Peta

Tiket Pesawat ke Halim Perdana Kusuma Jakarta

Kota Jakarta memiliki dua buah bandara. Bandara pertama adalah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan kedua adalah Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Bandara kedua ini telah beroperasi sejak lama dan lebih banyak digunakan untuk keperluan pemerintahan dan sekolah penerbangan. Namun sejak 2014, Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani rute penerbangan domestik dari maskapai penerbangan seperti Batik Air dan Citilink. Rute penerbangan yang tersedia di antaranya adalah Balikpapan, Malang, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma telah melengkapi diri dengan sejumlah fasilitas penting. Di antaranya adalah ATM, tempat penukaran uang, ruang menyusui, musholla, ruang tunggu, toko, dan tempat makan. Selain itu penumpang dapat menghindari antrian dengan melakukan check-in mandiri di alat yang telah tersedia.

Pilihan Alat Transportasi Selama Berada di Jakarta

Terdapat sejumlah pilihan alat transportasi di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Penumpang dapat menggunakan bus Damri, sewa mobil, mobil travel, dan taksi. Untuk berkeliling di Jakarta, wisatawan dapat menggunakan taksi yang mungkin merupakan salah satu cara ternyaman. Selain itu mereka juga dapat menggunakan Bus Transjakarta, APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway), dan kereta commuter line yang memberikan alternatif alat transportasi di tengah kemacetan kota Jakarta. Bagi yang ingin merasakan cara hidup Jakarta sepenuhnya dapat melakukan perjalanan dengan bus kota, mikrolet, kereta ekonomi, dan tentunya bajaj.

Kegiatan Wisata yang Dapat Dilakukan Selama Berada di Jakarta

Jakarta memiliki banyak warna. Wisatawan dapat melihat sisi modern dari Ibu Kota Indonesia ini tetapi juga melihat kecantikan serta keunikan dari sisi tradisionalnya. Wisata ke Jakarta akan menjadi pengalaman yang berbeda!

Hingga hari ini kota Jakarta berusaha tetap mempertahankan warisan budaya lokal yaitu Betawi. Setu Babakan Betawi Cultural Village yang terletak di Jagakarsa merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Desa ini merupakan gambaran desa Betawi, mulai dari rumah khas Betawi, hidangan khas Betawi, hingga pementasan seni Betawi. Selain memiliki budaya yang khas Jakarta, kota ini juga telah mendapat banyak pengaruh dari kedatangan bangsa asing. Wisatawan dapat melihat peninggalan dari masa penjajahan di Kota Tua Jakarta. Salah satu cara yang menarik untuk menikmati arsitektur di Kota Tua Jakarta adalah dengan berjalan kaki atau naik sepeda onthel. Wisatawan lalu bisa masuk ke Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bahari, Stasiun Kereta Api Kota, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Tempat wisata yang tidak kalah menarik selama di Jakarta dan terletak tidak terlalu jauh dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma adalah Taman Mini Indonesia Indah. Tempat ini merupakan sebuah taman wisata bertema budaya Indonesia. Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke taman burung, taman kupu-kupu, akuarium, museum IPTEK, dan masih banyak lagi. Pencinta seni dan budaya juga akan menyukai berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya yang terletak di Grand Indonesia West Mall lantai 8. Konsep yang tempat ini tawarkan adalah ruang edutainment budaya berbasis teknologi digital. Dengan berkunjung ke Jakarta, wisatawan tidak hanya berkenalan dengan budaya betawi tetapi juga budaya Indonesia yang kaya!

Pencinta belanja akan menyukai kunjungannya ke Jakarta karena Jakarta penuh dengan pusat perbelanjaan yang menarik. Wisatawan dapat berkunjung ke Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Pondok Indah Mall, dan masih banyak lagi. Di samping pusat perbelanjaan modern, wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbelanja yang lebih tradisional dapat berkunjung ke Pasar Baru dan Pasar Tanah Abang. Selain pencinta belanja yang akan menemukan surganya, begitu pula halnya dengan pencinta makanan. Wisatawan dapat mencicipi banyak hidangan lezat. Beberapa tempat yang biasanya ramai adalah Pecenongan, Kelapa Gading, Bandar Jakarta, dan Pantai Indah Kapuk. Bagi yang ingin mencoba hidangan khas Jakarta bisa mencoba kerak telor, nasi uduk, nasi ulam, ketoprak, semur jengkol, soto betawi, dan tidak ketinggalan laksa betawi.

Sudah tidak sabar terbang ke Jakarta? Caranya mudah yaitu dengan menggunakan Skyscanner Indonesia untuk membantu pencarian penerbangan murah ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Cara penggunaannya mudah, cepat, dan gratis!

Penerbangan termurah ke Halim Perdana Kusuma Jakarta dari...

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.