Peta

Tiket Pesawat Murah ke Laos

Berwisata di Laos

Laos merupakan negara yang dikelilingi daratan dan sudah lama terkungkung dari dunia luar. Ini semua bisa dikatakan telah melestarikan kebudayaan, penduduknya yang ramah, dan keindahan alam di negeri ini. Memikat, mempesona, dan misterius, itulah Laos. Bawa anak-anak Anda untuk liburan keluarga di Laos ketika liburan sekolah maupun liburan panjang lainnya. Biarkan mereka menyaksikan sesuatu yang berbeda dengan Indonesia. Segera pesan tiket pesawat Anda dengan Skyscanner Indonesia dan pastikan Anda mendapatkan tiket penerbangan paling ekonomis ke Laos.

 

 tiket-pesawat-murah-laos-skyscanner-indonesia

Kegiatan liburan di Laos

 tiket-pesawat-murah-laos-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Laos

 tiket-pesawat-murah-laos-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Laos

 

Kegiatan liburan di Laos

Kunjungi kuil Wat Sisaket dan stupa emas That Luang ketika kamu berada di Vientiane. Minumlah bir Lao yang bisa kamu dapatkan di restoran yang terletak di sepanjang sungai Mekong. Lihatlah patung Budha tidur di Xieng Khuan, dan berpestalah dengan para backpacker di Van Vieng. Luang Prabang memiliki tempat bersejarah Wat Xieng Thong dan Museum Royal Palace. Mendakilah ke bukit suci Phousi, pergilah melihat air terjun Kouang Si, dan jelajahilah goa Budha di Pak Ou.

 

Lihatlah guci raksasa yang terbuat dari batu di Plain of Jars, goa batu kapur di Vieng Xai, reruntuhan kuil di Muang Khoun, dan pedesaan suku di dekat Muang Kham. Trekkinglah ke suku-suku yang tinggal di pegunungan sekitar Phongsali, lihatlah tebing batu kapur di Nong Khiaw, dan lihatlah pemandangan yang spektakuler di sepanjang sungai Nam Ou. Kunjungi Luang Namtha untuk melihat Taman konservasi Nam Ha, dan ke Houayxai untuk mendapatkan Gibbon Experience.

 

Pergilah ke goa Mahaxai yang lokasinya di dekat Thakhek, ruko bergaya colonial di Savannakhet, dan stupa That Ing Hang. Naiklah kayak untuk melewati sungai bawah tanah di goa Tham Lot Kong, dan jelajahi formasi batu kapur di Khammouane. Bersantailah di Champasak, lihatlah lumba-lumba di Pulau Khon, dan kunjungi dataran tinggi Bolaven di dekat Pakse. Di daerah kepulauan Si Phan Don, nikmati pulau tropisnya yang sangat indah, dan lihatlah air terjun Khon Phapeng yang merupakan air terjun terbesar di Asia Tenggara.

 

Laos memiliki sistem transportasi yang masih belum teratur, jadi kamu harus bisa bersabar. Sudah banyak penerbangan yang menghubungkan kota-kota besar; tapi lebih baik kamu pesan tiket jauh-jauh hari dan konfirmasi lagi sebelum jam penerbangan. Kondisi jalan darat pun bervariasi, mulai dari jalanan baru yang sudah beraspal, hingga jalanan yang masih berbentuk tanah yang mungkin saja bisa tidak berbentuk ketika musim hujan. Bis menghubungkan kota-kota besar di Laos, mulai dari yang penuh sesak, hingga bis VIP dengan A/C yang bisa menjemputmu di tempat penginapan. Belilah tiket di stasiun bis atau agen travel. Di daerah pedesaan, sarana transportasinya berupa truk pickup atau bernama sawngthaews sebagai pengganti bis.

 

Kalau kamu pergi untuk jangka waktu yang lama, mungkin kamu bisa menyewa mobil beserta supir sehingga bisa lebih fleksible, walaupun kadang-kadang harganya bisa lebih mahal. Atau coba sewalah motor! Trip yang populer di kalangan pejalan adalah perjalanan dua hari di sungai Mekong menggunakan perahu lambat, dari Houayxai menuju Luang Prabang. Ketika kamu di dalam kota, kamu bisa menggunakan kendaraan roda tiga seperti jumbo dan tuk-tuk. Sebaiknya kamu negoisasi harga dulu sebelum naik.

 

Informasi tambahan untuk Laos

Do's and Don'ts

- Berpakainlah dengan sopan ketika memasuki tempat ibadah. Tutupi bahu dan lututmu.

- Ketika berenang di air terjun atau sungai, pakailah setidaknya pakaian renang, atau lebih baik menggunakan kaos dan celana pendek.

- Jangan menyentuh kepala orang (termasuk anak-anak). Ini merupakan tindakan yang kurang sopan.

- Jangan teriak atau bersuara keras-keras, karena orang lokal biasanya sabar, tenang, dan menyukai suasana yang damai.

 

Tahukah Anda

Masakan Lao biasanya menggunakan banyak sayuran yang dibumbui dengan mint, bawang putih, lengkuas, dan jahe. Masakan tradisional Lao bernama larp (atau laap/larb) atau ‘salad daging’ dengan bumbu melimpah yang terbuat dari ayam cincang, daging atau ikan, dan biasanya dimakan bersama dengan khao niao atau ketan.

 

Dengan harga yang hanya sekitar $1, lao-lao bisa dibilang wiski termurah di dunia. Terbuat dari nasi serta memiliki kandungan alkohol sebanyak 40% ditambah dengan sedikit rasa; semuanya ini bisa bercampur dengan baik untuk sebuah koktail. Kamu bisa dapatkan ini di semua bar di Laos, tapi mungkin ada baiknya kamu mencoba meminumnya bersama orang lokal – dan di daerah pedesaan, karena bisa saja mereka membuat sendiri minuman lao-lao ini.

 

Cari penerbangan murah ke Laos

Bandara Internasional Wattay adalah bandara internasional di Laos yang berjarak 3 km di luar ibu kota Vientiane. Maskapai-maskapai yang menawarkan penerbangan ke Laos antara lain Vietnam Airlines, Garuda Indonesia, Thai Airways, dan beberapa maskapai lainnya. Untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke Laos. gunakan bantuan perbandingan harga lewat Skyscanner.

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.