Peta

Penerbangan ke Hungaria

Hungaria merupakan sebuah negara unik yang terletak di tengah Eropa dan beribu kota Budapest. Tidak hanya bahasa tetapi budayanya juga cukup berbeda dari negara lain di Eropa. Di samping itu, Hungaria memiliki julukan “land of waters” karena di sinilah lokasi dari danau terbesar di Eropa serta banyak sungai yang melewati negara ini. Negara ini pun memiliki banyak pemandian air panas atau thermal water spring yang tentunya menjadi salah satu daya tarik wisata utama. Liburan ke Hungaria menawarkan pengalaman menyehatkan baik bagi jiwa maupun raga.

Aktivitas Wisata di Hungaria

Hungaria terkenal oleh spa yang disebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menurunkan stress dan mempercepat proses penyembuhan tubuh. Kekhasan ini menjadi salah satu alasan para turis dari berbagai penjuru dunia terbang ke sini dan menjadikan wisata kesehatan sebagai sebuah kegiatan wisata yang populer di Hungaria. Negara ini memiliki lebih dari seribu pemandian air panas. Kehadirannya telah turut mengambil bagian dalam sejarah sejak zaman dulu. Bangsa Romawi dan Turki pernah turut menikmati budaya spa ini saat menjajah Hungaria. Hari ini, tersedia banyak tempat spa di seluruh penjuru Hungaria, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih besar dan mencakup sejumlah jenis kolam, termasuk area anak. Bahkan sejumlah spa di Budapest masih berada di dalam bangunan tua bersejarah bergaya Turki sehingga menjadi tempat wisata populer bagi para turis. Selain itu, terdapat sebuah kompleks spa terbesar di Hungaria yaitu di Hajduszoboszlo dan danau termal aktif biologis terbesar di Eropa bernama Danau Heviz yang memiliki air dengan suhu rata-rata 25 derajat Celcius sehingga nyaman untuk berendam serta berenang.

Selain menikmati pemandangan arsitektur melalui kunjungan ke tempat spa di Budapest, wisatawan tentu dapat memanjakan mata dengan banyak sekali tempat bersejarah yang indah untuk dipandang. Istana Buda di kota Budapest merupakan salah satunya. Bangunan yang menjadi salah satu warisan budaya dunia menurut UNESCO ini berdiri sejak abad ke 18 dan memiliki arsitektur yang indah. Istana lain yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Istana Eger di kota Eger. Bangunan ini pada dasarnya memiliki desain bergaya Itali, lalu mendapat tambahan sentuhan budaya Turki pada saat Turki menguasainya. Wisatawan yang tertarik dengan sejarah Hungaria dapat berkunjung ke Hungarian National Museum yang terletak di Budapest. Sedangkan bagi yang ingin merasakan lebih dekat budaya Hungaria dapat pergi ke desa Holloko di mana cara hidup tradisional masih sangat dipegang. Wisatawan dapat melihat bangunan rumah tua yang indah serta pakaian tradisional yang berwarna-warni.

Pemandangan alam yang menakjubkan merupakan kekayaan lain dari Hungaria. Di negara ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan danau, gunung, taman, dan tentunya sungai yang indah. Terdapat sejumlah tempat yang menjadi tujuan wisata populer di kalangan turis. Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi saat berada di Budapest adalah Sungai Danube. Sungai yang membagi Budapest ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Wisatawan dapat bersantai menikmati pemandangan sungai serta matahari terbenam dari Jembatan Freedom atau Danube Bend yang merupakan salah satu tempat rekreasi paling favorit di Hungaria. Tempat lain yang cocok untuk menikmati lanskap Hungaria adalah Tihany. Di sini wisatawan akan dapat melihat Danau Balaton. Bagi yang senang menjelajah alam dapat berkunjung ke Pegunungan Bukk di mana terdapat banyak gua, seperti Gua Istvan dan Gua Petofi.

Pilihan Alat Transportasi di Hungaria

Selama berada di Hungaria, wisatawan dapat dengan mudah, murah, dan nyaman bepergian di dalam dan antar kota dengan menggunakan bus umum. Selain itu metro, kapal ferry, dan tram tersedia di kota Budapest. Kota besar lainnya, seperti Miskolc, Szeged, dan Debrecen juga memiliki sistem tram. Wisatawan juga dapat bepergian dengan menggunakan taksi.

Penerbangan Murah ke Hungaria

Terdapat sejumlah cara untuk sampai di Hungaria dan salah satunya adalah dengan pesawat terbang. Negara ini memiliki beberapa bandar udara internasional, seperti Bandar Udara Internasional Budapest Ferenc Liszt yang berada di kota Budapest, Bandar Udara Internasional Debrecen di Debrecen, dan Bandar Udara Internasional Heviz-Balaton di kota Sarmellek. Selain itu terdapat beberapa bandar udara domestik. Beberapa maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute dari dan ke kota di Hungaria di antaranya adalah KLM, Air France, Lufthansa, Emirates, dan Qatar Airways. Terbang dengan tiket pesawat murah pun dapat wisatawan peroleh dengan cara mencari penerbangan murah ke Hungaria melalui Skyscanner Indonesia. Caranya mudah, cepat, dan gratis!

Foto oleh Flickr\dustpuppy

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.