Peta

Tiket Pesawat Murah ke Irlandia

Wisata luar negeri ke Irlandia

Sebuah negara di mana cerita rakyat dapat terjalin dengan sejarah, lanskap di mana kamu bisa melihat banyak domba berkeliaran bebas di padang yang berbatu, irama unik dari music Celtic, dan pesona yang menarik dari penduduknya. Langsung cari tiket penerbangan paling ekonomis ke Irlandia di Skyscanner Indonesia. Kunjungi Irlandia bersama teman-teman Anda, keluarga Anda, maupun pasangan Anda baik itu untuk wisata keluarga, graduation trip, maupun tempat untuk honeymoon.

 

tiket-pesawat-murah-irlandia-skyscanner-indonesia

Tips berwisata di Irlandia

tiket-pesawat-murah-irlandia-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Irlandia

tiket-pesawat-murah-irlandia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Irlandia

 

Tips berwisata di Irlandia

Ketika kamu di Dublin, kunjungi kuburan bersejarah di Katedral Christ Church dan St. Patrick’s, berjalan-jalanlah di Taman Phoenix, dan pergilah ke tugu peringatan Kilmainham Goal dan Benteng Dublin bergaya abad pertengahan. Minumlah bir di tempat pembuatan bir Guinness. Lihatlah pemakaman Newgrange, Biara Glendalough, Taman Powerscourt Estate, dan Rumah Russborough yang menawan. Kunjungi Hill of Tara, yang merupakan seat of the ancient High Kings dari Irlandia.

 

Jelajahi Selskar Abbey yang bersejarah, Brownes Hill Dolmen, dan tepi sungai dari Benteng Kilkenny. Lihatlah seni meniup kaca (glassblowing) di Pabrik Waterford Crystal, dan lihatlah replika dari benteng dan kapal di Irish National Heritage Park di Ferrycarrig. Pergilah ke goa Dunmore untuk melihat formasi batu kapur yang unik. Lihatlah reruntuhan Rock of Cashel.

 

Kunjungi Cork yang indah, biara yang memiliki bentuk unik di Skellig Rocks, dan ciumlah Blamey Stone yang populer. Jelajahi pondok dengan atap jerami di Adare, desa Kinsale yang terletak di pesisir pantai, dan tebing yang sangat besar di Moher. Datanglah ke festival di Galway dan Limerick. Pergilah ke Inis Mor di pulau terpencil Aran, bersantailah di pantai yang terletak di pulau Achill, dan memancinglah serta menyelam di pulau Clare.

 

Berjalan-jalanlah ke reruntuhan di Sligo Abbey dan kuburan kuno di Carrowmore. Pergilah ke Benteng Dungauire, pusat ilmu pengetahuan Benteng Birr yang bersejarah, museum militer di Benteng Athlone, Carrigglass Manor yang menawan serta Emo Court Demesne. Di Irlandia Utara, nikmati Belfast yang dinamis. Lihatlah Benteng Dunluce yang dramatis, Benteng Carrickfergus yang masih terjaga dengan baik, dan Benteng Londonderry. Naiklah pilar yang terbuat dari batu di Giant’s Causeway.                         

 

Penerbangan sudah menghubungkan Dublin, Belfast, dan Cork, walau jaraknya dekat. Akan lebih baik jika kamu menggunakan kereta api, yang sudah menghubungkan kota-kota besar. Pesanlah jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Bis jarak jauh memiliki jaringan yang luas dan sudah menghubungkan banyak kota-kota. Kamu bisa pesan via online atau dari stasiun bis.

 

Di Irlandia, kamu menyetir di sebelah kiri jalan, dan kamu bisa menyewa mobil di airport dan kota-kota lainnya. Petunjuk jalan ditulis dalam bahasa Irlandia dan Inggris, dan tempat parkir biasanya banyak tersedia. Untuk dalam kota, sarana transportasi yang tersedia adalah bis lokal dan taksi. Di kota besar, kamu bisa dengan mudah mencegat taksi di pinggir jalan, tapi ketika kamu di kota kecil, kamu harus memesan via telepon terlebih dahulu. Hanya Dublin yang memiliki tram dan layanan kereta di pinggir kota. Atau kamu bisa juga jalan untuk jarak dekat karena kota di Irlandia cenderung kompak.

 

Informasi tambahan untuk Irlandia

Do's and Don'ts

- Bawalah jas hujan dan payung, karena hujan tidak bisa diprediksi.

- Berpakaianlah yang sederhana dengan warna yang simpel, jika kamu mau seperti orang lokal.

- Jangan menolak minuman yang diberikan oleh orang lain. Karena itu bisa menjadi hal yang kurang sopan.

- Jangan lupa memberi tip sekitar 10% di restoran, dan bulatkan ke atas untuk supir taksi.

 

Tahukah Anda?

Perjalanan ke Irlandia tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pub tradisional Irlandia. Minumlah bir, pesanlah makanan, dan nikmati musik Irlandia dan ramahnya penduduk lokal. Etika di pub? Tip untuk bartender bukan suatu keharusan, dan jika kamu ingin mendapatkan teman baru, belikanlah dia minuman!

 

Musik tradisional Irlandia dimainkan menggunakan harpa, bodhrans, biola, peluit, banjo, seruling dan Uillean pipes. Tontonlah pertunjukan musik tradisional tersebut di pub di mana banyak pemusik amatir yang akan tampil di situ. Atau jika kamu berkunjung ke Irlandia di bulan Agustus akhir, datanglah ke festival musik Fleadh Cheoil, di mana akan terdapat 250,000 orang berkumpul di konser yang berlangsung selama delapan hari. Nyanyilah bersama-sama, dan berpestalah!

 

Cari penerbangan murah ke Irlandia

Bandara Internasional Dublin adalah pintu masuk ke Irlandia. Anda bisa ke Dublin dengan British Airways, Air France, Emirates, Etihad Airways, Garuda Indonesia, dan banyak lagi. Cukup beragam harga yang ditawarkan untuk terbang dari Indonesia ke Dublin. Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan tiket pesawat termurah ke Dublin dengan pencarian melalui Skyscanner.

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.