Peta

Penerbangan ke Sri Lanka

Liburan ke Sri Lanka

Dari pantai tropis dan hutan di pesisir hingga pegunungan berkabut dan bukit-bukit hijau, Sri Lanka menawarkan pemandangan yang sangat beragam dalam sebuah pulau kecil berbentuk setitik air mata. Tambahkan ke dalamnya reruntuhan kuno, tradisi spiritual yang kaya, dan cagar alam yang sangat besar, Sri Lanka menjadi tujuan menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan. Ajak teman-teman maupun keluarga Anda untuk menikmati keindahan Sri Lanka pada liburan long weekend atau waktu lainnya. Bandingkan dan cari harga penerbangan termurah ke Sri Lanka dengan Skyscanner Indonesia.

 

tiket-pesawat-murah-srilanka-skyscanner-indonesia

Tempat wisata populer di Sri Lanka

tiket-pesawat-murah-srilanka-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Sri Lanka

tiket-pesawat-murah-srilanka-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Sri Lanka

 

Tempat wisata populer di Sri Lanka

Di Colombo, kunjungi Kelaniya Temple dan Dehiwala Zoo, berjalan-jalan di Viharamahadevi Park, dan berbelanja di bazar Pettah. Coba "nasi dan kari" yang ada di mana-mana, atau pancake di kafe-kafe di pinggir jalan. Di Kandy, ziarah lah ke Temple of the Tooth dan Four Devales, lihat kostum spektakuler tarian Kandyan, dan berpose dengan pohon ara raksasa di Peradeniya Botanical Gardens.

 

Anuradhapura, rumah bagi para bangsawan, memiliki pohon Sri Maha Bodhi yang terkenal, anak pohon dari pohon Bodhi asli di mana Buddha memperoleh pencerahan. Kagumi pagoda putih Ruwanweliseya, dan candi dari bebatuan di Isurumuniya. Di Polonnaruwa, lihat Buddha raksasa dari Gal Vihara dan kuil Vatadage yang spektakuler di Quadrangle. Daki benteng Sigiriya yang dibangun di atas batu besar yang menjulang di atas dataran hijau, dengan Taman Air-nya, Tembok Cermin Wall, dan Peron Singa.

 

Informasi tambahan untuk Sri Lanka

Cara berkeliling di Sri Lanka

Cara yang paling nyaman untuk berkeliling adalah dengan menyewa sebuah mobil dan sopirnya. Cobalah untuk tidak mengendarai mobil sendiri, karena lalu lintas kota kadang sangat parah. Bus akan membawa Anda ke mana saja; dari bus pemerintah yang lebih lambat hingga bus antar kota yang lebih cepat dan ber-AC serta lebih sedikit berhenti. Tarif kereta murah, tapi gerbong bisa ramai sekali. Untuk melihat pemandangan kota berbukit ini, naiklah mobil observasi ekspres antara Kolombo dan Kandy. Penerbangan internal tersedia untuk rute-rute utama; namun, jarak yang tergolong pendek membuat berkendara dengan mobil memberikan pemandangan alam yang lebih indah. Pesawat swasta yang bisa disewa juga tersedia, tapi harganya mahal.

"Tiga-roda" (juga disebut becak atau tuk-tuk) adalah cara paling umum untuk berkeliling di sekitar kota. Harga dapat bervariasi, jadi sepakatilah harga di awal sebelum naik. Atau hubungi taksi, yang biasanya hanya sedikit lebih mahal.

 

Yang boleh dan tidak boleh dilakukan

- Berpakaianlah yang konservatif. Kesederhanaan dalam berpakaian, terutama di daerah suci, sangat dihargai. Pakaian ringan yang longgar juga akan membantu karena cuaca yang panas.

- Minumlah air dalam kemasan atau yang sudah disaring. Hindari makanan mentah, buah yang sudah dikupas, dan es di luar hotel-hotel besar.

- Jangan gunakan tangan kiri ketika berhubungan dengan makanan, karena tangan kiri dianggap kotor. Ketika memberikan sesuatu, gunakan tangan kanan atau kedua tangan Anda.

- Buddha dianggap sangat suci; jadi jangan mengambil foto ketika Anda berpose dengan Buddha, atau seorang biksu Buddha tanpa izinnya.

 

Tahukah Anda?

 

Sri Lanka memiliki populasi gajah tertinggi di Asia, dan merupakan rumah bagi gajah Sri Lanka yang terancam punah. Setiap bulan Juli hingga Oktober, para gajah berkumpul di Minneriya National Park, di mana ratusan gajah bermigrasi untuk mencari air untuk cadangan selama musim kemarau.

 

Di Ayurveda, tanaman herbal lokal digunakan untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan. Di Sri Lanka, pengobatan dapat berupa kunjungan ke klinik atau pijat santai di pantai. Atau manjakan diri Anda dengan perawatan khusus selama beberapa minggu di resort spesialisasi Ayurveda yang terletak di hotel-hotel mewah.

 

Cari penerbangan murah ke Sri Lanka

Ada empat bandara di Sri Lanka yang melayani penerbangan langsung dari Indonesia, yaitu Bandara Kolombo, Bandara Katugastota, Bandara Koggala, dan Bandara Internasional Hambantota. Maskapai yang terbang langsung dari Indonesia ke Sri Lanka adalah Mihin Lanka. Selain itu, ada pula maskapai lain yang terbang dari Indonesia ke Sri Lanka, seperti Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, Emirates, Cathay Pacific, Etihad Airways, Korean Air, SriLankan Airlines, Thai Airways, dan Saudia.

 

Banyaknya maskapai yang terbang ke Sri Lanka bisa jadi membingungkan, terutama ketika Anda melakukan pencarian harga penerbangan termurah. Skyscanner bisa membantu Anda dalam mencari tiket pesawat termurah dari Indonesia ke Sri Lanka untuk liburan Anda.

 

 

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.