalah Rp. 100.000 dan tarif oto adalah Rp. 30.000

  • Informasi terminal

Bandara Pulau Alor (ARD) terletak 260 kilometer dari Bandara El Tari Kupang (KOE). Penerbangan ke Kupang akan ditempuh dalam waktu 50 menit dengan ketinggian 13.000 kaki. Bandara Pulau Alor (ARD) sendiri merupakan bandara kecil yang hanya melayani penerbangan domestik. Tidak seperti bandara pada umumnya, bandara ini terlihat seperti sebuah rumah besar dengan fasilitas yang masih minim. Meskipun demikian, bandara ini masih menyediakan fasilitas-fasilitas penting seperti toilet, mesin atm dan ruang ibadah.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Untuk bisa diijinkan naik ke pesawat, anda harus membawa lembaran/screenshot tiket penerbangan anda dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Informasi Tentang Bandara El Tari Kupang (KOE)

  • Informasi terminal

Bandara El Tari Kupang (KOE) merupakan bandara yang melayani penerbangan internasional dan domestik. Terletak 10 km dari pusat kota Kupang, banyak terjadi perubahan-perubahan di bandara ini sejak 10 tahun yang lalu. Bandara ini menjadi salah satu bandara yang cukup sibuk untuk wilayah Indonesia bagian tengah. Terminal di Bandara El Tari Kupang (KOE) hanya 1 namun tergolong sangat nyaman dan bisa menampung hingga 2000 penumpang per tahun. Terdapat beberapa fasilitas yang cukup memadai di bandara ini seperti adanya ATM, tempat makan, kafe, dan lain-lain.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota Kupang

Transportasi yang bisa anda gunakan menuju pusat kota adalah taksi. Terdapat taksi resmi yang bisa anda jumpai di sekitar terminal Bandara El Tari Kupang (KOE). Anda akan diminta untuk membayar tarif resmi taksi bandara sebesar Rp. 70.000,00 sampai ke pusat kota Kupang.

Perbandingan Antara Pulau Alor Dengan Kupang

  • Perbedaan waktu antara Pulau Alor dan Kupang

Penerbangan dari Bandara Pulau Alor (ARD) ke Bandara El Tari Kupang (KOE) ditempuh dalam waktu 1 jam. Tidak ada perbedaan waktu antara Pulau Alor dan Kupang.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Kupang

Kebanyakan wisata di Kupang adalah wisata alam dan pantai. Oleh karena itu sebaiknya anda berkunjung pada pertengahan tahun saat cuaca cenderung cerah. Curah hujan di Kupang pada pertengahan tahun cukup rendah sehingga anda bisa berwisata dengan lancar.

  • Biaya hidup selama di Kupang

Biaya hidup di Kupang tergolong sama dengan biaya hidup di Pulau Alor. Untuk makanan berkisar sekitar Rp. 30.000 untuk sekali makan. Terdapat juga makanan dengan harga yang lebih murah, semua tergantung tempat yang anda pilih. Selain itu, di kedai kopi harga secangkir kopi khas Flores di jual dengan harga Rp. 27.000.

  • Metode pembayaran yang diterima di Kupang

Sama seperti di kota-kota lain di Indonesia anda bisa melakukan pembayaran dengan uang tunai atau pembayaran elektrik dengan debit maupun kredit di beberapa tempat bertanda Visa atau Master Card.

Destinasi wisata di Kupang

  • Air Terjun Oenasu

Air terjun Oenasu bisa ditempuh dengan jarak sekitar 17 kilometer dari kota Kupang. Tempat wisata ini memiliki keunikan dibandingkan dengan air terjun tidak ada di lokasi wisata air terjun lain yaitu terdapat batuan yang penampakannya persis dengan mulut gorila dan singa di air terjun ini. Selain itu, terdapat banyak pepohonan yang membuat kawasan memiliki udara sejuk. Untuk menuju air terjun ini pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2.000. Untuk pengunjung yang mengendarai sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp. 1.000 saja.

  • Pantai Lasiana

Pantai Lasiana terletak di sebelah timur pusat kota Kupang dan dapat ditempuh dalam jarak 12 kilometer. Pantai ini memiliki air tenang dan anda bisa menikmati pemandangan hamparan pasir putih disini. Selain menikmati pemandangan laut dan sekitar pantai, anda juga bisa menikmati es kelapa muda, pisang bakar, dan juga jagung bakar yang dijual di pinggir pantai. Disini nda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang dan juga memancing. Bagi anda yang ingin menginap tersedia home stay di sekitar kawasan pantai ini. Pengunjung dapat menikmati Pantai Lasiana hanya dengan membayar Rp. 1.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp. 1.000 dan bagi yang membawa mobil dikenakan Rp. 2.000 saja.

  • Goa Kristal

Di dalam goa ini terdapat kolam yang isinya diketahui sebagai air payau jernih yang beningnya sama dengan kristal. Karena itu, goa ini disebut dengan Goa Kristal. Di dalam goa ini, anda bisa menikmati kesegaran airnya, dan karena namanya air payau (tawar), rasa dari airnya tidak asin. Bagi anda yang tidak berani masuk goa bisa melihat dari permukaan goa saja, anda sudah bisa melihat dasar goa. Goa ini masih belum banyak dikunjungi dan terbilang sepi. Untuk menuju ke tempat wisata ini anda hanya perlu berjalan kaki dan tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor karena lokasinya ada di balik semak-semak.

 

Informasi ini benar per Februari 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.