Peta

Penerbangan ke Swedia

Swedia merupakan sebuah negara cantik yang terletak di Eropa bagian utara. Negara ini memiliki ibu kota bernama Stockholm. Di samping kota Stockholm, terdapat Gothenburg dan Malmo yang juga biasanya menjadi kota destinasi wisata para turis dari berbagai penjuru dunia. Pemandangan alam yang memesona, udara yang bersih, masyarakat yang ramah dan sejahtera, sistem transportasi yang baik, serta sejarah dan seni budaya yang kaya menjadi beberapa alasan mereka bersemangat berkunjung ke Swedia. Memang banyak hal yang negara ini bisa tawarkan. Liburan ke Swedia menjanjikan sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Destinasi Wisata di Swedia

Swedia memiliki alam yang indah dan merupakan salah satu negara yang sangat ramah pada lingkungan. Para wisatawan akan dapat menikmati pemandangan danau, hutan, gunung dengan semuanya berbalutkan udara yang sangat bersih. Tidak hanya bersantai melihat pemandangan, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti ski, bersepeda, dan memancing. Bagi yang mencari petualangan alam di Arctic dapat pergi ke salah satu Taman Nasional di Laponia. Wisatawan dapat melihat sungai es, hutan, serta berbagai jenis hewan. Di Taman Nasional Abisko, tepatnya di atas Aurora Sky Station, pengunjung dapat melihat pertunjukan Northerm Light. Tempat wisata lainnya adalah Taman Nasional Tiveden di mana pengunjung dapat memancing, berenang, melihat air terjun tertinggi di Swedia yang memiliki ketinggian 112 meter. Bagi pencinta pantai sejati dapat tetap menikmati pantai dengan berkunjung ke Taman Nasional Archipelago Harapanda di Gulf of Bothnia. Namun demikian, sebenarnya wisatawan tak harus pergi jauh untuk menikmati kecantikan alam Swedia. Kota-kota besar di Swedia memiliki banyak taman yang sungguh indah. Sebut saja Stockholm yang merupakan salah satu kota terbersih dan terhijau di dunia. Wisatawan dapat berjalan-jalan di Royal National City Park, berenang di danau Malaren yang terletak di pusat kota, dan berkunjung ke Hammarby Sjostad yang terletak di bagian selatan dari Stockholm serta merupakan sebuah eco-town yang terkenal di dunia karena ambisinya. Selain itu terdapat juga kota Gothenburg di mana wisatawan dapat menikmati alam di Slottskogen City Park dan Gothenburg Botanical Garden. Gothenburg juga mengadakan festival hijau setiap bulan Agustus yang bernama Gothenburg Culture Festival.

Selain memiliki alam yang indah, Swedia mempunyai sejarah dan budaya yang kaya. Wisatawan dapat berkunjung ke Istana Drottningholm yang berada di Pulau Lovo dekat dengan Stockholm. Istana yang dibangun pada abad ke 17 ini bagaikan keluar dari kisah dongeng! Bangunannya cantik dengan berhiaskan patung menarik dan taman yang memesona. Saat ini Istana Drottningholm merupakan kediaman dari keluarga kerajaan. Pengunjung wajib berjalan-jalan di Chinese Pavilion dan Court Theatre. Tempat wisata yang juga tidak kalah menarik adalah kota Sigtuna yang terletak di sepanjang Danau Malaren. Alasan banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini adalah kota ini merupakan kota pertama di Swedia yang dibangun pada abad terakhir dari masa Viking. Wisatawan dapat melihat sisa reruntuhan serta gereja tua. Kota bersejarah yang juga banyak menarik perhatian wisatawan adalah Visby di Pulau Gotland. Wisatawan akan dapat menikmati pemandangan bangunan yang berasal dari abad ke 17 dan 18 serta merupakan salah satu warisan dunia menurut UNESCO. Wisatawan jangan sampai melewatkan kunjungan ke Museum ABBA yang terletak di taman Djurgarden. Grup musik ABBA merupakan salah satu bagian penting dari budaya modern Swedia yang berhasil mendunia. Pengunjung akan dapat melihat berbagai pernak –pernik ABBA, pakaian konser mereka, dan masih banyak lagi. Di taman ini pula terdapat Museum Skansen, yaitu sebuah museum unik karena terdapat di alam terbuka. Museum ini berusaha menghidupkan kembali kehidupan masa lalu Swedia tepatnya pada masa 1900an.

Seluruh keluarga akan menikmati liburan di Swedia. Terdapat beragam tempat wisata yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka dapat bermain di Taman Bermain Liseberg yang terletak di Gothenburg. Ada banyak atraksi di taman ini, mulai dari roller coaster hingga the Big Wheel yang cocok untuk menikmati pemandangan indah dari kota Gothenburg. Selain itu terdapat sejumlah museum yang ramah anak, misalnya Toy Museum di Stockholm yang menampilkan koleksi Lego, Barbie, hingga Playmobil. Stokholm Transport Museum juga menarik. Petualangan ke kebun binatang di Swedia akan menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak. Mereka akan menikmati kunjungan ke kebun binatang Kolmarden, Parken Zoo, dan Orsa Gronklitt Bear Park. Anak-anak pun dapat turut menjelajah alam Swedia dengan paket horse riding camping expedition.

Pilihan Alat Transportasi di Swedia

Swedia merupakan salah satu negara yang memiliki sistem transportasi yang baik. Hal ini memudahkan para wisatawan untuk menjelajah negeri indah ini. Wisatawan dapat menggunakan kereta atau pun pesawat. Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa mobil dan menikmati perjalanan yang relatif lancar. Pilihan lainnya adalah bepergian dengan kapal, khususnya apabila ingin berkeliling di antara pulau-pulau.

Penerbangan Murah ke Swedia

Salah satu cara termudah untuk mencapai Swedia adalah melalui jalur udara. Terlebih dengan banyaknya bandar udara yang tersedia di berbagai kota di Swedia. Beberapa bandara yang sibuk menyambut wisatawan dari seluruh penjuru dunia adalah Bandar Udara Stockholm-Arlanda, Bandar Udara Malmo-Sturup, dan Bandar Udara Goteborg Landvetter. Maskapai yang mengoperasikan penerbangan ke Swedia juga beragam, seperti Lufthansa, Emirates, Turkish Airlines. British Airways, KLM, Singapore Airlines, dan Qatar Airways. Wisatawan dapat mencari penerbangan murah ke Swedia dengan menggunakan Syscanner Indonesia. Cepat, mudah, dan gratis!

Foto oleh Flickr\Gavin Anderson

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.