Peta

Penerbangan ke Papua Nugini

Biarkan diri Anda terhanyut dalam pesona eksotika Papua Nugini. Di negara yang pertama ditemukan oleh pelaut Portugis ini Anda dapat menjumpai keindahan hutan-hutan tropis, pantai pasir putih dimana Anda dapat melihat permukaan laut yang jernih, terumbu karang yang memikat, dan bahkan gunung tinggi yang ditutupi salju. Selain itu Anda juga dapat berinteraksi dengan ratusan kebudayaan asli yang masih terjaga, dengan berbagai acara kebudayaan yang menarik bagi wisatawan asing.

Buatlah pengalaman tidak terlupakan dengan berwisata ke Papua Nugini dan segera pesan tiket pesawat termurah dengan Skyscanner.

Tempat Wisata di Papua Nugini

Bagi Anda yang menyukai tantangan pendakian di alam bebas, kunjungilah Puncak Wilhelm yang merupakan titik tertinggi di Papua Nugini dan bahkan di Oseania dengan ketinggian 4509 meter. Bagi Anda yang menginginkan pengalaman lebih unik, Anda dapat melakukan trekking di Jalur Kokoda dengan melewati puncak Owen Stanley Range. Di sini Anda dapat menjumpai kisah sejarah pertemuan Jepang dan Australia saat Perang Dunia II. Alternatif lain yang lebih menantang adrenalin yaitu mengunjungi Gunung Ibu, gunung berapi yang masih aktif di negara ini. Apabila Anda beruntung, Anda dapat melihat lahar cair mengalir dari puncak gunung yang indah ini.

Selain wisata daratan, kunjungilah pula berbagai pulau cantik di Papua Nugini seperti di Kepulauan Louisiade dan Kepulauan Trobriand (dijuluki sebagai “Kepulauan Cinta” oleh antropolog ternama Malinowski). Selain menikmati pantai-pantainya yang mempesona, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti selancar dan yachting.

Wisata alam bawah laut juga tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Papua Nugini. Jumpailah berbagai biota laut yang indah dengan melakukan diving, snorkeling, atau scuba diving di kawasan-kawasan seperti Kavieng, Loloata, atau Madang. Di sini Anda dapat pula menjumpai puing-puing kapal karam sisa Perang Dunia II, yang tidak dapat Anda jumpai di tempat lain. Apabila Anda ingin melihat gugusan terumbu karang yang spektakuler, jangan lewatkan kesempatan menyelam di Eastern Fields, yang terletak 200 kilometer dari port Moresby ke arah pantai Australia. Daerah yang juga menawarkan berbagai keindahan alam bawah laut yaitu daerah Tufi. Daerah ini bahkan disebut sebagai “Scandinavia Tropis” oleh para wisatawan.

Bagi Anda yang mengunjungi Tufi, selain menikmati pemandangan bawah laut, Anda juga berpeluang untuk mempelajari kegiatan penduduk lokal seperti membuat pakaian dari bahan tapa, menyiapkan jaring untuk perburuan babi, dan bahkan bercocok tanam sagu. Anda juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dengan mengarungi Sungai Sepik dan mengunjungi berbagai pedesaan di sepanjang sungai sepanjang 1.226 kilometer tersebut. Tempat lain yang tidak kalah menarik yaitu Rondon Ridge. Mata air yang menghadap ke Gunung Hagen dan masih sering berselimutkan kabut ini dibangun oleh suku Melpa dari bahan-bahan tradisional, seperti kayu Kwila, rumput tenun, dan batu sungai. Apabila Anda berkunjung ke pulau New Britain, Anda juga dapat berinteraksi dengan penduduk suku Baining dan melihat berbagai pertunjukan seni khas kebudayaan Baining.

Tips Tambahan

Beberapa hal yang perlu Anda ingat saat merencanakan liburan ke Papua Nugini yaitu:

- Pertimbangkanlah cuaca Papua Nugini yang tropis dan pilihlah waktu yang tepat untuk berwisata. Bagi Anda yang ingin melakukan trekking, waktu terbaik yaitu di bulan Juni hingga September.

- Sempatkanlah untuk mengikuti berbagai festival kebudayaan yang menarik seperti festival di kota Goroka dan Gunung Hagen yang diadakan setiap tahun.

- Berpakaianlah dengan lebih tertutup, meskipun Anda mengunjungi daerah tropis. Disarankan untuk tidak mengenakan pakaian seperti tank top dan celana pendek. Bagi Anda yang berkunjung ke daerah pegunungan, bawalah jas hujan dan pakaian yang lebih hangat.

Transportasi di Papua Nugini

Permukaan daratan Papua Nugini cukup unik, terutama karena banyak daerah yang masih belum tereksplorasi secara modern. Apabila Anda berada di kota-kota besar seperti Port Moresby, maka Anda dapat menggunakan mobil untuk berkeliling kota. Alternatif transportasi yang paling umum untuk lintas daerah yaitu menggunakan bus, yang dapat menjangkau daerah-daerah seperti Lae, Madang, Goroka, Tari, dan Gunung Hagen. Alternatif lain yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menggunakan maskapai penerbangan lokal seperti Air Niugini (menghubungkan Port Moresby dan Lae dengan ibukota-ibukota propinsi) dan Airlines PNG (untuk mengunjungi kota-kota kecil). Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau-pulau di Papua Nugini, Anda dapat menggunakan perahu motor atau kapal ferry.

Cari Penerbangan Murah ke Papua Nugini

Semua penerbangan internasional yang mengunjungi Papua Nugini berpusat di Bandara Internasional Jackson di Port Moresby. Maskapai penerbangan lokal Papua Nugini yang dapat menjangkau bandara ini yaitu Air Niugini, yang menghubungkan Papua Nugini dengan kota-kota besar di Australia, Singapura, Jepang, Kuala Lumpur, Filipina, dan Hongkong. Maskapai penerbangan lainnya yang dapat menjangkau Bandara Internasional Jackson yaitu Qantas, Philippine Airlines, dan Virgin Australia.

Carilah tiket pesawat murah ke Papua Nugini sekarang juga dengan Skyscanner. Selamat berlibur!

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.