Peta

Tiket Pesawat Murah ke Milan

Milan

Selain kota Roma, kota di Itali yang juga menarik dijadikan tujuan wisata adalah Milan. Wisatawan akan dapat merasakan gaya hidup yang lebih dinamis saat berlibur di kota Milan dibandingkan kota lainnya di Itali. Selayaknya salah satu kota di dunia yang menjadi acuan dalam hal mode, Milan ramai oleh berbagai butik dan toko pakaian serta aksesoris dengan beragam harga. Kota Milan memiliki banyak tempat makan dan minum yang cocok sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama teman dan keluarga, opera, serta klub sepakbola yang senantiasa menggetarkan semangat hidup masyarakat Milan. Tidak hanya Milan terkenal sebagai kota metropolitan tetapi kota ini juga kaya akan warisan sejarah dan budaya. Salah satu buktinya adalah banyaknya bangunan-bangunan tua yang masih berdiri dengan kokoh di berbagai sudut kota Milan, seperti Duomo yang merupakan Gereja Katedral Milan dan Gereja St. Mary of the Graces atau Chiesa di Santa Maria delle Grazie. Juga terdapat banyak museum yang menyimpan hasil karya artistik yang menakjubkan, seperti Pinacoteca di Brera dan Pinacoteca Ambrosiana. Banyaknya pilihan tempat wisata akan membuat liburan di kota Milan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Penerbangan Murah ke Milan

Berlibur ke kota Milan termasuk mudah. Terdapat dua bandara internasional utama, yaitu Bandara Internasional Linate dan Bandara Internasional Malpensa, dan satu bandara tambahan, yakni Bandara Bergamo, yang melayani rute penerbangan antara Milan dengan kota-kota lain di Itali maupun dunia. Terdapat cukup banyak rute penerbangan dari dan ke Milan. Beberapa di antaranya adalah Paris-Milan, Madrid-Milan, Amsterdam-Milan, dan Frankfurt-Milan. Maskapai penerbangan yang menghubungkan Milan dan kota lainnya juga cukup beragam, seperti Singapore Airlines, Emirates, KLM, Air France, Qatar Airways, dan Cathay Pacific. Penerbangan murah ke Milan pun tersedia. Wisatawan dapat mencarinya dengan menggunakan layanan dari Skyscanner. Melalui Skyscanner, wisatawan dapat membandingkan harga dan memesan tiket pesawat dengan cara yang mudah, cepat, dan gratis. Kesempatan terbang dengan tiket pesawat murah ke Milan semakin terbuka lebar. 

Keliling Kota Milan

Tidak sulit untuk menikmati keindahan kota Milan. Terdapat beragam pilihan alat transportasi umum, seperti Metro, tram, kereta, bis, taksi, dan wisatawan dapat juga menyewa mobil atau sepeda.  Cara lainnya adalah dengan berjalan kaki. Kota Milan termasuk kota yang ramah bagi pejalan kaki karena tersedianya trotoar serta banyak taman, tempat duduk, kran air minum, tempat makan untuk istirahat sejenak. Daerah-daerah yang merupakan tujuan wisata favorit di Milan pun telah khusus dirancang agar nyaman bagi para turis yang memilih berjalan kaki untuk berkunjung dari satu objek wisata ke objek lainnya yang berdekatan, seperti Corso Vittorio dan Emanuele. 

Selama berkeliling di kota Milan, wisatawan akan terpukau oleh keindahan arsitektur bangunan-bangunan yang menghiasi kota ini. Tidak hanya bangunan bergaya Renaissance dan Baroque, seperti San Vittore al Corpo basilica atau Saint Ambrose, yang menjadi permata kota tetapi juga gedung-gedung pencakar langit yang memberikan kesan modern kepada kota ini, seperti Milan Skyline dan Pirelli Building. Wisatawan yang ingin berjalan-jalan menikmati kota Milan dapat berkunjung ke beberapa area, terutama Piazza del Duomo yang merupakan lapangan terluas di kota Milan dan jantung kota di mana wisatawan dapat melihat Katedral Duomo yang megah, Galleria, dan Royal Palace yang sekarang digunakan sebagai tempat pameran karya seni. Selain itu juga terdapat Corso

Vittorio Emanuele yang merupakan kawasan yang terkenal sebagai tempat berbelanja. Tujuan wisata yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Piazza Della Scala di mana terdapat patung Leonardo Da Vinci dan gedung teater La Scala. Apabila wisatawan tertarik melihat sisi modern Milan dapat berjalan-jalan ke Piazza della Republica, yakni kawasan yang ramai oleh perkantoran dan hotel. Para pecinta sepak bola akan menyukai kunjungan ke San Siro Stadium atau dikenal juga dengan nama Giuseppe Meazza Stadium, rumah bagi AC Milan dan FC Internazionale. Menonton pertandingan sepak bola pun dapat menjadi agenda wisata yang menyenangkan selama berada di Milan.   

Keindahan Arsitektur Gereja serta Kekayaan Karya Seni Museum di Milan

Kota Milan memiliki banyak gereja yang selain menjadi tempat beribadah juga tujuan wisata yang ramai oleh turis. Aristektur gereja-gereja di Milan sangat megah, indah, sekaligus menenteramkan. Gereja yang merupakan tujuan wisata favorit di antaranya adalah Duomo yang terletak di Duomo Square. Duomo adalah Gereja Katedral Milan. Kemegahan dan keindahan dari bangunan gereja ini terletak pada ratusan puncak menara dan ribuan patung yang secara keseluruhan mendapat pengaruh dari gaya Gothic. Selain melihat interior dari Duomo, wisatawan juga dapat naik ke atap dan terpukau oleh pemandangan kota Milan. Gereja Saint Mary of the Graces yang menggabungkan gaya arsitektur Renaissance dan Gothic juga menjadi salah satu tujuan wisata serta selalu ramai oleh wisatawan. UNESCO telah menetapkan gereja ini sebagai salah satu warisan budaya dunia. Arsitektur dan desain interior serta eksterior berpadu dengan serasi.  Di sinilah wisatawan juga dapat melihat lukisan terkenal Last Supper atau Cenacolo Vinciano karya Leornado da Vinci.  Gereja lain yang tidak kalah menarik adalah Santa Maria presso San Satiro. Gereja ini disebut sebagai mutiara tersembunyi dari kota Milan. 

Kegiatan wisata yang juga menarik untuk dilakukan selama berada di Milan adalah berkunjung ke museum. Kota Milan memiliki cukup banyak museum seni. Museum Pinacoteca di Brera menjadi rumah bagi banyak lukisan Itali terkenal, seperti “the Kiss” karya Francesco Hayez dan “Supper at Emmaus” karya Caravaggio. Museum yang dikenal juga sebagai Museum Brera mendapat pengakuan sebagai salah satu museum kelas dunia, seperti Museum Louvre di Paris. Museum lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pinacoteca Ambrosiana yang berada di Piazza Pio XI di mana terdapat lukisan “Musician” karya Leonardo da Vinci. Bagi wisatawan yang tertarik dengan karya-karya dari Leonardo da Vinci dapat juga berkunjung ke Leonardo da Vindi Museum of Science and Technology. 

Surga Belanja di Milan

Tidak salah apabila Milan juga mendapat julukan sebagai surga belanja. Perkembangan mode menjadikan kota ini semakin terkenal di mata dunia. Selama berada di kota Milan, wisatawan dapat melihat sebagian besar masyarakat Milan baik perempuan maupun laki-laki berpakaian dengan stylish. Terdapat sejumlah kawasan di kota Milan yang menjadi tujuan untuk berbelanja. Kawasan-kawasan ini penuh oleh beragam toko pakaian dan aksesoris. Beberapa di antaranya adalah Via Montenapoleone, Vittorio Emanuele Street, dan Porta Venezia di mana terdapat banyak butik dari desainer papan atas, seperti Gucci, Prada, dan Armani. Tujuan berbelanja yang juga menarik adalah Corso Buenos Aires yang merupakan salah satu jalan tempat berbelanja terpanjang di Itali dan Eropa. Di sepanjang jalan ini terdapat beragam toko, seperti Zara, H&M, United Colors of Benetton. Turis muda akan menyukai kawasan Brera di mana terdapat banyak toko yang menawarkan gaya berpakaian yang muda dan stylish. Wisatawan yang lebih cocok berbelanja di mall dapat pergi ke La

Rinascente dan terletak di Piazza Duomo. Di satu tempat ini terdapat beragam toko mulai dari pakaian hingga dekorasi rumah, serta tempat makan. 

Wisata Kuliner di Milan

Kota Milan memiliki banyak tempat makan yang menawarkan masakan lezat, suasana nyaman, dan pemandangan indah. Cita rasa masakan khas Milan terletak pada penggunaan susu dan krim, butter, dan keju pada makanannya. Beberapa menu makanan yang perlu dicoba selama berada di Milan, di antaranya adalah risotto Milanese dan domba Milanese. Salah satu tempat makan yang menyediakan menu ini adalah di Cracco yang berada di Via Victor Hugo 4. Selain itu, saat berwisata ke Duomo, wisatawan dapat mampir ke Luini, yaitu sebuah toko roti yang sudah berusia 150 tahun. Di tempat ini, wisatawan dapat mencoba panzerotti yang lezat. Selayaknya berwisata di Itali, berburu makanan khas Itali seperti pizza dan pasta, tentu menjadi hal yang wajib. Salah satu tempat makan yang ramai oleh pengunjung adalah La Tradizionale yang terletak di Via Bergognone A. Da Fossano, 16. 

Penerbangan termurah ke Milan dari...

Foto oleh Flickr/Ulf Liljankoshi

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.