Peta

Penerbangan ke Polinesia Prancis

Terbang dan Nikmati Keindahan Polinesia Prancis

Polinesia Prancis adalah sebuah komunitas seberang laut dari Republik Prancis. Terletak di Samudera Pasifik Selatan, Polinesia Prancis memiliki 118 pulau dengan 67 pulau di antaranya berpenduduk. Pulau-pulau ini dapat dibagi ke dalam lima kelompok pulau, yaitu Kepulauan Society Islands yang terdiri atas Windward Islands dan Leeward Islands, Kepulauan Tuamotu, Gambier Islands, Marquesas Islands, dan Austral Islands. Pulau Tahiti yang terletak di Society Islands memiliki penduduk terbanyak. Di pulau ini juga terdapat ibu kota Polinesia Prancis, yaitu Pape’ete atau sering ditulis Papeete. Selain Tahiti, beberapa pulau yang juga menjadi destinasi wisata menarik di Polinesia Prancis, yaitu Bora Bora, Huahine, Maupiti, Raitea, Moorea, Rangiroa, Nuku Hiva, dan Hiva Oa. Polinesia Prancis terkenal oleh keindahan pantainya dengan pasirnya yang putih dan lembut, gunungnya yang menakjubkan, air lautnya yang jernih dan dunia bawah lautnya yang memesona, serta kebudayaannya yang menarik.

Wisata Menarik di Polinesia Prancis

Windward merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Polinesia Prancis. Tahiti, yang merupakan pulau terbesarnya paling banyak menarik perhatian wisatawan. Sejumlah gunung yang menakjubkan mengelilingi pulau ini. Selain itu terdapat lembah, air terjun, dan bunga yang menghiasi pulau sehingga Tahiti pun mendapat sebutan sebagai “Queen of the Pacific”. Selama berwisata di Tahiti, wisatawan dapat berkunjung ke Museum of Tahiti yang merupakan salah satu museum terbaik di Pasifik Selatan. Museum yang tidak kalah menarik adalah Pearl Museum, yaitu satu-satunya museum yang didedikasikan untuk mutiara. Pengunjung akan mengenal lebih dalam sejarah, kegiatan budi daya mutiara, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Tempat wisata yang populer di Tahiti juga adalah Le Marche yang merupakan sebuah pasar di Papeete yang sudah berusia lebih dari 155 tahun. Di sini wisatawan akan menjumpai ratusan gerai yang menjual beragam hasil kerajinan, minyak, vanila, buah, dan bunga dari Tahiti. Wisata belanja dapat dilakukan juga di Vaima Center di mana terdapat beragam butik, toko buka, bank, coffee shop, dan toko mutiara. Para pencinta kuliner harus merasakan pengalaman makan di Vai’ete Square di mana terdapat belasan food wagon atau roulottes berwarna-warni. Wisatawan dapat mencicipi beragam pilihan hidangan makan malam dan hidangan penutup.

Tidak ketinggalan adalah wisata alam di Tahiti. Tahiti terkenal oleh alamnya yang memesona. Wisatawan bisa mencoba safari di dalam Tahiti Nui dan melihat air terjun dan danau yang cantik. Tahiti juga memiliki beberapa taman, seperti Bougainville Park dan Botanical Garden. Hiking di Gunung Aorai juga menyenangkan untuk dilakukan. Tentunya beragam aktivitas air dapat wisatawan lakukan, seperi surfing di Teahupoo, Papara, Taapuna, serta keliling pulau dengan bus atau mobil, menjelajah pantai-pantainya.

Moorea yang juga terletak di Windward berlokasi 30 menit dari Tahiti. Perairan di Moorea cocok untuk snorkeling. Banyak wisatawan yang datang untuk menjelajah gunung dan air terjun. Anak-anak akan menikmati berenang dengan lumba-lumba di Moorea Dolphin Center di Inter Continental Resort Moorea. Bagi para pencinta belanja bisa berkunjung ke Le Petit Village. Kegiatan wisata unik di Moorea adalah mencicipi jus di Fruit Juice Factory di shore of Cook’s Bay. Moorea juga memiliki banyak perkebunan dan salah satunya adalah nanas. Nanas dari Moorea mendapat sebutan sebagai nanas yang termanis di dunia.

Di samping Windward, Leeward merupakan destinasi yang wisatawan banyak datangi, khususnya pulaunya yang bernama Bora Bora. Bora Bora merupakan sebuah pulau romantis di Polinesia Prancis dan salah satu pulau paling romantis di dunia. Di sinilah wisatawan dapat menikmati pemandangan bungalow di atas lautan, gunung Otemanu yang mirip dengan puri, dan laguna terindah di dunia dengan warna biru-hijau Tidak hanya itu, wisatawan dapat bersantai di pantainya yang berpasir putih bersih, serta menyelam melihat terumbu karang yang cantik. Terdapat sejumlah spot diving yang terkenal di Bora Bora, yaitu Anau di mana wisatawan bisa melihat manta ray, Tapu dengan ikan hiunya, dan Muri Muri di mana wisatawan dapat menjumpai kura-kura dan lumba-lumba. Wisata pantai tentu wajib dan pantai favorit di pulau ini adalah Matira. Pantai ini bukan saja terkenal di Polinesia Prancis tetapi juga di seluruh dunia. Lalu wisatawan dapat berbelanja di beragam butiknya yang unik dan berwisata kuliner di restoran yang enak.

Masih di wilayah pulau Leeward terdapat Huahine yang memiliki “marae” (kuil kuno) pra-eropa paling banyak di Polinesia Prancis. Untuk dapat memahami lebih dalam maka wisatawan bisa menyewa local guide. Selain itu wisatawan dapat menjelajah laguna dengan jetski. Sedangkan Raiatea yang mendapat sebutan sebagai “the sacred island” merupakan lokasi dari gunung Temehani yang terkenal. Hanya di gunung inilah Tiare Apetahi tumbuh.

Marquesas merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik juga di Polinesia Prancis. Para pencinta sejarah akan menyukai bertualang di pulau ini. Mereka dapat melakukan “archaeological discovery safari” dan menjelajah sejumlah kompleks perayaan, kuil, dan patung tiki. Di Nuku Hiva misalnya terdapat Taipivai Valley di mana wisatawan dapat melihat kuil yang menarik beserta tiki yang besar. Sedangkan di Hiva Oa terdapat kompleks perayaan di Taaoa Valley. Marquesas juga terkenal oleh kegiatan pahat kayu. Para pengrajin lokal mampu menghasilkan desain yang unik dan tidak bisa ditemui di daerah lain di dunia.

Cara Berkeliling di Polinesia Prancis

Pulau Tahiti dan Moorea merupakan dua pulau di Polinesia Prancis dengan jumlah penduduk paling banyak dan menjadi destinasi wisatawan yang paling populer. Di pulau ini, transportasi publik sudah baik. Wisatawan dapat berkeliling dengan taksi dan sewa mobil namun harganya tergolong mahal. Di Tahiti, terdapat pilihan transportasi yang lebih murah yang disebut “le truck” yaitu sebuah truk yang dirancang kembali menjadi sebuah bus. Sedangkan di Moorea, wisatawan bisa berkeliling dengan “hop on the round-island bus”. Cara lain yang lebih murah dan menyenangkan adalah berkeliling dengan sepeda. Di daerah yang lebih terpencil, wisatawan harus menyiapkan sepatu jalan yang nyaman karena tidak tersedia transportasi umum. Sedangkan cara tercepat dan ternyaman untuk bepergian antar pulau adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Terdapat maskapai penerbangan Air Tahiti yang mengoperasikan rute penerbangan ke beberapa pulau di Polinesia Prancis. Maskapai ini menyediakan jenis tiket, seperti multi island itineraries, untuk memudahkan perjalanan para wisatawan yang ingin menjelajah pulau-pulau di Polinesia Prancis ini. Selain itu, wisatawan bisa berkeliling pulau dengan menggunakan kapal feri.

Penerbangan Murah ke Polinesia Prancis

Bandara Internasional Faa’a merupakan pintu gerbang utama untuk menjelajah Polinesia Prancis. Bandar udara ini berada di kota Papeete, di pulau Tahiti. Cara termudah dan ternyaman untuk mencapai Polinesia Prancis memang adalah dengan melalui jalur udara. Tersedia sejumlah maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute dari ke Polinesia Prancis, seperti Air Tahiti Nui. Saat ini sudah ada penerbangan langsung dari kota seperti Tokyo, Los Angeles, dan Auckland. Untuk memudahkan pencarian tiket pesawat murah ke Polinesia Prancis, wisatawan bisa menggunakan Skyscanner Indonesia. Melalui Skyscanner, pencarian penerbangan murah ke Polinesia Prancis menjadi begitu cepat, mudah, dan praktis. Ditambah semua pencarian ini tidak memungut biaya sedikit pun.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.