Peta

Penerbangan ke Rumania

Penerbangan Murah ke Rumania

Rumania adalah sebuah negara yang terletak di benua Eropa. Negara ini berbatasan dengan sejumlah negara seperti Hongaria dan Ukraina. Ibu kota dari Rumania adalah Bukares. Daya tarik utama dari pariwisata Rumania adalah sejarah dan pesona alam. Wisatawan akan takjub saat berkunjung ke banyak puri dan benteng yang ada di negara ini. Selain itu, wisatawan dapat hiking di gunung dan menjelajah hutannya. Wisata di Rumania tidak akan kalah menarik dengan negara lain di Eropa!

Aktivitas dan Tempat Wisata di Rumania

Alam menjadi salah satu daya tarik utama dari pariwisata Rumania. Selain menikmati keindahan alam Rumania, beragam aktivitas outdoor yang seru pun dapat wisatawan lakukan selama berlibur di sini. Wisatawan akan terpesona dengan panorama indah yang terlihat dari sepanjang jalan Transfagarasan yang sangat panjang dan berliku cukup tajam. Jalanan ini melewati Pegunungan Carpathians bagian selatan dan melalui sejumlah titik tertinggi di Rumania. Pegunungan Carpathians juga menjadi salah satu lokasi terbaik untuk hiking dan berkemah di Rumania. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam dari jalan Transalpina yang berada di Pegunungan Parang. Di samping itu, Rumania memiliki Pegunungan Bucegi yang terletak dekat dengan kota Brasov. Pegunungan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Alasan utama wisatawan berkunjung ke sini adalah untuk melihat natural landmark yang terkenal di Rumania, yaitu Babele dan Sphinx. Babele merupakan sebuah formasi bebatuan yang mencapai ketinggian 7.519 kaki, sedangkan Sphinx adalah sebuah bebatuan yang terkena erosi dan apabila wisatawan lihat dari samping akan memberikan bentuk seperti Sphinx. Tempat wisata alam yang juga tidak kalah menakjubkan adalah Delta Danube yang terletak di daerah Dobrogea. Delta Danube merupakan salah satu delta yang terbesar dan terpelihara dengan baik di Eropa. Di Rumania sendiri, delta ini menjadi sebuah tujuan favorit di kalangan para turis. Mereka dapat menjelajah dan mengobservasi kehidupan beragam flora dan fauna yang hidup di sini. Para pencinta burung khususnya akan jatuh cinta dengan tempat ini karena banyak sekali jenis burung yang tinggal di delta ini, lebih kurang 300 spesies! Wisatawan juga dapat sekaligus berkunjung ke Padurea Letea di mana mereka dapat melihat populasi kuda liar terakhir yang berada di Eropa.

Selain alam Rumania yang begitu menakjubkan, sejarahnya pun demikian. Hal ini terlihat dari banyaknya kota tua, puri, istana, dan benteng indah yang berada di negara ini. Bahkan beberapa di antaranya telah UNESCO nyatakan sebagai warisan budaya dunia. Tidak hanya para pencinta sejarah, siapa pun dapat kagum dengan arsitektur dari bangunan-bangunan tua di Rumania. Desa Viscri yang terletak tidak jauh dari Rupea dan Bunesti merupakan salah satu tempat yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Di desa ini, wisatawan akan seperti merasa hidup pada abad ke-18. Kota tua Bukares juga tentu wajib berada dalam daftar tempat yang harus didatangi. Kota tua ini telah banyak mengalami renovasi namun tetap menjaga sejarah dan ceritanya. Wisatawan dapat melihat arsitektur yang indah dari bangunan-bangunan yang berada di area ini sambil bersantai menikmati secangkir kopi dan mencicipi kuliner lezat yang sejumlah restoran tawarkan. Kota indah lainnya yang berada di Rumania adalah Sibiu. Kota Sibiu sering menjadi lokasi berbagai pagelaran budaya di Rumania.

Selama berada di Rumania, wisatawan dapat berkunjung ke Voronet Monastery atau yang banyak orang kenal sebagai “the Sistine Chapel of the East”. Bagian tembok luar dan dalam berhiaskan lukisan di tembok yang banyak didominasi oleh warna biru. Rumania juga memiliki banyak puri, istana, dan benteng yang tampak seolah baru saja keluar dari sebuah buku dongeng. Salah satu puri yang menjadi tempat wisata terfavorit di Rumania adalah Puri Peles yang terletak di dekat Sinaia di Prahova County. Pada tahun 1875 Raja Carol I membangun puri ini sebagai tempat tinggal saat musim panas. Sekarang, Puri Peles merupakan sebuah museum penting di Rumania karena koleksinya yang beragam dan banyak, mulai dari perlengkapan perang hingga karya seni. Di samping itu, Puri Bran atau yang lebih banyak orang kenal sebagai Puri Drakula menjadi tempat wisata yang juga tidak kalah menarik. Puri ini dipercaya menjadi sumber inspirasi penulisan buku karya Bram Stoker. Wisatawan tidak perlu khawatir, mereka tidak akan melihat Drakula di puri ini tetapi akan melihat koleksi seni dan furniture yang Ratu Marie telah kumpulkan. Semasa hidupnya Ratu Marie sangat senang berlibur ke puri ini. Di kota Lasi, wisatawan dapat berkunjung ke Palace of Culture yang menjadi lokasi dari 4 museum penting, yaitu The Museum of Science and Technology, the Museum of Ethnography, the Museum of Art, dan the Museum of History. Bangunan Palace of Culture ini sangat luas dan memiliki arsitektur bergaya neo-Gothic.

Cara Berkeliling di Rumania

Rumania merupakan salah satu negara terluas di Eropa. Cara paling praktis bepergian antar kota di Rumania adalah dengan pesawat terbang, terlebih dengan bertambahnya pilihan penerbangan bertarif rendah. Selain itu wisatawan dapat menggunakan kereta yang sejak beberapa tahun terakhir ini semakin mengalami kemajuan. Cara yang banyak wisatawan gunakan juga adalah menyewa mobil. Selain itu, wisatawan dapat menggunakan bus serta taksi.

Penerbangan Murah ke Rumania

Rumania memiliki sejumlah bandar udara internasional. Wisatawan dapat mencari penerbangan ke Bandar Udara Henri Coanda Bucharest, Bandar Udara Internasional Traian Vuia, Bandar Udara Internasional Cluj-Napoca, dan lain-lain. Terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke Rumania, seperti KLM, Air France, dan Qatar Airways. Melalui Skyscanner Indonesia, wisatawan dapat mencari dan membandingkan penerbangan termurah ke Rumania. Pencarian tiket pesawat murah ke Rumania menjadi begitu praktis, cepat, dan gratis!

Foto oleh Flickr\CamilG

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.