Peta

Tiket Pesawat ke Tanjung Pinang

FLIGHTS TO AIRPORT – Tanjung Pinang (TNJ)

 

Selamat datang di Tanjung Pinang! Persiapkan diri Anda untuk pengalaman unik yang tidak terlupakan di ibukota propinsi Riau yang memikat ini. Aturlah perjalanan Anda dengan menggunakan layanan dengan memanfaatkan fasilitas pencarian penerbangan termurah dari Skyscanner

 

Informasi Bandara

Mulailah petualangan Anda di Tanjung Pinang di Bandara Raja Haji Fisabilillah. Bandara yang sebelumnya dikenal dengan nama Bandara Kijang ini dapat diakses dari pusat kota Tanjung Pinang melalui Jalan D.I. Panjaitan atau Jalan W.R. Supratma dalam waktu 19-20 menit. Bandara Raja Haji Fisabilillah melayani penerbangan dari Jakarta dan Pekanbaru oleh maskapai-maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Nam Air, Nusantara Air Charter, Sriwijaya Air, Susi Air, dan XpressAir. Biasanya wisatawan mancanegara memilih untuk berkunjung ke kota ini dengan menggunakan pesawat dari Singapura ke Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanjung Pinang dengan kapal ferry.

 

Tempat-tempat Wisata Menarik

Kota Tanjung Pinang sebelumnya dikenal wisatawan sebagai ibukota pulau Bintan sebelum beralih fungsi sebagai ibukota propinsi Kepulauan Riau. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat direkomendasikan untuk dikunjungi di Tanjung Pinang dan sekitarnya. 

  • Pulau Penyengat. Pulau yang berhadapan langsung dengan Tanjung Pinang ini kaya akan sejarah kejayaan Kerajaan Johor Riau. Pulau ini dahulu berfungsi sebagai pusat pemerintahan kerajaan tersebut hingga pemimpin terakhirnya, Sultan Raja Fisabilillah, dikalahkan oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1782 dan mengakhiri kejayaan kerajaan ini. Di pulau ini Anda juga dapat menemukan Masjid Raya Sultan Riau yang juga menyimpan banyak kisah sejarah dan kini dianggap sebagai salah satu situs cagar budaya oleh pemerintah Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai benteng pertahanan di Bukit Kursi dan komplek Istana Kantor di pulau ini. 
  • Monumen Sultan Raja Fisabilillah. Landmark ikonik ini didirikan untuk mengenang jasa-jasa Sultan terakhir kerajaan Johor-Riau yang gugur saat melawan pemerintah kolonial Belanda. Landmark setinggi 28 meter ini terletak di sebelah barat kota Tanjung Pinang. 
  • Vihara Avalokitesvara Graha. Vihara ini sangatlah terkenal karena merupakan vihara terbesar se-Asia Tenggara. Selain difungsikan sebagai tempat beribadah oleh penganut agama Buddha, Anda dapat menjumpai patung Dewi Kuan Yin Phu Sha raksasa, yang dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai patung Dewi Kuan Yin indoor terbesar. 
  • Pantai Impian. Pantai yang terletak di Kecamantan Tanjung Pinang Barat ini menawarkan pemandangan alam yang teraat memikat. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk bersantai menikmati matahari di pantai atau untuk wisata kuliner khas Tanjung Pinang. 
  • Tugu Pensil. Tugu yang didirikan sebagai simbol pemberantasan buta huruf dan penghargaan bagi Kepulauan Riau, benteng ini membebaskan daerahnya dari buta huruf melalui program Pemberantasan Buta Huruf (PBH) pada tahun 1960. Di sekitar tugu Pensil ini, Anda dan buah hati Anda dapat bermain dan berolahraga bersama.  

 

Tunggu apa lagi? Carilah tiket pesawat murah ke Tanjung PInang sekarang juga dengan Skyscanner dan selamat berlibur!

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Tanjung Pinang

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.