Peta

Penerbangan murah ke Hawaii

Aloha, Hawaii!

Hawaii adalah sebuah kepulauan di Samudera Pasifik dan salah satu negara bagian Amerika Serikat. Kepulauan ini memiliki banyak sekali tempat wisata indah dan udara hangat yang telah berhasil mengundang banyak sekali wisatawan dan membuatnya sebagai salah satu destinasi wisata populer di Amerika Serikat dan dunia. Daya tarik Hawaii tidak ada habisnya, mulai dari pantai-pantainya yang mempesona, seperti Pantai Waikiki, gunung berapinya yang mencengangkan, di antaranya adalah Kilavea, pemandangan tebing Napali Coast yang indah, banyak pilihan tempat untuk melakukan aktivitas air, sejarah, seni, dan budaya yang menarik, salah satunya adalah tarian hula, hingga masakannya yang lezat. Banyak orang yang mengatakan Hawaii bagaikan surga. Keindahan alam, ketenangan, namun juga dinamika yang Hawaii tawarkan akan membuat siapa saja yang berlibur ke tempat ini merasa bahagia!

Keindahan Alam Hawaii

Hawaii memiliki alam yang indah. Pantai merupakan salah satu daya tarik utama dari pariwisata Hawaii. Pantai di Hawaii sangat cantik dan beragam, mulai dari yang berpasir putih, hitam, hijau, dan merah. Pantai Waikiki di Oahu merupakan salah satu pantai yang populer di dunia. Pantai ini memiliki pasir yang indah, pemandangan yang menakjubkan, dan salah satu tempat terbaik untuk belajar selancar. Pantai Lanikai juga merupakan pantai yang sangat cantik dengan pasirnya yang putih bersih dan airnya yang berwarna biru kehijauan. Pantai lainnya adalah Waimea Bay di North Shore. Tempat ini adalah tempat lahirnya big wave surfing. Pantai Kaanapali dan Pantai Makena di Maui juga merupakan pantai yang favorit di Pulau Maui. Pantai Punaluu adalah salah satu pantai berpasir hitam yang favorit di Hawaii. Pantai lainnya yang tidak kalah cantik adalah Pantai Honaunau di Pulau Hawaii. Deretan pohon kelapa dan bebatuan yang indah menjadi daya tarik dari pantai ini. Tidak hanya itu, tempat ini juga terkenal oleh City of Refuge, sebuah surga bagi para penyelam.   

Selain itu daya tarik lain dari alam Hawaii adalah gunung berapinya. Dua gunung berapi paling aktif di dunia berada di Hawaii, yaitu Kilauea dan Mauna Loa. Oleh karenanya Hawaii Volcanoes National Park menjadi salah satu wisata wajib selama berada di Hawaii. Kunjungan ke taman ini tidak hanya akan memberi kesempatan kepada pengunjung untuk melihat beragam jenis tanaman dan hewan tetapi juga mengenal pembentukan alam dengan lebih baik.  Cukup banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama berada di tempat ini, seperti bersepeda, berkemah, hiking, dan masih banyak lagi. 

Sejarah, Seni, dan Budaya Hawaii

Hawaii memiliki beragam tempat wisata sejarah yang berkesan dan menarik untuk dikunjungi. Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengenal budaya Hawaii secara lebih mendalam dapat berkunjung ke Washington Place yang merupakan tempat tinggal Ratu Liliuokaloni dari monarki Hawaii yang terakhir. Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke Istana Hulihe’e di Ali’i Drive di Kailua-Kona

yang mulai dibangun pada tahun 1838 oleh John Adams Kuakni dan banyak direnovasi oleh Raja Kalakaua setelah kunjungannya ke Eropa sehingga gaya arsitektur istana ini banyak mengikuti gaya istana di Eropa. Pengunjung tidak hanya akan melihat bangunan yang indah tetapi juga koleksi perabotan koa dari keluarga Kerajaan Hawaii. Hawaii juga memiliki institusi budaya sejarah pertama di kawasan ini, yaitu Museum Bishop. Museum ini terkenal oleh benda bersejarah dari penduduk asli Hawaii. Tempat wisata menarik lainnya adalah Lanai Heritage Site, sebuah situs arkeologis yang merupakan sisa peninggalan dari desa Kaunolu. Wisatawan juga dapat berkunjung ke Pu’ukohola Heiau National Historic Site di Kawaihae Road. Raja Kamehameha 1 membangunnya di akhir tahun 1700 setelah salah satu imam mendapat penglihatan. Kuil ini didedikasikan untuk Dewa Perang Ku.

Tarian Hula merupakan salah satu seni budaya yang khas Hawaii dan kini telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat dunia. Sebuah lagu yang berisikan cerita dan tradisi budaya Hawaii mengiringi tarian Hula ini. Wisatawan dapat menonton pertunjukan tarian hula di hotel dan resort. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan tarian ini pada saat festival, seperti Merrie Monarch Festival atau Kavai Mokihana Festival. Wisatawan juga dapat menonton dan belajar tarian Hula di Aali Luvau Polynesian Cultural Center di Oahu. 

Selain tempat bersejarah yang kental akan budaya Hawaii. Beberapa tempat wisata sejarah di kepulauan ini merupakan peninggalan dari Perang Dunia Kedua. Salah satu tempat wisata yang ramai oleh pengunjung adalah USS Arizona Memorial yang dibangun di sisa-sisa USS Arizona, sebuah kapal yang hancur pada saat Perang Dunia Kedua. Sedikitnya 1,8 juta turis datang setiap tahunnya untuk melihat tempat di mana dimulainya keterlibatan Amerika Serikat di dalam perang itu. 

Tempat Wisata Keluarga di Hawaii

Hawaii merupakan tempat yang nyaman untuk didatangi bersama dengan keluarga. Anak-anak akan menikmati bermain di pantai-pantai Hawaii. Salah satu pantai yang favorit di kalangan keluarga adalah Pantai Poipu, di Pulau Kauai. Pasirnya bersih dan airnya pun tenang sehingga cocok bagi perenang pemula. Selain itu, anak-anak akan dapat melihat ikan paus apabila datang berkunjung di antara bulan Mei hingga Desember. Tempat lain yang juga tidak kalah menarik adalah Maui Ocean Center di mana terdapat banyak jenis ikan, salah satunya ikan hiu, kura-kura, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga mengadakan kegiatan menginap sehingga anak-anak dapat mengamati hewan-hewan di malam hari. Anak-anak akan senang berkunjung ke Pacific Aviation Museum Pearl Harbor. Mereka akan melihat koleksi pesawat pada masa perang dunia kedua dan dapat mencoba interactive flight simulator yang seru. 

Penerbangan Murah ke Hawaii

Hawaii memiliki sejumlah bandara dan beberapa di antaranya merupakan bandar udara internasional. Bandar Udara Internasional Honolulu di Ibu Kota Hawaii, yaitu Honolulu, di pulau Oahu menjadi pintu gerbang utama ke Hawaii dan pulau-pulau lainnya, seperti Ni’ihau, Kava’i, Moloka’i, Lana’i, Kaho’olawe, Maui, dan Pulau Hawai’i. Selain itu terdapat Bandar Udara Internasional Hilo di Hilo dan Bandar Udara Internasional Kona di Kailua atau Kona. Sejumlah maskapai penerbangan, seperti Air New Zealand, Asiana Airlines, Jetstar, Qantas, Korean Air, dan Hawaiian Airlines, menghubungkan Hawaii dengan berbagai kota di dunia, di antaranya Sydney, Vancouver, Tokyo, dan Seoul. Cukup banyaknya pilihan rute dan maskapai penerbangan akan membantu wisatawan untuk dapat terbang dengan tiket pesawat murah ke Hawaii. Wisatawan

dapat mencari penerbangan murah ke Hawaii melalui situs Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan membantu siapa saja untuk mencari tiket murah dengan cara mudah, praktis, dan cepat. 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.