Peta

Penerbangan ke Rusia

JALAN-JALAN KE RUSSIA

Ibarat membuka boneka Matryoshka, menjelajahi Russia seperti menguak keindahan demi keindahan di sepanjang perjalanan..

Terbentang di perbatasan Eropa Barat dan Asia Utara, Russia merupakan negara terbesar di dunia dengan topografi unik akibat iklimnya yang cenderung dingin. Kekayaan sejarah serta berkembangnya kesenian di Russia turut mewarnai keindahan kota-kota di antaranya Moscow dan St Petersburg, dengan dibangunnya berbagai monumen artistik bergaya baroque dan neoklasik. Ajaklah pasangan, teman, dan keluarga Anda untuk mengunjungi negara indah ini. Segera pesan tiket pesawat termurah ke Russia dengan Skyscanner.

 

TEMPAT WISATA TERKENAL DI RUSSIA

Pencinta alam di dunia telah sejak lama memuja keindahan lanskap Russia. Bagi Anda yang menyukai aktivitas outdoor, pastikan untuk mencoba kayaking di sungai Volga, memelihara rusa moose di Kostroma, berjalan menyusuri lembah Agura, bermain ski di Krasnaya Polyana, mendaki puncak Elbrus di pegunungan Caucacus, melihat flora fauna langka di danau Baikal yang disebut sebagai mutiara Siberia, mengunjungi lembah geiser di semenanjung Kamchatka, serta masih banyak lagi.

Pencinta sejarah dan arsitektur klasik akan jatuh cinta pada monumen, istana, dan katedral di Russia, di antaranya di kota Moscow dan St Petersburg. Beberapa bangunan terkenal di Moscow yaitu Kremlin, Katedral St Basil di Red Square, biara Novodevichy, dan Church of the Ascension. Di St Petersburg, Anda dapat mengunjungi Catherine’s Palace dan Peterhof yang megah, museum Hermitage, Katedral St Isaac, Church of Savior on Spilled Blood, dan masih banyak lagi. Bila memiliki waktu lebih, sempatkanlah berkunjung ke kota-kota tua lainnya di Russia seperti Suzdal, Novgorod, dan pulau Kizhi di Karelia.

Bagi pencinta seni musik klasik, Anda pasti mengenal Russia sebagai tanah air banyak komposer legendaris,di antaranya Rachmaninoff dan Tchaikovsky. Anda dapat menikmati alunan musik klasik dan juga pertunjukan balet di teater kelas dunia seperti teater Bolshoi di Moskow dan teater Mariinsky di St Petersburg. 

Bila bepergian bersama keluarga, anak-anak Anda pasti menyukai Moscow Circus yang legendaris di Tsvetnoy Boulevard, pertunjukan kucing di Yuri Kuklachev Cat Theatre, beragam satwa di Moscow Zoo and Dolphinarium, serta bermain di taman hiburan Gorky Park.

 

INFORMASI TAMBAHAN RUSSIA

Cara berkeliling di Russia

Kereta Metro adalah alternatif terbaik untuk transportasi dalam-kota. Sistem Metro terutama di Moskow dan St Petersburg dikenal dunia sebagai sarana transportasi yang terjangkau, bersih, nyaman, dan juga efisien. Stasiun-stasiun Metro di Moskow dan St Petersburg pun terkenal elegan dan megah, sehingga banyak wisatawan mencantumkan kedua stasiun ini dalam rencana perjalanan mereka.

Alternatif transportasi dalam-kota lainnya yaitu bus, trolley bus, dan tram. Bila bepergian dengan orang yang fasih berbahasa Russia, Anda dapat mencoba menggunakan marshrutka atau minibus. Anda dapat pula menyewa mobil di kota-kota besar di Russia selama Anda berusia di atas 21 tahun, memiliki kartu kredit, dan pengalaman mengemudi di atas tiga tahun. Bila ingin menggunakan taksi, Anda harus menegosiasikan tarif dengan pengemudi sebelum melakukan perjalanan.

Penerbangan domestik dapat menjadi alternatif bila Anda ingin menghemat waktu bepergian lintas-kota di Russia seperti ke Moscow, St Petersburg, Sochi, Rostov, Ekaterinburg, dan sebagainya. Bila Anda tidak terkendala waktu dan ingin lebih menikmati pemandangan alam Russia, Anda dapat mengendarai kereta Trans-Siberia yang banyak digemari wisatawan.

 

Do’s and Don’ts

* Pakailah pakaian yang menarik. Penduduk Russia, terutama Moscow, sangat menjaga penampilan.

* Bawalah uang tunai atau kartu kredit. Jangan membawa traveler’s check karena akan sulit dicairkan.

* Selalu beri tip bila Anda makan di restoran, minimal 10-15 persen dari harga yang Anda bayar.

* Selalu bawa passport atau minimal fotokopi resmi passport Anda, karena polisi setempat diperbolehkan memeriksa kelengkapan dokumen wisatawan.

* Lepaskan topi atau aksesoris kepala Anda saat memasuki gereja. Biasanya wanita akan diminta untuk menggunakan kain selendang untuk menutupi kepala, namun hal ini tidak wajib.

 

CARI PENERBANGAN MURAH KE RUSSIA

Salah satu cara untuk mencapai negara yang terkenal akan vodka dan kaviar ini yaitu melalui jalur udara. Terdapat beberapa bandara yang dapat dicapai yaitu di kota Moscow, St Petersburg, Krasnoyarsk, Ulan-Ade, Tomsk, Sochi, Krasnodar, dan masih banyak lagi. Pilihan penerbangan yang dapat Anda pakai juga bervariasi, mulai dari Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Qatar Airways, KLM, Air France, Vietnam Airlines, Lufthansa, dan China Airlines. Carilah tiket pesawat murah ke Russia sekarang juga dengan Skyscanner. Selamat berlibur!

Foto oleh Flickr/C.G.P. Grey

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.