Peta

Tiket Pesawat ke Palu

Palu

Kota Palu merupakan sebuah kota dan sekaligus ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Nama “Palu” memiliki sejarah yang menarik. Nama ini berasal dari kata Topalu’e yang berarti “Tanah yang Terangkat”. Pada awalnya daerah ini merupakan sebuah lautan, namun setelah mengalami gempa dan pergeseran lempeng, daerah ini terangkat dan membentuk lembah yang sekarang menjadi Kota Palu. Kota Palu menawarkan sejumlah panorama alam yang indah dan yang menjadi salah satu daya tarik pariwisata dari kota ini.

 

Penerbangan Murah ke Kota Palu

Kota Palu memiliki sebuah bandar udara yang melayani sejumlah penerbangan dari dan ke Kota Palu. Bandar udara ini bernama Bandar Udara Mutiara. Sebuah nama yang Presiden Soekarno berikan karena melihat Palu dari udara tampak indah penuh dengan pernik. Saat ini terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini, di antaranya adalah Garuda Indonesia dan Lion Air. Maskapai-maskapai ini melayani beragam rute penerbangan antara Palu dan kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta-Palu, Surabaya-Palu, Yogyakarta-Palu, Ambon-Palu, Denpasar-Palu, Makassar-Palu, dan Medan-Palu. Beragamnya pilihan maskapai, rute penerbangan, dan waktu keberangkatan memungkinkan wisatawan untuk dapat terbang ke Kota Palu dengan menggunakan tiket murah. Skyscanner hadir untuk memfasilitasi para wisatawan untuk melakukan pencarian tiket murah ke Palu dengan cara yang praktis dan cepat. Kini pencarian tiket murah tidak lagi menjadi masalah!

 

Wisata Alam di Kota Palu

Kota Palu memiliki sejumlah tempat yang menarik untuk menikmati keindahan alam Kota Palu dan daerah di sekitarnya. Tempat-tempat itu di antaranya adalah Jembatan Palu IV, Pantai Talise, Taman Ria, Gunung Gawalise dan Desa Dombu, serta Taman Nasional Lore Lindu. Jembatan Palu IV merupakan sebuah jembatan yang berada di atas Teluk Talise dan menghubungkan antara Kecamatan Palu Timur dan Palu Barat. Jembatan yang telah diresmikan pada tahun 2006 merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia. Dari atas jembatan ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam sehingga tempat ini pun menjadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu di sore hari. Tempat wisata yang berikutnya adalah Pantai Talise. Pantai Talise merupakan pantai yang ramai oleh pengunjung khususnya di akhir pekan. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati beragam pemandangan, baik pemandangan laut maupun pegunungan di sekitar Kota Palu. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai jenis kegiatan, seperti berenang, selancar angin, menyelam, dan lain-lain. Letak dari pantai ini yang berada di tengah Kota Palu memudahkan para pengunjung untuk pergi ke tempat ini. Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan karena terdapat beragam penjual makanan dan minuman di sepanjang pantai, mulai dari pisang eppe, jagung, hingga teh dan kopi. Kota Palu memiliki pantai lainnya yang juga ramai oleh pengunjung. Masyarakat menyebut pantai ini sebagai Taman Ria. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati makanan di beragam tempat makan yang terdapat di sepanjang pantai pada sore hingga malam hari. Tempat lain yang juga merupakan tempat wisata berpotensi tinggi adalah Gunung Gawalise. Gunung ini terletak di sebelah barat Kota Palu, lebih kurang 34 km dari Kota Palu. Di tempat ini terdapat sebuah desa yang bernama Desa Dombu. Di desa yang terletak di ketinggian ini, wisatawan dapat menikmati udara yang sejuk selain juga melakukan aktivitas hikking/trekking. Selama berlibur Kota Palu, wisatawan juga dapat berkunjung ke Taman Nasional Lore Lindu. Taman nasional ini merupakan salah satu lokasi perlindungan hayati di Indonesia. Taman, yang terdiri atas hutan pegunungan dan sub-pegunungan serta sebagian kecil hutan dataran rendah ini, memiliki flora dan fauna yang beragam dan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu terdapat patung-patung megalit yang berusia ratusan hingga ribuan tahun.  

 

Wisata Kuliner di Kota Palu

Salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di Kota Palu adalah berwisata kuliner di kota ini. Kota Palu menawarkan berbagai makanan khas dan tempat makan yang telah populer di antara penduduk setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Makanan khas Palu yang perlu wisatawan coba adalah kaledo. Kaledo merupakan singatakan dari “kaki lembu donggalan” dan memang kaledo adalah masakan dari tulang kaki sapi dengan bumbu asam jawa. Biasanya orang memakan kaledo bersama-sama dengan jagung atau ubi kayu. Masakan ini memiliki cita rasa yang asam dan segar. Lezat! Salah satu tempat yang menyediakan menu ini adalah Soto Kaledo Stereo yang terletak di Jl. Diponegoro no 40. Masakan lainnya yang juga terkenal adalah uta kelo. Uta kelo merupakan masakan sayur khas Palu. Uta kelo ini terbuat dari daun kelor muda yang dimasak dengan perasan santan dan beberapa rempah. Wisatawan dapat menyicipi masakan ini di berbagai tempat makan di Palu. Makanan berikutnya yang juga tidak boleh terlewatkan untuk dicicipi adalah ayam bambu. Ayam bambu memiliki cita rasa yang lezat. Masakan ini terbuat dari ayam yang dimasak di dalam bambu. Beberapa tempat makan favorit di Palu di antaranya adalah Kampoeng Nelayan di Pantai Talise dimana di tempat ini pengunjung dapat menikmati menu favorit seperti kepiting saos pedas dan ikan bakar sunu  rica-rica. Tempat makan lainnya adalah Rumah Makan Darisa yang menyajikan beragam menu mulai dari pisang ijo, gulai kepala ikan, hingga nasi goreng. Tempat makan ini terletak di Jl. Setiabudi 999. Ayo pesan tiket pesawat termurah ke Palu dengan Skyscanner untuk mendekatkan anda dengan wisata kuliner makanan-makanan tradisional khas Palu.

 

Pusat Perbelanjaan di Kota Palu

Kota Palu memiliki beberapa tempat perbelanjaan. Wisatawan dapat berkunjung ke Mall Tatura Palu yang terletak di Jl. Emy Saelan. Selain itu, wisatawan juga dapat berwisata belanja di Palu Grand Mall. Pusat perbelanjaan ini berada di Jl. Cumi-Cumi Taman Ria dan merupakan salah satu yang besar di Kota Palu. Di tempat ini, pengunjung dapat berwisata dengan nyaman.

 

Oleh-Oleh Khas Palu

Salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh khas Palu adalah di toko Sal-Han di Jl. Sis Aljufri. Di tempat ini wisatawan dapat memilih sambel ikan roa, bawang goreng, dan madu asli palu sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat di rumah. Selain itu para wisatawan juga dapat membawakan oleh-oleh berupa sarung tenun donggala. Sarung ini merupakan kerajinan masyarakat Donggala yang kini tidak hanya terkenal di daerah Sulawesi Tengah tetapi juga di berbagai daerah lain. Sarung tenun Donggala dibuat dari serat sutera alami yang dapat dibuat dalam beragam warna dan motif. Motif-motif yang populer di antaranya adalah domba, bunga mawar, dan beragam bunga lainnya. Wisatawan dapat menemukan sarung tenun Donggala di Kota Palu dan juga di berbagai desa, seperti Limbore, Tosale, dan Towale yang terdapat di sebelah barat Kota Donggala yang terletak di ujung teluk Palu atau lebih kurang 40 km dan sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Palu. Perjalanan mencari oleh-oleh di Donggala akan sekaligus menjadi wisata budaya yang menarik karena wisatawan dapat langsung melihat cara pembuatan sarung tenun Donggala ini dan melihat kehidupan dari masyarakat setempat.

 

Tunggu apa lagi? Segera cek harga tiket penerbangan dengan harga ekonomis ke Palu dengan Skyscanner sekarang.

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Palu

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.