Peta

Penerbangan ke Ukraina

Penerbangan Murah ke Ukraina

Ukraina adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Timur. Negara ini memiliki ibu kota bernama Kiev (Kyiv) yang juga merupakan kota terbesarnya. Semakin hari, semakin banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Ukraina. Negara ini memiliki pemandangan alam yang beragam dan indah, banyak tempat bersejarah, dan juga masakan khas yang lezat. Liburan ke Ukraina siap memberikan pengalaman wisata yang tidak kalah menyenangkan dengan negara lain di Eropa.

Aktivitas dan Tempat Wisata di Ukraina

Ukraina memiliki alam yang memesona! Pegunungan Carpathians atau yang sering disebut sebagai “the Green Pearl of Ukraine” merupakan tempat wisata populer yang tidak boleh terlewatkan, khususnya bagi para pencinta alam. Wisatawan akan terpesona dengan keindahannya, selain itu hiking di pegunungan ini menjadi semakin menarik dengan kehadiran sejumlah desa tradisional yang dapat dikunjungi. Bagi yang kurang menyukai hiking, tidak perlu merasa berkecil hati karena terdapat cara lain untuk menjelajah pegunungan ini, yaitu dengan berkuda atau bersepeda. Di samping pegunungan yang menakjubkan, Ukraina memiliki pantai-pantai yang cantik. Wisatawan dapat merasakan butiran pasir yang lembut dan air yang hangat di Laut Hitam dan Azov. Pantai-pantai ini menjadi lokasi yang sempurna untuk bersantai.

Kegiatan wisata favorit yang biasa wisatawan lakukan di Ukraina juga adalah berkunjung ke berbagai tempat bersejarah di Ukraina. Negara ini memiliki sejarah yang sangat kaya. Wisatawan bahkan dapat merasa kebingungan dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang menarik untuk didatangi, mulai dari beragam pilihan puri, benteng, gereja tua, hingga museum. Salah satu tempat yang banyak menarik perhatian wisatawan adalah National Historical and Architectural Reserve “Kamianets”. Area ini terdiri atas Kota Tua, Sungai Smotrych, Castle Bridge, Old Castle, dan New Castle. Old castle menjadi atraksi utama dari tempat ini. Puri yang dibangun pada abad ke-12 ini memiliki 11 menara yang masing-masing memiliki sejarahnya. Arsitektur puri ini juga begitu menawan. Selain itu wisatawan bisa melakukan perjalanan ke Reserve “Khotyn Fortress” yang dibangun pada abad ke-10. Khotyn memang merupakan salah satu kota tertua di Ukraina. Tempat wisata bersejarah dan penuh nilai religius yang sayang untuk terlewatkan selama liburan di Ukraina adalah Kyiv Pechersk Lavra, yaitu sebuah biara Kristen Orthodox. Saat ini Lavra terdaftar sebagai salah satu warisan dunia. Di samping itu Ukraina memiliki banyak gereja dengan arsitektur yang menawan yang siap untuk dijelajahi. Wisatawan dapat berkunjung Katedreal Santa Sophia, Gereja Santo Andrew, dan Katedral Santo Volodymyr. Museum of The History of Ukraine in World War II yang terletak di Kiev menjadi lokasi yang tepat untuk tahu lebih banyak tentang peristiwa besar ini. Selain itu juga terdapat Ukrainian National Chornobyl Museum yang tidak kalah menarik. Selama berada di Kiev juga wisatawan dapat menyempatkan diri berjalan-jalan di the Sculptures Alley yang dikenal sebagai tempat teramah di kota ni.

Kegiatan menjelajah alam dan berwisata sejarah memang menarik, namun Ukraina tidak hanya sebatas itu. Masih banyak destinasi wisata yang populer di negeri ini. Wisatawan yang membawa anak-anak dapat bermain ke Gorky yPark ang terletak di Kharkiv. Menonton pertunjukan teater dan tari balet juga dapat menjadi alternatif kegiatan wisata selama berada di Ukraina. Di Odesa terdapat Odessa National Academic Opera and Ballet Theater di mana wisatawan dapat menonton pertunjukan itu dan mengamati arsitektur dan desain menakjubkan dari tempat ini. Anak-anak pun akan menyukai bertualang di Taygan Lions Park yang berlokasi di Bilohirsk. Sebenarnya, pengunjung tidak hanya akan melihat singa tetapi juga beragam jenis hewan lainnya, seperti macan, unta, dan burung.

Kunjungan ke Ukraina tidak akan terasa lengkap apabila belum mencicipi hidangan khasnya. Ukraina pun merupakan tempat yang asyik untuk berwisata kuliner. Salah satu makanan paling populer dari daerah ini adalah Borshch, yaitu sebuah sup berbahan dasar akar bit dan lebih dari 20 bahan lainnya yang biasa keluarga Ukraina makan sehari-harinya. Selain itu terdapat menu makanan bernama Varenyky atau banyak dikenal dengan nama Pierogis yang terbuat dari adonan donat yang lalu dapat diisi dengan beragam bahan makanan, seperti jamur, daging, dan bahkan buah-buahan. Selain dua makanan itu, wisatawan juga dapat mencicipi Bansh dengan Brynza yang salah satu bahan dasarnya adalah keju kambing serta sebuah roti manis dari telur bernama Paska yang menjadi menu sarapan favorit di Ukraina.

Cara Berkeliling di Ukraina

Terdapat beberapa cara untuk berkeliling antar kota di Ukraina. Wisatawan dapat menggunakan pesawat dan kereta. Bagi wisatawan yang tidak terlalu terburu-buru dapat memilih bus atau marshrutka yang merupakan sebuah minibus. Bagi yang senang dan berani bertualang dapat menyewa mobil. Hal yang menjadi tantangan saat menyetir sendiri adalah kurangnya papan petunjuk yang ditulis dengan huruf Latin.

Penerbangan Murah ke Ukraina

Wisatawan dapat mencapai Ukraina melaui sejumlah bandar udara, misalnya Bandar Udara Internasional Boryspil dan Bandar Udara Internasional Kyiv (Zhuliany) di Kiev (Kyiv), Bandar Udara Internasional Chernivtsi di Chernivtsi, dan lain-lain. Maskapai penerbangan yang terbang ke Ukraina juga beragam, seperti Turkish Airlines, KLM, Air France, dan Lufthansa. Untuk mencari penerbangan termurah ke Ukraina, wisatawan dapat melakukannya melalui Skyscanner Indonesia. Dengan cepat, praktis, dan gratis wisatawan dapat membandingkan serta memilih tiket pesawat ke Ukraina yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Foto oleh Flickr\anaroza

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.